60 Kata-Kata Sindiran Buat Mantan yang Selingkuh, Menusuk Hati - Tunjukkan Kecewa Mendalam

Selasa, 23 Maret 2021 19:11
60 Kata-Kata Sindiran Buat Mantan yang Selingkuh, Menusuk Hati - Tunjukkan Kecewa Mendalam
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Mantan bisa jadi sosok yang namanya ingin kalian hapuskan dari ingatan. Pasalnya, meski pernah mengisi hari-hari mantan sering kali meninggalkan luka di hati. Bahkan terkadang rasa kesal dan benci pada mantan masih terbawa hingga bertahun-tahun berselang. Layaknya kekesalan pada umumnya, rasa kesal pada mantan sesekali juga perlu diungkapkan. Salah satu caranya bisa melalui kata-kata sindiran buat mantan.

Walaupun sudah putus, hubungan dengan mantan seringkali tidak turut berakhir begitu saja. Terlebih, jika mantan tersebut merupakan teman atau rekan dalam pekerjaan. Pada situasi semacam inilah, seringkali kita dibuat merasa kesal dengan sikap mantan. Kata-kata sindiran buat mantan bisa jadi cara untuk menyadarkannya agar bersikap lebih baik.

Lantas seperti apa kata-kata sindiran yang pas untuk ditujukan pada mantan? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata sindiran buat mantan yang bisa buatnya tersadar.

 

1. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan yang Selingkuh

Perselingkuhan seringkali jadi alasan yang menyebabkan suatu hubungan asmara putus. Rasa sakit hati karena diselingkuhi mantan akan terus terkenang. Kata-kata sindiran bisa jadi satu ungkapan kekesalan sekaligus amarah pada mantan kekasih, agar hati jadi sedikit lebih lega. Berikut beberapa kata-kata sindiran buat mantan yang selingkuh.

1. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata 'kesalahan' saat kamu ketahuan."

2. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

3. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri."

4. "Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

5. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri."

6. "Berselingkuh pada orang yang baik adalah seperti membuang berlian dan mengambil batu."

7. "Jika kamu mengkhianati orang yang mau melakukan apa saja untukmu, kamu sebenarnya mengkhianati dirimu dari kesetiaan sejati."

8. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

9. "Berkhianat itu pilihan, bukan kesalahan."

10. "Kamu tidak dapat menyembunyikan rahasiamu selamanya. Dengan satu atau lain cara, saatnya akan tiba bahwa semua rahasiamu akan terungkap. Termasuk saat kamu selingkuh."

11. "Selingkuh tidak selalu berciuman, menyentuh, atau menggoda. Jika kamu harus menghapus pesan teks sehingga pasanganmu tidak akan melihatnya, kamu sudah melakukannya."

12. "Kebahagiaan cinta itu tidak akan pernah diraih dengan perselingkuhan. Justru hal itu sering kali menjadi awal hancurnya sebuah hubungan, awal kesedihan, awal cerita buruk yang menjadi lembaran hitam kelam."

13. "Hubungan akan karam jika terlalu banyak penumpang di dalamnya."

14. "Jika kamu selingkuh, kamu mungkin tidak layak menjalin hubungan."

15. "Selingkuh adalah ketika kamu menjadi egois karena ingin memiliki lebih dari apa yang sudah kamu miliki."

 

2. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Menusuk Hati

Mantan bisa jadi sosok yang paling dibenci dalam hidup ini. Apalagi, sosok mantan yang mempunyai pengalaman buruk, seperti berselingkuh. Rasanya, kalimat sindiran biasa tidak akan mampu mewakili kekesalan dan kebencian dalam hati. Untuk mantan yang berselingkuh, diperlukan sindiran yang benar-benar menusuk hati. Berikut beberapa kata-kata sindiran buat mantan yang menusuk hati.

16. "Bagaimana dia bisa mencintaimu ketika dia memperlakukanmu seolah-olah dia bahkan tidak menyukaimu."

17. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

18. "Ingat, ada perbedaan antara seseorang yang menginginkanmu dan seseorang yang akan melakukan apa saja untuk menjagamu."

19. "Jangan datang hanya untuk singgah, apalagi berselingkuh setelahnya. Lebih baik kamu pergi saja."

20. "Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

21. "Selingkuh itu gampang. Cobalah lakukan sesuatu yang lebih menantang, seperti setia."

22. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi ... Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

23. "Dear mantan, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengenali apa yang kamu miliki, menyesali kehilanganmu, dan menyadari apa yang tidak pernah kamu dapatkan kembali."

24. "Aku kasihan dengan gadis yang menjadi selingkuhan mantan pacarku. Dia tak tahu lelaki macam apa yang sedang dihadapinya."

25. "Dia sudah menjalani hidupnya jadi berhentilah membiarkan dia menghalangi kamu menjalani hidupmu."

26, "Akan aku temukan orang lain yang bisa memperlakukanku lebih baik."

27. "Tidak ada hubungan yang membuang-buang waktu. Jika itu tidak membawamu apa yang kamu inginkan, itu mengajarimu apa yang tidak kamu inginkan."

28. "Jangan marah, jangan balas. Lakukan lebih baik, jauh lebih baik. Naiklah terus ke atas. Jadilah begitu tenggelam dalam kesuksesanmu sendiri sehingga kamu akan lupa itu pernah terjadi."

29. "Kamu tidak pantas menerima seseorang yang kembali padamu, kamu pantas mendapatkan seseorang yang tidak pernah pergi darimu."

30. "Tak perlu merasa cemburu saat melihat mantan pacarmu bersama orang lain. Karena orang tua kita mengajarkan untuk memberikan mainan yang sudah tidak terpakai ke orang yang kurang beruntung."

31. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

32. "Kamu mengingatkanku pada receh gopekan. Bermuka dua dan nggak terlalu berharga."

33. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

34. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

35. "Kalau misalnya air mata bisa menjadi mutiara, sepertinya sudah jadi konglomerat aku dengan segala air mata yang kau buat kemarin."

 

3. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan Tunjukkan Kekecewaan

Kata-kata sindiran yang ditujukan pada mantan tidak saja berisi kekesalan dan amarah. Seseorang juga bisa meluapkan perasaan lain seperti benci dan kecewa. Berikut beberapa kata-kata sindiran buat mantan yang tunjukkan rasa kecewa mendalam.

36. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

37. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkan, tetapi tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."

38. "Kepercayaan itu seperti kertas, ketika kusut ia tidak bisa kembali sempurna."

39. "Permintaan maaf tidak berarti apa-apa jika kamu terus melakukan apa yang kamu sesali."

40. "Kamu tidak hanya mengkhianatiku; kamu mengkhianati kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku; kamu menghancurkan masa depan kita."

41. "Aku belajar mencintai suara kakiku yang berjalan menjauh dari hal-hal yang tidak dimaksudkan untukku."

42. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

43. "Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki."

44. "Suatu saat kau pasti akan menyesal dan ingin kembali lagi. Tapi maaf di saat itu aku sudah menemukan cinta sejatiku."

45. "Terimakasih karena telah pergi di saat terberatku. Aku baru sadar ternyata aku bisa melaluinya tanpamu."

46. "Sudah cukup kamu melukai hatiku, cukup sampai di sini. Sudah jangan kembali lagi."

47. "Karena selama ini aku memang salah, aku hanya berharap pada manusia yang jelas-jelas bikin kecewa. Seharusnya aku hanya berharap pada Tuhan bukan makhluknya."

4. Kata-Kata Sindiran Buat Mantan yang Masih Disayang

Perasaan memang jadi hal yang tak bisa dibohongi. Terkadang, meski sudah putus, rasa sayang terhadap mantan masih saja ada. Kalau gengsi untuk mengungkapkannya secara langsung, kata-kata sindiran bisa jadi salah satu cara mengungkapkannya. Berikut beberapa kata-kata sindiran buat mantan yang masih disayang.

48. "Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan."

49. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

50. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

51. "Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai tapi kita harus menutup bukunya."

52. "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." - Fiersa Besari

53. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

54. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

55. "Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." - Boy Chandra

56. Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya". - Herman Hesse

57. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

58. "Kita memang tak lagi sejalan, namun kenangan kita yang takkan mungkin bisa terlupa. Kenangan itulah yang membuat ku masih merindukanmu sampai saat ini."

59. "Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit."

60. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." - Abhinav Sakalle

Itulah di antaranya 60 kata-kata sindiran untuk mantan yang menusuk hati. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian pada mantan saat ini?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI