55 Kata-Kata Terharu Menyentuh Hati, Ungkapan Perasaan Penuh Makna - Bisa Bikin Baper

Rabu, 23 Juni 2021 13:55
55 Kata-Kata Terharu Menyentuh Hati, Ungkapan Perasaan Penuh Makna - Bisa Bikin Baper
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Saat berjumpa dengan momen haru, seseorang bisa merasakan sedih dan bahagia dalam satu waktu. Oleh karena itu, terharu jadi satu perasaan yang terkadang sangat sulit untuk dijelaskan secara langsung lewat kata-kata. Namun, kata-kata terharu barangkali bisa mewakili hati yang sedang dilanda perasaan haru.

Suasana hati setiap orang bisa saja berubah sewaktu-waktu, khususnya bagi mereka yang mempunyai hati sensitif. Akan dengan mudahnya, orang dengan hati sensitif untuk tersentuh dengan hal-hal mengharukan. Apalagi terharu merupakan perasaan yang seringkali sulit untuk dibendung. Itulah sebabnya saat terharu, seseorang biasanya akan menitihkan air mata tanpa disadari.

Untuk kalian yang sedang dalam suasana haru, berikut kata-kata terharu yang barangkali bisa mewakili suasana hati saat ini.

 

1. Kata-Kata Terharu Menyentuh Hati

Biasanya orang bisa merasakan terharu karena hatinya tersentuh suatu hal yang menyedihkan atau membahagiakan. Oleh karenanya, perasaan terharu juga hanya bisa digambarkan lewat kata-kata yang menyentuh. Berikut kata-kata terharu yang mampu menyentuh hati.

1. "Dalam heningku sebut namamu. Dalam sakitku butuh dirimu, dalam tawa ku ingin bersamamu."

2. "Ada seribu hal yang bisa membuatku untuk meninggalkanmu, tapi ada satu kata yang membuatku tetap di sini. Aku cinta kau."

3. "Mencintaimu dan dicintai olehmu adalah hadiah paling berharga yang pernah aku terima."

4. "Mengapa aku selalu rindu padamu? Sebab cintaku tak pernah usai."

5. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." - Sapardi Djoko Damono

6. "Terima kasih untuk semua hari-hari yang penuh cinta. Semoga tetap bersemi hingga akhir nanti."

7. "Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang."

8. "Aku akan menabung rinduku hingga tiba saat kita kembali bertemu."

9. "Pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu."

10. "Pertama kali kamu menyentuhku, aku tahu aku dilahirkan untuk menjadi milikmu."

11. "Jika aku harus memilih antara bernafas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu."

12. "Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, kuharap terbaik untukmu."

 

2. Kata-Kata Terharu Penuh Makna

Perasaan haru muncul dari dasar hati. Maka tidak hanya menyentuh, kata-kata tentang perasaan terharu juga seringkali ditulis dalam kalimat yang punya makna mendalam. Berikut kata-kata terharu yang penuh makna.

13. "Ketika kita bersama, dunia terasa seperti dalam sebuah harmoni yang sempurna."

14. "Terkadang, rumah bukan merujuk pada sebuah bangunan. Karena buatku, rumah adalah kamu."

15. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari

16. "Aku mungkin bukan seseorang yang sempurna. Tapi tidak masalah karena aku telah menemukan pasangan yang sempurna."

17. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat. Aku mendengar sesuatu yang tak kau dengar. Aku merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

18. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

19. "Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu."

20. "Tenanglah, aku yakin jarak akan mengalah, sebab ia bosan mendengar rindu."

21. "Bukan berjanji untuk tidak saling menyakiti tetapi berjanji untuk tetap bertahan ketika salah satu tersakiti."

22. "Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada."

23. "Dapatkah kau dan aku menjadi kita untuk selamanya, meskipun cinta bukanlah udara, tapi kau tetap menjadi napasku, bahagiaku saat melewati suka duka denganmu."

24. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

25. "Tak peduli seberapa jauh kau pergi, jarak tidak akan mampu menghapus semua kenangan indah. Ada begitu banyak hal menyenangkan yang kita lakukan bersama." - Lucy Aims

26. "Beberapa orang akan pergi dari hidupmu, tapi itu bukan akhir dari ceritamu. Itu cuma akhir dari bagian mereka di ceritamu."

 

3. Kata-Kata Terharu Romantis

Suasana yang haru mampu membangkitkan suasana yang romantis dan menyentuh. Bahkan bukan saja lewat momen secara langsung, hal-hal romantis juga bisa muncul lewat kata-kata yang menggambarkan keharuan. Berikut kata-kata terharu yang romantis.

27. "Saat aku bersamamu, satu jam berasa satu detik. Tapi saat aku jauh darimu, satu hari serasa satu tahun."

28. "Merindukanmu adalah hobiku setiap waktu. Memperhatikanmu adalah pekerjaan harianku. Membahagiakanmu adalah tugas rutinku dan mencintaimu adalah tujuan hidupku."

29. "Mencintaimu adalah keinginanku, memilikimu adalah dambaanku. Meski jarak jadi pemisah, hati kita tidak akan bisa terpisah."

30. "Mencintaimu adalah sebuah keindahan dan dicintaimu merupakan keajaiban."

31. "Hanya ada satu alasan untuk meninggalkan kamu, ketika umurku tersisa satu detik lagi."

32. "Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri, dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu."

33. "Ku sadari setiap waktuku tak bisa aku berikan untukmu, namun harus engkau tahu hati ini berharap ingin selalu bersamamu."

34. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa." - Boy Candra

35. "Kamu adalah masa kiniku dan seluruh masa depanku." - Leo Christopher

36. "Aku mencintaimu bukan karena siapa dirimu melainkan apa yang terjadi saat aku bersamamu."

37. "Aku gak tau sampai kapan usiaku, tapi aku yakin cintaku selamanya untukmu."

38. "Aku masih di sini untuk menunggumu, entah itu sampai kapan aku tak tau, tapi yang jelas aku akan bertahan untukmu."

39. "Meskipun kamu dan aku belum lama bersama. Tapi aku pastikan kita akan bersama selamanya."

40. "Terkadang menjalani hubungan jarak jauh memberimu kesempatan untuk benar-benar merindukan dan menghargai satu sama lain."

 

4. Kata-Kata Terharu Bikin Baper

Tak sekadar membuat suasana romantis, kata-kata terharu juga bisa membuat seseorang merasa terbawa perasaan atau baper. Pasalnya, kata-kata ini dapat menggambarkan dan menyampaikan isi hati mendalam. Berikut kata-kata terharu yang bisa bikin baper.

41. "Coba ke sini, dekatkan telingamu ke dadaku. Itu gemuruh ombak siapa yang bikin kalau bukan kamu?" - Adimas Immanuel

42. "Cintaku padamu adalah sebuah perjalanan. Mulai selamanya, dan berakhir tidak pernah."

43. "Di atas langit masih ada langit. Di bawah langit masih ada aku yang tulus mencintaimu."

44. "Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kapan, atau dari mana. Aku mencintaimu secara sederhana, tanpa masalah atau kesombongan."

45. "Kamu mungkin menggenggam tanganku sebentar, tapi kamu telah menggenggam hatiku untuk selamanya."

46. "Kamu selalu menjadi yang pertama dan terakhir di hatiku ini. Ke mana pun aku pergi, atau apa yang aku lakukan, aku akan selalu memikirkanmu."

47. "Kamu adalah alasanku tetap menjaga hati dan terus memperbaiki diri."

48. "Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum aku tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

49. "Kamu harus membiarkan aku mencintaimu, biarkan aku menjadi orang yang memberimu semua yang kamu inginkan dan butuhkan."

50. "Ketika aku menatap matamu, aku tidak melihatmu, aku melihat hari ini, hari esok, dan masa depanku selama sisa hidupku."

51. "Tempat yang paling indah buatku adalah di dalam pikiranmu. Dan kamu tahu, ketika aku telah menemukanmu sebagai seseorang yang special bagiku, saat kita diam pun terasa nyaman."

52. "Saking bahagianya, terkadang kisah cinta terasa seperti mimpi indah di malam hari dan kamu tidak ingin menyudahinya."

53. "Aku berharap bahwa tangan kita tak pernah saling melepaskan satu sama lain. Tetaplah bergandengan berjalan bersama-sama."

54. "Dengan memandangmu aku menemukan kehidupanku. Langit yang biru dan waktu yang seolah berkedip di matamu."

55. "Kenangan tentangmu sudah seperti rumah bagiku. Sehingga setiap kali pikiranku melayang, pasti ujung-ujungnya akan selalu kembali kepadamu." - Ranata Suzuki

Itulah di antaranya 55 kata-kata terharu yang penuh makna dan menyentuh hati. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI