150 Kata-Kata Cemburu Penuh Makna dan Sedih, Bisa Buat Menyindir Pacar Biar Tersadar

Jum'at, 13 Agustus 2021 15:33
150 Kata-Kata Cemburu Penuh Makna dan Sedih, Bisa Buat Menyindir Pacar Biar Tersadar
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap orang yang menjalin hubungan asmara hampir pasti pernah mengalami cemburu. Pasalnya, cemburu seringkali disebut sebagai tanda dari cinta. Itulah mengapa, cemburu terhadap pasangan seringkali dianggap sebagai hal lumrah, selama dirasa wajar. Meski begitu, perasaan cemburu tetap harus diungkapkan secara bijak. Salah satunya, bisa melalui kata-kata cemburu yang penuh makna.

Pada umumnya, kebanyakan orang mengungkapkan rasa cemburu lewat kemarahan. Padahal, kata-kata cemburu bisa jadi media menyampaikan perasaan cemburu terhadap pasangan yang paling tepat. Tidak saja mengungkapkan kekesalan, kata-kata ini juga bisa jadi sindiran terhadap pacar. Setelah membaca kata-kata ini, pacar akan tersadar dan memperbaiki sikapnya.

Dirangkum dari Bola.com dan Brilio.net, berikut beberapa kata-kata cemburu yang barangkali bisa mewakili perasaan mendalam kalian.

 

1. Kata-Kata Cemburu Sedih

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang merasa cemburu. Mulai dari diabaikan hingga diselingkuhi. Yang jelas, cemburu seringkali disertai dengan perasaan sedih. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang bisa menunjukkan kesedihan mendalam.

1. "Cinta kadang melelahkan. Bila tanpa kesetiaan."

2. "Aku harus bertahan untuk menantimu meski penantian ini begitu berat kesabaran dalam iman telah menepis kegalauan hatiku."

3. "Logika menyuruhku untuk pergi, tapi apalah daya hati ini yang masih ingin bertahan dalam luka."

4. "Aku mungkin bukan yang terbaik untukmu, tapi aku bisa menunjukkan padamu hebatnya perasaan dicintai dan mencintai dalam satu waktu."

5. "Jika kau memperlakukanku bagaikan cadangan, aku akan meninggalkanmu bagaikan sebuah pilihan."

6. "Hanya karena aku tak mampu, maka kau cari yang lain. Dukunglah aku dan bersabarlah, maka tak kan perlu kau berpaling pada mereka."

7. "Aku tak memaksamu, aku tak ingin kau mencintaiku hanya karena keterpaksaan. Kalau memang cinta berpihak pada kita, tetaplah bersamaku."

8. "Oh, betapa pahitnya memandang kebahagiaan melalui mata orang lain." - William Shakespeare

9. "Hanya karena cemburu, bukan berarti aku tak mempercayaimu. Aku hanya takut kehilangan dirimu."

10. "Kecemburuan adalah perasaan yang menyedihkan. Itu berarti kamu menginginkan sesuatu yang tidak dapat kamu miliki." - Sophia Loren

11. "Maaf ya, aku tak seasyik teman-teman barumu."

12. "Jika kau mencari harta, maka berpalinglah pada dirinya yang punya segala. Tapi jika kau mencari cinta, maka hati ini akan berbicara."

13. "Kata cemburu selalu terlahir dari cinta namun tak akan mati bersamanya."

14. "Jujurlah selama kau bisa melakukannya, berbohonglah selama kau bisa menyembunyikannya."

15. "Cemburu sih tidak, hanya ada rasa yang mengganjal saja saat aku melihat kamu bersama dia."

16. "Aku boleh pulang nggak nih? Soalnya ada aku sama nggak ada aku, sama aja kamu lihatnya handphone terus."

17. "Cinta kadang melelahkan. Bila tanpa kesetiaan."

18. "Aku harus bertahan untuk menantimu meski penantian ini begitu berat kesabaran dalam iman telah menepis kegalauan hatiku."

19. "Tadi siang enak ya, kayaknya asyik banget tuh ngobrol."

20. "Jika kau memperlakukanku bagaikan cadangan, aku akan meninggalkanmu bagaikan sebuah pilihan."

 

2. Kata-Kata Cemburu dan Sakit Hati

Tidak saja sedih, cemburu juga seringkali disertai dengan rasa sakit hati. Terlebih, jika kecemburuan yang ada tidak diluapkan dan berkepanjangan. Hati akan terasa sesak karena seolah terbakar cemburu. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang disertai sakit hati.

21. "Itu harusnya aku yang menggenggam tanganmu. Dan harusnya aku juga yang membuatmu tertawa."

22. "Hal terberat yang aku lalui adalah melihatmu ada di pelukannya."

23. "Aku cuma mau bilang kalau kemarin cemburu. Setidaknya kamu hargai waktu aku bilang cemburu. Bilang cemburu itu nggak gampang."

24. "Jujurlah selama kau bisa melakukannya, berbohonglah selama kau bisa menyembunyikannya."

25. "Kecemburuan adalah rasa sakit yang dirasakan seseorang dari ketakutan bahwa dia tidak dicintai sama oleh orang yang dia cintai sepenuhnya." - Joseph Addison

26. "Aku selalu tahu ketika dibohongi, tapi aku selalu berpura-pura seakan semuanya baik-baik saja."

27. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

28. "Kenapa aku harus menjadi cantik seperti dia? Bukankah yang kuinginkan dicintai apa adanya?"

29. "Cemburu sih tidak, hanya ada rasa yang mengganjal saja saat aku melihat kamu bersama dia."

30. "Cemburu merepotkan orang lain, tetapi menyiksa diri mereka sendiri." - William Penn

31. "Sejujurnya ku merasa cemburu, aku tak tahu entah mengapa ini terjadi tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu."

32. "Aku bisa tersenyum sepanjang hari jika di tiap pagi aku dijanjikan bahwa akan selalu ada kamu untuk esok yang aku punya."

33. "Seorang wanita yang cemburu bisa lebih handal dalam investigasi daripada FBI."

34. "Kenapa aku harus menjadi cantik seperti dia? Bukankah yang kuinginkan dicintai apa adanya?"

35. "Karena kamu terlahir dari seorang wanita. Setidaknya ketahuilah apa yang dirasakan seorang wanita."

36. "Kadang mataku cemburu dengan hatiku, karena kamu selalu dekat dengan hatiku tapi begitu jauh dari pandanganku."

37. "Cinta itu kebebasan, bukan untuk saling mengekang. Cinta itu kepercayaan, bukan cemburu tanpa alasan."

38. "Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain."

39. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

40. "Hanya karena cemburu, bukan berarti aku tak mempercayaimu. Aku hanya takut kehilangan dirimu."

 

3. Kata-Kata Cemburu Penuh Makna

Cemburu adalah perasaan yang ada di dalam lubuk hati. Oleh karena itu, kata-kata tentang cemburu rata-rata ditulis dengan kata-kata yang indah dan menyentuh hati. Sebab hanya dengan begitu, makna di balik perasaan cemburu dapat diungkapkan. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang penuh makna.

41. "Hanya karena aku tak mampu, maka kau cari yang lain. Dukunglah aku dan bersabarlah, maka tak kan perlu kau berpaling pada mereka."

42. "Logika menyuruhku untuk pergi, tapi apalah daya hati ini yang masih ingin bertahan dalam luka."

43. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

44. "Aku mungkin bukan yang terbaik untukmu, tapi aku bisa menunjukkan padamu hebatnya perasaan dicintai dan mencintai dalam satu waktu."

45. "Teman kamu banyak banget yang ganteng? Emang sengaja ya nyari temen ganteng, kan aku nggak ganteng nih."

46. "Kau bilang aku cemburu. Tapi bagiku, aku hanya takut kehilanganmu."

47. "Aku tak memaksamu, aku tak ingin kau mencintaiku hanya karena keterpaksaan. Kalau memang cinta berpihak pada kita, tetaplah bersamaku."

48. "Belajar dari hubungan siapa kamu kalau cemburu itu nggak baik? Justru cemburu yang bikin hubungan kita tambah sehat."

49. "Sebagai teman lama, mungkin aku tak tahu kabarmu sekarang. Tapi, teman barumu mungkin tidak mengerti kisah masa lalumu seperti aku."

50. "Kebahagiaan ada pada dirimu, makanya jangan cari kebahagiaan pada orang lain."

51. "Sulit bagiku untuk mengatakan bahwa aku cemburu dengan caramu bahagia tanpaku."

52. "Bukan cinta yang buta, tapi kecemburuan." - Lawrence Durrell

53. "Cemburu itu tandanya sayang, jadi kalau cemburuku berlebihan harusnya kamu bersyukur berarti rasa sayangku juga berlebihan."

54. "Aku berharap kita seperti angsa, hanya setia pada satu orang saja."

55. "Kebahagiaan ada pada dirimu, makanya jangan cari kebahagiaan pada orang lain."

56. "Kata cemburu selalu terlahir dari cinta namun tak akan mati bersamanya."

57. "Aku bisa tersenyum sepanjang hari jika di tiap pagi aku dijanjikan bahwa akan selalu ada kamu untuk esok yang aku punya."

58. "Kadang mataku cemburu dengan hatiku, karena kamu selalu dekat dengan hatiku tapi begitu jauh dari pandanganku."

59. "Belajar dari hubungan siapa kamu kalau cemburu itu nggak baik? Justru cemburu yang bikin hubungan kita tambah sehat."

60. "Kecemburuan adalah penyakit. Semoga cepat sembuh."

61. "Kemarahan, kebencian dan kecemburuan tidak pernah menyelesaikan masalah, hanya kasih sayang, perhatian dan rasa hormat yang bisa melakukannya." - Dalai Lama

62. "Jangan pernah membenci orang yang cemburu. Mereka cemburu karena mereka pikir kamu lebih baik dari mereka." - Paulo Coelho

63. "Sejujurnya ku merasa cemburu, aku tak tahu entah mengapa ini terjadi tapi ini semua karena aku takut kehilangan dirimu."

64. "Cinta itu kebebasan, bukan untuk saling mengekang. Cinta itu kepercayaan, bukan cemburu tanpa alasan."

65. "Sedikit kecemburuan membangkitkan cinta bahagia yang tertidur." - Antoinette Deshoulieres

 

4. Kata-Kata Cemburu dan Menyindir

Cemburu terhadap pasangan memang seringkali sudah dianggap sebagai hal yang wajar. Namun, rasa cemburu tetap tidak boleh dibiarkan berkepanjangan. Untuk itu. kita harus membuat pacar tersadar atas sikapnya yang membuat cemburu. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang bisa digunakan untuk menyindir pacar.

66. "Aku cuma mau bilang kalau kemarin cemburu. Setidaknya kamu hargai waktu aku bilang cemburu. Bilang cemburu itu nggak gampang."

67. "Kangen nggak sih kamu sama aku? Kok nggak pernah ngajakin ketemu. Lagi sibuk ngapain?"

68. "Jika kau mencari harta, maka berpalinglah pada dirinya yang punya segala. Tapi jika kau mencari cinta, maka hati ini akan berbicara."

69. "Kamu ada waktu nggak buat aku? Aku pengen kita bisa quality time besok, aku mau cerita penting."

70. "Maaf ya, aku tak seasyik teman-teman barumu."

71. "Kau bilang aku cemburu. Tapi bagiku, aku hanya takut kehilanganmu."

72. "Tadi siang enak ya, kayaknya asyik banget tuh ngobrol."

73. "Semuanya pasti pernah merasakan namanya dibawa terbang tinggi kemudian dijatuhkan tiba-tiba."

74. "Aku boleh pulang nggak nih? Soalnya ada aku sama nggak ada aku, sama aja kamu lihatnya handphone terus."

75. "Teman kamu banyak banget yang ganteng? Emang sengaja ya nyari temen ganteng, kan aku nggak ganteng nih."

76. "Karena kamu terlahir dari seorang wanita. Setidaknya ketahuilah apa yang dirasakan seorang wanita."

77. "Seorang wanita yang cemburu bisa lebih handal dalam investigasi daripada FBI."

78. "Sebagai teman lama, mungkin aku tak tahu kabarmu sekarang. Tapi, teman barumu mungkin tidak mengerti kisah masa lalumu seperti aku."

79. Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain."

80. "Kecemburuan itu wajar, tapi tidak perlu."

 

5. Kata-Kata Cemburu yang Islami

Tak hanya itu, ada pula kata-kata cemburu yang Islami. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah nasihat indah untuk kalian yang sedang merasa cemburu ataupun iri hati. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang Islami tersebut:

81. "Jauhilah olehmu sifat dengki atau iri hati karena sesungguhnya dengki itu memakan amal kebaikan seperti api memakan kayu bakar."

82. "Merasa iri hati dan cemburu pada orang lain akan membuat hatimu busuk. Mohonlah kepada Allah untuk menambahkan nikmat-Nya kepada mereka, maka kamu akan melihat hatimu bermekaran."

83. "Orang yang merasa cemburu dan iri hati akan selalu sakit, meski tubuhnya tampak sehat."

84. "Hatiku terlalu berharga untuk membiarkan kebencian dan kecemburuan mendapatkan tempatnya."

85. "Cemburu atau iri hati adalah di saat kamu menghitung-hitung nikmat yang dimiliki orang lain dan bukan nikmat yang kamu miliki sendiri."

86. "Ketika seseorang selalu memiliki sesuatu negatif tentangmu untuk dikatakan, secara diam-diam mereka sedang cemburu kepadamu."

87. "Tidak ada harga diri bagi seorang pembohong, tidak ada kenyamanan bagi orang yang selalu merasa cemburu, dan seorang yang kikir tidak akan memiliki teman."

88. "Saat kamu merasa cemburu terhadap seseorang, apa yang sebenarnya kamu lakukan adalah memprotes cara Allah yang telah membagikan rezeki dan nikmat-Nya kepada para hamba-Nya."

89. "Berbahagialah ketika melihat orang lain berhasil melakukan sesuatu dengan baik. Jaga hatimu dari perasaan cemburu, salah satu emosi terburuk yang bisa mengonsumsi dan menghancurkan dirimu."

90. "Sesungguhnya Allah cemburu dan kecemburuan Allah adalah ketika melihat seorang mukmin melanggar apa yang Allah larang."

91. "Jangan membenci satu sama lain, janganlah cemburu satu sama lain, dan jangan menelantarkan satu sama lain. Namun, wahai para hamba Allah, bersaudaralah."

92. "Cemburu itu merepotkan orang lain, tapi sebenarnya menyiksa diri mereka sendiri."

93. "Orang yang terlalu cemburu akan berusaha mencelakakan dan menyakiti orang lain, namun pada akhirnya hanya akan merugikan diri mereka sendiri."

94. "Aku tidak memberikan alasan bagi siapa pun untuk membenciku. Mereka menciptakan drama kecil mereka sendiri karena merasa cemburu."

95. "Ingatlah, mereka yang mencoba menghancurkan kebahagiaanmu, sebenarnya mereka melakukan hal itu karena cemburu. Mereka tidak senang dengan kehidupan mereka sendiri yang menyedihkan."

96. "Siapa pun yang membencimu selalu berada di bawahmu karena sesungguhnya mereka hanya cemburu dengan apa yang kamu miliki."

97. "Orang mukmin tidak akan pernah merasa iri hati atau cemburu."

98. "Cemburu tidak memberi manfaat apa pun kecuali membuktikan harga diri yang rendah dari orang yang memiliki perasaan itu."

99. "Barangkali mereka yang sibuk membicarakan masalahmu adalah orang-orang yang tidak bahagia dengan kehidupan mereka sendiri."

100. "Mohonlah perlindungan kepada Allah dari jeleknya perasaan cemburu. Ingatlah, cemburu adalah penyebab dosa pertama di langit dan bumi."

101. "Cemburu pada orang lain hanya akan menyebabkan kegetiran. Berhentilah memusatkan perhatian pada betapa hebatnya kehidupan mereka dan mulailah memusatkan perhatian pada bagaimana kamu dapat membuat hidupmu menjadi lebih baik.".

102. "Orang-orang yang merasa kurang bahagia, biasanya karena terlalu iri dan mengurusi kehidupan orang lain."

103. "Janganlah merasakan iri dengan keberhasilan yang telah orang lain buat, iri tak membuatmu menjadi seseorang yang sukses dan memiliki kehidupan yang mapan".

104. "Jangan pernah kau hancurkan kebahagiaan orang lain karena perasaan iri yang kamu punya."

105. "Ingatlah bagi kalian orang mukmin, mengingat Allah adalah hal yang lebih baik, bersyukur kepada-Nya akan mengurangi rasa iri yang kamu rasakan."

 

6. Kata-Kata Cemburu dalam Bahasa Inggris

Selain itu ada pula kata-kata cemburu dalam bahasa Inggris. Kata-kata ini menjadi salah satu kata-kata cemburu yang keren dan elegan. Berikut beberapa kata-kata dalam bahasa Inggris tersebut:

106. "Nothing sharpens sight like envy." - Thomas Fuller (Tidak ada yang menajamkan penglihatan seperti rasa iri.)

107. "Envy is the central fact of American life." - Gore Vidal (Iri hati adalah fakta utama kehidupan Amerika.)

108. "Nothing brings on jealousy like laughter." - Francoise Sagan (Tidak ada yang menimbulkan kecemburuan seperti tawa.)

109. "Man will do many things to get himself loved; he will do all things to get himself envied." - Mark Twain (Manusia akan melakukan banyak hal untuk membuat dirinya dicintai; dia akan melakukan semua hal untuk membuat dirinya iri.)

110. "Surrounded by the flames of jealousy, the jealous one winds up, like the scorpion, turning the poisoned sting against himself." - Friedrich Nietzsche (Dikelilingi oleh api kecemburuan, orang yang cemburu, seperti kalajengking, membalikkan sengatan beracun itu ke dirinya sendiri.)

111. "The fastest way to lose friends and alienate people is to get better and improve yourself." - Life Math Money (Cara tercepat untuk kehilangan teman dan mengasingkan orang lain adalah menjadi lebih baik dan memperbaiki diri sendiri.)

112. "Noble hearts are neither jealous nor afraid because jealousy spells doubt and fear spells pettiness." - Honore de Balzac (Hati yang mulia tidak cemburu atau takut karena kecemburuan menyebabkan keraguan dan ketakutan menyebabkan kepicikan.)

113. "People hate those who make them feel their own inferiority." - Lord Chesterfield (Orang membenci mereka yang membuat mereka merasa rendah diri.)

114. "Our envy of others devours us most of all." - Alexander Solzhenitsyn (Kecemburuan kita terhadap orang lain paling memakan kita.)

115. "A competent and self-confident person is incapable of jealousy in anything. Jealousy is invariably a symptom of neurotic insecurity." - Robert A. Heinlein (Seseorang yang kompeten dan percaya diri tidak mampu cemburu dalam hal apa pun. Kecemburuan selalu merupakan gejala ketidakamanan neurotik.)

116. "Jealousy is information. It tells you what you desire, what you admire, what you despise in yourself. You could learn from the person you envy if you weren't blinded by resentment. Learning feels better than loathing." - The Stoic Emperor (Kecemburuan adalah informasi. Ini memberitahu Anda apa yang Anda inginkan, apa yang Anda kagumi, apa yang Anda benci dalam diri Anda. Anda bisa belajar dari orang yang Anda iri jika Anda tidak dibutakan oleh kebencian. Belajar terasa lebih baik daripada membenci.)

117. "You don't really see the person that you are envious of. You see a mirror that reflects what you find lacking in yourself. Paying attention to this can be very instructional. We often despise in others what we wish we could find in ourselves." - The Stoic Emperor (Anda tidak benar-benar melihat orang yang membuat Anda iri. Anda melihat cermin yang mencerminkan apa yang Anda temukan kurang dalam diri Anda. Memperhatikan ini bisa sangat mendidik. Kita sering meremehkan orang lain apa yang kita harap bisa kita temukan dalam diri kita sendiri.)

118. "You can be the moon and still be jealous of the stars." - Gary Allan Click to tweet (Kamu bisa menjadi bulan dan masih cemburu pada bintang-bintang.)

119. "As iron is eaten by rust, so are the envious consumed by envy." - Antisthenes (Seperti besi dimakan oleh karat, demikian juga orang yang iri dimakan oleh rasa iri.)

120. "Jealousy is the very reverse of understanding, of sympathy, and of generous feeling. Never has jealousy added to character, never does it make the individual big and fine." - Emma Goldman (Kecemburuan adalah kebalikan dari pengertian, simpati, dan perasaan murah hati. Kecemburuan tidak pernah ditambahkan ke karakter, tidak pernah membuat individu besar dan baik-baik saja.)

121. "A little jealousy can be a good thing, for we may be reminded to appreciate what we have." - Shane Parrish (Sedikit cemburu bisa menjadi hal yang baik, karena kita mungkin diingatkan untuk menghargai apa yang kita miliki.)

122. "You're subject to sorrow, fear, jealousy, anger and inconsistency. That's the real reason you should admit that you are not wise." - Marcus Aurelius (Anda tunduk pada kesedihan, ketakutan, kecemburuan, kemarahan, dan ketidakkonsistenan. Itulah alasan sebenarnya Anda harus mengakui bahwa Anda tidak bijaksana.)

123. "Keep your attention focused entirely on what is truly your own concern, and be clear that what belongs to others is their business and none of yours." - Epictetus (Jaga perhatian Anda terfokus sepenuhnya pada apa yang benar-benar menjadi perhatian Anda sendiri, dan jelaskan bahwa apa yang menjadi milik orang lain adalah urusan mereka dan bukan urusan Anda.)

124. "Jealousy kills love while acting as if it is trying to keep it alive. (Kecemburuan membunuh cinta sambil berpura-pura seperti berusaha untuk menjaga cinta tetap hidup)

125. "Jealousy could be troublesome to others, but it is mostly a torment to themselves. (Kecemburuan dapat menjadi masalah bagi orang lain, namun ia adalah sebuah siksaan kepada diri sendiri)

126. "The thermometer of success is merely the jealousy of the malcontents." (Termometer kesuksesan adalah kecemburuan orang-orang yang tidak puas)

127. "He who envies others does not obtain peace of mind." (Dia yang cemburu kepada orang lain tidak mendapatkan ketenangan pikiran)

128. "The jealous are troublesome to others, but a torment to themselves." (Cemburu menyusahkan orang lain, tetapi menyiksa diri sendiri)

129. "Never underestimate the power of jealousy and envy to destroy." (Jangan meremehkan kekuatan kecemburuan dan iri hati untuk menghancurkan)

130. "Grudges get heavier, the longer they are carried." (Dendam akan semakin berat ketika semakin lama dibawa)

 

7. Kata-Kata Cemburu yang Bijak

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata cemburu yang bijak. Berikut beberapa kata-kata cemburu yang bijak tersebut:

131. "Kecemburuan dalam asmara seperti garam dalam makanan. Sedikit dapat meningkatkan rasa, tetapi terlalu banyak dapat merusak kesenangan dan, dalam keadaan tertentu, dapat mengancam jiwa." - Maya Angelou

132. "Kemarahan, kebencian dan kecemburuan tidak pernah menyelesaikan masalah, hanya kasih sayang, perhatian dan rasa hormat yang bisa melakukannya." - Dalai Lama

133. "Kecemburuan adalah dosa yang paling tidak disengaja." - Iris Murdoch

134. "Kamu hanya bisa cemburu pada seseorang yang memiliki sesuatu yang menurutmu harus kamu miliki sendiri." - Margaret Atwood

135. "Cinta macam apa yang dirasuki oleh kecemburuan? Kamu cemburu karena kamu tidak menyadari bahwa semua yang kamu butuhkan ada di dalam dirimu." - Peter Deunov

136. "Cemburu merepotkan orang lain, tetapi menyiksa diri mereka sendiri." - William Penn

137. "Menyembuhkan kecemburuan berarti melihatnya apa adanya, ketidakpuasan dengan diri sendiri." - Joan Didion

138. "Kecemburuan adalah rasa sakit yang dirasakan seseorang dari ketakutan bahwa dia tidak dicintai sama oleh orang yang dia cintai sepenuhnya." - Joseph Addison

139. "Jika Anda menemukan kebahagiaan, orang mungkin cemburu. Tapi, tetaplah bahagia." - Bunda Teresa

140. "Kecemburuan adalah perasaan yang menyedihkan. Itu berarti kamu menginginkan sesuatu yang tidak dapat kamu miliki." - Sophia Loren

141. "Oh, betapa pahitnya memandang kebahagiaan melalui mata orang lain." - William Shakespeare

142. "Kecemburuan adalah kesadaran batin dari inferioritas seseorang. Itu adalah kanker mental." - B. C. Forbes

143. "Lebih banyak orang meninggal karena cemburu daripada karena kanker." - Joseph P. Kennedy

144. "Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri dalam kecemburuan." - Toba Beta

145. "Kecemburuan, menurut saya, adalah yang paling buruk dari semua kesalahan karena membuat kedua belah pihak menjadi korban." - Gene Tierney

146. "Kecemburuan adalah emosi yang buruk, tetapi menunjukkan kebenaran. Kamu kebanyakan iri pada mereka yang memiliki apa yang kamu inginkan." - Susan Cain

147. "Bagian terburuk dari kesuksesan adalah mencoba menemukan seseorang yang bahagia untuk Anda." - Bette Midler

148. "Bukan cinta yang buta, tapi kecemburuan." - Lawrence Durrell

149. "Telinga yang cemburu mendengar semua hal." - Salom

150. "Meski kecemburuan dihasilkan oleh cinta, seperti abu oleh api, kecemburuan memadamkan cinta seperti abu memadamkan api." - Margaret of Angouleme

Itulah di antaranya 150 kata-kata cemburu yang penuh makna dan bisa ungkapkan kesedihan. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI