55 Kata-Kata Berjuang Sendiri Bijak dan Penuh Makna, Bangkitkan Semangat Pantang Menyerah

Jum'at, 30 Juli 2021 13:32
55 Kata-Kata Berjuang Sendiri Bijak dan Penuh Makna, Bangkitkan Semangat Pantang Menyerah
Ilustrasi (credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Hidup manusia di dunia seringkali penuh perjuangan tanpa henti. Pasalnya beberapa orang harus terlebih dahulu berjuang sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan setiap hal yang diinginkan. Baik itu kesuksesan dalam karier hingga dalam persoalan asmara, semua butuh perjuangan. Membaca kata-kata berjuang sendiri bisa jadi satu cara untuk membangkitkan semangat dalam perjuangan.

Berjuang sendirian memang terasa berat untuk dilakukan. Namun mau tak mau, setiap orang memang harus bisa memperjuangkan kehidupan dan keinginannya sendiri. Sebab, seseorang tidak bisa bergantung pada orang lain. Sebaliknya, seseorang harus percaya dan yakin bahwa dia mampu mendapatkan hal yang dia inginkan dengan kemampuannya sendiri.

Kata-kata tentang berjuang sendiri bisa jadi sumber inspirasi yang membangkitkan rasa percaya diri. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata berjuang sendiri yang bijak dan penuh makna.

1. Kata-Kata Berjuang Sendiri Menyentuh

Dalam berjuang, seseorang harus punya keyakinan dalam hatinya. Sebab tanpa adanya keyakinan, yang adanya hanyalah perasaan ragu yang membuat kemampuan kita jadi tidak maksimal. Berikut kata-kata berjuang sendiri yang mampu menyentuh hati.

1. "Apa yang kamu lakukan jika kamu lelah dengan keadaan tapi kamu dituntut harus tetap bertahan?"

2. "Kadang kita merasa lelah pada diri sendiri tanpa alasan yang jelas. Itu hanya karena kita jenuh dengan keadaan."

3. "Berjuang secukupnya, cinta sewajarnya. Sakit tidak perlu di bikin sendiri ya."

4. "Jika berjuang selalu tak dianggap, coba ber uang, supaya kamu bisa dia lihat."

5. "Yang pergi datang lagi, mau sampai kapan keadaan ini terus berulang. Aku lelah dan bingung sama semua ini."

6. "Percayalah orang yang selalu mendamba-dambakan ketenangan di atas ketinggian, dia adalah orang yang paling lelah dengan keadaan sekitarnya."

7. "Saat ini aku merasa sangat lelah di kala semua tenagaku telah aku habiskan untuk bekerja."

8. "Saat sudah terlalu berat untuk bertahan. Maka cobalah untuk melepaskan secara perlahan."

9. "Hargailah selagi seseorang yang masih mau bertahan, karena bertahan lebih sulit dibandingkan melepaskan."

10. "Sering sekali rasanya lelah sama keadaan tapi tak pernah mau menyerah, tenang."

2. Kata-Kata Berjuang Sendiri Bijak

Dalam berjuang, seseorang harus bisa berpikir dan bertindak bijaksana. Dengan begitu, sesulit apapun halangan yang menghadang akan terasa lebih mudah untuk dijinakkan. Berikut kata-kata berjuang sendiri yang mengandung pesan bijak.

11. "Hidup tak usah diratapi karena ujian adalah kemestian. Berusaha saja. Berjuang menaklukkan berbagai halangan yang memberi jarak mimpi-mimpi dan dirimu."

12. "Kebahagiaan datang ketika kamu percaya pada apa yang kamu lakukan, tahu apa yang kamu lakukan, mencintai apa yang kamu lakukan."

13. "Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

14. "Janganlah kegagalan kemarin kau jadikan beban hari ini. Tuhan bukan sedang menghukumu. Dia hanya mengarahkan ke jalan yang lebih baik."

15. "Janganlah mengatakan hidup ini tidak adil, jika kita sendiri tidak pernah berusaha untuk mendapatkan keadilan."

16. "Seseorang yang tepat tak selalu datang tepat waktu. Kadang ia datang setelah kau lelah disakiti oleh seseorang yang tidak tahu cara menghargaimu." - Fiersa Besari

17. "Karena kita masih bernapas, semoga tidak lupa untuk bersyukur sebelum mengeluh, memberi sebelum meminta, berdoa sebelum berjuang."

18. "Belajarlah untuk menghargai diri sendiri, yang berarti berjuang untuk kebahagiaanmu."

19. "Lelah hanyalah sebuah kata untuk orang-orang yang lemah, yang mulai pasrah dan menyerah dengan keadaan yang sama sekali tidak memberi jalan dan arah."

20. "Di batas lelah yang setia menciumi gundah dalam alurnya, sepertinya harus kutiadakan mimpi indah malam ini. Dan, pasrah pada rujukannya." - Moammar Emka

21. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." - Hellen Keller

22. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha, dan ikhlas dalam doa."

3. Kata-Kata Berjuang Sendiri Penuh Makna

Selain mengandung pesan bijak, kata-kata tentang berjuang sendiri juga ditulis dalam kalimat yang punya makna mendalam. Sehingga, dalam kata-kata tersebut juga tersimpan banyak pelajaran yang berharga dan bermakna. Berikut kata-kata berjuang sendiri yang penuh makna.

23. "Kadang badan terasa lelah hingga aku berpikir hingga kapan aku harus kerja lembur bagai seekor kuda seperti ini."

24. "Tak perlu menunggu motivasi untuk memulai pekerjaan namun bekerjalah dahulu maka motivasi akan datang dengan sendirinya."

25. "Suka tidak suka, luka lah yang mendewasakan kita."

26. "Kita yang berjuang jangan sekali-kali mengharapkan pangkat, kedudukan, ataupun gaji yang tinggi."

27. "Semoga segala hal yang kita jalani kini.seberat apa pun usaha menjaga hati. Tidak hanya menjadi lelah yang tak berarti." - Boy Candra

28. "Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan." - Dahlan Iskan

29. "Perjuangan yang optimal akan mendatangkan hasil terbaik dan menghilangkan rasa lelah yang telah berada di puncak."

30. "Berbahagialah, bukan karena segala sesuatu baik. Tetapi karena kamu mampu melihat hal baik dari segala sesuatu."

31. "Menyerahkan pada keadaan? Bukanlah pilihan, Tapi disadari atau tidak kita lelah secara bersamaan."

32. "Tidak ingin menyalahkan keadaan, cuma berharap masih ada yang mendukung. Terus terang emang lelah, tapi tidak untuk menyerah."

33. "Rasa lelah itu pasti ada namun dia perlahan akan menghilang tetapi usaha dari rasa lelah itu tak akan pernah hilang bagi mereka yang kita berikan manfaatnya."

34. "Kalau capek, istirahat. Kalau lelah, rehat. Memang maknanya sama, namun tidak dalam artian masing-masing orang. Bisa saja lelah dengan keadaan, ataupun lelah karena menunggu yang tidak pasti. Hanya satu kata ingin disampaikan. Istirahat dan rehatlah sejenak."

35. "Ketika pemandangan indah terhalang rintangan, geserlah sudut pandangmu hingga terlihat kembali keindahannya. Sama seperti persoalan hidup."

36. "Lakukan sesuatu hari ini yang akan membuat dirimu berterima kasih di hari-hari mendatang."

37. "Tersenyum saat dikecewakan dan bersabar saat tak dihargai adalah dua hal yang membuatku merasa lelah karena harus berpura-pura."

4. Kata-Kata Berjuang Sendiri Bangkitkan Semangat

Rasa lelah jadi hal yang lumrah muncul saat seseorang berjuang. Untungnya, ada banyak cara untuk membangkitkan kembali semangat ketika lelah. Salah satu caranya adalah dengan membaca kata-kata berjuang. Berikut kata-kata berjuang sendiri yang bisa bangkitkan semangat.

38. "Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

39. "Meski ada banyak orang lain yang lebih baik, aku nggak akan menyerah untuk menjadi yang terbaik dalam hidupmu."

40. "Hari ini anda melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain. Maka besok anda akan dapat melakukan hal yang tidak dapat dilakukan orang lain."

41. "Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup."

42. "Kekecewaan adalah salah satu cara Tuhan dalam berkata: "Aku punya sesuatu yang lebih baik buatmu."

43. "Kamu tidak dapat membangun masa depan tanpa membantu orang lain membangun masa depan mereka."

44. "Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan."

45. "Kesuksesan tak selalu datang atas apa yang kita usahakan namun jangan ada kata lelah karena dari situlah kamu belajar."

46. "Rasa malas, gagal, jenuh, bingung, dan lelah juga pernah dirasakan oleh orang-orang sukses, namun mereka mampu untuk bangkit, terus maju, dan mencoba."

47. "Bekerja keraslah, bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik."

48. "Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak seorang pun bisa melakukannya untukku." - Carol Burnett

49. "Masa depan adalah milik mereka yang percaya akan keindahan mimpi mereka." - Eleanor Roosevelt

50. "Sang juara percaya kepada dirinya sendiri bahkan ketika orang lain tidak percaya."

51. "Bekerja keraslah untuk menjadi baik dan bekerjalah lebih keras agar menjadi yang terbaik."

52. "Jangan melihat jam; lakukan apa yang harus dilakukan. Teruslah lakukan." - Sam Levenson

53. "Apa yang membuatku terus berjuang adalah tujuan."

54. "Orang kuat itu bukan berarti dia selalu kuat. Tidak. Melainkan dia tahu sekali kapan harus berjuang habis-habisan, kapan harus siap tulus melepaskan."

55. "Masa lalu tidak bisa diubah dan masa depan masih ada di tangan Anda."

Itulah di antaranya 55 kata-kata berjuang sendiri yang penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian untuk tetap bersemangat dalam terus berjuang!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI