6 Rekomendasi Buku Bacaan Ringan Terbaik untuk Pemula, Dijamin Bikin Ketagihan

Senin, 07 November 2022 19:44
6 Rekomendasi Buku Bacaan Ringan Terbaik untuk Pemula, Dijamin Bikin Ketagihan
Rekomendasi Buku Bacaan Ringan (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Ada sejumlah buku bacaan ringan yang cocok dibaca bagi pemula. Buku bacaan ringan untuk pemula umumnya berisikan materi yang nggak berbelit dan nggak bikin bosan. Mulai dari fiksi ataupun non-fiksi, rekomendasi buku bacaan ringan sayang banget buat dilewatkan begitu saja.

Buku bacaan ringan tentunya membahas mengenai tema, kisah, ataupun isi yang mudah buat dipahami pembaca. Selain itu, buku bacaan ringan juga bisa dibaca dalam sekali waktu tanpa memerlukan berhari-hari untuk menyelesaikan satu buku.

Apalagi untuk pembaca pemula, tentunya buku bacaan ringan bisa jadi rekomendasi terbaik agar menumbuhkan minat baca yang semakin meningkat. Di antara sederet rekomendasi buku bacaan ringan, ada beberapa judul buku yang bisa dijadikan referensi seperti ulasan di bawah ini. Cek apa saja rekomendasi buku bacaan ringan untuk pemula yang dijamin bakalan bikin betah sebagai berikut.

 

1. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa

Rekomendasi buku bacaan ringan terbaik yang bertemakan tentang self improvement salah satunya adalah Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa karya Alvi Syahrin. Buku ini membahas mengenai kisah yang cukup relate dengan kehidupan. Di mana ada sejumlah cerita dalam buku Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa berisikan tentang rasa resah dan takut terhadap apa yang terjadi di kemudian hari.

Ya, Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa memang cocok dibaca buat kalian yang kini dihadapkan pada rasa khawatir terhadap masa depan baik mimpi ataupun karir. Sehingga, dengan membaca Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-Apa bakalan memberimu energi positif dan semangat buat percaya pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja.

 

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Rekomendasi buku bacaan ringan berikutnya adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Buku karya Marchella Fp ini sangatlah populer bahkan sudah diadaptasi menjadi film. Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini memang sangat recommended buat kalian baca karena didalamnya membahas kisah yang relate dengan kehidupan baik keluarga, cinta, ataupun berbagai persoalan hidup lainnya.

Ada banyak kisah inspiratif dalam buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang dituangkan oleh sang penulis. Di mana, kalian akan mengikuti kisah Awan dengan berbagai surat-suratnya yang nantinya ia berikan pada anaknya di masa depan. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik yang bakalan membuat kalian betah buat baca sampai akhir.

 

3. HI-FI

HI-FI juga masuk dalam jajaran rekomendasi buku bacaan ringan yang sayang buat dilewatkan. Buku ini merupakan novel dengan cerita ringan yang berkisah mengenai Dimas dan Steffi. Steffi ketahuan telah mencuri hotspot internet miliknya. Meskipun baru mencurigai Steffi, tapi Dimas tengah mencari bukti pasti bahwa gadis cantik tersebut benar-benar menggunakan internetnya.

Kisah keduanya yang menarik dilengkapi ilustrasi yang ciamik membuat novel satu ini sangat seru dibaca. Selain itu, HI-FI juga bisa kalian baca hanya sekali duduk lantaran punya halaman yang cukup sedikit yakni 160 saja. Tertarik?

 

4. Aku, Kau & Semesta

Buat yang mencari buku-buku Islami, Aku, Kau & Semesta wajib banget masuk wishlist kalian. Karena, buku Aku, Kau & Semesta bakalan memotivasimu untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Selain itu, buku tersebut juga akan membantumu untuk berdamai dengan masa lalu dan segala rasa kecewa, ketakutan, kekhilafan agar bisa mendekatkan diri pada Tuhan.

Sehingga buku Aku, Kau & Semesta bisa jadi rekomendasi buku bacaan ringan yang menginspirasi. Buku ini memiliki jumlah halaman sebanyak 212 yang mana merupakan karya dari @SEPERTIGAMLAMKU.

 

5. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki

Rekomendasi buku bacaan ringan berikutnya adalah I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki. Penggemar musik K-Pop dan drama Korea tentu sudah sangat familiar dengan makanan bernama tteokpokki yang mana dikenal juga sebagai kue beras. Namun, buku ini bukan membahas mengenai makanan tersebut melainkan bagaimana seseorang bisa mencintai diri sendiri dan menerima diri sendiri secara apa adanya.

Buku karya Baek Se Hee ini memang masuk dalam jajaran best seller yang wajib banget kalian baca. Di buku ini, bakalan memberimu energi positif untuk lebih percaya diri, mencintai diri sendiri, menghargai diri sendiri dan mencegah rasa insecure yang kerap terjadi pada banyak orang.

 

6. The Things You Can See Only When You Slow Down

Sejalan dengan buku sebelumnya, The Things You Can See Only When You Slow Down juga sangat populer ditulis oleh Haemin Sunim. Buku ini membahas tentang bagaimana menjalani hidup bahagia di tengah kehidupan yang kini serba cepat.

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down bakalan membantumu mencapai kehidupan yang tenang dan damai. Ada beberapa pokok pembahasan buku The Things You Can See Only When You Slow Down misalnya saja tentang cinta, kesadaran diri, gairah, mindfulness, hubungan, masa depan, kehidupan dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi buku bacaan ringan yang wajib masuk wishlist kalian. Selamat membaca KLovers.

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI