5 Pramugari Cantik Lion Air JT-610, Sosok Yang Baik Hati - Akan Dilamar Pacar

Rabu, 31 Oktober 2018 14:50 Penulis: Mita Anandayu
5 Pramugari Cantik Lion Air JT-610, Sosok Yang Baik Hati - Akan Dilamar Pacar
Pramugari Korban Lion Air JT-610 © Istimewa


Kapanlagi Plus - Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Sebelumnya, pesawat yang ditumpangi oleh 189 orang tersebut hilang kontak setelah 13 menit take off dari Bandara Soekarno Hatta.

Di antara 189 orang tersebut, 7 orang merupakan awak pesawat Lion Air JT-610. Sementara itu lima orang di antaranya adalah pramugari. Mereka adalah Alfiani Hidayatul Solikah, Citra Novita Anggelia, Shintia Melina, Mery Yulyanda dan Fita Damayanti Simarmata. Inilah sosok kelima pramugari yang juga ikut dalam penerbangan pada hari Senin, 29 Oktober 2018 itu.

1. Alfiani Hidayatul Solikah

Keluarga Alfiani tak pernah menyangka pramugari cantik ini akan menjadi salah satu korban dalam jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 saat bertugas dalam penerbangan dari Jakarta ke Pangkal Pinang.

Perempuan kelahiran Madiun, Desember 1998 tersebut bahkan dikabarkan baru dua bulan menjadi pramugari Lion Air.

Alfiani (kanan), saat bertugas sebagai pramugari untuk Lion Air. © Instagram.com/alfianihidayatulsolikahAlfiani (kanan), saat bertugas sebagai pramugari untuk Lion Air. © Instagram.com/alfianihidayatulsolikah

2. Citra Novita Anggelia

Citra merupakan pramugari lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Sebelum melanjutkan karirnya di Lion Air sebagai pramugari, Citra pun melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta di tahun 2012.

Menurut pengakuan sang Tante, Citra minta dibelikan kasur baru dua hari sebelum penerbangannya ke Pangkal Pinang. Ibunya kini telah membelikan kasur baru untuknya namun sayang, kasur tersebut datang bertepatan dengan kecelakaan pesawat Lion Air JT-610.

Citra Novita Anggelia yang merupakan pramugari Lion Air, menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 © facebook.com/citra.anggeliaCitra Novita Anggelia yang merupakan pramugari Lion Air, menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 © facebook.com/citra.anggelia

Perempuan yang mengenakan hijab saat tak bertugas tersebut menjadi salah satu dari 7 awak Lion Air JT-610 hingga akhirnya jatuh di perairan Tanjung Karawang.

 

3. Shintia Melina

Hingga kini tim BASARNAS masih melakukan pencarian terhadap para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Kesedihan yang mendalam pun tentu dirasakan oleh banyak pihak, termasuk keluarga Shintia Melina.

Shintia Melina merupakan Senior Awak Kabin dalam penerbangan JT-610. Diketahui Shintia merupakan alumni P3 Nusantara course 32 pada tahun 2012. Dalam akun Instagramnya, P3 Nusantara juga turut mengungkapkan duka yang mendalam atas kecelakaan yang terjadi.

Shintia Melina merupakan alumnus P3 Nusantara sebelum bertugas menjadi pramugari di Lion Air © Instagram.com/p3nusantara_officialShintia Melina merupakan alumnus P3 Nusantara sebelum bertugas menjadi pramugari di Lion Air © Instagram.com/p3nusantara_official

4. Mery Yulyanda

Husni Fadhil, yang merupakan kekasih salah satu pramugari dalam penerbangan JT-610 tak menyangka jika harus selamanya kehilangan orang yang dicintainya. Mery Yulyanda, yang merupakan seorang pramugari di Lion Air JT-610, menjadi salah satu korban dalam penerbangan tersebut.

Diketahui, Husni akan melamar Mery tahun depan. Hal ini juga dibenarkan oleh Anggita Eka Octavia yang merupakan pramugari Lion Air. Saat terakhir kali bertemu Mery, ia minta didoakan agar cepat menikah. Anggita mengatakan bahwa Husni ada rencana untuk melamar Mery.

Husni berencana melamar Mery, namun sayang Mery menjadi salah satu korban kecelakaan Lion Air JT-610. © © Instagram.com/apryfadhilHusni berencana melamar Mery, namun sayang Mery menjadi salah satu korban kecelakaan Lion Air JT-610. © © Instagram.com/apryfadhil

Anggita mengungkapkan Mery merupakan sosok yang sangat baik hati dan ramai. Setelah penerbangannya ke Pangkal Pinang, Mery bahkan berencana untuk bertemu sang pacar di Aceh.

5. Fita Damayanti Simarmata

J Simamarta dan Mani Manik tak akan pernah menyangka anaknya menjadi salah satu korban dalam kecelakan pesawat. Perempuan asal Kebumen tersebut telah tiga tahun menjadi pramugari Lion Air. Fita lahir di Tegal pada 3 Juli 1996. Fita juga merupakan anak ke-3 dari lima bersaudara.

Liputan6.com Visual Stories: Misteri Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI