49 Kata-Kata Bintang di Malam Hari, Bikin Suasana Makin Syahdu dan Bermakna

Jum'at, 04 Juni 2021 12:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
49 Kata-Kata Bintang di Malam Hari, Bikin Suasana Makin Syahdu dan Bermakna
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Malam identik dengan waktu istirahat seseorang. Namun sebenarnya, tak sedikit juga orang yang masih berkegiatan hingga malam hari. Nah, mereka itulah yang membutuhkan penyemangat. Salah satunya bisa didapat dari kata-kata bintang di malam hari.

Selain itu, malam juga identik dengan momen sepi untuk berpikir dan merenungkan kehidupan. Saat seperti itu, kalian bisa membagikan kata-kata bintang di malam hari sebagai bentuk motivasi kepada orang lain.

Malam memang akan terasa indah jika bintang-bintang bermunculan. Kalian bisa mengabadikannya dan mengunggahnya di media sosial lengkap dengan kata-kata bintang di malam hari. Berikut ini daftar kata-kata bintang di malam hari yang dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Bintang di Malam Hari

Kata-kata bintang di malam hari bisa kalian baca dan resapi maknanya untuk mendapat inspirasi. Dengan begitu, kalian bisa membuat kata-kata bintang di malam hari versi kalian sendiri untuk dipasang di media sosial.

1. "Memandangmu bagaikan melihat bintang, bintang yang indah dan yang paling terang. Namun, sangat sulit dan bahkan tidak mungkin untuk digapai."

2. "Karena pada dasarnya bintang tidak pernah meninggalkan langit malam, walau langit malam jatuh cinta pada bulan."

3. "Tataplah selalu bintang-bintang di langit, maka kakimu tidak akan beranjak dari bumi."

4. "Malam sunyi, memang terkadang terlihat bak lembar yang masih kosong. Sebenarnya tidak. Bintang yang menemanimu tetap di sana, hanya saja bumi sedang berputar atau awan menutupinya. Jadi, mimpimu tak akan ke mana, ia akan mudah kau gapai dengan penuh usaha."

5. "Bintang hadir bersama bulan di malam hari. Masihkah kamu ragu untuk menggapai mimpi melalui dua ikon malam tersebut?"

6. "Ketahuilah bahwa perasaan memang tak sederhana, seperti satu tambah satu sama dengan dua. Bahkan ketika disamakan dengan bintang malam yang gemerlap di langit pun tetap tak terkira, sebab rasa bukan rumus matematika. Perasaan tetaplah perasaan yang tak bisa digambarkan dengan apa pun."

7. "Aku menemukan Dia dalam bintang yang bersinar."

8. "Dan katanya, orang baik itu setelah meninggal akan berubah menjadi bintang sampai kehidupan selanjutnya."

9. "Aku akan mencintai cahaya yang menunjukkan kepadaku sebuah jalan; namun, aku akan bertahan dalam kegelapan karena itu menunjukkan aku bintang."

10. "Gelap. Lautan gelap. Yang terang adalah langit, dipenuhi formasi bintang-bintang."

11. "Cinta adalah sebutir bintang dari keindahan sajak. Cinta adalah inti dari kehidupan. Dan siapa yang mendapatkan cinta yang penuh, dia memiliki kebahagiaan yang abadi."

12. "Dua hal yang harus kamu tahu, bahwa ada langit yang bertaburkan bintang dan ada hukum moral yang harus kamu tanam."

13. "Dia sungguh cantik, bak malam yang penuh bintang tak berawan. Dia sangat baik, bak bintang yang menyinari malam sunyi. Dan dengan sosok sinar matanya, bagaimana mungkin aku membantahkan cintanya."

14. "Pandang jauh matamu pada bintang dan kakimu di tanah."

15. "Sejuta merpati tak akan pernah terbang bila tidak mau belajar tebang. Berjuta bintang tidak pernah bersinar jika setiap saat selalu siang."

 

2. Kata-Kata Bintang di Malam Hari yang Bikin Syahdu

Saat malam hari, kebanyakan orang lebih merasa kesepian. Kalian mendambakan suasana syahdu seperti yang dilalui banyak orang lainnya dengan bahagia. Inilah kata-kata bintang di malam hari yang mungkin bisa mengubah kesepianmu menjadi syahdu.

16. "Bintang tak akan pernah kau temui hingga kau berhenti menjadi orang yang pesimistis."

17. "Biarlah ia berjalan di bumi yang hampa asal ia bisa memandang bintang yang terang di kejauhan sana."

18. "Gapai cita-citamu setinggi bintang di langit. Namun, jangan lupa untuk kembali menginjakkan kaki di bumi."

19. "Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal, sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar."

20. "Hanya di dalam kegelapan, kamu dapat melihat bintang-bintang."

21. "Jika seseorang mencintai satu bintang di antara jutaan bintang yang lainnya, itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia ketika ia melihat bintang-bintang."

22. "Langit begitu hitam sampai batasnya dengan bumi hilang. Akibatnya, bintang dan lampu kota bersatu, seolah-olah berada di satu bidang."

23. "Raihlah ketinggian karena bintang-bintang tersembunyi dalam jiwamu. Bermimpilah dalam-dalam karena setiap impian mengawali tujuan."

24. "Ada apa gerangan mengapa mesti tergesa-gesa, tak bisakah tenang menikmati bulan penuh dan bintang."

25. "Aku dapat menghitung pergerakan bintang-bintang di langit, tetapi aku tidak dapat menghitung kebodohan manusia."

26. "Satu rintangan bukan berarti akan membuatmu menyerah untuk menuju bintang. Justru dengan satu rintangan itu akan mengajarkanmu untuk melewati rintangan selanjutnya."

27. "Bintang malam memang akan meredup pada akhirnya. Namun, meski bintang tak mampu mengabulkan harapan kita, setidaknya ia telah menunjukkan jalan untuk mencapai puncak."

28. "Jika cita-citamu setinggi bintang tak tercapai, setidaknya kamu telah melihat sinarnya yang mampu menerangi kegelapan malam."

29. "Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian."

30. "Bintang-bintang, yang dibentangkan di alam surga, dan lampu-lampunya diisi oleh minyak abadi, memancarkan cahaya yang memandu pengelana yang tersesat dan kesepian sendiri."

31. "Rasa ini tetap sama seperti dulu. Tatkala seperti bintang yang tak pernah jauh dari bulan."

32. "Aku mungkin bukan satu-satunya bintang di langit. Tapi, aku adalah bintang yang selalu berusaha bersinar lebih terang agar kau perhatikan, walau sebentar."

33. "Segelap-gelapnya malam, terkadang mampu menghasilkan bintang yang bercahaya."

34. "Jangan pernah takut pada kegelapan, bintang-bintang akan menerangimu."

35. "Kau terlalu mementingkan bintang hingga melupakan peran malam yang membuatnya terang."

 

3. Kata-Kata Bintang di Malam Hari yang Bermakna

Ketika malam hampir berlalu dan rasa kantuk tak segera datang walau sudah ditunggu, saatnya kalian mencari teman penyemangat. Nah, barangkali, kata-kata bintang di malam hari bisa menjadi penyemangat yang bisa mengubah harimu jadi lebih bermakna.

36. "Rasa ini tetap sama seperti dulu. Tatkala seperti bintang yang tak pernah jauh dari bulan."

37. "Aku mungkin bukan satu-satunya bintang di langit. Tapi aku adalah bintang yang selalu berusaha bersinar lebih terang agar kau perhatikan walau sebentar."

38. "Mungkin hanya akan ada warna hitam yang memenuhi jalan. Tapi kau harus percaya dan terus melangkah. Percaya bahwa bintang akan menyinari langkahmu walau samar-samar."

39. "Jangan pernah takut pada kegelapan, bintang-bintang akan menerangimu."

40. "Kau terlalu mementingkan bintang. hingga melupakan peran malam yang membuatnya terang."

41. "Semua orang bisa menjadi bintang, tetapi tidak semua bintang bisa bercahaya terang."

42. "Bahkan di bawah langit penuh bintang pun kau tetap yang paling terang."

43. "Bintang takkan mampu gantikan matahari. Ia mampu menerangi tapi takkan kuasa menghangatkan hati."

44. "Aku cuma ingin mengatakan. Tetaplah menjadi bintang di langit."

45. "Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap."

46. "Rasa sakit yang sebenarnya adalah mengecewakan semua orang di saat semuanya berharap banyak pada bintang."

47. "Memang indah menatap bintang seorang diri, namun akan lebih indah jika kita mengajak seseorang untuk berbagi keindahan."

48. "Bintang di langit memang bukan harapan yang tepat untuk kita berdoa. Namun dengan keberadaannya, tentu akan membuat Tuhan tahu apa doa yang kita inginkan."

49. "Jika seseorang mencintai satu bintang di antara jutaan bintang yang lainnya, itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia ketika ia melihat bintang-bintang."

Nah, itulah kata-kata bintang di malam hari yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi kalian saat begadang.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI