6 Hal yang Bikin Singapura Jadi Destinasi Travelling Paling Seru Tahun 2019

Kamis, 24 Januari 2019 19:34 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
6 Hal yang Bikin Singapura Jadi Destinasi Travelling Paling Seru Tahun 2019
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Belakangan ini Singapura semakin sering disebut sebagai negara dengan destinasi wisata yang worth to visit. Adanya beragam aktivitas serta lokasi yang ikonik membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bareng teman, keluarga bahkan hingga solo travelling.

Singapura seakan memberikan paket liburan lengkap. Mulai dari panorama alam, keragaman budaya, kuliner, pusat perbelanjaan kelas dunia, kehidupan malam yang semarak, tren fashion, hingga elektronik terbaru yang ditunjang dengan transportasi publik yang murah dan nyaman.

Bagi kamu yang suka sosialisasi, Singapura menawarkan liburan tak terlupakan sekaligus membawamu menemukan jati diri sesuai passion yang dimiliki. Penasaran apa saja?

Penuh Event Menarik Sepanjang Tahun

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Sepanjang tahun 2019, Singapura memiliki banyak event seru yang nggak boleh kamu lewatkan. Nggak cuma berbayar, ada banyak agenda yang gratis juga, lho! Januari ini pastikan kamu menyusuri beberapa ruas jalanan di Singapura dan mengunjungi the Helix brigde, Artscience Museum, Singapore Botanic Garden, Shaw Fondation Symphony Stage, hingga kawasan Marina Bay Sands yang super cantik ketika malam dalam iLight Singapore.

iLight Singapore merupakan festival cahaya yang sangat dinantikan di Asia. Sepanjang bulan, Singapura akan dihiasi oleh instalasi seni yang interaktif. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang cahaya yang ikonik untuk mendapatkan banjir like di media sosial.

Perayaan Hari Besar dengan Dekorasi Kota yang Menarik

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Singapura merupakan negara yang lekat dengan perpaduan budaya dan ras yang beragam. Hal ini membuat Singapura menjadi negara dengan karakter unik, karena setiap perayaan Hari Besar dirayakan dengan dekorasi kota yang menarik.

Tahun Baru Imlek menjadi salah satu event yang paling dinantikan warga Singapura. Seluruh penjuru kota akan dihiasi dengan lentera indah, tarian singa, bazar meriah, hingga pawai warna-warni saat Chinese New Year Light-Up dimulai. Jangan lewatkan juga suasana meriah di River Hangbao yang menampilkan pameran lentera yang spektakuler serta pertunjukan budaya China yang istimewa.

Bagi kamu yang menyukai pertunjukan jalanan, pastikan untuk melihat Chingay Parade. perunjukan multikultural ini menampilkan kendaraan hias, naga menari dan stilt walker yang berbakat. Jangan lupa ambil foto sebanyak-banyaknya di sini ya!
Nah, jika ingin merayakan Hari Raya idul Fitri 1440 H boleh banget nih mampir di pertunjukan cahaya 'Hari Raya Light Up'. Pertunjukan ini menghadirkan hampir satu juta lampu LED ke Geylang Serai bersama dengan bazar meriah dan aktivitas fotogenik lainnya.

Tempat Hiburan di Singapura

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Di mana sih tempat hilangkan penat saat liburan ke Singapura? jawabannya ada di Clarke Quay. Kamu bakalan terhibur berkat Singapore Festival of Fun yang menyelenggarakan pertunjukan komedi, hiburan keluarga dan pertunjukan jalanan pada Maret 2019. Festival ini akan berlangsung selama 9 hari, lho. Pastikan jika kamu sudah siapkan tiket perjalanan, hotel dan waktu cuti ya!

Bagi kamu yang suka dengan alunan musik jazz, wajib banget datang ke acara tahunan Singapore International Jazz Festival di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre selama 3 hari beruntun. Ada banyak artis lokal dan internasional yang akan hadir. Mulai dari David Foster, Basement Jaxx, Corinne Bailey Rae, Incognito, dan Nik West pernah manggung di Singapore International Jazz Festival.

Menikmati Musik Sambil Berdansa!

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Juni 2019 merupakan saat yang dinantikan oleh para pecinta EDM (electronic dance music). Pasalnya, akan digelar Ultra Music Festival yang menghadirkan artis dan DJ internasional terkemuka.

Pada Agustus 2019, kamu juga harus mendatangi Bugis dan Bras Basah yang diramaikan dengan proyeksi multimedia interaktif, instalasi seni dan pertunjukan yang menyenangkan. Bagi kamu penyuka sosialisasi, khususnya penggemar cosplay, harus banget datang ke Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) yang kembali hadir tahun ini. Rasakan sensasi serunya ngobrol hangat sambil dandan seru dengan kostum komik barat atau anime Jepang favoritmu.

Pesta Kembang Api

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Kalau mau liburan akhir tahun di Singapura, ada apa saja? Wah, banyak banget nih agenda yang harus kamu catat. Mulai dari berpakaian layaknya karakter anime favorit dan menemui sesama penggemar di edisi ke-11 C3 Anime Festival Asia. Tenggelam dalam perayaan Christmas Wonderland yang diadakan di Gardens by the Bay. Menyelami pertunjukan musik dan seni outdoor selama tiga hari di Neon Lights. Nggak kalah seru lagi, berpesta dan menari sepanjang malam di tepi pantai dengan penampilan dari DJ internasional maupun lokal terkemuka di ZoukOut.

Jangan lewatkan hiburan spektakuler menjelang malam pergantian tahun di Marina Bay Singapore Countdown. Pertunjukan yang ikonik ini disertai dengan sejumlah kegiatan serta pertunjukan jalanan yang seru banget!

Surga Belanja

(c) Singapore Tourism Board(c) Singapore Tourism Board

Liburan rasanya nggak lengkap tanpa belanja dan membeli oleh-oleh. Bukan rahasia lagi jika Singapura adalah salah satu surga belanja yang ada di Asia. Pasalnya, terdapat pusat perbelanjaan kelas atas yang menampilkan store dari brand level dunia dengan koleksi tren terbaru.

Kamu bisa banget nih menyusuri deretan workshop maupun butik milik desainer berbakat Singapura. Rasakan pengalaman belanja yang makin seru di Jewel Changi Airport yang rencananya akan mulai beroperasi mulai akhir Maret 2019.

Deretan kegiatan di atas sayang banget nih untuk kamu lewatkan begitu saja. Yuk segera rencanakan perjalananmu ke Singapura sekarang. Inilah saatnya wujudkan impianmu menjadi nyata! Info lengkap klik di sini.

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI