70 Kata-Kata Jodoh dan Takdir Penuh Makna, Inspirasi untuk Lebih Sabar dalam Hidup

Kamis, 01 Juli 2021 15:35
70 Kata-Kata Jodoh dan Takdir Penuh Makna, Inspirasi untuk Lebih Sabar dalam Hidup
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Jodoh dan takdir merupakan dua hal yang sudah diatur oleh Tuhan. Itulah sebabnya, banyak orang yang menyebut takdir dan jodoh sebagai bagian dari misteri hidup. Namun tak bisa dipungkiri, memikirkan jodoh dan takdir seringkali bikin galau dan pusing sendiri. Kata-kata jodoh dan takdir bisa mewakili kegalauan seseorang akan jalan hidup dalam menemukan pasangan.

Setiap orang tentu ingin mendapatkan kemudahan dalam hidupnya. Termasuk, dalam hal menemukan pasangan hidup. Sebab, pada kenyataannya ada banyak orang yang harus menunggu waktu yang cukup lama untuk bisa bertemu dengan jodohnya. Ya, menemukan jodoh memang memerlukan usaha dan juga kesabaran.

Kata-kata jodoh dan takdir bisa jadi sumber kekuatan bagi seseorang dalam perjuangan menemukan pasangan yang ideal. Nah, untuk kalian yang sedang menantikan jodoh, berikut kata-kata tentang jodoh dan takdir yang bisa jadi sumber kekuatan dan inspirasi.

1. Kata-Kata Jodoh dan Takdir Beri Kesabaran

Kesabaran jadi hal penting dalam menjalani takdir dan menanti jodoh. Sebab, tak ada orang yang tahu kapan dia akan dipertemukan dengan belahan jiwanya. Berikut kata-kata jodoh dan takdir yang bisa jadi sumber kekuatan untuk bersabar.

1. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."

2. "Kesabaran itu tanpa batas. Namun, kebaikan di balik kesabaran itu tiada batas."

3. "Kesabaran adalah kunci kegembiraan, terburu nafsu adalah kunci kesusahan."

4. "Bersabarlah duhai hati, suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

5. "Jodoh, tidak akan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati yang sepi."

6. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Tuhan mempertemukan dengan jodohmu."

7. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."

8. "Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, belajarlah untuk menunggu. Mungkin kalian tidak ditakdirkan untuk bersama saat ini, tapi di masa depan."

9. "Cinta diciptakan sebagai anugerah. Bila kita sedang sakit karenanya, mungkin dia bukanlah jodoh yang baik untuk kita. Ikhlaskan saja.

10. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya."

 

2. Kata-Kata Jodoh dan Takdir Penuh Makna

Kata-kata tentang jodoh dan takdir tidak saja menggugah seseorang untuk lebih bersabar. Lebih dari itu, kata-kata ini juga menyimpan makna yang mendalam, sehingga kita bisa belajar banyak hal berharga. Berikut kata-kata jodoh dan takdir yang menyimpan makna mendalam.

11. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."

12. "Mendoakanmu dalam diam telah melatihku untuk mencintai dengan tulus, ikhlas tanpa tapi."

13. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."

14. "Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar."

15. "Bisa melihatnya saja sudah suka, apalagi kalau mampu bersama dengannya dalam suka dan duka."

16. "Kagum itu merupakan hal yang wajar, maka merahasiakannya merupakan hal yang sangat mulia."

17. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

18. "Semua orang pasti akan menanti untuk bertemu jodoh yang tepat dan waktu yang tepat."

19. "Cintai memang menuntut suatu pengorbanan. Jika kita belum mampu berkorban demi ketaatan maka kita belum betul-betul mencintai sang pemilik alam."

20. "Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang."

21. "Sempurnakanlah rasa kagummu dengan keberanianmu meminangnya."

22. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik, membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik."

 

3. Kata-Kata Jodoh dan Takdir Bijak

Selain kesabaran, kebijaksanaan juga jadi hal penting yang dibutuhkan dalam menjalani hidup dan menanti jodoh. Saat bersikap bijaksana, hidup akan lebih tenang dan ikhlas. Berikut kata-kata jodoh dan takdir yang mengandung pesan bijaksana.

23. "Sampai kapan pun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan."

24. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat denganmu."

25. "Jodoh itu cerminan dari diri kita sendiri, Yang baik itu nanti akan mendapatkan yang baik pula."

26. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."

27. "Jodoh, tidak akan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati yang sepi."

28. "Jangan pernah bosan untuk berdoa sedari sekarang untuk bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti bertemu."

29. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal."

30. "Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita nanti, tapi yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi yang terbaik untuk seseorang yang ada saat ini."

31. "Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya."

32. "Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah."

33. "Memilih jodoh bukan hanya tentang paras, bukan yang berkelas ataupun paling cerdas. Tapi dia yang memiliki iman dan niatan yang ikhlas."

 

4. Kata-Kata Jodoh dan Takdir Islami

Dalam agama Islam, jodoh dan takdir diyakini sepenuhnya berada di bawah kuasa Allah SWT. Oleh karena itu, selain berusaha setiap orang juga diharuskan berdoa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. Berikut kata-kata jodoh dan takdir yang islami dan penuh doa.

34. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

35. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

36. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

37. "Menikahlah dengan seseorang yang takut kepada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena rasa takutnya kepada Allah."

38. "Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari."

39. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

40. "Jika memang Allah takdirkan bersama, maka semoga disegerakan untuk kamu dimampukan untuk meminangnya."

41. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

42. "Jangan pusingkan rencana Allah tentang jodoh yang belum datang karena Allah lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

43. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

44. "Karena jika memang jodoh, Allah akan makin mendekatkan, bukan menjauhkan."

45. "Bijaklah dalam masa penantianmu. Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

46. "Cintailah dia dari kejauhan agar terjaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keikhlasan. Namun, jika belum mampu, maka cintailah dia dalam diam, cukup Allah saja yang tahu."

47. "Ketika seseorang pergi dan meninggalkan kita maka datanglah pada Allah dengan doa dan ibadah kita bersungguh-sungguh kita akan merasakan keindahan dan kasih sayang yang luar biasa."

48. "Allah selalu punya skenario terindah untuk hamba-Nya. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas dalam menanti. Bersyukur atas semua kebaikan dan ujian yang Allah berikan pada kita. Kita hanya perlu menjadi hamba-Nya yang taat."

49. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

50. "Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian bisa jadi pas atau kurang pas. Tapi, bagaimana pun juga, pakaian akan menutupi, melindungi, dan mempercantik ketidaksempurnaan."

5. Kata-Kata Jodoh dan Takdir yang Lucu

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata jodoh dan takdir yang lucu. Ya, bagi kalian yang nggak mau ambil pusing soal jodoh, maka kalian bisa loh menggunakan kata-kata berikut ini. Untuk itu inilah beberapa kata-kata jodoh dan takdir yang lucu tersebut:

51. "Kadang jodoh itu kaya hilal, sudah muncul eh diperdebatkan."

52. "Jodoh itu seperti balapan F1, nggak mungkin ketuker. Tapi mungkin kesalip, ketikung atau tinggal kawin."

53. "Jodoh itu seperti sidang Jessica, lama banget nunggunya."

54. "Jodoh itu seperti bintang di langit, ada banyak sih tapi satu aja nggak bisa diambil."

55. "Ngomongin orang mulu. Ngomongin masa depannya kapan?"

56. "Jodoh itu seperti penjual nasi goreng, ditungguin nggak ada yang lewat. Lagi nggak pengen banyak yang lewat. Disamperin udah banyak yang ngantri."

57. "Jodoh itu ibarat pulpen, pas dicari nggak pernah ada. Nggak dicari malah ketemu, dan kadang-kadang ilang sendiri, itu pun teman yang ngambil."

58. "Jodoh itu seperti makanan sehat, tuhan sudah menghidangkannya buat kita, tapi kadang kita tolak karena masalah selera."

59. "Bangga menjadi jomblo. Tidak malam mingguan. Tidak menghabiskan uang. Dan mengisi aktivitas bermanfaat."

60. "Nikmati saja status kamu sebagai seorang jomblo pada saat ini dan jangan iri. Karena banyak orang di luar sana yang bosan menjadi jomblo dan ada juga orang yang bosan saat pacaran."

61. "Lebih baik menunggu orang yang tepat tapi lama, daripada suka menyambut siapa saja tapi cuma singgah sebentar."

62. "Jangan terlalu sibuk mencari tulang rusuk (jodoh), sampai lupa tulang belakang (keluarga dan sahabat)."

63. "Janganlah menyerah dalam mencari jodoh kalian. Pikirkan baik-baik. Jangan-jangan jodoh kamu adalah orang yang selama ini ada di dekat kamu sendiri." - Raditya Dika

64. "Jika menunggu mendapatkan pahala, mungkin aku adalah salah satu calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban tidak pasti darinya."

65. "Yang sabar ya. Jodoh lo nggak bakalan lari, mungkin lagi dipinjem orang aja. Entar kalo udah bosen juga dibalikin ke lo. Berdoa aja dia dikembalikan ke lo sebelum uzur." - Annisa Andrie

66. "Kalau memang jodoh, biar kata lari ke ujung dunia sekalipun, pasti bakal ketemu juga."

67. "Jodoh itu ditangan Tuhan. Jadi, memang cari yang pas lahir batin. Nggak gonta-ganti." - Dini Fitria

68. "Tak semua lawan jenis yang menyapa hidup pada akhirnya menjadi jodoh. Masih ada ribuan status lain." - Silvarani

69. "Anak gadis itu nggak boleh bangun siang. Pantas saja kamu jauh jodoh." - Putu Felisia

70. "Mohon antre! Jodoh sedang memperhatikan dan seterusnya, menimbang dan seterusnya. Memutuskan dan seterusnya. Semoga kamu, pilihannya." - Moammar Emka

Itulah di antaranya 70 kata-kata jodoh dan takdir yang penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI