5 Destinasi Long Trip Terbaik yang Layak Masuk ke dalam Bucket List Kamu

Selasa, 21 Mei 2019 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
5 Destinasi Long Trip Terbaik yang Layak Masuk ke dalam Bucket List Kamu
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Punya jatah cuti yang cukup banyak karena sisa dari tahun-tahun sebelumnya, jangan dibiarkan menumpuk. Segera rencanakan liburan buat refresh pikiran. Traveling bisa jadi pilihan yang tepat. Mumpung punya day off yang cukup panjang, cobain deh jajal 5 destinasi long trip terbaik yang layak masuk bucket list liburanmu. Dijamin bakal bikin traveling kamu jadi naik level. Apa saja pilihan destinasinya? Yuk, segera berburu Promo Tiket Pesawat buat mewujudkannya!

Wisata ke Negeri Tetangga

©Shutterstock©Shutterstock

Long trip nggak harus pergi ke destinasi yang jauh kok. Wisata ke negeri tetangga juga bisa jadi petualangan seru yang bikin liburan jadi lebih menyenangkan. Destinasi pertama yang wajib disinggahi adalah Singapura.

Dikenal sebagai salah satu surga traveling di Asia, negara ini punya banyak kejutan buat kamu yang cinta berpetualang. Di sini kamu bisa menikmati city tour dengan mengeksplor Chinatown, Arab Street, atau main-main di Resorts World Sentosa yang jadi favorit para traveler.

Dari Singapura, kamu bisa menyebrang ke perbatasan Malaysia dengan bus. Kamu bisa menjelajahi Johor Bahru dengan main-main ke theme park seperti Legoland dan Hello Kitty Town. Jangan lupa telusuri Night Market yang menjual berbagai pernik dan aksesori cantik.

Masih belum puas juga? Lanjut lagi sampai ke Thailand. Dari Penang, kamu bisa pilih perjalanan dengan kereta atau bus untuk sampai ke Hat Yai sebelum sambung petualanganmu ke Krabi atau Phuket. Pastinya bakal jadi sebuah long trip yang nggak bakal bisa kamu lupakan seumur hidup.

Amerika Serikat

©Shutterstock©Shutterstock

Bagaimana rasanya melintasi puluhan negara bagian Amerika Serikat? Mungkin keinginan ini bisa kamu wujudkan di libur Lebaran yang panjang. Mulailah perjalanan dari New York, Kansas, Las Vegas, hingga berujung ke San Fransisco. Nggak hanya menemukan pemandangan kota metropolitan, dalam petualangan ini dirimu juga bakal menyusuri jalanan panjang di tengah sawah ladang, hingga gurun tandus dengan aspal yang seperti nggak berujung.

Berpetualangan di Australia

©Shutterstock©Shutterstock

Liburan panjang kali ini juga bisa kamu manfaatkan untuk rasakan petualangan road trip di Australia. Ada banyak jalur panjang yang bisa dipilih, seperti The Great Ocean Road, Ayers Rock - Uluru, Kangaroo Island, Pacific Coast, serta Eyre Highway. Tapi pastikan kamu sudah dibekali dengan SIM internasional dan pengetahuan tentang berkendara di negeri kanguru, ya. Biar nggak kena tilang pak polisi Australia.

Menyusuri Dataran Eropa

©Shutterstock©Shutterstock

Eropa nggak seperti Indonesia yang terpisahkan oleh lautan. Lebih mudah untuk mencapai satu negara ke negara lain. Selain ukuran negara yang lebih kecil, hampir semua dataran di Eropa tersambung dengan infrastruktur. Kamu bisa habiskan liburan ini dengan melakukan perjalanan dari Eropa Barat hingga Eropa Timur, menyusuri Inggris, Wales, hingga Skotlandia, atau road trip dari Amsterdam, Belanda hingga Palermo, Italia.

Flores

©Shutterstock©Shutterstock

Kalau nggak ingin jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga punya sudut yang asyik buat dijelajahi selama long trip. Salah satunya adalah Flores yang dikenal punya hidden gems yang berhasil memikat para pecinta petualangan.

Sesampai di Flores, kamu bisa pilih banyak hal untuk dilakukan. Mulai dari merasakan damainya Labuan Bajo, menyeberangi lautan demi ketemuan dengan Komodo di Taman Nasional Komodo, berwisata budaya di desa-desa adat, menemukan sawah adat dengan bentuk jaring laba-labanya yang fenomenal, mengingat perjuangan Bung Karno yang pernah diasingkan di Ende, hingga merasakan sunrise di ujung tenggara Indonesia dari sudut Danau Kelimutu.

Jadi, mana destinasi long trip yang paling ingin kamu wujudkan di atas, nih? Sebelum memulai perjalanan, yuk siapkan berbagai keperluan traveling kamu dengan belanja di tempat Jual Beli Online terpercaya, Tokopedia. Ada Promo Terbaru Belanja Online yang bisa kamu temukan setiap harinya untuk membuat belanja lebih hemat.

Nggak usah cari ke mana-mana. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia untuk sambil rancang long trip terbaik yang nggak bakal kamu lupakan seumur hidup.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI