6 Hero Mobile Legends dan Peran Masing-Masing, Cari Tahu Yuk!

Jum'at, 11 Januari 2019 15:41 Penulis: Editor KapanLagi.com
6 Hero Mobile Legends dan Peran Masing-Masing, Cari Tahu Yuk!
(credit: mobile-legends.wikia.com)

Kapanlagi Plus - Siapa di sini yang suka nge-game nih? Buat gamers pasti sudah nggak asing lagi kan sama MOBA bernama Mobile Legends? Yaps, Game player vs player ini biasa disebut ML oleh gamers. Di balik kemenangan tim, terdapat hero dengan keunggulannya masing-masing. Berikut 6 Hero Mobile Legends, apa saja peran mereka?

1.  Tank

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Hero ini merupakan hero yang paling kebal  dan juara garis depan yang tahan lama membantu mengunci musuh dan memulai pertarungan. Mereka biasanya ditemukan memimpin, memilih waktu dan situasi yang tepat untuk memulai agresi. Banyak tank juga dapat melindungi rekan tim mereka yang lebih rapuh dengan memukau atau mendorong musuh yang berbahaya dan membatasi potensi kerusakan mereka.

Biasanya, tank ada di menara bagian bawah. Tank memiliki pertahanan dan HP tinggi, tetapi kerusakannya cukup rendah. Berikut nama-nama hero Tank:  Minotaur, Franco, Akai, Tigreal, Balmond, Belerick, Kaja, Uranus, Hylos, Grock, Gatotkaca, Hilda, Johnson, Lolita.

Dari 14 hero tank, ada tiga hero unggulan yang mempunyai ketangguhan dalam perannya yaitu Hylos, Gatotkaca, dan Grock. Dari ketiga hero tersebut yang paling unggul adalah Hylos karena dia adalah hero terbaik tank dalam menyerang musuh dan menghancurkan turent musuh, selain itu, Hylos juga mempunyai nilai HP yang jauh lebih tinggi dari hero lain.

2. Fighter

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Fighter adalah petarung jarak dekat yang memiliki campuran kemampuan ofensif dan defensif. Setiap petarung memiliki perpaduan unik antara mobilitas, kerusakan, gangguan, dan ketahanan.

Fighter adalah pahlawan jarak dekat menengah, antara daya tahan Tank atau kerusakan Assassin, karenanya menjadikan fighter berfungsi sebagai pejuang serba guna, seperti Semi Tank, Semi Assassin, dealer Damage, dan distractor. Berikut nama-nama Hero Fighter: Freya, Sun, Lapu-lapu, Hilda, Ruby, Jawhead, Alpha, Minsitthar, Thamuz, Leomord, Aldous, Martis, Argus, Roger, Chou, Balmond, Bane, Alucard.

Hero fighter terpopuler adalah Leomord, Aldous, Alpha, Argus dan Ruby. Namun yang paling unggul adalah Ruby, dia adalah hero yang tidak bisa mendapatkan lifestyle dari basic attack, namun skillnya lebih besar. Dia juga dikenal sebagai hero yang mempunyai demage cukup tinggi dan bisa membuat colddown reduction  sehingga membuatnya sulit untuk dibunuh.

3.  Assassin

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Merupakan petarung jarak dekat dan linca, peran hero assassin ini merupakan hero yang bertarung dari jarak dekat, senjata yang digunakan seperti pedang ataupun senjata lain yang menyerang dari jarak dekat.

Dengan kelincahan dan kemampuan serang yang sangat tinggi, assassin seringkali menjadi tumpuan tim untuk meraih kemenangan. Berikut nama-nama Hero Assassin: Karina, Lapu-lapu, Hayabusa, Helcurt, Hanzo. Selena, Gusion, Fanny, Lesley, Lancelot, Natalia, Saber, Alucard.

Hero assassin yang terpopuler adalah Gusion, Selena, Natalia, Hayabusa dan yang paling unggul adalah Hercult, bisa dikatakan hero ini yang paling ditakuti karena hercult mempunyai efek silence yang bisa membuat hero mage atau marksman mudah mati olehnya.

4. Mage

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Mage merupakan hero yang mempunyai kekuatan sihir, bisa dikatakan peran hero ini adalah seorang penyihir, (umumnya dikenal sebagai Mage di sebagian besar permainan MOBA) yang berarti  kerusakan sihir dan mempunyai peran penting dalam komposisi tim mana pun.

Kekuatan mereka ada pada kemampuan mereka dan biasanya dari serangan dasar mereka. Bagaimanapun mereka cenderung linca dan merupakan target prioritas dalam perkelahian tim karena mampu merusak dengan cara menghancurkan dan kemampuan pengendalian kerumunan. Berikut nama-nama hero Mage : Karina, Cyclops, Kagura, Harley, Alice, Kadita, Harith, Kimmy, Selena, Chang'e, Valir, Gusion, Vexana, Lunox, Odette, Zhask, Pharsa, Aurora, Eudora,Nana.

Hero mage yang paling populer adalah Alice, Vexana, Lunox, Gusion, dan Selena. Yang paling unggul adalah Vexana yang menjadi mage terbaik, karena mempunyai senjata mematikan dan demagenya yang sangat tinggi.

5. Marksman

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Marksman mempunyai arti menandai, jadi hero marksman adalah jenis peran yang memiliki serangan tinggi / kerusakan dan kritis dan jarak. Tipe ini biasa disebut dengan carry/ADC (Attack Damage Carry). Penembak jitu memainkan peran penting dalam permainan dengan mengalahkan musuh dari kejauhan. Saat menggunakan hero ini, harus pintar untuk menjaga jarak dengan hero lawan, karena hero jenis ini biasanya memiliki daya tahan dan mobilitas rendah di awal permainan.

Hero Penembak jitu selalu mengandalkan Tank. Saat menggunakan hero jenis ini, harus menggunakan roda gigi yang meningkatkan kecepatan serangan, karena selain membunuh musuh, Penembak jitu juga dapat menghancurkan menara/turent dengan cepat. Berikut hero Marksman : Moskov, Kimmy, Claude, Hanabi, Lesley, Irithel, Yi Sun-shin, Karrie, Roger, Bruno, Clint, Miya.

Hanabi menjadi hero yang paling unggul di antara 5 Marksman terpopuler, karena mempunyai basic attack yang luar biasa dan demagenya cukup tinggi. Dengan kemampuan demage dan attack speed, Hanabi bisa membunuh lima hero musuh sekaligus.

6. Support

(credit: mobile-legends.wikia.com)(credit: mobile-legends.wikia.com)

Hero Support adalah hero untuk membantu melindungi sekutu dalam situasi apa pun. Perannya untuk melindungi atau menyembuhkan mereka, untuk menahan kerusakan atau mengorbankan diri dan untuk menjaga orang lain tetap hidup. Hero support biasanya berada di jalur atas dengan penembak jitu atau di jalur tengah agar dapat melakukan perjalanan dengan cepat di mana mereka dibutuhkan. Hero Support, seperti : Estes, Kaja, Digger, Lolita, Angela, Minotaur, Nana, Rafaela.

Lima hero support terbaik adalah Nana, Angela, Estes, Rafaela, dan yang paling unggul adalah Digger yang merupakan hero berupa burung hantu dan terlihat sangat lucu, pada saat mati hero ini akan berubah menjadi telur dan tidak bisa diserang oleh hero musuh, dia juga mempunyai skill ultimate yaitu time journey yang menguntungkan bagi tim.

Penulis: Miskiyah

(kpl/mag/mis)



MORE STORIES




REKOMENDASI