53 Kata-Kata Terserah Terhadap Pandangan Buruk Orang Lain, Bikin Hidup Lebih Tenang

Diterbitkan:

53 Kata-Kata Terserah Terhadap Pandangan Buruk Orang Lain, Bikin Hidup Lebih Tenang
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Kata terserah seringkali diucapkan saat bingung menentukan jawaban atau pilihan. Namun kata tersebut juga bisa berkonotasi lain yang menunjukkan ketidakpedulian tentang suatu hal. Salah satunya kata-kata terserah dengan pandangan buruk orang lain terhadap kita.

Kehidupan yang cukup rumit seringkali mengajarkan kita tentang sesuatu. Maka dari itu, masalah hidup bisa jadi jalan kita tumbuh dan berkembang menjadi pribadi lebih baik serta bijak. Salah satu contohnya seperti tidak menghiraukan pendapat buruk orang lain ataupun pandangan negatif terhadap kita.

Sebab hal tersebut justru membuat diri kita semakin cemas dan takut. Untuk itulah sesekali tidak mempedulikan pendapat buruk orang lain juga penting dilakukan. Ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental dan jiwa kalian agar tetap baik tanpa dikendalikan rasa cemas dan ketakutan.

Nah jika kondisi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata terserah dengan pendapat buruk orang lain bisa dijadikan bahan renungan. Adapun kata-kata terserah dengan pendapat buruk orang lain dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Terserah dengan Pendapat Buruk Orang Lain

Kata-kata terserah dengan pendapat buruk orang lain seperti terdapat pada ulasan di bawah ini bisa dijadikan inspirasi buat kalian menghindari perasaan cemas dan takut. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata terserah dengan pendapat buruk orang lain sebagai berikut.

1. "Aku tak peduli terhadap apa yang orang katakan tentangku, selama hal itu tidak benar."

2. "Seseorang yang membencimu karena kamu lebih baik darinya, jangan dengarkan apa katanya dan teruslah melangkah."

3. "Jangan pusing dengan pendapat orang lain, karena mereka takkan menolong saat dirimu terjatuh."

4. "Aku tak peduli dengan apa yang mereka katakan tentangku. Aku yang lebih tahu siapa diriku."

5. "Jangan dengarkan apa kata mereka karena apa yang mereka katakan, belum tentu benar."

6. "Terserah Anda mau menilai saya seperti apa, setidaknya saya jujur untuk Anda."

7. "Gausah mikirin apa kata orang, terserah mereka mau bilang apa. Mereka menghina kamu? Tanpa sadar mereka sedang menjelek-jelekan diri mereka sendiri."

8. "Terserah apa kata orang lain, karena saya yakin dengan apa yang telah saya pilih itulah yang terbaik."

9. "Biarkanlah orang mau berkata apa. Lakukanlah apa yang kita suka selagi itu bukanlah hal yang salah."

10. "Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu!."

11. "Jangan berlebihan. Aku tidak pernah menganggapmu demikian. Terserah kamu mau menganggapku apa, aku tidak peduli. Aku hanya berusaha melakukan apa yang seharusnya memang kulakukan."

12. "Tak peduli dengan yang mereka katakan, karena hidupku, aku sendiri yang menentukan."

13. "Ada waktunya stay, ada waktunya on the way, ada waktunya care, dan ada waktunya i don't care."

14. "Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya selama hal itu tidak benar."

15. "Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar kalian."

16. "Jangan pusingkan pendapat dari orang lain yang tak akan menolong jika dirimu gagal."

17. "Orang mau bicara apa pun kepada diriku, aku sama sekali tak peduli, karena aku tak dihidupi oleh mereka."

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Terserah yang Bijak

Sejumlah kata-kata terserah di bawah ini mengandung pesan bijak buat kalian untuk tetap berpikir positif. Sebab dengan pikiran positif, seringkali bisa membantu kalian mampu bertahan melewati persoalan hidup yang rumit. Maka dari itu, kata-kata terserah yang bijak berikut ini bisa dijadikan motivasi bijak.

18. "Namanya juga hidup. Tuhan yang menentukan, kita yang menjalankan, orang lain yang memberikan cibiran."

19. "Terserah kamu mau berprasangka atau tidak, asal endingnya baik dan tidak menyakiti siapa-siapa."

20. "Perihal jodoh, aku berharap kamu, selanjutnya terserah dari pemilik semesta."

21. "Saya hanya bisa menceritakan kisah ini. Selanjutnya mau percaya atau tidak, itu terserah Anda."

22. "Terkadang, cara terbaik dalam memecahkan masalah adalah berhenti untuk peduli."

23. "Orang cerdas tahu kapan harus mendengarkan orang lain dan kapan harus mengabaikan orang lain."

24. "Saya tidak peduli apa yang orang katakan tentang saya. Saya yang lebih tahu siapa saya, dan tidak harus membuktikan apa pun kepada siapapun."

25. "Menapaki jalan menuju sukses itu mudah. Berusaha dengan semaksimal mungkin dan berpikir jika kau pasti bisa, serta janganlah dengarkan omongan negatif dari orang lain."

26. "Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!"

27. "Makin sedikit kamu bersikap bodo amat, kamu akan lebih bahagia."

28. "Jika kamu ingin hidup, berhentilah meminta, lakukan sekarang dan sesali nanti. Apa yang dipikirkan orang lain bukanlah urusanmu."

29. "Aku bukannya tidak berperasaan, aku baru saja belajar bagaimana menggunakan hatiku lebih sedikit."

30. "Satu di antara kebebasan mental terbesar adalah benar-benar bodo amat dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirimu."

31."Hidup menjadi lebih baik jika kamu berhenti terlalu peduli."

32. "Abaikan orang-orang yang berbicara tentang kamu di belakangmu, di situlah tempat mereka."

33. "Kamu tidak harus peduli dengan segala sesuatu di sekitarmu. Beberapa hal lebih baik diabaikan."

 

3. Kata-Kata Terserah Jadi Renungan

Beberapa referensi kata-kata terserah dengan pandangan buruk orang lain seperti terdapat pada ulasan berikut ini bisa dijadikan bahan renungan paling sederhana. Sehingga dengan referensi quotes terserah tersebut, menjadikan diri lebih kuat, lebih baik, dan lebih bijak dalam menghadapi masalah tertentu. Yuk simak ulasannya mengenai kata-kata terserah di bawah ini.

34. "Banyak orang yang pandai dalam menilai orang lain, tapi dirinya terlalu bodoh dalam menilai dirinya sendiri."

35. "Jangan mudah bawa ke hati. Semua orang punya pandangannya sendiri. Terserah, mereka mau suka atau benci. Hidup bukanlah soal penilaian orang-orang yang tak tahu diri."

36. "Terserah kalian mau menganggap aku apa, dibilang bodoh sekalipun aku tidak peduli. Aku hanya memperjuangkan yang menurut aku baik."

37. "Jadilah pribadi yang terbaik tanpa harus sirik. Jadilah yang paling keren, tanpa harus mencibir hidup orang lain."

38. "Orang sukses tahu kapan harus mendengarkan perkataan orang lain, kapan juga harus mengabaikan orang lain."

39. "Satu-satunya cara dalam membebaskan beban pikiran ini dengan berhenti untuk memperhatikan apa saja yang dipikirkan oleh orang lain."

40. "Jangan malu dengan siapa dirimu. Mereka akan tetap menilai apa pun yang kamu lakukan."

41. "Saat kamu berhenti peduli adalah saat segala sesuatunya menjadi lebih baik. Jangan buang waktu kamu mencoba menyenangkan orang lain."

 

4. Kata-Kata Terserah Penuh Nasihat Bijak

Adapun kata-kata terserah berikut ini penuh pesan nasihat yang bisa dijadikan pelajaran berharga. Maka dari itu dengan nasihat bijak kata terserah di bawah ini, membantu kalian untuk introspeksi diri dan selektif memilih mana yang baik ataupun tidak.

42. "Kamu tidak bisa mengontrol omongan orang lain, namun kamu bisa mengontrol diri kamu sendiri."

43. "Terserah apa kata orang tentang dirimu. tetaplah berjalan sesuai tekadmu dan harapanmu, karena sesuatu yang ajaib mungkin saja akan terjadi."

44. "Hidup ini pilihan, kamu harus tau siapa yang layak diperjuangkan dan siapa yang harus diabaikan. Selanjutnya terserah padamu."

45. "Terserah orang lain mau berbuat seperti apa, yang terpenting kita sendiri berusaha berproses dengan cara yang baik."

46. "Berhentilah mengkhawatirkan orang yang sama sekali tidak mencemaskanmu."

47. "Hidup itu singkat. Jangan peduli terhadap apa yang mereka katakan, tetap lakukan apa yang membuatmu bahagia."

48. "Jika kamu melihat keburukan dari diriku, maka beritahukan aku, bukan orang lain, karena yang mampu mengubahnya adalah diriku, bukanlah orang lain."

49. "Jika tak suka, janganlah dilihat dan jika tak tahu janganlah bicara. Jika tak peduli janganlah menghakimi dan jika tak bisa memiliki janganlah membenci."

50."Lupakan tentang apa yang orang lain pikirkan dan katakan. Jika itu membuatmu bahagia, lakukanlah."

51. "Sekadar mengingatkan, apa yang orang lain pikirkan tentangmu, bukanlah urusanmu."

52. "Satu di antara perasaan terbaik di dunia adalah ketika kamu berhenti memedulikan hal-hal yang dulu mengganggu kamu."

53. "Fokus saja pada dirimu sendiri, tidak ada ruang bagi orang lain."

Itulah 53 kata-kata terserah terhadap pandangan buruk orang lain. Kata-kata terserah di atas dapat membantu kalian mendapatkan hidup lebih tenang.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending