5 Arti Mimpi Dapat Uang Menurut Psikologi, Tak Selalu Berkaitan dengan Keuangan

Diterbitkan:

5 Arti Mimpi Dapat Uang Menurut Psikologi, Tak Selalu Berkaitan dengan Keuangan
Arti Mimpi Dapat Uang Menurut Psikologi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Mimpi jadi satu hal yang sering dialami ketika tertidur. Mimpi merupakan hal yang sangat misterius. Banyak yang menyebut mimpi merupakan sebuah pintu gerbang menuju alam bawah sadar. Karenanya, banyak yang percaya bahwa setiap mimpi memiliki arti tersembunyi. Kajian tentang arti mimpi sering kali dibahas dari sudut pandang psikologi. Lantas, bagaimana dengan arti mimpi mendapat uang menurut psikologi?

Mimpi mendapatkan uang jadi salah satu mimpi yang sering kali mengundang penasaran. Pasalnya, siapapun yang mengalami mimpi ini bisa merasakan perasaan yang campur aduk, mulai dari bahagia hingga bingung. Namun di balik perasaan senang sekaligus bingung yang muncul ketika terbangun setelah bermimpi mendapat uang, sebenarnya apa yang terkandung dalam mimpi tersebut?

Untuk mengetahui penjelasan arti mimpi mendapatkan uang menurut psikologi, langsung saja simak ulasan berikut ini:

1. Keinginan Mapan Finansial

Arti mimpi mendapatkan uang menurut psikologi mempunyai beberapa makna. Salah satunya, mimpi ini diyakini dapat menunjukkan simbol keinginan akan keamanan finansial. Seperti yang diketahui, selama ini uang sering kali dihubungkan dengan kemapanan dan kecukupan. Maka dari itu, mimpi tentang mendapatkan uang bisa mengungkapkan keinginan untuk memiliki kehidupan yang lebih aman secara materi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Pertanda Kesuksesan

Arti mimpi tentang mendapatkan uang dalam psikologi juga yakini bisa menggambarkan rasa percaya diri akan mendapatkan keberhasilan di kemudian hari. Tafsir mimpi ini dimaknai sebagai hal yang positif. Sebagian orang mengartikan tafsir mimpi ini sebagai pertanda bahwa keberhasilan dan kesuksesan sudah di depan mata.

Berkaitan dengan tafsir tersebut, penafsiran mimpi ini memandang uang sebagai simbol kesuksesan dalam masyarakat. Sebab faktanya, masyarakat banyak mengukur kesuksesan dengan materi atau uang. Jadi, mimpi ini dapat menunjukkan bahwa seseorang merasa puas dengan pencapaian mereka atau sedang dalam fase keberuntungan dalam hidup.

3. Merasa Kurang Dihargai

Menyambung pernyataan sebelumnya, bahwa dalam masyarakat yang sering mengukur kesuksesan dengan uang. Maka dari itu, arti mimpi dapat uang menurut psikologi diyakini bisa mengindikasikan keinginan seseorang untuk merasa dihargai dan diakui oleh orang lain.

Dalam hal ini, mimpi mendapatkan uang juga bisa mencerminkan kebutuhan akan pengakuan atau rasa bernilai di dalam diri seseorang. Bisa jadi, seorang bermimpi mendapatkan uang selama ini merasa kurang dihargai jerih payahnya.

4. Mendambakan Kebebasan Hidup

Selanjutnya, arti mimpi mendapatkan uang menurut psikologi juga bisa berhubungan dengan kehidupan seseorang yang selama ini merasa terkekang. Mimpi mendapat uang terlebih dalam jumlah banyak jadi cerminan keinginan untuk memiliki kebebasan dan kontrol atas hidup.

Pasalnya sebagaimana yang diketahui, uang dapat memberi seseorang kebebasan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk kebebasan finansial. Dengan uang yang banyak seseorang seolah bisa membeli kebebasan dan kebahagiaan. Dengan uang, siapa saja bisa menjalani gaya hidup yang diinginkan. Uang dalam mimpi ini juga bisa dimaknai kebebasan untuk membuat keputusan.

5. Sedang Stres Atau di Bawah Tekanan

Terakhir, arti mimpi mendapatkan uang menurut psikologi juga dapat menunjukkan adanya perasaan ketidakpuasan atau tekanan yang dialami seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Mimpi ini muncul sebagai manifestasi dari rasa stres yang terpendam.

Tanpa disadari, mimpi ini mungkin saja muncul karena ada kebutuhan yang tidak terpenuhi atau stres yang mempengaruhi kehidupan emosional dan finansial seseorang. Mimpi ini juga bisa menggambarkan hasrat untuk mengatasi ketidakpuasan tersebut.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi dapat uang menurut psikologi. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran selama ini. Untuk selebihnya, keputusan percaya atau tidak percaya dikembalikan lagi kepada pembaca. Jadi, diharapkan bisa menyikapinya secara lebih bijaksana.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending