57 Kata-Kata Kepercayaan Itu Mahal, Penuh Petuah dalam Menjalani Hubungan

Kamis, 15 Juli 2021 10:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
57 Kata-Kata Kepercayaan Itu Mahal, Penuh Petuah dalam Menjalani Hubungan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Kepercayaan merupakan sesuatu yang mahal dan tak bisa diberikan kepada sembarang orang. Bahkan, sekali dicederai, biasanya akan sulit mendapatkannya lagi. Hal tersebut bisa kalian temui pada pesan yang terkandung dalam kata-kata kepercayaan itu mahal berikut ini.

Selain itu, kalian juga bisa mengambil pesan itu sebagai pelajaran untuk menjadi orang yang jujur dan setia. Kata-kata kepercayaan itu mahal pun bisa kalian bagikan ke media sosial sebagai usaha menyebarkan pesan baik kepada orang-orang di sekitar.

Apalagi jika kalian pernah merasakan pengkhianatan, kata-kata kepercayaan itu mahal ini akan potensial untuk digunakan sebagai sindiran. Namun, yang paling penting, biasakan sikap kalian sendiri untuk benar-benar menjaga kepercayaan sebagai bentuk penghargaan pada sebuah hubungan.

 

1. Kata-Kata Kepercayaan Itu Mahal

Kepercayaan itu mahal karena tak setiap orang mampu memegangnya. Oleh karena itu, kalian perlu belajar menjadi orang yang bisa dipegang omongannya melalui kata-kata kepercayaan itu mahal seperti berikut ini.

1. "Kepercayaan itu mahal. Pengkhianatanmu yang murahan."

2. "Inti dari sebuah hubungan adalah kepercayaan."

3. "Kepercayaan akan datang bila adanya kejujuran."

4. "Bukan saling mengekang, tapi saling percaya dan menjaga kepercayaan."

5. "Kesepian terkait dengan kepercayaan. Biasanya mereka yang kesepian kurang bisa memercayai orang lain secara mendalam."

6. "Saat kepercayaan dibalas dengan kebohongan, jangan berharap kepercayaan itu akan kembali."

7. "Jangan berikan tanggung jawab atau kepercayaan kepada orang yang tidak patut dipercaya."

8. "Tidak ada yang membentuk kepercayaan diri lebih baik daripada pencapaian."

9. "Kepercayaan diri muncul bukan karena kita selalu benar pada setiap kesempatan, tapi karena kita tidak takut apabila terjadi kesalahan."

10. "Kepercayaan seperti selembar kertas. Sekali saja dia teremas dan kusut, dia tidak bisa kembali sempurna lagi."

11. "Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi, kau masih bisa melihat retaknya."

12. "Jika seorang wanita telah memilihmu, berarti dia telah meletakkan kepercayaan akan kepemimpinanmu."

13. "Betapa mahalnya kepercayaan seseorang sampai ada yang tega mengabaikannya."

14. "Saat tidak mampu menjaga kata-kata, kamu kehilangan kepercayaan."

15. "Membuat sesuatu yang dilakukan menjadi lebih baik adalah dengan menanamkan kepercayaan dalam diri bahwa Kita bisa melakukannya."

16. "Ketika kamu menemukan seseorang yang bisa dipercaya, genggam erat mereka karena dalam hidup, seseorang itu tak mudah ditemukan."

17. "Kepercayaan itu seperti jiwa, tak akan pernah bisa kembali setelah hilang."

18. "Kau harus percaya bahwa hari ini akan jauh lebih baik dari hari kemarin. Kepercayaan itu akan menjadi doa yang kuat."

19. "Ketika kamu membuat komitmen, kamu telah membangun harapan. Ketika kamu menepati janji, kamu telah membangun kepercayaan."

20. "Kepercayaan diperoleh bukan dengan banyaknya perkataan, melainkan kesesuaian antara perkataan dan perbuatan!"

 

2. Kata-Kata Kepercayaan Itu Mahal yang Penuh Petuah

Kata-kata kepercayaan itu mahal berikut ini berisi petuah yang bisa kalian ambil pelajaran. Hal itu penting dilakukan karena memiliki sifat yang jujur dan setia merupakan hal berharga untuk dipelajari.

21. "Kepercayaan seseorang bukan untuk dipermainkan. Jika kamu khianati, sesungguhnya kamu sedang mengkhianati diri sendiri."

22. "Jika kamu memiliki kepercayaan dari seseorang, jangan sampai hilang. Jika kamu memiliki hatinya, jangan pernah memanfaatkannya."

23. "Siapa pun yang menabur kejujuran, maka dia akan menuai kepercayaan."

24. "Saat aku berusaha mengubur kecurigaan, maka kau harus menjaga baik-baik sebuah kepercayaan. Jangan biarkan jarak memudarkan kesetiaan."

25. "Saat kita mulai memercayai orang lain, pada akhirnya kita akan mendapat dua jawaban. Teman hidup atau pelajaran hidup."

26. "Ini bukan tentang jarak. Ini lebih tentang bagaimana kita saling memberi dan menjaga kepercayaan."

27. "Jangan menyelesaikan masalah dengan kebohongan karena ketika kau berbohong, akan muncul masalah lain, selain hilangnya kepercayaan."

28. "Empat hal yang harus dijaga dalam hidup: kepercayaan, janji, hubungan dan hati. Tidak bersuara, tapi jika dikhianati, akan sangat menyakitkan."

29. "Kepercayaan bisa hilang dalam hitungan detik, membutuhkan seumur hidup untuk mendapatkannya kembali, itu pun tidak akan pernah sekuat yang pertama."

30. "Kadang kepercayaan itu seperti kesempatan, tidak datang untuk kedua kalinya."

31. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat."

32. "Mungkin saja orang tak percaya padamu, biarkan saja, yang terpenting adalah kau jangan kehilangan kepercayaan diri."

33. "Jangan terlalu mudah memberikan kepercayaan. Tidak semua orang bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan."

34. "Kepercayaan adalah hal yang sangat sulit untuk diperoleh dan yang paling mudah untuk kita kehilangannya."

35. "Cara terbaik untuk mengetahui bahwa kamu bisa memercayai seseorang adalah dengan memercayainya."

36. "Jika tak ada lagi orang lain yang bisa kau percaya, maka berilah kepercayaan pada dirimu sendiri bahwa kau mampu melakukan semuanya dengan baik."

37. "Kepercayaan bukanlah sesuatu hal yang dapat kita janjikan, tapi sesuatu hal yang harus kita buktikan agar mereka mendapatkannya."

38. "Sadarilah bahwa butuh waktu panjang untuk membangun kepercayaan, tetapi hanya beberapa detik untuk menghancurkannya."

39. "Jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah kau dapatkan jika kau tidak ingin merasakan apa yang dinamakan kehilangan."

40. "Upayakan apa pun dengan baik dan jujur agar mendapat kepercayaan karena kepercayaan jauh lebih berharga daripada sekadar pujian!"

41. "Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menimpa diri sendiri."

42. "Yang terdekat adalah kematian. Yang terjauh adalah masa lalu. Yang terberat menjaga kepercayaan. Dan yang paling ringan adalah meninggalkan ibadah."

43. "Kepercayaan itu seperti penghapus, benda yang akan makin kecil dan mengecil setiap kita melakukan kesalahan saat menulis."

44. "Setiap tantangan yang kita hadapi akan mengajarkan kita untuk membangun kepercayaan diri sendiri."

3. Kata-Kata Kepercayaan Itu Mahal dalam Sebuah Hubungan

Dalam sebuah hubungan, entah itu persahabatan, persaudaraan, atau pacaran, kalian perlu mengedepankan kepercayaan. Kata-kata kepercayaan itu mahal bagi orang yang selalu teguh dengan komitmennya. Oleh karena itu, kalian perlu bersikap setia sebagai bentuk penghargaan dalam sebuah hubungan.

45. "Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Itu adalah bahan utama dalam melakukan komunikasi yang efektif. Itu adalah prinsip dasar yang mencakup semua hubungan." -Stephen Covey

46. "Ada yang berubah, ada yang bertahan. Karena zaman tak bisa dilawan. Yang pasti kepercayaan harus diperjuangkan." - Chairil Anwar

47. "Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan." - Elbert Hubbard

48. "Karena yang bisa menyelamatkan Long Distance Relationship adalah kepercayaan." - Raditya DIka

49. "Hanya orang yang memiliki kepercayaan di dalam hatinya yang dapat dipercaya." -Erich Fromm

50. "Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli." -Pidi Baiq

51. "Hubungan yang kuat berdasar pada kesetiaan dan kepercayaan, bukan kecurigaan dan keraguan." - Ron Herron

52. "Setiap tantangan yang kita hadapi akan mengajarkan kita untuk membangun kepercayaan diri kita." - Ari Irawan Nugroho

53. "Benih paling kecil dari kepercayaan masih lebih baik daripada buah paling besar dari kebahagiaan." - Henry David Thoreau

54. "Tetapi cinta tanpa disertai kepercayaan, maka ibarat meja kehilangan tiga dari empat kaki-kakinya, runtuh menyakitkan." - Tere Liye

55. "Aku memahami kekuatan dari iman, dan aku memahami metamorfosa dari kepercayaan." - Reza Aslan

56. "Tidak mungkin ada persahabatan tanpa ada kepercayaan dan tidak ada kepercayaan tanpa integritas." - Samuel Johnson

57. "Cinta yang besar, tanpa disertai komitmen dan kepercayaan, maka ia hanya akan menelan diri sendiri." - Tere Liye

KLovers, itulah kata-kata kepercayaan itu mahal yang bisa kalian ungkapkan kepada seseorang untuk mempererat suatu hubungan.

(Sumber: Bola.com, Jagokata.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI