55 Kata-Kata Motivasi Bisnis yang Bijak, Jadi Sumber Inspirasi dan Semangat

Senin, 14 Juni 2021 18:44 Penulis: Dhia Amira
55 Kata-Kata Motivasi Bisnis yang Bijak, Jadi Sumber Inspirasi dan Semangat
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap manusia memiliki jalan menuju kesuksesan masing-masing. Ada banyak jalan menuju kesuksesan, salah satunya dengan mencoba bisnis. Saat ini ada banyak sekali anak muda yang berani terjun ke dunia bisnis dan sukses. Selain tekad yang luar biasa, kata-kata motivasi bisnis juga menjadi salah satu awal bagi mereka yang ingin memulai dunia bisnis.

Bagi kalian yang masih takut dan merasa pesimis untuk memulai, sepertinya kata-kata motivasi bisnis memang dibutuhkan. Tidak ada bisnis yang berjalan dengan lancar, semua berawal dari niat dan kerja keras. Kegagalan menjadi salah satu pembelajaran agar kalian lebih menikmati dan menghargai semua proses yang terjadi.

Karena, bisnis yang sukses akan membantu banyak kehidupan. Bukan hanya kehidupan kalian saja, namun kalian juga bisa mempekerjakan banyak orang dalam bisnis yang kalian jalani. Dan untuk memegang tanggung jawab besar seperti itu, dibutuhkan mereka yang memiliki tekad kuat dan pantang menyerah. Karena saat di atas pun, kalian masih harus berjuang mempertahankan bisnis lebih keras lagi.

Bagi kalian yang membutuhkan sebuah nasihat atau kata-kata bijak untuk memberikan sebuah dorongan kesuksesan, maka berikut ini ada 55 kata-kata bisnis yang sangat menginspirasi. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Motivasi Bisnis yang Penuh Inspirasi

Kata-kata motivasi bisnis yang pertama yaitu ada kata-kata motivasi bisnis yang penuh inspirasi. Ya, Kata-kata ini bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kalian yang baru saja akan memulai usaha bisnis. Berikut ini kata-kata motivasi bisnis yang penuh inspirasi tersebut:

1. "Membuka usaha sendiri tidak butuh ijazah dan latar belakang pendidikan. Apa yang anda butuhkan adalah kemauan dan semangat untuk memulai."

2. "Saya tidak punya uang untuk modal menjadi pengusaha sukses, tapi saya punya ide dan kreativitas untuk modal menjadi pengusaha sukses."

3. "Saya harus berani mencoba bisnis ini, karena saya yakin dengan kemampuanku. Jika saya tidak pernah mencobanya, maka saya tidak akan pernah mengetahui keberhasilannya."

4. "Wirausahawan sejati membuat uang bekerja keras untuk mereka. Sedangkan wirausahawan biasa bekerja keras untuk uang."

5. "Saya harus berani mencoba usaha ini, karena jika saya tidak mencobanya, itu berarti saya telah gagal total seratus persen."

6. "Wirausahawan sejati fokus mengejar peluang bisnis, sedangkan wirausahawan biasa fokus mengejar uang."

7. "Siapa yang berhenti berusaha ketika menghadapi kegagalan, berarti dia telah gagal."

8. "Wirausahawan sejati menciptakan peluang bisnis, sementara wirausahawan biasa menunggu peluang bisnis."

9. "Jangan takut dengan kegagalan ketika memulai sebuah usaha, karena kegagalan yang kita alami adalah bahan pembelajaran untuk memperbaiki usaha kita."

10. "100 Kali kamu gagal di dalam bisnis akan tertebus dengan 1 kali kesuksesan yang kamu capai."

11. "Jika ingin menjadi pengusaha sukses tetapi tidak punya modal uang, gunakan saja modal dengkulmu untuk menjadi pengusaha sukses."

12. "Setiap peluang bisnis memiliki kesulitan dan setiap kesulitan di dalamnya mempunyai peluang menghasilkan keuntungan."

13. "Saya adalah yang terbaik di bidang usaha ini dan saya pasti bisa melakukan yang terbaik untuk memenangkan persaingan."

14. "Kesuksesan di dalam bisnis lebih sering datang kepada orang yang berani bertindak."

15. "Wirausahawan sejati menghasilkan uang dari modal orang lain, sedangkan wirausahawan biasa mendapatkan uang dari modal sendiri."

16. "Wirausahawan sejati adalah orang bodoh yang pintar yang mempekerjakan orang-orang yang lebih pintar di usaha mereka."

17. "Jangan remehkan keuntungan kecil yang kamu hasilkan dari bisnis, karena lebih banyak bisnis yang berjalan lancar dan sukses dari keuntungan kecil itu."

18. "Kamu tidak akan bisa menjadi pengusaha sukses jika hanya bekerja sendiri di dalam bisnis."

19. "Para wirausahawan adalah orang 'gila', karena gila membuat mereka tidak takut dengan risiko."

20. "Bisnis itu adalah permainan yang paling menyenangkan bagi para wirausahawan sejati."

 

2. Kata-Kata Motivasi Bisnis dari Para Tokoh Terkenal

Kemudian ada pula kata-kata motivasi bisnis dari para tokoh terkenal. Ya, bagi kalian yang sedang berusaha dalam usaha bisnis, maka sebuah nasihat dari mereka yang sukses dalam bidang bisnis tentu penting. Nah, berikut ini beberapa kata-kata motivasi bisnis dari para tokoh terkenal yang bisa memberikan kalian motivasi:

21. "Ketika Anda memperkerjakan orang yang lebih pintar daripada Anda, maka Anda membuktikan bahwa anda lebih pintar dari mereka." - Bob Sadino

22. "Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak." - Bob Sadino

23. "Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah." - Bob Sadino

24. "Jika saya mencoba yang terbaik dan gagal, setidaknya saya telah melakukan yang terbaik." - Steve Jobs

25. "Tetaplah lapar, tetaplah merasa bodoh." - Steve Jobs

26. "Jangan pernah menyerah. Pemenang tidak pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak pernah menang." - Ted Turner

27. "Modal utama pengusaha adalah jangan cengeng, jangan mudah menyerah." - Chairul Tanjung

28. "Lama memang, tapi itu caranya. Semua harus dilewati seperti anak tangga. Satu-persatu, jangan lompat-lompat karena kalau melompat kemungkinan terpelesetnya tinggi." - Chairul Tanjung

29. "Jangan pernah bertahan mengemis jika Anda memiliki kekuatan untuk menghasilkan." - Tung Dasem Waringin

30. "Orang-orang dengan kemampuan sedang kadang-kadang mampu meraih sukses besar karena mereka tak tahu kapan waktunya untuk menyerah." - Tung Dasem Waringin

31. "Sebuah pemerintahan, yang hanya melindungi kepentingan bisnis saja, tak lebih dari sekadar cangkang, dan segera runtuh sendiri oleh korupsi dan pembusukan." - Amos Bronson Alcott

32. "Untuk usaha kecil yang mencoba mencari cara untuk menjadi besar, saya akan mengatakan, Anda harus mengambil risiko. Dan saya pikir itulah yang menutup sebagian besar orang. Mereka tidak mau mengambil risiko." - Glen Taylor

33. "Saya banteng besar di negara ini. Kami tidak akan memiliki resesi double-dip sama sekali. Saya melihat bisnis kami hampir kembali." - Warren Buffett

34. "Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk merusaknya. Jika Anda memikirkan hal itu, Anda akan melakukan berbagai hal secara berbeda." - Warren Buffett

35. "Kami menikmati proses jauh lebih banyak daripada hasil." - Warren Buffett

36. "Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah hanya meniru. Menirulah dan Anda tamat." - Jack Ma

37. "Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal berbagi alasan kegagalan yang sama, sedangkan keberhasilan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan." - Jack Ma

38. "Formula ajaib yang ditemukan oleh bisnis yang sukses adalah memperlakukan pelanggan seperti tamu dan karyawan seperti orang." - Tom Peters

39. "Keberuntungan adalah hasil keringat. Makin banyak keringat Anda, Anda akan makin beruntung." - Jeff Bezos

40. "Bisnis adalah perpaduan dari perang dan olahraga." - Andre Maurois

 

3. Kata-Kata Motivasi Bisnis yang penuh Semangat

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata motivasi bisnis yang penuh semangat. Kata-kata motivasi ini bisa memberikan kalian semangat agar tidak mudah menyerah dalam memulai bisnis. Berikut ini beberapa kata-kata motivasi bisnis yang penuh semangat tersebut:

41. "Setinggi-tingginya jabatan apa pun dalam pekerjaan tetap saja kita adalah pegawai. Tapi, sekecil-kecilnya usaha kita, tetap saja itu bos."

42. "Jaman dulu: banyak anak, banyak rezeki. Jaman sekarang: banyak koneksi banyak rezeki."

43. "Kesuksesan bukanlah suatu tujuan, melainkan sebuah perjalanan untuk masa depan."

44. "Keberhasilan manusia ditentukan oleh dirinya sendiri. Dengan pilihan yang benar, ia akan bersinar."

45. "Di antara sekian banyak ilmu menuju sukses, maka ilmu mengelola risiko harus diutamakan agar kita tahu beda investasi dan berjudi."

46. "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi."

47. "Memutuskan jadi pengusaha bukan berarti tidak berprestasi dibidang akademis."

48. "Menjadi pejabat, pohonnya memang tinggi, tapi buahnya tidak ada. Enak jadi pengusaha."

49. "Saat gagal, kamu hanya perlu memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas."

50. "Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan."

51. "Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan, namun giving atau sedekah dapat memudahkannya."

52. "Untuk sukses, kamu perlu memercayai dirimu sendiri, terutama di saat tidak ada seorang pun yang percaya padamu."

53. "Melangkah tanpa perlu tujuan. Memiskinkan diri, tapi gagal miskin. Aku kerja nikmat, orang lain bilang kerja keras."

54. "Jangan terjebak untuk ingin cepat kaya karena secepat itu dia datang, secepat itu pula dia pergi."

55. "Mencari kelemahan orang lain hanya akan memberikan kepuasan. Sebaliknya, mencari kelebihan orang lain akan memberikan inspirasi."

Itulah 55 kata-kata motivasi bisnis yang bijak yang bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat untuk kalian. Semoga kata-kata motivasi bisnis ini bisa membangkitkan kalian agar tidak mudah menyerah dalam meraih kesuksesan.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI