49 Kata-Kata Selamat Pagi Islami Penuh Makna dan Bijak, Sumber Inspirasi Berbuat Kebaikan

Selasa, 30 Maret 2021 18:11
49 Kata-Kata Selamat Pagi Islami Penuh Makna dan Bijak, Sumber Inspirasi Berbuat Kebaikan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam agama Islam, mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT sudah jadi suatu keharusan. Di antara banyak nikmat tersebut, bisa bangun di pagi hari juga jadi hal yang patut disyukuri. Pasalnya, pagi menjadi pertanda bahwa seseorang telah diberi kesempatan untuk menjalani hidup yang lebih baik. Ada banyak cara untuk mengungkap rasa syukur tersebut, salah satunya bisa lewat kata-kata selamat pagi islami.

Kata-kata selamat pagi yang islami tidak saja jadi ungkapan syukur. Sama halnya ucapan selamat pada umumnya, kata-kata ini juga bisa diberikan pada orang sekitar. Tidak sekadar ucapan selamat biasa, kata-kata selamat pagi Islami juga bisa berisi doa-doa. Hal inilah yang kemudian membuat kata-kata ini jadi lebih berkesan dan bermakna dibandingkan ucapan selamat biasa.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata selamat pagi islamiyang penuh makna dan doa-doa baik.

 

1. Kata-Kata Selamat Pagi Islami dengan Salam dan Doa

Ucapan selamat pagi yang islami terasa sangat istimewa karena terdapat kalimat salam dan doa di dalamnya. Artinya, kata-kata dalam ucapan selamat ini mengandung keberkahan bagi yang mengucapkan atau yang menerimanya. Berikut kata-kata selamat pagi islami dengan doa dan salam di dalamnya.

1. "Assalamualaikum teman, selamat pagi dan semangat pagi, semoga cahaya Allah selalu bersama dengan kita di sepanjang hari ini."

2. "Assalamualaikum Warahmatullaahi wabarakaatuh, selamat pagi saudaraku."

3. "Assalamualaikum teman, buatlah pagi ini lebih baik dari pagi kemarin, tetaplah semangat."

4. "Assalamualaikum. Semangat pagi teman, semoga seberkas sinar ilahi terpancar menerangi hati di pagi ini."

5. "Assalamualaikum, selamat pagi kawan! Semoga secercah harapan terpancar menerangi hati dan akal kita di pagi yang cerah ini."

6. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabatku, selamat pagi, semoga Allah SWT selalu memberikan kelapangan rezeki atas apa yang engkau lakukan pada hari ini."

7. "Assalamualaikum sahabatku, selamat pagi! Apakah hari ini kamu sudah awali pagimu dengan bersyukur?"

8. "Berakhlaklah baik hanya karena Allah SWT, selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberinya. Assalamualaikum wahai sahabatku."

9. "Berperilaku baiklah karena Allah semata dan selalu bersyukur setiap pagi karena nikmat Allah mengizinkan Anda terbangun dari tidur, Assalamualaikum dan selamat pagi."

10. "Mulailah harimu dengan niat yang baik, pancarkan raut wajah bahagia di pagi hari, semoga Allah senantiasa menjagamu. Assalamualiakum, semangat pagi sahabat!"

11. "Sohabul khair ukhti, semoga pagimu lebih baik dari kemarin, dan semoga persahabatan kita akan terus terikat. Amin."

12. "Awali setiap pagi Anda dengan senyuman dan ketenangan hati, istiqomahlah bagai matahari yang selalu terbit di pagi hari dan terbenam di sore hari. Saya ucapkan assalamualaikum dan selamat pagi untuk Anda."

13. "Berkat Allah SWT datang sebagai kejutan, tetapi seberapa banyak yang Anda terima tergantung pada seberapa besar hati Anda percaya! Semoga Anda diberkati melebihi harapan Anda. Selamat pagi."

14. "Sang surya muncul di peraduannya dengan terang, wahai ukhti atau akhi sudahkah kalian bersyukur hari ini? Selamat pagi dan semangatlah!"

15. "Awali pagi dengan ketenangan hati, berisitiqomahlah bagai sang mentari yang selalu terbit di pagi hari, lewat untaian ini aku ucapkan Assalamualaikum dan semangat pagi."

 

2. Kata-Kata Selamat Pagi Islami Bijak

Selain mengandung doa tulus, kata-kata dalam ucapan selamat pagi juga kerap menyimpan pesan bijak. Seringkali dalam kata-kata ini terdapat pesan bijak tentang ajakan kebaikan dan ajaran untuk berperilaku bijaksana. Berikut kata-kata selamat pagi dengan pesan bijak di dalamnya.

16. "Azan subuh sudah berkumandang, selamat pagi ukhti! Awali hari ini dengan salat dan mengaji agar lebih berkah."

17. "Ya Allah! Maafkan saya, orang tua saya, dan semua orang beriman pada hari dimana perhitungan akan ditetapkan! Selamat pagi!"

18. "Selamat pagi mentari. Sebagai sahabat sejati, aku ingin selalu mengingatkanmu, jagalah hatimu untuk sang khaliq."

19. "Yang paling dekat seorang hamba dengan Tuhannya adalah saat dia bersujud, selamat Pagi!"

20. "Jangan menyalahkan Allah karena tidak menghujani anda dengan hadiah. Dia memberi anda hadiah hari baru setiap pagi. Selamat pagi."

21. "Teguhkan hati, luruskan niat, perbaharui pikiran, selamat pagi dan tetaplah semangat."

22. "Takut kepada Allah di manapun anda berada. Selamat pagi!"

23. "Sebelum sholat dzuhur, ayo saudara-saudaraku bergegas bangun dari tidur. Karena mentari selalu terbit dari timur dan teman sejati yang selalu menghibur sudah menunggu."

24. "Sesungguhnya sesudah kesulitan pasti ada kemudahan, tetap optimistis percayalah akan janji-Nya. Ia adalah kunci untuk menjemput mentari yang percaya diri dan optimistis. Salam pagi."

25. "Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya."

26. "Pagi hari haruslah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi."

27. "Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik. Bismillah."

3. Kata-Kata Selamat Pagi Islami Mengena di Hati

Mendapatkan ucapan selamat pagi tentu sangat menyenangkan. Terlebih jika ucapan selamat tersebut disampaikan dengan sepenuh hati. Pasalnya ucapan yang disampaikan dengan tulus juga akan mengena di hati.

28. "Mentari selalu terbit dari timur, teman sejati selalu menghibur, ayo kawan bergegas bangun dari tidur sebelum didahului salat dzuhur. Jangan lupa bersyukur."

29. "Selamat pagi untuk seseorang yang selalu ada di dalam doa, namun tidak terlihat oleh mata karena terpisahkan jarak."

30. "Jangan menyalahkan Allah karena tidak menghujani Anda dengan hadiah. Dia memberi anda hadiah hari baru setiap pagi. Selamat pagi."

31. "Mensyukuri hal sekecil apapun adalah salah satu kunci kebahagiaan hati. Masih bisa sarapan pagi adalah bentuk nikmat kecil yang diberikan oleh Illahi. Melalui perkataan ini aku ingin ucapkan salam pagi."

32. "Allah meningkatkan martabatnya yang bertoleransi dan meninggikan orang yang rendah hati. Semoga harimu diberkati!"

33. "Selamat pagi saudara-saudaraku, awali hari dengan keceriaan dengan tetap menjaga hati seperti Nabi Muhammad SAW."

34. "Jika pagi ini kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan, doa, dan harapan, sesungguhnya kita sudah meraih separuh kemenangan. Selamat pagi."

35. "Selamat pagi para akhwat atau ikhwan, semoga pagimu ini senantiasa menjaga keistiqomahan hatimu."

36. "Jika Allah ingin berbuat baik kepada seseorang, dia memberikan dengan cobaan. Selamat pagi!"

37. "Jika pagi ini kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan, doa, dan harapan, sesungguhnya kita sudah meraih separuh kemenangan."

38. "Yang paling dekat seorang hamba dengan Tuhannya adalah saat dia bersujud, selamat pagi!"

39. "Pikiran yang baik mendahului perbuatan besar. Perbuatan besar mendahului kesuksesan. Semoga harimu menyenangkan."

40. "Selamat pagi wahai saudaraku, sesama penyembah Allah Ta'ala, semoga cahaya-Nya memberikan kita perlindungan untuk terus beribadah dan beraktivitas pada hari ini."

41. "Jadilah wanita yang sejuk dipandang. Tutuplah aurat dan jagalah kehormatanmu karena yang berhak atas keindahan dirimu adalah yang menghalalkanmu dan menafkahimu. Assalamu'alaikum ukhti, selamat pagi."

 

4. Kata-Kata Selamat Pagi Islami Penuh Makna

Ucapan selamat pagi bisa jadi lebih berkesan jika disampaikan dengan makna yang mendalam. Dengan bahasa yang indah, kata-kata penuh makna tentu akan lebih menyentuh. Seperti beberapa ucapan kata-kata selamat pagi islami yang penuh makna berikut ini.

42. "Allah meningkatkan martabatnya yang bertoleransi dan meninggikan orang yang rendah hati. Semoga harimu diberkati!"

43. "Berada di dunia ini seolah-olah anda adalah orang asing atau seorang musafir. Selamat pagi!"

44. "Hidup untuk mencari kesempurnaan akan menjadikan diri tertekan. Jadi syukurilah hari barumu yang dihiasi mentari pagi."

45. "Sesungguhnya, Allah tidak melihat ke arah tubuh anda atau ke arah penampilan Anda. Tapi, dia melihat ke arah hatimu. Selamat pagi!"

46. "Tiada hari tanpa pagi, tiada kebahagiaan di pagi hari, jika tanpa senyum darimu wahai akhi. Dan bersyukurlah dengan mengucapkan terima kasih kepada ya illahi."

47. "Ya Allah! Jadikan kami cinta iman, hiasi perapian kami dengan iman! Hentikan kami untuk mencintai penghujatan, ketidaktaatan, dan pemberontakan, buat mereka tampak keji! Jadikan kami satu di antara orang di jalan yang benar. Selamat pagi!

48. "Pagi hari tanpa kopi bagaikan pagi tanpa sinar matahari, jagalah lisan dari menyakiti hati serta jaga hati dari rasa benci dan dengki."

49. "Mentari tidak pernah lupa membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa memberikan nikmat pada kita. Terima kasih, Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan kawan."

Itulah di antaranya 49 kata-kata selamat pagi islami yang penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menambah keimanan, khususnya bagi kalian yang beragama muslim!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI