60 Kata-Kata Jahat yang Bijak, Menohok Perasaan - Penuh Sindiran Sinis

Penulis: Nurul Wahida

Diperbarui: Diterbitkan:

60 Kata-Kata Jahat yang Bijak, Menohok Perasaan - Penuh Sindiran Sinis
Kata-kata jahat (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Jahat dan baik tentunya selalu berjalan beriringan dalam kehidupan manusia. Dalam hal ini kejahatan bisa dilakukan siapa saja baik dengan tindakan ataupun ucapan. Sejumlah kata-kata jahat yang bijak tapi menohok perasaan dapat menjadi cara sederhana menyindir seseorang yang telah menjahati kalian.

Kejahatan biasanya mendatangkan dampak negatif bagi diri pelakunya. Ini dapat memicu kebencian, permusuhan, kemarahan saat kalian dijahati oleh seseorang. Jika kondisi ini terjadi pastinya menimbulkan suasana yang kurang kondusif terutama jika kalian dijahati oleh orang terdekat baik teman ataupun pasangan.

BACA JUGA : Tradisi Unik Tahun Baru Imlek Dari Seluruh Dunia

Perasaan kecewa, marah, sedih, ataupun emosi yang memuncak bisa menyelimuti hati tatkala mengetahui fakta dia telah jahat sama kalian. Namun pada beberapa kondisi kalian ingin meluapkan semua emosi untuk sekedar meringankan amarah kalian kepadanya.

Jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata jahat yang bijak bisa menjadi pilihan. Sebab kata-kata jahat tersebut bisa dijadikan bahan sindiran yang menohok perasaannya. Selain itu ada nasihat atau pesan berharga yang dapat kalian sampaikan melalui kata-kata jahat.

Adapun kata-kata jahat yang bijak dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata jahat telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Jahat yang Bijak

Kata-kata jahat yang bijak di bawah ini mengandung makna mendalam tentang perasaan kalian karena telah dijahati. Selain itu kata-kata jahat tersebut bisa menjadi pelajaran dan nasihat berharga untuk dia agar menyudahi sikap dan sifat jahat. Adapun kata-kata jahat yang bijak sebagai berikut.

1. "Jika seseorang membencimu tanpa alasan, beri mereka sebuah alasan."

2. "Jangan balas membenci. Jadilah orang baik, Doakan agar orang yang membencimu panjang umur untuk menyaksikan suksesmu nanti." - Mario Teguh

3. "Pada umumnya, alasan mengapa orang lain membencimu adalah karena mereka menganggapmu sebagai ancaman, karena mereka membenci diri mereka sendiri atau karena mereka ingin menjadi sepertimu."

4. "Membenci hanya merugikan dirimu sendiri, karena sebagian besar orang yang kamu benci tak akan peduli dengan kebencianmu." - Gambar Kata

5. "Hati pembenci tidak pernah damai. Pikiran pembenci tidak pernah bersih. Dan mata pembenci tidak pernah betul-betul terpejam. Membenci itu meletihkan dan merusak kehidupan. Jangan membenci." - Mario Teguh

6. "Sebaik apapun kita, yang benci tetaplah benci. Seburuk apapun kita, yang cinta tetaplah cinta. Tak perlu menjelaskan kebaikan kita karena yang menyukai kita tidak memerlukannya. Dan yang membenci kita tak akan mempercayainya."

7. "Tersenyumlah di hadapan hinaan. Orang yang menghina orang sabar adalah orang hina yang sesungguhnya." - Mario Teguh

8. "Nggak ada alasan untuk berharap setiap orang harus bersikap baik buat kita. Nggak ada alasan juga untuk membenci orang yang bersikap jahat terhadap kita."

9. "Kadang kita membenci orang yang sifatnya sama seperti kita, tanpa kita sadari."

10. "Koreksilah diri sendiri dahulu sebelum menyalahkan orang lain. Bisa saja banyak yang membenci kita karena memang ada kesalahan kata atau perbuatan yang menyakiti orang lain."

11. "Ketika kita mampu untuk marah, mampu untuk membalas dan membenci. Maka ingatlah, bahwa sifat pemaaf itu terletak hanya pada orang yang berjiwa besar."

12. "Kezaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat. Tapi karena diamnya orang-orang baik." - Ali bin Abi Thalib

13. "Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya." - Fiersa Besari

14. "Jika jahat di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan di balas kebaikan maka itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan di balas kejahatan maka itu adalah zhalim. Tapi jika kejahatan di balas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji." - Francois de la Rochefoucauld

15. "Ketakutan adalah rasa sakit yang timbul dari antisipasi jahat."

16. "Dunia adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk ditempati; bukan karena orang-orang yang jahat, tapi karena orang-orang yang tidak melakukan apa-apa tentang hal itu."

17. "Orang-orang baik tumbang bukan hanya karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang-orang baik lainnya diam dan mendiamkan."

18. "Tuhan itu lembut, tapi Dia tidak jahat."

19. "Walaupun egoisme dan keluhan jahat menggelapkan pikiran, cinta dengan keringnya akan menjernihkan dan menajamkan penglihatan."

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Jahat Jadi Sindiran Sinis

Sejumlah kata-kata jahat di bawah ini juga bisa menjadi sindiran sinis buatnya agar menyadari kesalahan. Sebab, kejahatan tentunya bukan hanya merugikan diri pelakunya melainkan juga berpengaruh pada orang-orang di lingkungan sekitar. Untuk itulah menghindari sikap atau sifat jahat perlu dilakukan agar menciptakan kehidupan yang tentram dan damai.

20. "Sesungguhnya pena adalah lebih runcing daripada pedang."

21. "Orang jahat itu sebenarnya tidak menakutkan, yang menakutkan itu orang jahat yang pura-pura baik."

22. "Beruntunglah yang sulit membenci karena benci itu menyempitkan hati dan menghilangkan rahmat Tuhan." - adewopakde

23. "Tidak perlu fokus memikirkan orang yang membenci kita, karena masih banyak orang yang menyayangi kita."

24. "Seorang yang membencimu itu karena hidupmu lebih baik dari dia. Jangan dengarkan terus saja melangkah."

25. "Manusia yang sibuk dengan kesalahan dan aib orang lain akan sulit untuk dapat memperbaiki dirinya."

26. "Janganlah engkau berteman dengan orang jahat karena sifatmu akan mencuri sifatnya tanpa engkau sadari." - Plato

27. "Jauh lebih mudah mengubah dan merekayasa atom-atom plutonium daripada mengubah sifat jahat yang berdiam di dalam diri manusia." - Albert Einstein

28. "Apabila ada orang yang berbuat jahat kepadamu, maka jangan balas dengan kebaikan, karena itu akan membuatnya malu, maka tunjukkan kalau sesungguhnya dia telah melakukan hal yang benar kepadamu."

29. "Bertemu dan mendengarkan orang jahat merupakan awal dari kejahatan."

30. "Berbuat baiklah kepada orang-orang jahat karena merekalah yang paling banyak membutuhkan kebaikan."

31. "Orang yang melakukan kejahatan akan lebih sial dari pada orang yang ia perlakukan dengan jahat."

32. "Dia yang bohong, eh dia yang malah nyalahin orang lain, mengungkit kesalahan orang lain. Dia yang jahat, benar nyata jahatnya, eh dia yang malah merasa orang lain jahat padanya." - Tere Liye

33. "Kalaupun berbuat jahat, lebih baik bertobat meskipun tidak menyesal, daripada menyesal tapi tidak bertobat."

34. "Anjing yang baik lebih baik dari pada wanita yang jahat."

35. "Orang yang mengaku dirinya jahat biasanya tidak lebih buruk dari kita atau orang kebanyakan. Adalah orang yang mengaku dirinya baik yang patut diwaspadai."

 

 

 

 

3. Kata-Kata Jahat Menohok Perasaan

Rasa kesal, marah, kecewa, tentunya menyelimuti hati tatkala kalian dijahati seseorang. Kejahatan tersebut bisa saja dalam bentuk tindakan ataupun kata-kata yang cukup menohok perasaan. Namun melalui kata-kata jahat di bawah ini bisa sejenak meredakan emosi yang tersimpan di hati kalian.

36. "Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan!"

37. "Kamu pikir, aku tidak bisa berlaku buruk? Bisa, namun aku tidak ingin melakukannya, karena aku bukan dirimu." - Gsatria

38. "Tidak suka sama aku? So what! Aku hidup bukan untuk membuat senang hati kamu. Masalah?"

39. "Memang akan ada orang yang tidak menyukai saya dan bahkan mungkin ada yang memusuhi saya karena saya tidak memusuhi mereka. Mereka sahabat saya, mereka sadari atau tidak." - Mario Teguh

40. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama."

41. "Keberanian seseorang sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat." - Ali bin Abi Thalib

42. "Tertawa itu sehat, menipu itu jahat." - Iwan Fals

43. "Kebaikan lebih sering dirusak oleh orang jahat daripada dicintai oleh orang-orang baik." - Budha

44. "Orang jahat bukan hanya para pembunuh. Orang yang bermuka dua juga sangat jahat, sebab ia mampu menghancurkan negara yang kuat sekalipun." - Abdullah Gymnastiar

45. "Orang baik tidak perlu hukum untuk memberitahu mereka agar bertindak secara bertanggung jawab, sementara orang jahat akan menemukan jalan di sekitar undang-undang." - Plato

46. "Cowok sekeren dan sepinter apa pun, kalau jahat sama kucing dan malah pengin membuang mereka, bagiku nol besar!"

47. "Bekerja keras sekarang, merasakan hasilnya nanti; bermalas-malas sekarang, merasakan akibatnya nanti."

48. "Jika manusia masih tetap jahat dengan adanya agama, bagaimana lagi jika tiada agama?"

49. "Tampaknya ada beberapa karakter manusia jahat yang suka membuat hal mudah menjadi sulit."

50. "Ketika saya berbuat baik, saya merasa baik, ketika saya berbuat jahat saya merasa buruk, dan itulah agama saya."

 

 

 

 

4. Kata-Kata Jahat Menyakiti Hati

Melalui kata-kata jahat di bawah ini bisa mewakili perasaan kalian setelah tersakiti karena dijahati. Adapun kata-kata jahat yang menyakiti hati dapat kalian simak melalui ulasan berikut.

51. "Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apapun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi sibuk menghabiskan waktu mendengar komentar mereka." - Tere Liye

52. "Ketika orang lain membencimu tanpa alasan. Ingatlah ada Tuhan yang akan selalu mencintaimu tanpa alasan."

53. "Jangan pernah menyalahkan orang lain dalam kehidupanmu. Orang baik membuatmu bahagia. Orang jahat membuatmu belajar. Orang yang terbaik membuatmu mengingatnya."

54. "Tragedi yang besar bukanlah penindasan dan kekejaman oleh orang-orang jahat tapi diamnya orang-orang baik akan hal tersebut."

55. "Teman yang tidak tulus dan jahat lebih ditakuti dari pada binatang buas; binatang buas dapat melukai tubuh Anda, tetapi teman jahat akan melukai pikiran Anda." - Budha

56. "Kadang-kadang kita memang nggak bisa membedakan orang yang benar-benar sedang kena musibah dan membutuhkan pertolongan, atau orang yang sengaja memanfaatkan rasa simpati kita untuk berbuat jahat."

57. "Kalau anda menderita ketidakadilan seseorang, ampunilah dia, karena kalau tidak, akan terdapat dua orang yang jahat."

58. "Adalah tidak manusiawi untuk menjadi orang yang sepenuhnya baik, seperti halnya menjadi orang yang sepenuhnya jahat."

59. "Dunia ini jahat. Ia tidak akan pernah berhenti memberikan cobaan selama kita hidup karena hidup adalah cobaan itu sendiri."

60. "Jika ada yang menyakiti perasaan kita satu kali. Maka itu boleh jadi salah pelakunya. Seseorang itu memang jahat. Tetapi jika untuk kedua kali, dan seterusnya. Boleh jadi itu salah kita sendiri. Kita memang mau saja disakiti lagi dan lagi." - Tere Liye

Nah itulah 60 kata-kata jahat yang bijak tapi menohok perasaan, penuh sindiran sinis. Sejumlah kata-kata jahat di atas dapat mewakili perasaan kalian yang telah tersakiti karena orang-orang jahat.

Sumber: Jagokata.com, bola.com, juproni.com

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending