5 Aplikasi Online Belanja Sayur Segar, Bisa Dicoba di Tengah Pandemi Corona Covid-19 - Tak Perlu Keluar Rumah

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

5 Aplikasi Online Belanja Sayur Segar, Bisa Dicoba di Tengah Pandemi Corona Covid-19 - Tak Perlu Keluar Rumah
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Penerapan PSBB corona covid-19 sudah diberlakukan di wilayah tanah air. Hal ini untuk meminimalisir keluar rumah saat pandemi corona covid-19. Namun beberapa situasi mendesak seperti belanja kebutuhan pokok harus tetap terpenuhi. Adanya teknologi aplikasi online belanja sayur segar, bisa jadi opsi dan dicoba saat PSBB corona covid-19 berlangsung.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) corona covid-19 diterapkan sebagai salah satu cara mencegah persebaran corona covid-19. DKI Jakarta telah resmi menerapkan PSBB corona covid-19 pada Jum'at (10/04/2020) lalu. Sementara daerah lain di Indonesia juga mulai mempersiapkan diri menerapkan PSBB corona covid-19.

PSBB corona covid-19 ini adalah langkah pemerintah untuk membatasi aktivitas warga di luar rumah. Beberapa kegiatan yang dibatasi mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat umum, kegiatan sosial dan budaya, transportasi, ojek online, dan lain sebagainya.

Penerapan PSBB corona covid-19 di beberapa wilayah Indonesia tentu membuat kegiatan seperti yang disebut di atas terbatasi. Namun, kalian tidak perlu kawatir karena adanya teknologi bisa menjadi solusi yang pas saat PSBB corona covid-19.

Salah satunya adalah belanja sayur segar yang menjadi kebutuhan pokok saat PSBB corona covid-19. Selain bisa menjaga diri tetap aman dari corona covid-19, belanja sayur segar secara online juga dapat menjadi solusi saat PSBB corona covid-19 diterapkan. Lalu apa saja aplikasi online belanja sayur segar?

Ya, aplikasi online belanja sayur segar bisa dicoba saat PSBB corona covid-19 berlangsung. Semakin memudahkan kalian berbelanja tanpa perlu keluar rumah dan bertransaksi langsung. Berikut 5 aplikasi online belanja sayur segar bisa dicoba saat PSBB corona covid-19 berlangsung dilansir dari berbagai sumber.

1. Happyfresh.id

Happy Fresh menjadi salah satu aplikasi online belanja sayur segar bisa dicoba saat PSBB corona covid-19. Aplikasi ini menyediakan berbagai kebutuhan sayur dan buah yang berada di sekitar kalian. Happy Fresh bekerja sama dengan beberapa toko penyedia barang kebutuhan pokok di Indonesia, sehingga mempermudah kalian dalam memenuhi persediaan sayur segar dan buah.

Aplikasi Happy Fresh juga menawarkan diskon setiap hari dan diskon spesial. Selain itu barang belanjaan dapat dikirim sesuai waktu yang kalian tentukan. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai dan melalui kartu.

Untuk menggunakan aplikasi online belanja sayur segar, kalian bisa memasukkan email dan password terlebih dahulu dan memilih lokasi atau alamat pengiriman. Sehingga kalian tak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sayurbox.com

Aplikasi online belanja sayur segar bisa dicoba saat PSBB corona covid-19 selanjutnya adalah Sayurbox. Namun aplikasi Sayurbox hanya tersedia di tiga wilayah, yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Selain menyediakan sayur segar dari petani, aplikasi ini juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya seperti buah dan bahan makanan.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kalian harus mendaftar dan lakukan log in terlebih dulu, lalu dapat memilih sayur yang diinginkan dengan klik pada item sayur lalu akan dikirimkan dalam dua hari. Waktu dua hari ini diperlukan karena petani akan menerima pesanan Sayurbox dua hari sebelumnya, sehingga kalian bisa menikmati hasil panen yang masih segar.

3. Brambang.com

Brambang.com juga menjadi salah satu aplikasi online belanja sayur segar bisa dicoba saat PSBB corona covid-19 terjadi. Aplikasi ini selain menyediakan sayur segar, juga menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Brambang.com berusaha menjaga produk-produknya tetap higienis dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kurir sebelum bekerja dan menyemprotkan disinfektan ke tangan dan atribut kurir serta box sebelum pengiriman.

Untuk menggunakannya, kalian juga harus log in terlebih dahulu, lalu memilih sayur yang diinginkan. Selain itu brambang.com juga menyatakan jika produk mereka lebih murah dari supermarket dan gratis ongkir pengantaran.

4. EdenFarm.id

Aplikasi online belanja sayur selanjutnya adalah EdenFarm, aplikasi ini menyediakan berbagai macam sayur segar dan buah. Aplikasi ini bekerjasama dengan kurang lebih 50 petani di Indonesia. EdenFarm juga menyatakan jika produk-produknya segar, harga terjangkau, kualitas terjamin, dan pengiriman tepat waktu.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kalian juga diminta untuk mendaftar lalu log in. Lalu memilih produk sesuai yang diinginkan dan sayur akan dikirim. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini saat PSBB corona covid-19 berlangsung sehingga tak perlu keluar rumah.

5. Kecipir.com

Kecipir.com merupakan aplikasi online belanja sayur segar dengan bisa kalian pilih saat PSBB corona covid-19. Selain sayur, aplikasi ini juga menyediakan buah serta bahan makanan lainnya. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store.

Untuk menggunakannya, kalian juga diminta melakukan pendaftaran menggunakan email dan memilih produk yang diinginkan. Setelah produk dipesan dan dibayar, petani akan melakukan pengemasan dan sortir pengiriman ke tempat tujuan kalian. Berbagai diskon kadang juga ditawarkan dalam aplikasi ini.

Nah itulah 5 aplikasi online belanja sayur bisa dicoba saat PSBB corona covid-19, sehingga tak perlu keluar rumah dan kawatir terpapar corona covid-19. Semoga dapat membantu kalian dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa khawatir. Selalu jaga asupan makanan sehat dan bergizi KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending