56 Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Kekasih, Luapkan Semua Perasaan Sakit Hati

Rabu, 24 Maret 2021 20:11 Penulis: Nurul Wahida
56 Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Kekasih, Luapkan Semua Perasaan Sakit Hati
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata sindiran buat mantan kekasih bisa menunjukkan perasaan kalian yang telah move on darinya. Selain itu melalui kata-kata tersebut, dapat menjadi cara terbaik agar kalian bisa meluapkan semua perasaan sakit hati.

Dalam hubungan asmara semua tak selalu berjalan mulus seperti kehendak manusia. Di mana pada kondisi tertentu kalian dan pasangan dihadapkan dengan persoalan cinta yang cukup rumit. Misalnya saja putus cinta yang membuat doi akhirnya hanya menjadi mantan kekasih.

Persoalan putus cinta dapat terjadi karena berbagai faktor baik perbedaan pendapat, ketidakcocokan, atau justru pengkhianatan. Sayangnya, pada sejumlah orang dengan pengalaman putus cinta seringkali cukup menyakitkan. Sebab, tak ada perpisahan tanpa meninggalkan rasa sakit, kecewa dan sedih.

Meski berat dan menyiksa, namun kenyataannya kalian harus menerima perilaku mantan yang telah menyakiti perasaan. Alhasil, kalian mencoba ikhlas dan memulai kembali hidup baru yang lebih baik. Namun sebelum memulai, perasaan ingin meluapkan semua emosi pernah terbesit di pikiran.

Namun tidak banyak orang memiliki keberanian meluapkan semua rasa kesal dan sakit hatinya. Tapi tidak ada salahnya untuk sejenak meringankan beban sakit hati dengan mengungkapkan perasaan melalui kata-kata sindiran buat mantan. Berikut ini beberapa referensinya telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Kekasih

Sejumlah kata-kata sindiran buat mantan kekasih bisa mewakili perasaan kalian untuknya. Misalnya saja kalian telah disakiti olehnya baik dengan tindakan ataupun ucapan, maka kata-kata sindiran ini cocok kalian berikan. Berikut ini beberapa referensi kata-kata sindiran buat mantan.

1. "Berhentilah menyeberangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu."

2. "Kadang lebih baik meninggalkan mantanmu di masa lalu daripada membawa kesalahan yang sama untuk masa depanmu."

3. "Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan."

4. "Karena selama ini aku memang salah, aku hanya berharap pada manusia yang jelas-jelas bikin kecewa. Seharusnya aku hanya berharap pada Tuhan bukan makhluknya."

5. "Terimakasih karena telah pergi di saat terberatku. Aku baru sadar ternyata aku bisa melaluinya tanpamu."

6. "Tak perlu merasa depresi hanya karena mantan di masa lalu, itu sama halnya kamu bersedih saat melihat petugas kebersihan mengambil sampah di rumahmu."

7. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

8. "Pacaran kok hanya sebentar? Itu kamu pacaran apa sekedar cium tangan."

"Penantian itu kaya cokelat, manis tapi ada tanggal kedaluwarsanya."

9. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkan, tetapi tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."

10. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

11. "Bagaimana dia bisa mencintaimu ketika dia memperlakukanmu seolah-olah dia bahkan tidak menyukaimu."

12. "Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit." - Anonim

13. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

 

2. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Suami

Kata-kata sindiran buat mantan suami di bawah ini dapat menggambarkan perasaan sakit hati kalian kepadanya. Meski perpisahan rumah tangga adalah hal terberat dalam hidup, namun kalian mencoba ikhlas dan menerima keadaan sulit tersebut secara bijak. Adapun kata-kata sindiran buat mantan suami sebagai berikut.

14. "Sesuatu yang sudah pecah tidak akan bisa kembali utuh lagi."

15. "Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."

16. "Maaf kalau aku menyakiti perasaanmu saat aku bilang kamu bodoh. Aku kira kamu sudah tahu."

17. "Jangan menghabiskan waktumu untuk kesedihan karena itu semua akan sia-sia. Lanjutkan hidupmu untuk kebahagiaanmu karena hatimu adalah penentu semangatmu."

18. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri."

19. "Aku tidak tahu apa yang lebih buruk, orang yang berbohong atau orang yang berpikir aku cukup bodoh untuk mempercayai kebohongannya."

20. "Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

21. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata 'kesalahan' saat kamu ketahuan."

22. "Berselingkuh pada orang yang baik adalah seperti membuang berlian dan mengambil batu."

23. "Selingkuh tidak selalu berciuman, menyentuh, atau menggoda. Jika kamu harus menghapus pesan teks sehingga pasanganmu tidak akan melihatnya, kamu sudah melakukannya."

24. "Kepercayaan itu seperti kertas, ketika kusut ia tidak bisa kembali sempurna."

25. "Kamu tidak dapat menyembunyikan rahasiamu selamanya. Dengan satu atau lain cara, saatnya akan tiba bahwa semua rahasiamu akan terungkap. Termasuk saat kamu selingkuh."

26. "Kamu tidak hanya mengkhianatiku; kamu mengkhianati kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku; kamu menghancurkan masa depan kita."

 

3. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Pengkhianat

Dikhianati memang cukup menyakitkan, apalagi oleh seseorang yang kalian cinta dan sayang. Sebab itulah, seringkali pengkhianatan dari pasangan menorehkan luka di hati. Akan tetapi kalian bisa meluapkan rasa sakit tersebut melalui kata-kata sindiran buat mantan. Yuk, simak ulasannya.

27. "Kamu tak perlu mengatakan apa yang telah kamu lakukan. Aku sudah tahu, aku tahu darinya. Sekarang tidak ada lagi kesempatan bagiku dan dirimu. Tak akan pernah ada."

28. "Lebih baik kita usai di sini, sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati."

29. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

30. "Kalau misalnya air mata bisa menjadi mutiara, sepertinya sudah jadi konglomerat aku dengan segala air mata yang kau buat kemarin."

31. "Sudah cukup kamu melukai hatiku, cukup sampai di sini. Sudah jangan kembali lagi."

32. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

33. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

34. "Kamu mengingatkanku pada receh gopekan. Bermuka dua dan nggak terlalu berharga."

35. "Berkhianat itu pilihan, bukan kesalahan."

36. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

37. "Jika kamu mengkhianati orang yang mau melakukan apa saja untukmu, kamu sebenarnya mengkhianati dirimu dari kesetiaan sejati."

38. "Selingkuh adalah ketika kamu menjadi egois karena ingin memiliki lebih dari apa yang sudah kamu miliki."

39. "Jika kamu selingkuh, kamu mungkin tidak layak menjalin hubungan."

 

4. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Penuh Makna

Adapun beberapa referensi kata-kata sindiran buat mantan yang penuh makna di bawah ini mengandung pesan mendalam dari kalian untuknya. Misalnya saja perasaan kalian yang telah move on dan memulai kembali hidup baru. Nah, kata-kata sindiran buat mantan berikut ini bisa menjadi bukti bahwa kalian sudah move on.

40. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian."

41. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

42. "Kamu dulu segalanya untukku, tapi sekarang kamu hilang dari hidupku. Memang begitulah hidup."

43. "Salah satu alasan seseorang sulit temukan bahagia adalah karena mereka selalu melihat masa lalu lebih baik dari pada saat ini."

44. "Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan."

45. "Suatu saat kau pasti akan menyesal dan ingin kembali lagi. Tapi maaf di saat itu aku sudah menemukan cinta sejatiku."

46. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

47. "Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki."

48. "Akan aku temukan orang lain yang bisa memperlakukanku lebih baik."

49. "Kamu tidak pantas menerima seseorang yang kembali padamu, kamu pantas mendapatkan seseorang yang tidak pernah pergi darimu."

50. "Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."

51. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

52. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

53. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan."

54. "Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi, setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

55. "Rasa sakit membuatmu lebih kuat, rasa takut membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana."

56. "Semua kenangan-kenangan itu hadir kembali, tapi kutahu kamu tidak akan pernah." - Anonim

Nah itulah 56 kata-kata sindiran buat mantan kekasih, bisa membantu kalian meluapkan semua perasaan sakit hati. Kata-kata sindiran buat mantan tersebut dapat mewakili perasaan kalian setelah berpisah darinya.

Sumber: brilio.net, bola.com, liputan6.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI