55 Kata-Kata Bijak Boy Candra Penuh Makna, Pesan Romantis dan Menyentuh - Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Senin, 26 Juli 2021 13:23
55 Kata-Kata Bijak Boy Candra Penuh Makna, Pesan Romantis dan Menyentuh - Bisa Jadi Sumber Inspirasi
Ilustrasi (credit: instagram/boycandra)


Kapanlagi Plus - Boy Candra jadi salah satu penulis yang cukup populer di kalangan pembaca buku saat ini. Karya novel Boy Candra begitu digemari oleh para pembaca, khususnya kaum muda. Tak jarang, orang-orang juga mengutip kata-kata bijak Boy Candra yang penuh inspirasi untuk status di media sosial atau caption foto.

Ya, Boy Candra dikenal sebagai penulis yang sangat piawai dalam merangkai kata. Tidak saja indah, kata-kata dalam setiap karya Boy Candra juga sangat penuh makna. Sehingga, wajar jika Boy Candra menjelma jadi salah satu penulis yang punya banyak sekali penggemar.

Dalam setiap karyanya, Boy Candra banyak mengangkat berbagai topik sebagai latar cerita, mulai dari tentang hidup, cinta, dan hal menyentuh lainnya. Oleh karena itu, kata-kata bijak dari Boy Candra sering dijadikan kalimat inspiratif dalam menjalani hari. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata bijak Boy Candra yang penuh makna dan inspirasi.

1. Kata-Kata Bijak Boy Candra Romantis

Di kalangan anak muda, nama Boy Candra terkenal sebagai salah satu penulis yang lihai merangkaki kata-kata. Bahasanya begitu indah dan memikat. Ketika mengangkat cerita seputar cinta, kata-kata Boy Candra selalu terasa romantis dan sukses bikin hati meleleh. Berikut kata-kata bijak Boy Candra yang romantis.

1. "Kita akan selalu menemukan diri kita di tempat-tempat yang kita cintai, bersama orang-orang yang kita cintai."

2. "Mencintai orang yang tidak ingin lagi memiliki kita adalah salah satu hal yang paling melelahkan hati." -Boy Candra

3. "Jangan tunggu jatuh sakit, cukup tunggu jatuh cinta." -Boy Candra

4. "Karena jika kita benar saling jatuh cinta. Kita tidak akan pernah membiarkan hati yang utuh menjadi luka."

5. "Bukankah cinta adalah proses menuju jalan pulang?, berjalan menuju seseorang yang kelak kau sebut rumah dan menetap di sana hingga waktu menutup usia."

6. "Cinta selalu mengubah seseorang. Tidak perlu menjadi orang lain. Hanya saja kau harus menjadi dirimu yang lebih baik. Dirimu yang bisa membuat pasanganmu bangga dan bahagia."

7. "Cintailah aku tanpa meminta melupakan masa lalu. Karena aku juga akan mencintaimu, tanpa pernah perduli bagaimana masa silammu."

8. "Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama."

9. "Menyukai seseorang, saat memilih mencintainya, berarti aku harus menghargai apa yang dia suka. Meski aku tidak harus menyukai hal itu."

10. "Jatuh cinta dengan cara yang tidak berlebihan. Agar apa yang terasa bisa bertahan dengan semestinya."
"Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja,terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama."

11. "Gunakanlah hatimu untuk berbicara dengan matanya. Karena hati dan mata terlalu sulit untuk berdusta. Agar kau tahu mana cinta yang tulus, mana cinta yang rakus."

2. Kata-Kata Bijak Boy Candra Menyentuh

Tak saja romantis, kata-kata Boy Candra juga seringkali terasa begitu tulus. Karenanya, tak sedikit orang yang merasa tersentuh setelah membaca karya-karya Boy Candra. Berikut kata-kata bijak Boy Candra yang mampu mneyentuh hati.

12. "Kita tahu batas kita, kita hanya keras kepala. Kita batu dan bebal, kini terlambat dan sesal."

13. "Seribu hal baik hilang hanya karena satu kali kecewa. Itulah bukti betapa egoisnya manusia. Ia hanya fokus pada kecewa yang ia dapat sekali, padahal seribu kebaikan seseorang pernah ia miliki."

14. "Bersedihlah sewajarnya, nikmati rasa gagal yang tiba, rasa kecewa yang mendera. Hingga semua tumpah, saatnya kembali menentukan arah. Bisikan pada dirimu, semua cukup dan biarlah jadi masa lalu."

15. "Kubilang pada diriku sendiri, sabar dulu ya. Tetap kuat, tetap bertahan, hadapi. Lalui semua ini dengan ikhlas. Segala yang seharusnya milik kita, pasti akan dikirim kepada kita. Tuhan punya cara yang enggak diduga-duga. Jangan takut. Tunggu waktunya, hari-hari baik itu tiba."

16. "Jangan-jangan aku terlalu banyak merasa kurang hingga semua kenikmatan yang kudapat terus saja kubuang."

17. "Jangan-jangan kesedihanku hanya seujung kesedihan yang lain. Seharusnya kunikmati saja sampai semuanya reda. Bukan mengumpat seolah aku yang paling menderita."

18. "Kita akan melalui banyak hal yang mungkin saja tak semudah yang kita bayangkan. Akan ada banyak ujian yang harus kita selesaikan."

19. "Kita akan mencari jalan terbaik. Memecahkan masalah dan menemukan solusi. Itulah alasan mengapa kamu harus tetap tenang saat marah."

20. "Tetap bertahan, ya. Semua tidak akan selalu lancar. Akan ada hal-hal yang membuat kita merasa sedih, marah, tak sependapat."

21. "Aku abai pada hal-hal yang besar, lalu terpaku pada penderitaan-penderitaan kecil yang selalu kubesar-besarkan."

22. "Pernah ada sesuatu yang rasanya berat sekali, ternyata bisa dilewati juga. Pernah ada sesuatu yang rasanya sangat hancur dan tak akan ada jalan lagi, ternyata semuanya masih baik-baik saja. Kita cuma perlu bertahan dan terus melaluinya. Bisa jadi yang buruk hanya dipikiran saja."

23. "Sepertinya benar. Beberapa hal tidak perlu dicari. Tidak tahu mungkin akan lebih baik."

24. "Tak sepakat, tak apa-apa. Asal jangan memaksa. Tak sewarna, tak apa-apa, asal tetap saling menghargai."

25. "Tahun yang berat harus dilalui dengan semangat yang kuat. Jalan yang panjang harus dilalui dengan mental pejuang. Jaga ambisi, teguhkan hati. Hal yang belum bisa didapat hari ini masih mungkin dikejar esok hari. Jangan cepat layu dan sia-sia."

3. Kata-Kata Bijak Boy Candra Inspiratif

Selain karena kelihaian dalam merangkai kata, Boy Candra juga dikagumi karena karya-karyanya yang sangat inspiratif. Sudah tak terhitung jumlahnya orang yang terinspirasi dengan karya-karya Boy Candra. Terbukti, kata-kata dalam karya Boy Candra seringkali dijadikan kutipan sumber inspirasi. Berikut kata-kata Boy Candra yang penuh inspirasi.

26. "Di dunia ini kita akan ditemukan dengan orang-orang yang membuat kita bahagia, juga sebaliknya. Namun satu yang pasti, mereka dikirim kepada kita selalu dengan satu alasan, agar kita belajar."

27. "Kalau perjuangan gitu-gitu aja, hasilnya ya gini-gini aja."

28. "Biasakan mengucapkan terima kasih pada orang yang membantumu. Agar hatimu tak keras dan tak menjadikan sombong dekat dengan dirimu."

29. "Semakin aku mencintai diriku, semakin aku bersemangat kerja. Aku tidak ingin melihat diriku tidak punya uang. Aku tidak ingin melihat diriku tidak punya makanan."

30. "Ada kalanya memang lebih baik diam daripada bertengkar. Lebih baik menjauh daripada jadi musuh. Selamatkan dirimu dari orang-orang yang tak memberi ruang bicara untukmu."

31. "Mungkin memang tak perlu terlalu berambisi, tapi tetap harus tekun memperjuangkan apa yang diingini. Mungkin memang tak perlu berlomba dengan yang lain, tapi tetap perlu mengalahkan diri sendiri yang kemarin."

32. "Pertemanan tanpa kejujuran tak akan bertahan lama. Begitu juga bisnis dan hal-hal lainnya. Meskipun nilainya hanya kecil."

33. "Jangan terlalu fokus pada kekuranganmu yang besar lalu membuatmu semakin tidak percaya diri. Tapi belajarlah memperbaiki dan fokus kepada kelebihan-kelebihanmu yang kecil, sampai suatu hari nanti kelebihan-kelebihanmu yang kecil itu akhirnya menutup kekuranganmu yang besar."

34. "Tak sepakat, tak apa-apa. Asal jangan memaksa. Tak sewarna, tak apa-apa, asal tetap saling menghargai."

35. "Kita sering sadar bukan saat sesuatu itu hilang, tapi saat ia dibutuhkan dan menyadari ia sudah tak ada."

36. "Masalah akan datang dan berganti. Pelan-pelan, selesaikan satu per satu. Kalau lelah, istirahat dulu. Tidak semua hal harus tuntas hari ini. Beberapa mungkin memang ditakdirkan harus dikerjakan esok hari."

37. "Tahun terus berganti, usia terus bertambah. Kau sudah selayaknya semakin bertumbuh. Pekerjaan yang lebih baik, hubungan yang semakin jelas arahnya. Jangan hanya menjadi pengisi kesepian seseorang. Dia yang tak berani mengambil jalan lebih tegas untuk masa depan."

38. "Teman yang baik mungkin akan marah jika seharusnya kamu berhasil tapi kamu gagal karena kemalasanmu. Teman yang biasa aja akan marah atas keberhasilanmu."

39. "Sebaik dan seakrab apapun pertemananmu, kelak jika tiba waktu berpisah jalan itu harus kau tempuh. Senyaman dan seluas apapun perasaan di tempat kerjamu, kelak jika memang saatnya pindah, perjalanan harus dilanjutkan. Cukupkan bekal, terus belajar."

40. "Tetap kendalikan yang menggebu. Agar masih jernih pikiran itu. Tetap rawat yang membuat rindu. Agar tidak tertinggal sebatas masa lalu."

41. "Semakin dewasa ingin semakin santai dalam bersikap, keras dalam bekerja. Semakin bodoamat dengan drama, semakin seirus pada hal-hal yang disuka. Sebab, sisa usia harus diisi dengan hal-hal yang membekaskan hal baik pada dunia."

42. "Semakin dewasa semakin sering mikir "ini penting nggak ya?" sebelum akhirnya "ya udahlah, nggak penting juga." Lalu hidup berjalan dengan perasaan lebih baik. Nggak semua harus dicampuri."

43. "Memang susah dan hampir tak berguna memberikan penjelasan pada orang yang dasarnya enggak suka dan senang mencari celah dan salahmu saja. Apa pun yang kamu jelaskan, dia akan tetap fokus pada celah kecil yang bisa memojokanmu. Tak ada kejernihan dalam dirinya perihal kamu."

4. Kata-Kata Bijak Boy Candra Penuh Makna

Karya-karya Boy Candra mempunyai tempat khusus di hati penggemarnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya setiap karya Boy memang mempunyai makna yang begitu dalam. Sehingga, tak saja enak dibaca, karya-karya tersebut juga banyak memberikan pelajaran hidup berharga. Berikut kata-kata bijak Boy Candra yang penuh makna.

44. "Sabar itu seluas lautan. Hanya saja, kadang manusia bisa lelah berenang dan tenggelam."

45. "Kau akan mampu melampaui cita-citamu sendiri. Jika tekun dan mencintai apa yang kau lakukan. Meski tidak semuanya pasti bisa didapatkan. -Boy Candra"

46. "Setiap kali kamu ingin mundur. Ingat lagi, ada orang yang pengin banget melihat kamu berhasil."

47. "Jika tak ada bahagia yang bisa menjadi nyata, biarlah aku menjauhi segala hal hal yang berakar luka."

48. "Sudah seharusnya apa yang dirasa di hati dinyatakan dengan berani. Agar perasaan yang tumbuh bisa dijaga bersama, bukan hanya disimpan sendiri."

49. "Hidup ini pilihan. Berbuat atau tidak berbuat. Tetap ada yang tidak suka padamu."

50. "Kamu tidak sempurna. Salah dan gagal itu biasa saja. Jangan terlalu keras sama diri sendiri. Beri ruang untuk pulih sebelum bertarung lagi."

51. "Tidak semua bisa dimiliki, jaga yang sudah termiliki. Tidak semua bisa diterima, pertahankan yang sudah ada."

52. "Menatap mata ayah. Menatap mata ibu. Adalah harga yang tak bisa diganti oleh apa pun bagi banyak orang."

53. "Jangan sembunyikan ketidakmampuan dan rasa irimu dengan menghakimi kelebihan yang dicapai dan dimiliki orang lain. Perbaiki mental dan cara berpikir. Belajar agar mahir, bukan nyinyir."

54. "Obat itu ada yang pahit dan ada yang manis. Namun hakikatnya adalah menyembuhkan. Begitu jugalah orang-orang di sekitar kita. Ada yang datang dengan manis, ada pula yang datang dengan pahit. Namun hakikatnya mendewasakan kita."

55. "Sebagian kejadian di dunia ini hanyalah pengulangan-pengulangan. Hal yang kita pikir berat sekali ternyata sudah pernah dilalui banyak orang. Kita hanya perlu bertahan dan belajar mengurainya. Segala yang datang pada kita, sejatinya yang dipercayai mampu untuk kita hadapi."

Itulah di antaranya 55 kata-kata bijak Boy Candra yang penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI