45 Kata-Kata Teman Makan Teman yang Keren, Cocok Jadi Sindiran untuk Orang Bermuka Dua

Jum'at, 16 Juli 2021 15:33 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Teman Makan Teman yang Keren, Cocok Jadi Sindiran untuk Orang Bermuka Dua
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Teman merupakan seseorang yang bisa mendukung kita saat kapanpun, namun ada kalanya juga kita bertemu orang-orang yang bisa menyakitkan hati bahkan mengkhianati. Bila sudah bertemu dengan seseorang yang seperti ini, maka sebuah ungkapan kata-kata bisa menjadi teguran untuk mereka. Ada banyak sekali kata-kata teman makan teman yang bisa menjadi teguran untuk mereka yang membuat sakit hati.

Teman berkhianat memang menjadi hal yang mengerikan dalam hidup. Bagaimana tidak, mereka akan membuat hati sakit dengan cara hal yang tak pernah kita bayangkan. Semua kepercayaan dan rasa sayang bisa langsung rusak. Tentu teman makan teman ini merupakan hubungan yang tidak sehat bagi kehidupan kalian dan harus dihentikan agar teman tadi tidak kembali mengkhianati kalian.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 45 kata-kata teman makan teman yang bisa menjadi sebuah sindiran bagi mereka yang bermuka dua. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Teman Makan Teman yang Bikin Sakit Hati

Kata-kata teman makan teman yang pertama yaitu, ada kata-kata untuk mereka yang membuat kalian merasakan sakit hati sangat dalam. Ya, pengkhianat memang selalu membuat seseorang merasakan sakit hati yang sangat mendalam. Untuk memberikan jera bagi mereka, kalian bisa mengungkapkannya dengan kata-kata teman makan teman berikut ini.

1. "Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan, namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

2. "Apabila dalam cinta engkau memainkan drama, maka suatu saat engkau harus siap untuk menjadi seorang pemeran utama untuk suatu karma."

3. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

4. "Engkau laksana hujan yang turun dan reda dengan sangat tidak beraturan. Sementara aku sendiri adalah tanaman yang senantiasa dalam kesetiaan menunggu engkau turun."

5. "Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu gak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya."

6. "Jangan sembarangan menceritakan masalahmu kepada seseorang karena tidak semua masalah mesti diceritakan dan tidak semua teman dekat bisa dipercaya."

7. "Jangan berharap orang akan menyeberangi samudera untukmu jika kamu saja tidak mau melompati sebuah kubangan untuk mereka."

8. "Omongannya penuh kata-kata yang bijak dan benar, tapi kelakuannya belum sesuai dengan apa yang dikatakan sendiri."

9. "Percuma kau sembunyi karena sembunyi tidak akan bisa mengatasi masalahmu. Di mana pun kau berada, masalahmu akan muncul lagi. Maka dari itu, hadapilah masalahmu dan tuntaskan masalah itu."

10. "Kamu itu sama seperti uang receh, ya? Sudah bermuka dua, banyak orang yang tidak menganggap berharga."

11. "Wah, kamu baik sekali, ya? Tapi, sayang pas ada maunya aja. Terharu aku."

12. "Sayang, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu."

13. "Kala sudah berbicara tentang perasaan, sahabat pun berisiko kena korban tikung menikung."

14. "Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya."

15. "Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik."

2. Kata-Kata Teman Makan Teman yang Menyentuh

Kemudian Kata-kata teman makan teman yang selanjutnya yaitu ada kata-kata yang menyentuh hati. Ya, Kata-kata ini bisa menjadi ungkapan menyentuh dan nasihat bijak untuk kalian. Berikut ini beberapa Kata-kata teman makan teman yang menyentuh tersebut.

16. "Perjalanan hidup indah yang sesungguhnya adalah ketika seseorang mampu untuk berbagi, bukan hanya menikmatinya sendiri bahkan menyombongkan diri mereka sendiri."

17. "Jangan pernah membicarakan kejelekan yang dimiliki oleh orang lain karena sesungguhnya orang yang membicarakan itulah yang menjadi orang jelek."

18. "Aku menyukaimu secara diam-diam. Namun, ternyata diam-diam sahabatku juga menyukaimu."

19. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

20. "Kadang antara teman dan musuh itu beda tipis. Ada kalanya dia mendukung semua yang kau lakukan, namun ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

21. "Perbuatan yang selama ini engkau lakukan memang berhasil membuatku merasa jatuh cinta kepadamu, namun kemudian kamu malah mengkhianatiku dengan memakai senjata omong kosongmu."

22. "Kamu emang maunya hanya dimengerti terus, namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku."

23. "Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan."

24. "Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun."

25. "Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman, tapi menyia-nyiakannya."

26. "Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu."

27. "Lebih baik dipukul seorang musuh ketimbang dicium seorang teman."

28. "Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

29. "Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong."

30. "Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri."

3. Kata-Kata Teman Makan Teman yang Bijak

Dan kata-kata teman makan teman yang terakhir yaitu ada Kata-kata yang bijak. Untuk ungkapan Kata-kata berikut ini, bisa menjadi sebuah nasihat ataupun sindiran berkelas untuk mereka yang memberikan rasa sakit hati pada kalian. Berikut ini beberapa Kata-kata teman makan teman yang bijak tersebut.

31. "Munafik adalah adanya sebuah perbedaan di antara perkataan dan hati, adanya perbedaan di antara sesuatu yang tampak dan yang tersembunyi."

32. "Meski hidup ini penuh dengan kepalsuan, namun jangan seperti mereka yang bermuka dua dengan menjadikan hidup sebagai topeng untuk menutupi kepalsuannya."

33. "Kalau gue yang minta, pelitnya minta ampun, coba kalau lho yang minta, gue langsung kasi kan."

34. "Sesuatu yang menjadi alasan manusia menjadi subjek terbaik adalah ketidakpastiannya yang mengagumkan."

35. "Aku benci dengan orang yang mengatakan benci seseorang, namun ia masih pergi dan bergaul bersama."

36. "Saat melihatmu, aku berpikir, 'Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?" - C. JoyBell C

37. "Jangan tunjukkan kebaikanmu untuk membuat orang lain bertahan, namun tunjukkanlah keburukanmu dan lihatlah siapa yang masih terus bertahan."

38. "Jangan sok fitnah orang deh lu, lebih baik lu liat diri lu sendiri."

39. "Kamu nggak akan rugi apa-apa kok, kamu nggak akan kehilangan apa pun kok jika ditinggal sama teman palsu."

40. "Teman sejati akan menusuk dari depan." - Oscar Wilde

41. "Dengan kau berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku saat ini untuk tidak bertingkah di depan mukaku." - Madea

42. "Daripada bantuin cuma harapkan pujian, lebih baik jangan dah."

43. "Orang munafik itu adalah orang yang memiliki daya ingat yang rendah, buktinya dia akan lupa apa yang baru saja di katakan."

44. "Menghitung dosa orang lain tak akan membuatmu menjadi orang suci." -Hussein Nishah

45. "Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu." - Jay Z

Itulah 45 Kata-kata teman makan teman yang keren dan menyentuh hati. Kata-kata teman makan teman ini juga bisa menjadi sebuah sindiran menusuk untuk mereka yang berkhianat.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI