128 Kata-Kata Penikmat Senja yang Bijak, Menenangkan Hati - Penuh Inspirasi Positif

Jum'at, 20 Agustus 2021 11:22 Penulis: Nurul Wahida
128 Kata-Kata Penikmat Senja yang Bijak, Menenangkan Hati - Penuh Inspirasi Positif
Ilustrasi (credit: shutterstock.com)


Kapanlagi Plus - Keindahan senja memang tiada dua. Sebab, panorama senja selalu menawarkan keindahan yang bikin mata terpana. Tidak heran jika hadirnya senja selalu dinanti banyak orang. Karena itulah, ada sejumlah kata-kata penikmat senja yang begitu bijak dan menenangkan hati.

Ada beragam keindahan alam yang bisa dijadikan inspirasi bijak tentang hidup. Salah satunya senja dengan keindahan panorama warna jingga yang sangat memesona. Tidak heran jika cukup banyak orang menanti senja hanya untuk menikmati keindahannya.

Namun, indahnya senja tak sekedar dapat dinikmati, melainkan ada beragam inspirasi dan filosofi senja yang bijak. Sejumlah kata-kata penikmat senja seringkali memberikan pesan bijak dan nasihat berharga yang bisa kalian jadikan motivasi positif.

Terlebih ini cocok jadi caption senja yang menarik jika kalian termasuk salah satu penikmat senja. Adapun kata-kata penikmat senja dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Kata-kata penikmat senja tersebut bisa dijadikan quotes senja bijak, caption senja, kata mutiara senja yang penuh makna mendalam.

 

 

1. Kata-Kata Penikmat Senja yang Bijak

Seperti ulasan sebelumnya, kata-kata penikmat senja berikut ini mengandung pesan bijak yang penuh pelajaran berharga. Sebab itulah kata-kata penikmat senja dapat membantu kalian lebih bijak dalam menyikapi persoalan hidup. Langsung saja simak referensinya tentang kata penikmat senja berikut ini.

1. "Kedatangan senja yang menenggelamkan matahari mengajarkan pada kita, bahwa segala sesuatu tak ada yang abadi."

2. "Senja tak pernah salah. Hanya kenanganlah yang kadang membuatnya basah. Dan pada senja, akhirnya kita mengaku kalah."

3. "Sekali pun hanya sejenak, namun senja pergi meninggalkan rasa hidup ini amat teramat singkat. Titipkanlah asa."

4. "Di dalam dekapan sang senja, diriku mengharapkan sebuah asa, yang dapat membuat semesta yang fana menjadi semesta yang penuh warna."

5. "Senja mengajarkan bahwa menanti itu tidak mudah, berjuang pun juga sama susahnya. Apalagi harus berjuang menunggu seseorang dalam ketidakpastian."

6. "Kenapa aku suka senja? Karena negeri ini kebanyakan pagi, kekurangan senja, kebanyakan gairah, kurang perenungan." - Sujiwo Tedjo

7. "Jatuh hati pada senja itu sekaligus patah hati, karena ia hadir namun sudah diatur untuk pergi. Kuharap kamu tidak begitu."

8. "Persahabatan itu seumpama laut dan pasir, senantiasa bersama-sama menghadapi pecahan ombak, bersama-sama merasakan lelehan senja, dan saling melengkapi dari masa ke masa." Aiman Bagea

9. "Senja mengajarkan kita bahwa keindahan tak harus datang lebih awal."

10. "Senja mengajarkan pada kita agar bisa menghargai apa yang diberikan matahari untuk kita."

 

 

2. Kata-Kata Penikmat Senja Penuh Inspirasi

Alam selalu menyimpan beragam keindahan yang cocok jadi inspirasi seperti senja. Misalnya saja inspirasi tentang rasa syukur, inspirasi keikhlasan, rasa sabar dan seterusnya. Yuk simak langsung saja kata-kata penikmat senja penuh inspirasi di bawah ini.

11. "Senja mengajarkan kita bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian besar hanya bersifat sementara."

12. "Matahari yang tenggelam akan mengajarkan pada kita, agar bisa menghargai apa yang diberikan matahari untuk kita."

13. "Kita hanyalah setitik senja yang kadang indah lalu surut dengan bermuram durja, dunia bagi masa kecil kita hanyalah mainan fana yang terus membumbung, mengitari angkasa dan membuat kita terlena akan keindahannya." - Chara Perdana

14. "Berdiri di bawah langit di tengah hujan tak membuatku gentar. Aku percaya, tiada hari yang indah saat senja berada di pelupuk mata."

15. "Ingat, setia itu memang sulit, tapi lihatlah jingga. Selalu menggenapkan warnanya, demi senja di setiap harinya."

16. "Kagumi kegagalan seperti Anda mengagumi keindahan matahari terbenam." - Amit Kalantri

17. "Sunset mengajarkan kita bahwa hidup tak selalu cemerlang dan bersinar."

18. "Setiap matahari terbenam adalah perjalanan, perjalanan untuk mengingat kenangan masa lalu." - Mehmet Murat ildan

19. "Kamu ingin bukti ada Tuhan? Lihatlah keluar, saksikan matahari terbenam." - Frank E. Peretti

20. "Senja juga mengajarkan kita ikhlas, ketika harus pergi karena datang sang malam."

 

 

3. Kata-Kata Penikmat Senja Menenangkan Hati

Sejumlah kata-kata penikmat senja juga bisa menenangkan hati yang tengah gundah dan resah. Untuk itulah kata-kata ini dapat membantu kalian berpikir positif ketika dihadapkan dengan persoalan yang rumit dan sulit. Berikut kata-kata penikmat senja yang menenangkan hati dan perasaan.

21. "Karena senja tak pernah memintamu menunggu."

22. "Senja mengajarkan pada kita, bahwa kehidupan tak selalu berjalan dengan cemerlang dan bersinar."

23. "Setiap anak berhak cari dan dapat orang yang saling mencinta. Bukan karena mereka mengejar umur senja orangtua." - Adhitya Mulya

24. "Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja ini, redakanlah kekecewaan dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku. Amin." - Mario Teguh

25. "Aku melintasi kehidupan dan kala. Aku berlayar menembus senja. Kuberanikan diri menulis untuk mengabadikan momen hidup dalam lembaran kertas." - Iwan Setyawan

26. "Gelisah, menampar tak basah pada senja yang bergeremis. Begitu keringkah ladang pertautan kita hingga tunas harapan enggan tumbuh lagi." - Moammar Emka

27. "Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang." - Iwok Abqary

28. "Di antara senja dan keheningan di tempat ini, mengingatmu menjadi kesibukan kecil yang membahagiakan."

29. "Mungkin kelak akan ada senja yang sepi untukmu, satu persatu kenangan mulai kau ingat, dan tersenyum ketika giliranku lewat."

30. "Hanya senja yang tau cara berpamitan dengan indah."

31. "Sunset menjadi bukti bahwa apa pun yang terjadi setiap hari dapat berakhir dengan indah." - Kristen Butler

 

 

4. Kata-Kata Penikmat Senja Romantis

Ada sejumlah orang mungkin saja memiliki pengalaman paling berkesan tentang senja bersama orang tersayang. Inilah yang menjadikan senja bisa menginspirasi penikmatnya membuat kata-kata romantis senja. Nah, jika kalian merasakan hal yang sama, kata-kata penikmat senja romantis di bawah ini dapat mewakili perasaan. Yuk simak ulasannya mengenai kata penikmat senja sebagai berikut.

32. "Cobalah jadi malam agar kau tahu rasanya rindu, dan jadilah senja sesekali agar kau tahu artinya menanti."

33. "Jika kamu merindukan seseorang, tataplah matahari sore. Kirimkan pesan rindumu untuknya lewat senja."

34. "Aku mencintaimu sebanyak hujan. Kau mencintaiku sesingkat senja. Seperti hujan, aku jatuh cinta berkali-kali. Seperti senja, kau jatuh cinta kemudian pergi."

35. "Malam membuatku ingin menulis rindu, bukan untuk kau baca. Karena rindu yang sesungguhnya telah kau tinggal di tepian senja."

36. "Sudah banyak senja yang ku lalui, namun belum pernah ku lewati senja yang membawamu kembali."

37. "Kita memang ditakdirkan untuk jauh raga oleh jarak. Tapi, kita juga ditakdirkan untuk melihat senja yang sama tanpa jarak."

38. "Kenapa senja terdengar lebih romantis dari fajar? Karena perpisahan akan lebih mudah dikenang dari pada pertemuan."

39. "Senja itu setia. Dia tak perlu berjanji untuk kembali. Dia hanya butuh waktu untuk menepati. Karena dia tahu, meninggalkan bukan berarti mengusaikan segala harapan. Tapi meninggalkan hanya untuk menguji sebuah kesetiaan."

40. "Bukankah kita hanya sebatas senja dan daratan? Saling melihat tapi tak saling terikat, saling menatap namun tak saling menetap."

41. "Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita." - Boy Candra

42. "Melukiskanmu saat senja. Memanggil namamu ke ujung dunia. Tiada yang lebih pilu. Tiada yang menjawabku. Selain hatiku dan ombak berderu." - Dewi Lestari

 43. "Aku hanyalah kunang-kunang dan engkau hanyalah senja. Saat gelap kita berbagi. Saat gelap kita abadi." - Moammar Emka

44. "Semerbak rindu kuasai udara panas ini. Senja pun ikut berdebar menanti beritamu tentang perang dan cinta." - Jerinx

45. "Di bawah alismu hujan berteduh. Di merah matamu senja berlabuh."

46. "Walaupun aku bukanlah senja yang kau tunggu. Tapi akulah langit yang akan menemani hari-harimu."

 

 

5. Kata-Kata Penikmat Senja yang Indah

Adapun kata-kata penikmat senja sebagai berikut menggambarkan tentang keindahan senja yang memesona. Kata-kata ini dapat mendeskripsikan bagaimana alam menunjukkan keindahannya melalui senja. Berikut kata-kata penikmat senja yang indah.

47. "Senja bagaikan masa kecil, ia dipandang heran bukan karena indah saja, namun juga karena datang sebentar."

48. "Senja memang begitu indah, namun cahaya mentari tetap tak tergantikan, meski dengan lilin yang bersinar sangat terang sekali pun."

49. "Setiap hari ada senja, tapi tidak setiap senja adalah senja keemasan, dan setiap senja keemasan itu tidaklah selalu sama." - Seno Gumira Ajidarma

50. "Senja akan selalu seperti itu. Datang dengan keindahannya, dan lalu akan pergi begitu saja dengan sangat cepat, tergantikan dengan kehampaan malam yang sunyi."

51. Layung senja telah mencuatkan sinar indahnya. Akan tetapi, kenapa kamu masih saja tetap di posisi yang sama dan dengan perasaan yang sama."

52 "Saat senja menyapa, aku menyadari bahwa masih banyak hal indah yang Tuhan ciptakan selain kamu."

53. "Senja selalu menggiring keceriaan menuju kegelapan. Mungkin hanya mereka yang bersyukur yang mampu menyeka air mata untuk melihat bintang."

54. "Satu-satunya jenis matahari terbenam yang saya tidak suka adalah yang saya lewatkan."

55. "Melewatkan sinar senja sama halnya membuang kesempatan nikmat batin yang tak ternilai."

56. "Ada matahari terbit dan terbenam setiap hari, dan semuanya gratis. Jangan lewatkan begitu banyak dari mereka." - Jo Walton

57. "Setiap matahari terbenam membawa janji akan fajar baru." - Ralph Waldo Emerson

58. "Tidak ada yang lebih musikal dari matahari terbenam." - Claude Debussy

59. "Ujung senja membawa angin menari, menyisakan gundah ketika pagi menyepi.

 

 

6. Kata-Kata Penikmat Senja Singkat

Bagi penikmat senja, semburat jingga merona matahari terbenam bisa memberi inspirasi. Inspirasi dari penikmat senja dapat berupa kata-kata indah dan menyentuh menggambarkan pesona alam yang menakjubkan. Selain itu ada juga kata-kata penikmat senja yang mengandung pesan mendalam tentang beragam persoalan hidup. Seperti ulasan di bawah ini tentang kata-kata penikmat senja singkat dan bermakna.

60. "Matahari terbenam masih menjadi warna favorit, dan pelangi adalah yang kedua." - Mattie Stepanek

61. "Melihat sunset membuat Anda terhubung dengan Yang Maha Kuasa." - Gina De Gorna

62. "Matahari terbenam adalah musik pembuka malam itu." - Mehmet Murat ildan

63. "Biar lelah, tapi dia tetap indah. Itulah senja."

64. "Kamu ingin bukti ada Tuhan? Lihatlah keluar, saksikan matahari terbenam." - Frank E. Peretti

65. "Senja tak pernah membenci awan kelabu yang sering menutupinya."

66. "Senja itu seperti kita, singkat dan bahagia."

67. "Ketika matahari terbenam, tinggalkan apa pun yang sedang kamu lakukan dan tontonlah (sunset)." - Mehmet Murat ildan

68. "Senja, perpaduan yang sungguh indah bagi alam semesta."

69. "Nikmat Allah mana yang kau dustakan disenja ini wahai saudara-saudaraku semua."

70. "Ada yang tak tenggelam ketika senja datang, yakni rasa."

71. "Mungkin sunset hanya sebuah cerita yang simpang siur di sekitaran api unggun."

72. "Hampir tidak mungkin menyaksikan matahari terbenam dan tidak bermimpi." - Bern Williams

73. "Seperti sebuah kesempatan, sunset sebenarnya bisa kita lihat dua kali dalam sehari." - Claude Debussy

74. "Dan sunset membuat kita mengerti arti sebuah kata rela."

75. "Hanya senja yang tau cara berpamitan dengan indah."

76. "Setiap matahari terbenam adalah perjalanan, perjalanan untuk mengingat kenangan masa lalu." - Mehmet Murat ildan

77. "Jangan lupa bahwa sunset yang indah butuh awan yang menghitam." - Paulo Coelho

78. "Di bawah sinar matahari yang terbenam, ada harap yang ku titipkan semoga kau tenang."

79. "Senjaku mulai menepi ke peraduannya."

 

 

7. Kata-Kata Penikmat Senja Bikin Baper

Kata-kata penikmat senja di bawah ini begitu menyentuh perasaan menggambarkan betapa eloknya keindahan senja. Selain itu, kata-kata penikmat senja sebagai berikut bisa mewakili perasaanmu tentang sesuatu. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata penikmat senja yang bikin baper.

80. "Setiap ada sunset membawa janji suatu fajar yang baru." - Ralph Waldo Emerson

81. "Diantara senja dan keheningan di tempat ini, mengingatmu menjadi kesibukan kecil yang membahagiakan."

82. "Matahari mengajarkan kita bahwa setiap pertemuan yang hangat, terdapat perpisahan yang indah."

83. "Kenapa matahari terbenam terdengar lebih romantis dari fajar? Karena perpisahan akan lebih mudah dikenang dari pada pertemuan."

84. "Setiap matahari terbenam juga merupakan matahari terbit; itu semua tergantung di mana Anda berdiri." - Karl Schmidt

85. "Di tengah angin senja yang mendesak, aku merasakan kekuasaan waktu, yang tanpa pandang bulu mengubah segala-galanya."

86. "Engkau terkadang datang seperti jingga di kala senja, datang dengan keindahan berlalu menyisakan kegelapan."

87. "Di antara senja dan keheningan tempat ini, mengingatmu menjadi kesibukan kecil yang membahagiakan."

88. "Di pantai melihat sunset sendiri setelah kau pergi, mengajarkan bahwa dirimu begitu berarti."

89. "Matahari terbenam seperti masa kanak-kanak, dipandang dengan heran bukan hanya karena mereka cantik, tetapi karena mereka cepat berlalu." - Richard Paul Evans

90. "Aku masih rindu. Namun senja tak ingin lama bertamu."

91. "Ku mencintaimu sebanyak hujan. Kamu mencintaiku sesingkat senja. Seperti hujan, aku jatuh cinta berkali-kali. Seperti senja, kamu jatuh cinta kemudian pergi."

92. "Setiap senja selalu menjanjikan kita awal yang baru."

93. "Di ujung senja yang sudah hampir hilang kali ini aku masih menanti sebuah kabar dan ku tak tahu harus berapa lama ku menunggu."

94. "Sunset selalu lebih bijaksana daripada sunrise, karena matahari terbenam telah menambahkan pengalaman sepanjang hari pada jiwanya." - Mehmet Murat ildan

95. "Selepas senja, aku kembali menjadi manusia yang menutupi air mata dengan gelak tawa."

96. "Matahari terbenam setiap hari, terbit pula setiap hari. Sama seperti kasih dalam hati yang tak kan pernah mati."

97. "Indahnya sunset di pantai selatan, ternyata membuat kita bertemu dan bersatu dalam pelaminan."

98. "Senja mengajarkan kita bahwa keindahan tak harus datang lebih awal."

99. "Kamu seperti senja,terasa menyenangkan namun tak bertahan lama."

100. "Sunset merupakan momen paling spiritual di mana umat manusia bertemu dengan roh alam semesta yang luar biasa." - Mehmet Murat ildan

101. "Senja selalu seperti ini. Perlahan datang, lalu tiba-tiba hilang. Tergantikan keremangan malam, menyisakan kehampaan."

102. "Cobalah jadi malam agar kau tahu rasanya rindu, dan jadilah senja sesekali agar kau tahu artinya menanti."

103. "Senja telah mengajarkanku apa arti dari mengikhlaskan."

104. "Saat senja menyapa, aku menyadari bahwa masih banyak hal indah yang Tuhan ciptakan selain Kamu."

105. "Menikmati sunset dengan deburan ombak dan lambaian pohon kelapa membuatku susah lupa, bahwa kini kita bukan siapa-siapa."

106. "Kau tau apa yang lebih indah dari sunset? Ya, kau."

107. "Walaupun terkadang dia pergi untuk menghilang, tapi tidak untuk senja. Dia pergi untuk berjanji akan kembali lagi."

108. "Kenyataanya senja tetaplah senja. Dia tak punya rasa, dia memberi indah sesaat kepada penikmatnya, lalu pergi begitu saja."

 

 

8. Kata-Kata Penikmat Senja Lucu

Tak hanya inspirasi kata-kata bijak senja, kata-kata romantis senja ataupun kata-kata motivasi senja melainkan ada juga kata-kata penikmat senja lucu. Seperti ulasan berikut ini tentang kata-kata penikmat senja lucu yang dapat membangkitkan mood baik kalian.

109. "Engkau terkadang datang seperti jingga di kala senja, datang dengan keindahan berlalu menyisakan kegelapan."

110. "Matahari terbenam adalah ciuman berapi-api matahari di malam hari." - Crystal Woods

111. "Mereka lari ke museum untuk melihat lukisan. Saya berlari ke atap untuk melihat matahari terbenam." - Darnell Lamont Walker

112. "Matahari sudah lenyap, tapi aku punya cahaya." - Kurt Cobain

113. "Sunset memunculkan senja, dan aku sibuk meraba pipimu yang merona."

114. "Jangan mengulangi kesalahan yang sama, karena masih banyak kesalahan kesalahan lain yang perlu dicoba."

115. "Padahal langit menerima senja apa adanya. Namun senja, tinggalkan langit tanpa aba-aba."

116. "Senja selalu cantik kecuali saat kau patah hati."

117. "Matahari tidak akan batal terbit hanya karena kamu enggan menghadapi hari esok."

118. "Jangan pergi ke arah yang gelap, karena matahari masih ada." - Jalaluddin Rumi

119. "Pengagum senja, penyesap kopi, penikmat rindu, penimba ilmu, peninggi badan, pemanjat sutet, pembuka simontok, penyembah tutup botol."

120. "Senja pergi secara perlahan, karena ia tahu pergi secara tiba-tiba hanya menyakiti siapapun yang menikmatinya."

121. "Jika Anda ingin bersinar seperti matahari pertama Anda harus membakar seperti itu." - Adolf Hitler

122. "Jangan rindu berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja yang merindukanmu sekalipun bertambah berat badanku."

123. "Senja: Mengajarkan kita bahwa yang indah pasti akan tenggelam."

124. "Manusia itu seperti matahari, terbit menuju puncaknya dan tenggelam seperti senja."

125. "Ku mencintai kau seperti senja. Dengan keindahannya, tanpa durasinya."

126. "Tanaman palsuku mati karena aku tidak berpura pura menyiramnya."

127. "Mulai mempertanyakan alam raya, galaksi, planet-planet dan eksistensi saya di muka bumi ketika pagi-pagi belum juga ingin buang air besar."

128. "Ternyata dia bukan senja, semburat sinarnya tak hangatkan luka. Dia hanyalah angin yang sekedar singgah lalu pergi."

Nah itulah 128 kata-kata penikmat senja yang bijak, menenangkan hati dan penuh inspirasi positif. Kata-kata di atas dapat kalian jadikan referensi untuk caption medsos atau quotes yang bijak dan indah.

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI