6 Cara Mix and Match Baju Lama Untuk Lebaran, Tetap Menawan dan Sopan

Jum'at, 17 Mei 2019 09:23 Penulis: Editor KapanLagi.com
6 Cara Mix and Match Baju Lama Untuk Lebaran, Tetap Menawan dan Sopan
6 Cara Mix and Match Baju Lama Untuk Lebaran © KapanLagi.com

Kapanlagi Plus - Semua pasti ingin menampilkan penampilan terbaik di hari lebaran. Momen yang paling ditunggu umat muslim setelah satu bulan berpuasa itu menjadi ajang sanak saudara untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Tak sedikit yang berjumpa setahun sekali itu mengapa kamu harus tampil sebaik mungkin, selain nyaman digunakan juga agar indah dipandang.

Jika kamu tidak ingin boros, keterbatasan biaya, atau merasa lama jika harus menunggu THR untuk mempersiapkan semuanya. Kamu tidak pelu khawatir dan masuk dalam antrian panjang berburu baju lebaran. Kamu bisa memanfaatkan beragam baju lama kamu agar tetap tampil cantik. Lebaran tidak harus identik dengan pakaian baru.

Kamu juga nggak perlu lagi pusing memikiran baju lebaran, selama kualitas baju bisa diandalkan. Kamu bisa memadukan segala model pakaian dari gamis hingga celana untuk menemani kegiatanmu di hari raya nanti. Penasaran? Berikut 6 cara mix and match baju lama untuk lebaran agar tetap menawan dan sopan.

Vebby Palwinta © instagram.com/vebbypalwintaVebby Palwinta © instagram.com/vebbypalwinta

1. Pakaian Basic

Pilihan yang tepat mengkreasikan baju lebaran yakni dengan pakaian basic. Satu diantara cutting basic dan warna basic harus kamu miliki. Setelah itu bisa kamu padukan dengan atasan dan bawahan.

Melody Prima © instagram.com/melodyprimaMelody Prima © instagram.com/melodyprima

2. Layering

Jika ingin tampil beda, tidak polos atau terlalu sederhana. Kamu dapat memadukan atasan dan bawahan dengan outer. Sehingga penampilan kamu tidak monoton dan membosankan.

Natasha Rizky © instagram.com/natasharizkynewNatasha Rizky © instagram.com/natasharizkynew

3. Eksplor Warna

Selain warna netral kamu juga harus berani bermain warna dalam penampilan. Seperti warna pastel yang dapat menambahkan kesan feminim dan lembut atau warna yang lain. Warna tersebut bisa kamu tuangkan pada atasan dan bawahan maupun outer dan aksesorismu dengan hijab yang senada.

Zaskia Sungkar © instagram.com/zaskiasungkar15Zaskia Sungkar © instagram.com/zaskiasungkar15

4. Pakaian Bermotif

Untuk tampil menarik, pakaian bermotif efektif untuk membuat penampilanmu menjadi variatif. Mulai dari motif floral, animal, maupun yang lain bisa kamu padukan dengan atasan dan bawahan yang netral. Tidak perlu ragu asalkan kamu tepat mengkreasikan.

Hamidah Rachmayanti © instagram.com/hamidahrachmayantiHamidah Rachmayanti © instagram.com/hamidahrachmayanti

5. Berbagai Model

Perlu kamu sediakan beragam model pakaian untuk menunjang penampilan, selain kaos dan baju biasa. Kamu dapat mengenakan gamis, rok, atau berbagai celana seperti kulot, palazzo, maupun yang lain. Bisa juga memakai blus, rompi, blazer, cardigan, atau yang lain untuk dikreasikan.

Nissa Sabyan © instagram.com/nissa_sabyanNissa Sabyan © instagram.com/nissa_sabyan

6. Aksesoris

Mengenakan aksesoris seperti bros, kacamata, hingga tas bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan. Perpaduan busana, warna, dan aksesoris yang tepat dengan hijab yang senada. Dapat membuatmu tampil cantik, tidak kalah menarik dengan mereka yang memakai baju baru.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/ann)



MORE STORIES




REKOMENDASI