57 Kata-Kata Broken Heart Paling Menyentuh, Penuh Kegalauan Karena Cinta

Kamis, 03 Juni 2021 16:33 Penulis: Nurul Wahida
57 Kata-Kata Broken Heart Paling Menyentuh, Penuh Kegalauan Karena Cinta
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata broken heart bisa jadi referensi untuk mengutarakan perasaan karena putus cinta, penolakan cinta, ataupun mengalami pengkhianatan cinta. Broken heart atau patah hati adalah kondisi ketika kalian merasakan sakit karena persoalan cinta. Ketika patah hati, seseorang seringkali diselimuti rasa galau yang begitu mendalam.

Perjalanan cinta memang tak selamanya berakhir indah. Sebab itulah ketika berani memulai jatuh cinta maka harus siap merasakan juga bagaimana pahitnya persoalan cinta. Munculnya persoalan cinta bisa disebabkan beragam faktor baik masalah internal antar pasangan ataupun eksternal.

Namun apapun penyebabnya, broken heart atau patah hati tetap saja memicu rasa sedih, galau, kecewa, bahkan penyesalan. Jika kondisi tengah kalian alami, kata-kata broken heart bisa jadi referensi yang mewakili perasaan karena persoalan cinta.

Kata mutiara broken heart tersebut bukan hanya bisa mewakili perasaan, melainkan juga ada pesan bijak yang mampu menguatkan kalian ketika tengah patah hati. Adapun kata-kata broken heart paling menyentuh dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Berikut kata-kata broken heart bisa dijadikan kata mutiara patah hati, quotes broken heart, ataupun caption broken heart yang bijak dan menyentuh.

 

1. Kata-Kata Broken Heart Paling Menyentuh

Seperti ulasan sebelumnya, broken heart menjadi bagian dari persoalan cinta yang tidak bisa dihindari. Tidak heran jika beragam quotes broken heart kerap dijadikan referensi buat kalian yang tengah patah hati. Nah, kata-kata broken heart berikut ini dapat menggambarkan betapa sakitnya ketika patah hati.

1. "A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe."

(Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.)

2. "When my heart is broken, my boats are burned: nothing matters anymore. It is the end of happiness, but the beginning of peace."

(Ketika hatiku hancur, perahuku terbakar: tidak ada yang penting lagi. Itu memang akhir dari kebahagiaan, tapi awal dari kedamaian.)

3. "Broken heart is funny to everyone, except those who are heartbroken. For me, heartbreak is very very not funny."

(Hati yang hancur itu lucu bagi semua orang, kecuali yang patah hati. Bagiku patah hati sangat sangat tidak lucu.)

4. "Kesenangan cinta berlangsung sebentar. Rasa sakit cinta berlangsung seumur hidup." - Bette Davis

5. "Sungguh aneh betapa seringnya hati harus hancur sebelum bertahun-tahun membuatnya menjadi bijak." - Sara Teasdale

6. "Mungkin suatu hari saya akan merangkak kembali ke rumah, dipukuli, dikalahkan. Tapi, tidak selama aku bisa membuat cerita dari kesedihan hatiku, keindahan dari duka." - Sylvia Plath

7. "Perceraian itu seperti amputasi: Anda bertahan, tetapi jumlah Anda berkurang." - Margaret Atwood

8. "Hati bisa hancur. Ya, hati bisa hancur. Kadang-kadang saya pikir akan lebih baik jika kita mati ketika mereka menginginkannya, tetapi kita tidak melakukannya." - Stephen King

9. "Jadi inilah yang terjadi dengan hati yang hancur. Tidak peduli bagaimana Anda mencoba, potongan-potongan itu tidak pernah cocok seperti sebelumnya." - Ariana

10. "Menusuk tubuh dan dapat disembuhkan, tetapi melukai hati dan luka itu berlangsung seumur hidup." - Mineko Iwasaki

11. "Mungkin memang aku yang harus mengerti bila aku bukan yang ingin kau miliki. Salahkah aku bila kaulah yang ada di hatiku."

12. "Meski telah ditolak, aku akan tetap mencintaimu. Sampai kamu sadar kalau aku adalah orang yang kamu cari dalam hidupmu."

13. "Kalau saja kamu tahu hal yang akan kulakukan untukmu, kamu pasti akan meninggalkannya sekarang."

14. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujanpun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

15. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

16. "Baru kali ini aku menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali, dengan kesalahan yang sama pula." - Jodi Picoult, My Sister's Keeper

 

2. Kata-Kata Broken Heart Penuh Kegalauan

Galau menjadi perasaan yang muncul beriringan dengan perasaan sedih, bimbang, ataupun putus asa. Sedangkan galau karena cinta dapat terjadi salah satunya ketika kalian mengalami patah hati. Dalam hal ini, sejumlah kata-kata broken heart dapat menunjukkan perasaan galau karena sikap, ucapan, ataupun keputusan doi terhadap hubungan kalian. Yuk simak referensinya tentang quotes broken heart berikut ini.

17. "Tragedi terbesar dalam hidup bukanlah karena pria jahat, tetapi karena mereka berhenti mencintai." - W. Somerset Maugham

18. "Saya berharap saya menjadi gadis kecil lagi karena lutut yang terluka lebih mudah diperbaiki daripada patah hati." - Julia Roberts

19. "Terkadang, ketika satu orang hilang, seluruh dunia tampak kosong." - Alphonse De Lamartine

20. "Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan." - Charles M. Schulz

21.. "Hal yang paling menyakitkan adalah mencintai seseorang yang tak bisa bersamamu."

22. "Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku." - Ranata Suzuki

23. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

24. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

25. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapa pun."

26. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." - Boy Chandra

27. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

28. "Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam."

29. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

30. "Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya."

 

3. Kata-Kata Broken Heart Bikin Semangat

Meski berat untuk tetap tegar dan kuat, namun perasaan sedih kalian saat patah hati memang harus segera diakhiri. Sebab dengan begitu, kalian dapat kembali bangkit memulai kehidupan baru dan mencoba move on dari doi. Nah, kata-kata broken heart sebagai berikut dapat memotivasi kalian untuk tetap semangat dan kuat saat patah hati.

31. "Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, itu akan mengalir kembali dan melembutkan serta memurnikan hati." - Washington Irving

32. "Saat hatimu hancur, perahumu terbakar: tidak ada masalah lagi. Itu adalah akhir dari kebahagiaan dan awal dari kedamaian." - George Bernard Shaw

33. "Cinta ditolak adalah bagian dari hidup. Itu akan berlalu jika kamu melepaskannya. Jadi, move on dan jalani hidupmu lagi."

34. "Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu."

35. "Jangan sampai kehilangan dirimu sendiri saat bertahan mencintai seseorang yang belum tentu peduli padamu."

36. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

37. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

38. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

39. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

40. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

41. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

42. "Ada kelebihan dan kekurangan pada diri tiap orang, yang perlu dilakukan adalah memantapkan kelebihan yang kita miliki bukan meratapi kekurangan yang ada."

43. "Ketika sakit hati, daripada galau lebih baik kerja keras memperbaiki diri. Karena kesuksesan adalah bentuk balas dendam terbaik."

44. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

45. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya. - Elizabeth Eulberg

46. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

 

4. Kata-Kata Broken Heart Penuh Kekecewaan

Patah hati bisa terjadi karena beragam faktor seperti putus cinta, pengkhianatan cinta, ataupun penolakan cinta. Beberapa referensi kata-kata broken heart berikut ini penuh dengan kekecewaan karena sikap doi yang secara sadar ataupun tidak telah menyakiti perasaan kalian.

47. "Hati dibuat untuk dihancurkan." - Oscar Wilde

48. "Hanya waktu yang bisa menyembuhkan hatimu yang hancur. Sama seperti waktu yang bisa menyembuhkan lengan dan kakinya yang patah." - Miss Piggy

49. "Aku lebih suka lengan yang patah daripada patah hati." - Christie Brinkley

50. "Aku tidak kecewa dengan jawabanmu, aku hanya kecewa kenapa baru sekarang berani mengungkapkannya."

51. "Aku mencintaimu. Namun, aku berhenti mengejarmu."

52. "Aku lebih memilih menghapus air mata orang yang menyayangiku karena orang yang kucintai tak pernah menghapus air mataku di saat ku menangis."

53. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." - Sara Evans

54. "Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita."

55. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

56. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

57. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

Itulah 57 kata-kata broken heart paling menyentuh, penuh kegalauan karena cinta. Kata-kata di atas dapat menggambarkan betapa hancurnya hati seseorang karena persoalan cinta yang rumit dan sulit.

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI