13 Arti Mimpi Dikasih Uang, Apakah Sebuah Pertanda Baik?

Penulis: Dhia Amira

Diperbarui: Diterbitkan:

13 Arti Mimpi Dikasih Uang, Apakah Sebuah Pertanda Baik?
Ilustrasi (credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Mimpi merupakan bunga tidur yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya mimpi memiliki banyak arti, ada arti yang baik untuk si pemimpi, ada pula arti yang buruk. Ada banyak sekali mimpi yang dapat menunjukkan sebuah pertanda baik ataupun pertanda buruk, salah satunya yaitu arti mimpi dikasih uang.

Walaupun terlihat menyenangkan mimpi diberi uang, namun nyatanya arti mimpi dikasih uang tersebut tidak semua baik ya KLovers. Terkadang mimpi tersebut ada yang menjadi sebuah pertanda buruk bagi si pemimpi. Ada banyak sekali tafsir yang mungkin bisa kalian lihat bila mendapatkan sebuah mimpi diberi uang.

Tafsir mimpi sendiri ada banyak sekali, Ada tafsir mimpi primbon, ada tafsir mimpi secara islam, ada pula tafsir mimpi secara psikologi. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 13 arti mimpi dikasih uang yang bisa kalian ketahui. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Arti Mimpi Dikasih Uang Logam

Arti mimpi dikasih uang yang pertama yaitu, ada mimpi dikasih uang logam. Di Indonesia sendiri uang logam merupakan salah satu uang dengan nominal yang kecil. Dan bila kalian diberikan sebuah uang logam dalam mimpi tersebut, maka kalian bisa waspada ya KLovers.

Hal ini karena, bila kalian dikasih uang logam dalam mimpi maka akan menjadi sebuah pertanda sebuah kesedihan bagi kalian yang memimpikan hal tersebut. Bukan berarti hal ini buruk ya KLovers, ini diartikan sebagai penegas kalau saat ini kalian sedang berada dalam kondisi sedih dan kecewa.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Mimpi Dikasih Uang Kertas

Tidak hanya uang logam saja, kalian ini ada pula arti mimpi dikasih uang kertas. Berbeda dengan uang logam, uang kertas di Indonesia menjadi salah satu pertanda nominal kecil hingga yang besar. Nominal tersebut dari angka 1000 - 100.000 rupiah.

Dan bila kalian mimpi hal ini maka akan menjadi sebuah pertanda yang baik ya. Konon dipercaya bahwa, mereka yang memimpikan dikasih uang kertas maka akan ada pertanda baik datangnya peluang berkembang dalam bisnis yang tengah kalian bangun.

 

3. Arti Mimpi Diberi Uang Menurut Psikolog

Menurut Psikolog, arti mimpi dikasih uang ini sangat berkaitan terhadap sikap si pemimpi di dunia nyata. Seperti nilai-nilai dalam diri, kekuatan, pemecahan masalah, bahkan sangat berkaitan dengan rasa percaya diri.

Seseorang yang memberi uang didalam mimpi itu juga memiliki arti yang signifikan. Seperti yang tertulis di dalam kamus mimpi, makna atau arti mimpi dikasih uang ini menggambarkan bahwa si pemimpi akan menemukan seseorang yang sangat peduli kepadanya. Selain itu, mimpi yang di alaminya ini juga menjadi simbol kesuksesan.

 

4. Arti Mimpi Diberi Uang Menurut Primbon

Kemudian menurut kitab primbon, jika kalian mengalami mimpi dikasih uang, maka mimpi kalian tersebut memiliki makna atau memberikan suatu pertanda yang kurang baik atau buruk loh KLovers. Hal ini berbeda dengan arti mimpi menurut psikologi.

Sesuatu kurang baik yang di maksud di sini yaitu, kalian akan mendapat suatu balasan dari perbuatan-perbuatan yang pernah lakukan di masa lalu. Saat masa depan kalian tiba, maka kalian akan menuai apa yang telah kalian tanam di masa lampau.

 

5. Arti Mimpi Diberi Uang Menurut Islam

Dan arti mimpi dikasih uang dalam Islam yaitu, memiliki arti dan makna yang baik. Mimpi yang kalian alami ini memberikan suatu isyarat bahwa kalian akan dibukakan atau dipermudah dalam mencari sebuah rezeki apabila kalian selalu berusaha melakukan perbuatan baik.

Uang sendiri ada dua jenis yakni uang kertas dan uang logam. Apabila kalian mengalami mimpi diberi uang kertas maka ini patut untuk disyukuri karena mimpi ini merupakan suatu pertanda yang baik, yakni mimpi tersebut berkaitan dengan rezeki bahkan kemakmuran. Untuk kalian yang sedang melakukan bisnis atau usaha maka yang kalian lakukan tersebut akan segera berkembang.

Jika kalian mengalami mimpi dikasih uang logam, kalian juga tetap harus bersyukur. Arti mimpi dikasih uang logam ini bukanlah pertanda yang tidak baik, hanya saja mimpi ini menggambarkan bahwa kalian sedang dilanda kekecewaan atau kesedihan. Wallahu a'lam bish-shawab.

 

6. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Atasan

Siapa yang tidak suka dikasih uang dengan atasan? Yup! Nyatanya arti mimpi dikasih uang oleh atasan ini merupakan sebuah pertanda baik bagi si pemimpi loh KLovers. Mimpi ini adalah manifestasi dari rasa senang karena dukungan orangtua. Juga menjadi pertanda tentang kebahagiaan yang akan segera datang. Tapi perlu diingat ya KLovers, kebahagiaan tidak hanya terus dengan materi ya.

 

7. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Ibu

Tidak hanya arti mimpi dikasih uang dengan atasan saja loh, nyatanya ada pula arti mimpi dikasih uang dengan ibu. Dan ini bukan sebuah arti mimpi yang buruk ataupun baik. Yup! Mimpi ini adalah bentuk rasa kerinduan yang tak tertahan sekaligus sebagai bentuk rasa sedih dan putus asa. Lebih tepatnya, mimpi ini mengarah pada hal yang berkaitan dengan budi pekerti dan rasa ingin membahagiakan orangtua.

 

8. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Orang Lain

Kemudian arti mimpi dikasih uang yang selanjutnya yaitu, saat dikasih uang oleh orang lain. Jika kalian pernah mengalami mimpi diberi uang oleh orang yang tidak dikenal, merupakan pertanda yang kurang baik. Kalian sedang dilanda stres dan harus berhati-hari serta waspada. Mimpi ini melambangkan ada bencana yang akan menimpa kalian ke depan.

 

9. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Saudara Remaja

Kemudian arti mimpi di kasih uang oleh saudara remaja menurut primbon Jawa yaitu, mimpi ini adalah peringatan bagi si pemimpi untuk menjaga hubungan dengan teman dan sahabat. Jadi bila kalian merasa ada renggang oleh teman atau sahabat, maka kalian bisa memperbaiki hubungan tersebut dengan baik.

 

10. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Saudara Perempuan

Mungkin sebagian dari kalian memiliki saudara perempuan yang sudah menikah. Jika kalian pernah bermimpi diberi uang oleh saudara perempuan kalian yang sudah menikah, maka hal ini memiliki makna baik loh KLovers. Kalian akan dicintai seseorang dan akan ditolong oleh banyak orang.

 

11. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Teman

Bagi kalian pernah bermimpi dikasih uang oleh teman, maka arti mimpi dikasih ini bukanlah pertanda datangnya nasib baik loh KLovers. Namun hal ini menjadi pertanda buruk terhadap kehidupan kalian.

Mimpi ini berkaitan dengan masa depan kalian yang stagnan dan tidak akan pernah berubah, meski kalian terhindar dari masalah. Jadi harus berhati-hati dan lebih mempelajari setiap permasalahan yang kalian alami sebagai sebuah pengalaman untuk ke depan ya KLovers, agar kalian lebih berkembang.

 

12. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Wanita Paruh Baya

Kemudian arti mimpi dikasih uang yang selanjutnya yaitu, mimpi dikasih uang oleh wanita paruh baya. Jika kalian pernah mengalami mimpi ini, maka patut bersyukur. Mimpi ini melambangkan bahwa keinginan lamamu yang belum terwujud segera terkabul atau terlaksana. Akan tetapi, kalian harus tetap berdoa dan berusaha dalam menggapainya.

 

13. Arti Mimpi Dikasih Uang oleh Orang yang Sudah Meninggal

Dan arti mimpi dikasih uang yang terakhir yaitu, mimpi dikasih uang oleh orang yang sudah meninggal. Walaupun terlihat mengerikan, namun hal ini ternyata bukan pertanda buruk buat kalian loh KLovers. Yup! Arti mimpi dikasih uang oleh orang yang sudah meninggal akan menjadi pertanda baik bagi si pemimpi.

Lebih tepatnya sebagai mimpi yang berusaha untuk menyadarkan kalian. Terutama kalian yang sedang dalam masa remaja, janganlah merasa rendah diri dengan kondisi kalian saat ini dan jangan ragu untuk mengambil keputusan besar. Karena keputusan yang baik dan besar tersebut mungkin menjadi sebuah hal yang luar biasa sukses kedepannya.

Itulah 13 arti mimpi dikasih uang yang bisa kalian ketahui. Bukan hanya dari segi primbon saja, namun arti mimpi ini juga bisa dilihat dari tafsir secara Islam dan psikologi. Namun tidak semua harus kalian percayai 100% ya KLovers. Karena mimpi adalah bunga tidur dan belum tentu menjadi sebuah pertanda di dunia nyata secara akurat.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending