55 Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya, Ucapan Paling Berat Saat Berpisah

Jum'at, 16 Juli 2021 16:44 Penulis: Anik Setiyaningrum
55 Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya, Ucapan Paling Berat Saat Berpisah
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Kehidupan ini berisi kebahagiaan dan kesedihan yang silih berganti. Seperti orang yang sering datang dan pergi, membawa dan meninggalkan rasa yang tak menentu. Apalagi jika orang tersebut sudah mengucapkan kata-kata selamat tinggal untuk selamanya, wajar jika timbul kesedihan mendalam di dada kalian.

Wajar jika rasa sedih itu muncul, bahkan tak hanya pada orang yang ditinggalkan. Orang yang mengucapkan kata-kata selamat tinggal untuk selamanya pun bisa merasakan kesedihan yang mendalam. Tapi, jika perpisahan itu sudah takdir, kalian jelas tak bisa apa-apa.

Kalian hanya bisa berharap semoga bisa dipertemukan kembali dalam kehidupan selanjutnya. Nah, bagi kalian yang akan menghadapi sebuah perpisahan, tak ada salahnya untuk menyimak kata-kata selamat tinggal untuk selamanya berikut ini sebagai persiapan.

 

1. Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya

Mengucapkan kata-kata selamat tinggal untuk selamanya memang tak mudah. Tapi jika perpisahan itu sudah ada di depan mata, kalian tentu harus mengucapkannya akan pertemuan selama ini lebih berkesan.

1. "Perpisahaan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

2. "Luka akibat sebuah perpisahan selalu menjadi yang terperih di antara luka lainnya, bagaimana tidak perpisahan adalah batas dari kebersamaan yang entah kapan akan terulang."

3. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

4. "Kini kau bukan lagi milikku, kini kau telah berada di tempat yang jauh lebih baik."

5. "Kau bagai duri yang menyakiti sebegitu parah, namun bedanya luka yang diberikan olehmu tak dapat ku obati secara instan. Hatiku seakan berdarah karena menggenggammu terlalu erat. Bagaimanapun aku berusaha kau tidak akan pernah melihat ke arahku, maka kucukupkan aku dan hatiku untuk saling menyakiti."

6. "Kamu adalah satu dari sekian banyak hal yang membuatku tidak lagi berteman dengan kata pisah. Hadirmu bagai lautan di tanah gersang, lalu bagaimana pula harus kuungkapkan rasaku saat kau telah beranjak pergi dan tak akan kembali."

7. "Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah."

8. "Untuk bisa bersama perlu keteguhan yang luar biasa dari sebelumnya. Jadi jangan jadikan perpisahanmu adalah sebuah akhir dari segala bentuk pelayaran, tapi jadikan ia sebagai awal kisah baru yang lebih indah dari sebelumnya."

9. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

10. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

11. "Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan."

12. "Cinta yang tak mungkin kembali adalah kesakitan abadi, yang mungkin butuh waktu lama untuk penyembuhan. Sebagaimana rindu yang tak kunjung temu meski bagaimanapun caranya hanya akan melukis duka."

13. "Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

14. "Manusia tak akan bisa merasakan cinta yang akan hadir jika dia belum bisa melepaskan segala bentuk penderitaan dari kisah sebelumnya. Oleh karena itu, lepaskan saja dan mulailah hal baru."

15. "Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

2. Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya Sebagai Ucapan Paling Berat

Kata-kata selamat tinggal untuk selamanya sering diucapkan dengan berderai air mata. Hal itu wajar karena memang tak mudah membayangkan saat kita tak bisa menemui orang terdekat.

16. "Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain."

17. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

18. "Cobalah menjadi aku sebentar saja, maka kau akan merasakan bagaimana perihnya rasa sakit yang kau timbulkan dari caramu memutus segala ikatan yang bahkan telah lama kita bangun. Tidakkah aku menjadi pesakitan yang tak kunjung menemukan obatnya."

19. "Masa depan adalah miliki dia yang meninggalkan masa lalu, jadikan kisahmu yang ada di masa lalu sebagai pengajaran untuk lebih kuat lagi dari biasanya, berjuang lebih kuat dari biasanya."

20. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

21. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

22. "Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah." - Arief Subagja

23. "Perpisahan itu ada agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

24. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat."

25. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." - Dwitasari

26. "Meninggalkan segala kenangan yang telah kita buat bersama itu berat."

27. "Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati." - Raymond Chandler

28. "Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan."

29. "Perpisahan karena sesuatu yang buruk akan menuntun pada pertemuan yang akan lebih baik."

30. "Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

 

3. Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya Saat Perpisahan

Saat perpisahan, kalian perlu mengucapkan kata-kata selamat tinggal untuk selamanya. Apalagi jika kalian sudah tahu bahwa tak akan ada kesempatan bertemu lagi. Mengucapkan salam perpisahan seperti berikut ini bisa cukup membantu menimbulkan kesan.

31. "Jika nanti kita bertemu kembali, jangan pernah kau ciptakan perpisahan lagi."

32. "Perpisahan bukanlah sebuah rahasia yang perlu dirahasiakan, tapi sebuah anugerah dari Sang Pencipta."

33. "Perpisahan terkadang menyadarkan kita betapa berartinya seseorang setelah dia pergi."

34. "Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman."

35. "Mereka yang pernah terluka karena perpisahan akan mengerti bagaimana pentingnya dalam menjaga suatu hubungan."

36. "Perpisahan yang pedih adalah yang tanpa kata selamat tinggal dan tanpa penjelasan."

37. "Perpisahan yang paling menyedihkan ialah ketika berpisah, namun hanya aku yang merasakan berat dan kehilangan."

38. "Kita semua memiliki jalan tersendiri untuk mengarungi hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan tetap mengingat satu sama lain."

39. "Meski pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat, kenangan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang lama."

40. "Setiap perpisahan memang benar akan menyisakan bekas yang mungkin tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat."

41. "Di sini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia, dan rindu. Dan itu semua yang memberatkan saat harus berpisah."

42. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

43. "Perpisahan adalah langkah awal dari hidup kita untuk menguji seberapa kuatnya kita untuk terus melanjutkan hidup."

44. "Tahanlah air mata dan jangan sampai menetes di pipimu karena itu akan membuat perpisahan menjadi lebih berat."

45. "Perpisahan adalah ketika kita sudah tidak lagi saling mengingat satu dengan yang lainnya dan saling melupakan."

4. Kata-Kata Selamat Tinggal untuk Selamanya Bahasa Inggris

Kesedihan yang menyelimuti hari perpisahan kalian mungkin memang sulit dikendalikan. Namun, kalian bisa mengucapkan kata-kata selamat tinggal untuk selamanya bahasa Inggris berikut ini untuk menimbulkan kesan di pertemuan terakhir dengan orang tercinta.

46. "Sadly enough, the most painful goodbyes are the ones that are left unsaid and never explained." - Jonathan Harnisch

(Sedihnya, perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tidak terucap dan tidak pernah dijelaskan.)

47. "There's nothing good about goodnight when it means goodbye." - Jeff Thomas

(Tidak ada yang baik tentang selamat malam ketika itu berarti selamat tinggal.)

48. "Goodbye always makes my throat hurt." - Charlie Brown

(Selamat tinggal selalu membuat tenggorokanku sakit.)

49. "At the end of the day I have always seen the end of my relationships as a personal failure. There is nothing ever pretty in saying goodbye." - Elisabetta Canalis

(Pada akhirnya saya selalu melihat akhir dari hubungan saya sebagai kegagalan pribadi. Tidak ada yang indah dalam mengucapkan selamat tinggal.)

50. "Promise me you'll never forget me because if I thought you would I’d never leave." - A.A. Milne

(Berjanjilah padaku kau tidak akan pernah melupakanku karena jika kupikir kau akan melakukannya, aku tidak akan pernah pergi.)

51. "Goodbye is the saddest word I ever heard, goodbye is the last time I will hold you near." - Celine Dion

(Selamat tinggal adalah kata paling menyedihkan yang pernah kudengar, selamat tinggal adalah terakhir kalinya aku akan memelukmu.)

52. "The two hardest things to say in life are hello for the first time and goodbye for the last." - Moira Rogers

(Dua hal tersulit untuk dikatakan dalam hidup adalah halo untuk pertama kalinya dan selamat tinggal untuk yang terakhir.)

53. "A 'hello again' after the final goodbye is sometimes harder than just keeping the goodbye as it was." - Jessiqua Wittman

(Halo lagi" setelah perpisahan terakhir terkadang lebih sulit daripada hanya mempertahankan perpisahan seperti sebelumnya.)

54. "Do not be dismayed at goodbyes. A farewell is necessary before you can meet again. And meeting again, after moments or lifetimes, is certain for those who are friends." - Richard Bach

(Jangan kecewa dengan perpisahan. Perpisahan diperlukan sebelum Anda dapat bertemu lagi. Dan bertemu lagi, setelah momen atau kehidupan, pasti bagi mereka yang berteman.)

55. "You and I will meet again, when we least expect it, one day in a far-off place. I will recognize your face, I will not say goodbye my friend, for you and I will meet again." - Tom Petty

(Kamu dan aku akan bertemu lagi, ketika kita tidak mengharapkannya, suatu hari di tempat yang jauh. Aku akan mengenali wajahmu, aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal temanku, karena kamu dan aku akan bertemu lagi.)

KLovers, itulah kata-kata selamat tinggal untuk selamanya yang meski berat, tetap harus kalian ucapkan.

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI