54 Kata-Kata Dikhianati yang Menyakitkan, Penuh Haru Akibat Hati Terluka

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

54 Kata-Kata Dikhianati yang Menyakitkan, Penuh Haru Akibat Hati Terluka
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Rasa sakit akibat dikhianati tentunya begitu membekas di hati. Apalagi jika kalian dikhianati orang yang begitu dipercaya namun justru menusuk dari belakang. Untuk meluapkan semua perasaan, sejumlah kata-kata dikhianati dapat sejenak meringankan rasa sesak di dada.

Tidak ada yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan dikhianati keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Hal ini terjadi karena mereka termasuk orang terdekat kalian yang mungkin sudah dipercaya. Alhasil saat mengetahui fakta kalian sudah dikhianati, maka kepercayaan terhadap mereka mungkin saja mulai luntur.

Sebab itulah muncul perasaan sedih, kecewa, marah, akibat dikhianati. Seorang pengkhianat biasanya memiliki dua muka yang terlihat baik di depan kalian namun memiliki sifat berbeda saat di belakang kalian. Selain itu dari sikap mereka yang sudah mengkhianati kalian, terkadang justru bisa memicu sebuah konflik.

Namun menyimpan sendiri perasaan marah, sedih, dan kecewa saat dikhianati pastinya bikin rasa sesak di dada. Untuk itulah meluapkan perasaan lewat kata-kata bisa menjadi pilihan kalian. Kata-kata dikhianati tersebut juga bisa menjadi cara menyindir seorang pengkhianat agar lebih sadar diri.

Adapun kata-kata dikhianati dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata dikhianati telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Dikhianati Penuh Makna

Seperti ulasan sebelumnya, kata-kata dikhianati bisa menjadi cara sederhana buat kalian untuk sejenak meluapkan semua perasaan. Sebab, itulah lewat kata-kata dikhianati kalian bisa merasakan ketenangan serta perasaan lega. Berikut ini kata-kata dikhianati yang penuh makna mendalam.

1. Kalau seseorang tak bisa memahami indahnya kehidupan, mungkin karena hidup tak pernah memahami keindahan dalam dirinya. - Criss Jami, Killosophy

2. Satu-satunya hal yang berdiri di antara aku dan kebahagiaan adalah kenyataan. - Brandon B

3. Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan. - Ned Vizzini, It's Kind of a Funny Story

4. Kebohongan dan penghianatan bisa disembunyikan pada setiap orang. Namun, tidak pernah bisa disembunyikan dari diri sendiri.

5. Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar. - Toba Beta

6. Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya.

7. Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya. - Christine Feehan

8. Satu di antara pelajaran tersulit dalam hidup adalah membiarkan pergi. Apakah itu rasa bersalah, kemarahan, cinta, kehilangan atau pengkhianatan. - Mareez Reyes

9. Pengkhianatan tidak pernah berhasil, apa alasannya? Karena jika itu berhasil, tidak ada yang berani menyebutnya pengkhianatan.

10. Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Dikhianati yang Menyakitkan

Dikhianati orang terdekat memang sangat menyakitkan. Tak heran jika rasa sakit tersebut begitu membekas di hati hingga membuat kalian terkadang cukup sulit memaafkan. Namun menyimpan dendam karena dikhianati tentunya bukanlah solusi. Untuk sekedar meringankan perasaan kalian, sejumlah kata-kata dikhianati yang menyakitkan di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian.

11. Rasa sakit ini sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Tapi aku sudah terlalu lama merasakannya sehingga aku menganggapnya sebagai bagian tak terpisahkan dari hidupku. - Dinakar Sharma

12. Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari.

13. Bernafas itu susah. Saat kamu terlalu banyak menangis, itu membuatmu tersadar bahwa bernafas itu berat. - David Levithan, Love is the Higher Law

14. Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu.

15. Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan. - Jose N. Harris

16. Pengkhianatan adalah hal biasa bagi manusia yang tidak memiliki hati nurani. - Toba Beta

17. Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hati.

18. Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat.

19. Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati. - Konfusius

20. Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah.- Jill Blakeway

21. Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang dapat dirasakan. Dan itu adalah pengkhianatan seorang teman. - Heather Brewe

22. Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini.

23. Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan.

 

3. Kata-Kata Dikhianati Oleh Cinta

Kata-kata dikhianati karena cinta bisa mewakili perasaan kalian ketika mengalami situasi tersebut. Misalnya saja kalian sudah dibohongi, ditinggalkan, bahkan diselingkuhi. Adapun kata-kata dikhianati oleh cinta sebagai berikut.

24. Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang.

25. Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya karena hatimu buta.

26. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka.

27. Aku tidak menangis karena kamu kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu. - Steve Maraboli

28. Harga diri terus membuatnya berlari ketika cinta telah mengkhianatinya. - Susan Elizabeth Phillips

29. Pengkhianatan begitu emosional karena tindakan pengkhianatan itu melanggar perjanjian inti pasangan, janji untuk saling menjaga dan mempertahankan satu sama lain dengan aman.

30. Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu.

31. Saya cukup dewasa untuk memaafkanmu, tetapi saya tidak cukup bodoh untuk memercayai kamu lagi.

32. Aku bukannya kecewa karena kau berbohong padaku. Aku kecewa karena mulai sekarang aku tidak bisa mempercayaimu.

33. Lebih baik disakiti oleh kejujuran daripada dihibur dengan kebohongan.

34. Kehadiranmu masih tetap di sini, ini membunuhku. Aku mencoba menunjukkan bahwa aku tak akan berbalik lagi padamu, tapi ini membunuhku.

35. Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain.

36. Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai.

 

 

4. Kata-Kata Dikhianati Teman Sendiri

Adapun sejumlah kata-kata dikhianati teman sendiri dapat menjadi referensi buat kalian untuk menyindir mereka. Bukan hanya meluapkan perasaan, namun kata-kata dikhianati teman sendiri bisa menjadi cara sederhana menyentil perasaan mereka agar menyadari kesalahannya. Berikut ini kata-kata dikhianati teman sendiri.

37. Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu. Karena ia tak akan pernah merasa kecewa.

38. Pengkhianatanmu ini mungkin adalah satu di antara jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya.

39. Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik.

40. Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu.

41. Terkadang orang-orang terdekat Anda mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempatmu untuk bisa bahagia lagi. - Kristin Cast

42. Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan seorang teman. - William Blake

43. Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk.

44. Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain. - Chernoff

45. Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapat sedikit sorotan. - Lauren Conrad

46. Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu, tapi dari temanmu sendiri.

47. Tidak ada yang lebih buruk dari dikhianati oleh orang yang kau percaya.

48. Lebih memalukan untuk tidak memercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka. - Confusius

49. Tahukah kamu apakah hal yang paling mengerikan dalam pengkhianatan? Yaitu sebuah pengkhianatan yang datang dari temanmu bukan dari musuhmu.

50. Seorang teman tidak akan menusuk temannya sendiri bahkan dari belakang.

51. Menyedihkan itu ketika dia yang pernah menjadi bagian hidupmu dan sekarang menjadi orang yang tidak kamu kenal lagi.

52. Sebelum menjadi pengkhianat, dulu dia bernama sahabat.

53. Mungkin dikhianati orang lain tidak akan sesakit ini, karena dikhianati teman ibarat benalu yang hidup di batang anggrek. Sakit untuk kebahagiaan orang lain.

54. Jangan pernah membuat sahabatmu kecewa. Karena untuk mengembalikan kepercayaan itu sangat sulit.

Nah itulah 54 kata-kata dikhianati yang menyakitkan, penuh haru akibat hati terluka. Sejumlah kata-kata dikhianati di atas dapat mewakili perasaan kalian jika berada pada situasi tersebut.

Sumber: Brilio.net, bola.com, liputan6.com

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending