5 Lokasi Instagramable Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan Saat Imlek Nanti

Rabu, 14 Februari 2018 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
5 Lokasi Instagramable Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan Saat Imlek Nanti
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Di tahun 2018 ini, Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal 16 Februari. Tinggal menunggu hitungan jari saja hingga Tahun Anjing Tanah datang. Kamu pasti sudah mempersiapkan diri untuk menyambutnya, bukan? Mulai dari amplop merah untuk angpao, tas laki-laki model terbaru, sampai baju-baju cheongsam untuk memeriahkannya.

Tapi merayakan Imlek nggak harus di kota sendiri, lho. Apalagi sekarang jamannya traveling, di mana Imlek bakal lebih seru kalau dirayakan di kota lain. Sambil memeriahkannya, kamu bisa berbagi pengalaman kepada teman-teman lewat unggahan foto di jejaring sosialmu.

Untuk Imlek yang lebih seru, berikut adalah lima lokasi Instagrammable yang wajib kamu kunjungi.

Palembang

Pulau Kemaro bakal menjadi pusat perayaan Imlek di Palembang. Berbagai hiasan khas Tahun Baru Cina bakal menghiasi setiap sudut dari pulau ini. Begitu pula dengan ribuan warga Tionghoa yang bakal memadati tempat ini. Selain itu jangan lupa untuk berjalan-jalan di kawasan Pecinan karena bakal ada banyak perayaan, seperti pesta lampion dan festival-festival seru.

Solo

Kenapa harus ke Solo? Karena bakal ada perayaan seru bernama Grebeg Sudiro. Ini adalah upacara perayaan Imlek dengan tradisi yang mirip dengan Grebeg Suro. Masyarakat akan diajak berebut makanan dan hasil bumi. Pasti seru kalau kamu berada di dalam kerumunan tersebut.

Medan

Medan merupakan salah satu kota dengan populasi masyarakat Tionghoa terpadat di Indonesia. Nggak heran kalau perayaan Imlek bakal ramai dan meriah di tempat ini, terutama di klenteng-klenteng atau Vihara. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi adalah Maha Vihara Maitreya yang sangat megah dan pasti banyak atraksi menarik untuk merayakan Imlek.

Singkawang

Di Singkawang, Kalimantan Barat, kamu bakal bisa menikmati perayaan Imlek terbesar dan termegah di Asia Tenggara. Ini karena mayoritas penduduk di sana adalah Tionghoa. Nggak sekadar berdoa di vihara, berbagai parade dan festival menarik juga bakal digelar untuk menyambut Imlek. Jangan lupa mengikuti pesta lampion yang biasanya digelar saat malam tiba.

Semarang
Kalau pengen menghabiskan liburan Imlek di Semarang, kamu wajib kunjungi Pasar Imlek Semawis yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Cina. Tempatnya berada di kawasan Pecinan Semarang. Selain menikmati indahnya ratusan lampion yang menerangi malam, kamu juga bisa berburu kuliner khas Imlek.

Sebelum berangkat sebaiknya berburu model baju Imlek dulu. Biar selfie kamu makin sempurna dan sesuai dengan tema Tahun Baru Cina. Dimulai dari Tokopedia, dapatkan berbagai kebutuhan Imlek dengan mudah di situs jual beli online ini untuk memeriahkan Tahun Anjing Tanah.

(adv/xpi/ayu)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI