5 Objek Wisata Outbound di Semarang, Seru Banget Lho

Senin, 15 Juli 2019 17:04 Penulis: Editor KapanLagi.com
5 Objek Wisata Outbound di Semarang, Seru Banget Lho
outboundsemarang.net/KopengTreetop, Diambil 15 Juli 2019


Kapanlagi Plus - Kegiatan wisata outbound di akhir pekan merupakan waktu yang cocok untuk quality time bersama keluarga. Nggak cuma untuk bersenang-senang tapi kegiatan wisata outbound bisa menambah keseruan bersama keluarga lho, bagi kamu yang sudah memiliki anak, perlu dicoba juga nih wisata yang mengedukasi mereka. Nah, salah satunya adalah mengajak anak untuk kegiatan wisata outbound.

Outbound telah dikenal luas sebagai pemainan yang mampu mempererat hubungan. Permainan ini mampu mengkombinasikan antara komunikasi dan interaksi yang dikemas dengan games yang riang gembira. Outbound akan lebih menyenangkan jika dipadukan dengan lokasi di luar ruangan. Lokasi dengan rumput hijau dan angin yang sejuk akan menambah manfaat dari kegiatan outbound kamu. Tak hanya komunikasi dan kedekatan, kamu juga akan mendapatkan kesegaran fisik dan mental dalam sekali kegiatan yang menyenangkan. Untuk mempererat hubungan keluarga dan menambah keseruan kalian bisa dattang ke Semarang di akhir pekan sebagai destinasi wisata outbound kamu. 

Nah, daripada lama-lama yuk intip 5 wisata outbound di Semarang yang sudah kami rangkum di bawah ini. Disimak, yuk!

 

 

1. A. Eling Bening

Buat kamu yang sudah lama menetap di Semarang, pasti sudah familiar dengan tempat wisata ini. Selain terkenal dengan kolam renangnya, tempat wisata yang berlokasi di Kecamatan Bawen ini, juga memiliki tempat outbound yang cocok untuk anak-anak loh! Mulai dari marine bridge (permainan menyebrangi jembatan) hingga wahana jaring laba-laba.

Selain memberikan edukasi melalui outbound pada anak-anak, tentu saja seluruh keluarga juga bisa menikmati banyak wisata lain di kawasan ini. Seperti, kolam renang yang langsung menghadap ke pemandangan sawah dan pegunungan. Kamu juga bisa bersantai sambil menyantap makanan di restoran Eling Bening yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Dijamin liburan dengan keluarga makin seru! Alamat tempat rekreasi Semarang ini berada di Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk ke wisata outbound Eling Bening kalian hanya perlu membayar Rp. 15.000,saja.

2. B. Tlogo Resort Tuntang

Nah, kalau di tempat wisata yang satu ini, secara khusus menyediakan paket outbound untuk anak-anak bernama kids outbound. Ditempatkan terpisah dengan outbound untuk dewasa, paket untuk anak-anak akan disesuaikan dengan usia dan perkembangan motoriknya. Untuk yang dewasa, ada banyak juga paket outbound lainnya mulai dari outbound team bulding yang melatih kemampuan teamwork, rafting atau arung jeram yang menantang, serta permainan paintball.

Nggak jauh berbeda dengan Eling Bening, di Tlogo Resort Tuntang kamu juga bisa menikmati piknik bersama keluarga di restoran, tempat pemancingan, atau menikmati pemandangan perkebunan karet dari atas bukit. Buat pengunjung yang berasal dari luar kota, kamu juga bisa menyewa villa atau family cottage untuk bermalam. Lokasi Alamat: Desa Delik Kecamatan Tuntang Jl. Raya Tuntang Bringin KM 2, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Outbound Tlogo resort silahkan menghubungi 085740137771 / 081215992767. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

3. C. Kampoeng Banyumili

Tempat wisata Kampoeng Banyumili juga menyediakan paket outbound untuk anak-anak mulai dari usia playgroup hingga SMA. Di sini, si kecil akan diarahkan untuk menggunakan wahana yang dapat melatih kemandirian dan kecerdasan emosional mereka. Banyumili ini bahkan menawarkan sarana permainan outbound yang cukup lengkap, seperti flying fox, kolam ikan yang sungguh-sungguh luas dan marine bridge. Paket wisata ini bahkan terdapat perbedaan untuk paket si kecil-buah hati dan dewasa, paketnya bahkan antara lain TK , SD dan seterusnya serta Playgroup. Untuk harga paket outbound yang ditawarkan pun cukup bervariasi tergantung dengan jenis paketnya. Bagi kamu yang ingin tahu seputar harga paket outbound Semarang dengan lokasi Kampoeng Banyumili, untuk info paket harga Outbound Banyumili, kawan bisa langsung cek di website www.kampungbanyumili.com .

Selain itu, anggota keluarga yang lain juga bisa bersantai dan bersantap di restoran yang berlatarkan suasana sawah dan pegunungan yang asri. Letaknya yang berada di pedesaan Tuntang, juga membuat udara di tempat ini sangat sejuk. Dijamin otak dan mata langsung fresh! Nah, Klovers jika kalian ingin mengunjungi tempat wisata ini kalian cukup membayar tiket jam buka wisata Kampoeng Banyumili ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai 14.00 WIB.

4. D. Kopeng Treetop Adventure Park

Sesuai namanya, tempat wisata yang terletak di kecamatan Candisari ini, memang menawarkan sensasi petualangan-petualangan yang seru. Bukan hanya yang ekstrim untuk orang dewasa, anak-anak juga dijamin aman untuk mencoba wahana outbound di sini, seperti flying fox dan tantangan jembatan yang digantung di atas pohon. Berbagai macam tingkat kesulitan permainan ini, akan disesuaikan dengan usia peserta. Di dalamnya terdapat wahana yang meliputi 24 flying fox, 88 tantangan, 8 sirkuit, serta giant tarzan jump.

Berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya, Kopeng Treetop ini berada di tengah kawasan hutan pinus seluas 7 hektar. Sehingga, kamu akan terus melihat pohon-pohon pinus yang tinggi di sekelilingmu. Restoran yang ada di sini juga tergantung di atas pohon pinus bernama tree top sky. Buat kamu yang doyan foto-foto, tempat ini dijamin pas untuk mempercatik feed instagram! Nah, untuk masuk kesini kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp.10.000 saja. Tapi harga tersebut belum mencakup harga tiket bermain wahana-wahana di dalam wisata treetop kopeng. Sebut saja wisata outbound, kamu perlu membayar 125.000 per orang untuk anak-anak dan 180.000 untuk orang dewasa. Kemudian Zip Coaster, dibanderol dari harga 100.000 sampai 120.000.

5. E. Kampoeng Kopi Banaran

Berlokasi di Kecamatan Bawen, Kampoeng Kopi Banaran merupakan tempat wisata yang terkenal dengan kebun kopinya, yang merupakan milik PT Perkebunan Nusantara Nasional (PTPN IX). Tentu saja ini jadi suasana belajar yang menyenangkan untuk anak-anak. Di tempat yang satu ini anda bisa menikmati berbagai permainan seru, seperti flying fox, panjat pinang , mandi bola. Ditambah lagi kegiatan atletik yang tak kalah asik seperti bermain tenis, berkuda dan berenang.

Untuk merasakan hiburan tersebut, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Untuk permainan flying fox, anda hanya perlu mengeluarkan biaya IDR 20.000. Sedangkan panjat pinang, Wood Ball Penalty, trampolin serta mandi bola, masing masing dikenakan biaya IDR 10.000. Kemudian untuk kegiatan olahraga seperti berenang hanya dikenakan harga tiket masuk sekitar IDR 8.000. Sangat terjangkau untuk semua orang kan?

Buat yang belum puas dengan wahana tersebut, tidak ada salahnya memuaskan adrenalin dengan berkuda ataupun menaiki ATV. Dengan mengendarai ATV, pengunjung diajak berkeliling memutari kebun kopi sembari menghirup aroma buah kopi. Jika beruntung kamu bisa melihat aktivitas pengepul buah kopi. Mereka mengumpulkan buah kopi yang nantinya akan dipilih kembali berdasarkan tingkat kematangan buah. Harga menaiki kuda dalam satu putaran sekitar IDR 40.000 lalu untuk menaiki ATV sebesar IDR 30.000.

Itulah 5 wisata outbound di Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di akhir pekan, sekaligus jadi edukasi untuk anak-anak. Nggak cuma sekadar bersantai saja, di tempat-tempat ini kamu juga bisa bikin suasana kumpul keluarga jadi makin ceria. Selamat bersenang-senang, ya!

Penulis: Margareta Novika Sandy Putri

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI