53 Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik, Gambarkan Tali Persaudaraan yang Kompak

Rabu, 07 April 2021 13:11 Penulis: Nurul Wahida
53 Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik, Gambarkan Tali Persaudaraan yang Kompak
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Hadirnya saudara dalam kehidupan menjadi satu hal yang perlu disyukuri bagi mereka yang berkesempatan memilikinya. Sebab tidak ada yang lebih indah dari hubungan persaudaraan antara kakak dan adik. Sejumlah kata-kata mutiara tentang kakak adik bisa mewakili perasaan kalian yang menggambarkan kekompakan tali persaudaraan.

Memiliki saudara baik kakak ataupun adik membuat hidup kalian makin berwarna dan berharga. Sebab kehadiran mereka biasanya mampu memberikan semangat dan motivasi untuk selalu bangkit dalam menghadapi ujian hidup.

Meski begitu tidak bisa dipungkiri, pertengkaran kecil mungkin saja pernah kalian alami bersama saudara. Namun bagaimanapun juga, hubungan persaudaraan akan selalu ada dan indah meski setiap orang punya cara tersendiri menunjukkan kasih sayangnya pada saudara.

Jika kalian memiliki seorang saudara, tidak ada salahnya mengungkapkan perasaan sayang dengan kata-kata mutiara tentang  kakak adik. Sebab, kata-kata mutiara tentang kakak adik bisa menjadi cara mudah dan sederhana buat kalian menunjukkan rasa cinta buatnya. Adapun kata-kata mutiara tentang kakak adik dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

 

1. Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik Penuh Cinta

Kata-kata mutiara tentang kakak adik di bawah ini mengandung cinta dan sayang yang bisa kalian berikan untuknya. Selain itu melalui kata-kata ini bisa menunjukkan betapa beruntungnya kalian memiliki seorang saudara yang sama-sama punya rasa sayang dan cinta. Berikut kata-kata mutiara tentang kakak adik yang penuh cinta.

1. "Memiliki seorang saudara perempuan mengajari saya untuk mencintai dan menghormati wanita dan memiliki seorang saudara laki-laki mengajari saya bagaimana memperlakukan mereka."

2. "Hadiah terbesar yang diberikan orang tua kami adalah satu sama lain."

3. "Adikku memiliki saudara perempuan terbaik di dunia."

4. "Kamu dan aku adalah kakak dan adik selamanya. Ingatlah selalu bahwa jika kamu jatuh, aku akan mengangkatmu, segera setelah aku selesai tertawa."

5. "Waktu dan jarak tidak ada artinya antara kakak dan adik. Kami selalu ada di hati satu sama lain."

6. "Aku tumbuh bersamamu dan tidak ada orang di dunia ini yang memiliki ikatan kuat seperti kita. Aku sayang kamu."

7. "Terima kasih telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga kita yang erat. Kamu mengajariku banyak hal. Aku tidak bisa cukup bersyukur untuk itu. Aku cinta kamu."

8. "Saya tahu bahwa apa pun yang terjadi di lautan badai kehidupan ini, kamu akan selalu mendapatkan dukunganku. Aku sayang kamu."

9. "Kadang-kadang aku berpikir bahwa kita memiliki ibu yang berbeda karena kamu mungkin gila, tetapi aku menyayangimu apa adanya dan aku tidak ingin mengubah apa pun tentangmu."

10. "Sejak kecil, kamu telah menjadi patner kriminalku, orang terdekatku, yang tahu segalanya tentangku. Tahun-tahun telah berlalu, tetapi tidak ada yang berubah."

11. "Kamu adalah orang paling gila yang pernah kulihat, tetapi jika kamu normal, hidupku akan membosankan. Aku menyayangimu dengan segala kelebihan dan keanehanmu."

12. "Aku telah menerima banyak hadiah dalam hidup. Tetapi, hadiah paling berharga dan penting yang diberikan orang tua kita kepadaku. Mereka memberiku kamu."

13. "Aku memiliki keluarga yang luar biasa, dan aku memiliki kehidupan yang sangat menyenangkan."

14. "Walaupun kakak sering memarahimu, tapi kakak akan tidak sudi jika ada orang lain yang mencoba mencelakaimu."

 

2. Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik yang Bijak

Melalui kata-kata mutiara tentang kakak adik berikut ini bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian tentang hubungan persaudaraan. Sehingga persaudaraan kalian makin bermakna dengan perasaan saling menghargai, mengerti dan memahami. Adapun kata-kata mutiara tentang kakak adik sebagai berikut.

15. "Kakak dan adik sedekat tangan dan kaki." - Pepatah Vietnam

16. "Kakak dan adik dipisahkan oleh jarak yang digabungkan oleh cinta." - Chuck Danes

17. "Hubungan terbaik di semesta adalah hubungan kakak dan adik. Tidak ada perpisahan, tidak ada ketakjujuran, tidak ada patah hati. Sebaliknya, cinta yang luar biasa, kepedulian yang efektif, dan loyalitas yang berlebihan."

18. "Kakak dan adik terjadi begitu saja. Kita tidak bisa memilih mereka, tetapi mereka menjadi salah satu hubungan yang paling kita cintai." - Wes Adamson

19. "Jika Anda memiliki kakak atau adik, beri tahu mereka bahwa Anda mencintai mereka setiap hari - itu hal terindah. Saya memberi tahu saudara perempuan saya betapa saya mencintainya setiap hari."

20. "Terkadang menjadi saudara laki-laki bagi saudara perempuan saya bahkan lebih baik daripada menjadi superhero."

21. "Meski mereka sering bertengkar, dia tidak bisa melihatnya menangis, dia tidak bisa melihat dia terluka. Itulah cinta kakak-adik."

22. "Hubungan kakak adik seperti Tom dan Jerry. Mereka menggoda dan mengganggu satu sama lain, menjatuhkan satu sama lain, tetapi tidak dapat hidup tanpa satu sama lain."

23. "Tidak ada pendamping yang lebih baik dari pada seorang saudara. Tidak ada teman yang lebih baik daripada saudara perempuan."

24. "Saudara seperti bunga yang berbeda dari taman yang sama."

25. "Saat ayah dan ibu tidak mengerti, saudara pasti mengerti."

26. "Bersama dengan saudaramu, kamu tidak perlu mengatakan apapun. Kamu bisa duduk dalam diam bersama-sama dan tetap merasa nyaman satu sama lain." - Leonardo dicaprio

27. "Baik-baiklah pada saudaramu, mereka adalah hubungan terbaikmu di masa lalu dan akan selalu bersamamu di masa depan." - Baz Lurhmann

28. "Saudara mungkin terlihat cuek dan tidak peduli. Namun sebenarnya, saudara selalu ingin tahu segala tentangmu dan selalu ada di sisimu." - Catherine Pulsifer

29. "Aliran darah mereka adalah satu. Sehingga, saat ada 1 yang tersakiti, maka hati yang lain akan ikut terluka."

30. "Mempunyai saudara kandung adalah anugerah, yang harus dijaga sebaik-baiknya."

 

3. Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik Menyentuh Hati

Membahas hubungan persaudaraan yang begitu dekat seringkali membuat hati jadi tersentuh. Apalagi jika kalian mengalami hal serupa dengan saudara yang tentunya bisa mewakili perasaan sayang buatnya. Untuk itulah sejumlah kata-kata mutiara tentang kakak adik di bawah ini bisa kalian berikan buat saudara yang membuatnya jadi tersentuh.

31. "Hubungan kakak-adik lebih baik daripada jenis hubungan lain karena tidak pernah berakhir."

32. "Saya pikir orang yang memiliki kakak atau adik tidak menyadari betapa beruntungnya mereka. Tentu, mereka sering bertengkar, tetapi untuk mengetahui bahwa selalu ada seseorang di sana, seseorang itu adalah keluarga." - Trey Parker & Matt Stone

33. "Memberikan segalanya untuk adikmu hanya untuk melihat mereka bahagia adalah hal yang indah. Rasa hormat akan kamu peroleh."

34. "Ikatan antara kakak dan adik terkadang terjalin erat, terkadang longgar, namun tidak pernah putus."

35. "Berdampingan atau bermil-mil jauhnya, kakak dan adik akan selalu terhubung dengan hati."

36. "Kamu tahu, aku bisa menanggung segalanya dalam hidup. Aku bisa melawan, mengatasi rintangan, tumbuh, dan berhasil. Yang aku butuhkan hanyalah kamu di sisiku."

37. "Ketika aku masih kecil, aku tidak menyadari betapa beruntungnya kita karena kita memiliki satu sama lain. Sekarang aku menghargai setiap saat, yang dihabiskan denganmu."

38. "Tidak peduli seberapa jauh kita melangkah dan betapa berbedanya kita, kita akan selalu membutuhkan satu sama lain."

39. "Dalam hidup kita, kita dapat memiliki jalan yang berbeda, tetapi satu hal yang saya tahu pasti - kita akan selalu memiliki ikatan yang kuat di antara kita."

40. "Kamu selalu mendukung dan membantuku. Kamu dapat membaca pikiranku, melihat hatiku, dan mendengar jiwaku."

41. "Apakah permata itu? Yakni cinta yang kuat di antara saudara, rasa kasih sayang diantara kaum sedarah."

 

4. Kata-Kata Mutiara Tentang Kakak Adik Bikin Kompak

Kekompakan antara kakak dan adik biasanya terlihat dari kebersamaan mereka melakukan berbagai aktivitas. Namun melalui kata-kata mutiara tentang kakak adik di bawah ini bisa menjadi inspirasi buat kalian membangun hubungan persaudaraan yang makin kompak dan erat.

42. "Menjadi kakak dan adik berarti untuk ada satu sama lain."

43. "Seorang kakak atau adik bernilai seribu teman."

44. "Kakak dan adik bersama sebagai teman siap untuk menghadapi apa pun yang dikirim oleh kehidupan. Sukacita dan tawa atau air mata dan perselisihan, berpegangan tangan erat saat kami menari melalui kehidupan."

45. "Kami memiliki keluarga yang sama, darah yang sama, kebiasaan, dan aspirasi yang sama."

46. "Tapi, yang lebih penting, kami memiliki kekuatan cinta yang sama satu sama lain."

47. "Kami berbagi lebih dari sekadar ikatan emosional, kami akan selalu memiliki bagian masa kecil untuk satu sama lain."

48. "Saya senang kami memiliki bahasa kami sendiri. Kami cemberut, mengedipkan mata, tersenyum, dan menggeram alih-alih kata-kata dan itu bagus sekali."

49. "Saya menemukan hubungan saudara kita menarik. Di dalam keluarga kita, kita memiliki humor, bahasa, hukum, dan mitos kita sendiri."

50. "Tidak ada cinta seperti cinta untuk saudara dan tidak ada cinta seperti cinta dari saudara." - Astrid Alauda

51. "Kita satu darah, hanya dilahirkan berbeda hari, bulan, atau bahkan tahun. Tapi, aku percaya jika ikatan keluarga mampu memberi semangat untuk saling berbagi dan mengasihi satu sama lain."

52. "Jangan kau buang masa indah kita bersama, karena tak ada hal yang mampu membeli ataupun menggantikan masa itu."

53. "Tahukah kamu, dik? Memiliki adik sepertimu adalah karunia yang sangat luar biasa."

Itulah 53 kata-kata mutiara tentang kakak adik, gambarkan tali persaudaraan yang kompak. Kata-kata tersebut bisa mewakili perasaan kalian untuk saudara sebagai luapan kasih sayang dan cinta buat mereka.

Sumber: Bola.com, brilio.net

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI