51 Kata-Kata Jengkel dan Kesal Sama Seseorang, Bisa Legakan Emosi

Rabu, 24 Maret 2021 16:33 Penulis: Nurul Wahida
51 Kata-Kata Jengkel dan Kesal Sama Seseorang, Bisa Legakan Emosi
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Jengkel dan kesal dengan seseorang wajar kalian alami ketika dia menyakiti hati, mengecewakan, ataupun membuat marah. Untuk melegakan semua emosi tersebut seringkali kalian ingin melampiaskannya melalui ungkapan hati. Jika kondisi ini tengah terjadi, sejumlah kata-kata jengkel sama seseorang bisa menjadi inspirasi buat kalian untuk sejenak melegakan emosi.

Rasa jengkel dapat terjadi pada siapapun baik teman, sahabat, rekan kerja, keluarga, ataupun pasangan. Umumnya perasaan tersebut muncul karena faktor tertentu yang membuat kalian merasakan kecewa, tersakiti, serta marah. Misalnya saja kalian merasa jengkel dengan pasangan karena dia telah mengingkari janjinya.

Alhasil kalian menjadi kecewa, marah, sedih, kesal dan jengkel. Untuk meluapkan semua emosi dan perasaan tersebut setiap orang punya cara tersendiri menunjukkannya. Salah satunya melalui kata-kata jengkel dan kesal agar membuatnya menyadari kesalahannya.

Ya, sejumlah kata-kata jengkel bisa menjadi pilihan buat kalian untuk sejenak melegakan emosi. Adapun kata-kata jengkel dan kesal dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata jengkel telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

1. Kata-Kata Jengkel yang Penuh Makna

Kata-kata jengkel di bawah ini mengandung makna mendalam tentang perasaan kalian. Ini dapat menggambarkan isi hati kalian yang telah kecewa dan sakit karena sikap atau ucapan seseorang. Adapun kata-kata jengkel yang penuh makna sebagai berikut.

1. "Kadang lebih baik diam, daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti."

2. "Kalau aku harus menghadapi kekecewaan, semakin cepat aku tahu, semakin banyak hidup yang harus aku tinggalkan." - Thomas Jefferson

3. "Karena di sana lukaku sulit sembuh. Aku butuh pergi jauh, memulai semua dari awal lagi sambil menyembuhkan lukaku pelan-pelan."

4. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia."

5. "Orang yang selalu memandang rendah orang lain tidak akan berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi."

6. "Rasa sakit itu mengajariku tentang kedewasaan, berhati-hati dan menjadi untuk lebih baik lagi."

7. "Keluarga seharusnya adalah tempat perlindungan kita. Namun seringnya, keluarga adalah tempat kita mendapatkan rasa sakit hati terdalam."

8. "Aku ingin bersembunyi di suatu tempat, aku ingin melarikan diri. Dunia ini penuh dengan kebohongan." 

9. "Orang-orang baru peduli ketika semua sudah sangat terlambat."

10. "Bagaimanapun bagiku tidak mudah untuk membangun kepercayaan yang sempat terbenam sebab pernah terjadi kekecewaan."

11. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

12. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

 

2. Kata-Kata Jengkel dan Kesal

Sejumlah kata-kata jengkel dan kesal dapat mewakili perasaan kalian yang telah tersakiti. Kata-kata tersebut dapat kalian tunjukkan kepada pacar, sahabat, rekan kerja, saudara, ataupun keluarga. Berikut ini kata-kata jengkel dan kesal yang bisa menjadi referensi.

13. "Satu kebohongan cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."

14. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates

15. "Di dalam orang yang sinis, di sana ada kecewa yang mendasar."

16. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

17. "Ada yang sibuk mencari kesalahan orang lain, tanpa sadar dirinya sendiri banyak salah."

18. "Kita sama-sama sibuk. Aku sibuk memikirkanmu, kamu sibuk memikirkan dirimu sendiri."

19. "Apakah kau merasa dingin dan tersesat dalam keputusasaan? Kau bangun harapan, tapi hanya kegagalan yang kau dapatkan."

20. "Jangan mengira semua celotehanku adalah tentangmu. Tapi kalau merasa, itu artinya kamu mungkin merasa bersalah."

21. "Kehadiranmu masih tetap di sini, ini membunuhku. Aku mencoba menunjukkan bahwa aku tak akan berbalik lagi padamu, tapi ini membunuhku."

22. "Buat apa mempertahankan seseorang yang ujung-ujungnya hanya membuat sakit hati banyak orang. Jadi, nggak ada guna kan."

23. "Matahari berhenti bersinar untukku. Keseluruhan ceritanya adalah: Aku sedih. Aku sedih sepanjang waktu dan kesedihan ini begitu berat sehingga aku tak bisa menjauhinya. Tidak pernah." 

24. "Kenapa kamu sibuk juga mengurusi hidupku, padahal kan aku yang menjalani hidupku sendiri."

25. "Aku tidak menyimpan dendam. Aku mengingat fakta-fakta."

26. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup."

 

 

3. Kata-Kata Jengkel Penuh Luapkan Emosi

Setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri meluapkan semua perasaan dan emosinya. Dalam hal ini jika kalian ingin meluapkan emosi melalui kata-kata, sejumlah referensi kata-kata jengkel sama seseorang di bawah ini bisa menjadi pilihan. Adapun kata-kata jengkel sebagai berikut.

27. "Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi." - Rumi

28. "Marah adalah perlindungan alami dari rasa sakit. Jadi ketika aku bilang aku membencimu, itu berarti kamu menyakitiku."

29. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan aku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

30. "Semua orang bisa menahan sabar karena rasa sakit hati, tapi sabar itu ada batasnya dan mempunyai titik jenuh apabila sudah tak dihargai lagi."

31. "Terima kasih atas semua perbuatanmu yang membuatku semakin kuat, semakin tangguh, dan semakin ikhlas menerima semua kenyataan saat ini."

32. "Jadi begini strateginya. Kenapa harus berekspektasi akan sesuatu? Jika tidak, kamu tak akan merasa kecewa."

33. "Terkadang, bukan orangnya yang berubah. Hanya saja, masker yang dikenakannya lepas."

34. "Aku tidak menangis karenamu; kamu tidak seberharga itu. Aku menangis karena bayanganku akan dirimu diluluhlantakkan oleh kenyataan siapa dirimu sebenarnya."

35. "Aku tidak akan pernah melupakan bagaimana depresi dan kesepian terasa baik dan buruk dalam waktu yang bersamaan."

36. "Aku tak ingin bertemu siapapun. Aku berbaring di kamar dengan tidur dengan tirai tertutup dan ketiadaan membasuhku seperti ombak yang tenang. Apapun yang terjadi padaku adalah kesalahanku sendiri."

37. "Ada luka yang tidak pernah terlihat pada tubuh yang lebih dalam dan lebih menyakitkan daripada apapun yang berdarah."

38. "Kamu akan menyadari seberapa tangguh dirimu saat sakit hati. Lebih cepat terjadi, maka lebih baik."

39. "Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya, karena hatimu buta." - Albert Camus, The Stranger

 

 

4. Kata-Kata Jengkel Jadi Sindiran

Menggunakan kata-kata jengkel untuk menunjukkan perasaan kalian juga bisa menjadi cara menyindir seseorang. Ini membuatnya sadar diri akan kesalahannya yang telah membuat kalian jengkel, kesal, kecewa, marah, ataupun sedih. Berikut ini kata-kata jengkel untuk seseorang.

40. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji. "

41. "Yang paling berbahaya adalah mereka yang mendatangi kita dalam wujud malaikat. Dan kita terlambat menyadari bahwa mereka sebenarnya setan yang sedang menyamar.

42. "Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kamu akan membenciku."

43. "Aku marah pada orang-orang yang meninggalkan sesuatu yang Tuhan berikan kepadanya, sementara aku tak dapat apa-apa."

44. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang."

45. "Kalau berbohong dan berselingkuh adalah pekerjaan, pasti kamu sudah jadi jutawan."

46. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar."

47. "Sebelum membohongi orang lain, bayangkan, adakah rasa menyesal jikalau dia pergi meninggalkanmu sehabis kamu bohongi?"

48. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

49. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu." - Ella Harper

50. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

51. "Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini." - Mercedes Lacke

Nah itulah 51 kata-kata jengkel dan kesal sama seseorang penuh luapan emosi. Sejumlah kata-kata jengkel tersebut dapat menjadi referensi untuk kalian sejenak melegakan emosi.

Sumber: Brilio.net, Liputan6.com, Bola.com

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI