132 Kata-Kata Malam Hari yang Keren, Jadi Sebuah Renungan Baik untuk Kehidupan

Rabu, 25 Agustus 2021 11:55 Penulis: Dhia Amira
132 Kata-Kata Malam Hari yang Keren, Jadi Sebuah Renungan Baik untuk Kehidupan
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Malam merupakan sebuah waktu di mana manusia menghabiskan waktu untuk istirahat. Saat malam, tubuh akan merasa lebih rileks dan tenang dibanding pagi atau siang hari. Walaupun terkadang otak manusia masih saja bekerja dan membuat kebanyakan orang merenung oleh berbagai hal. Seperti merenung untuk menjadi pribadi lebih baik, merenung untuk sebuah mimpi, merenung untuk sebuah cita-cita, dan masih banyak lagi. Tidak heran bila ada banyak sekali kata-kata malam hari yang digunakan sebagai motivasi atau bahan renungan.

Namun renungan yang dilakukan dengan lama, dan tanpa ada perbuatan, maka hal itu hanya akan menjadi sebuah hal yang sia-sia ya KLovers. Merenung merupakan hal baik untuk manusia dalam berpikir. Karena membuat keputusan saat hati dan pikiran tenang akan menghasilkan keputusan yang baik pula. Itulah mengapa banyak dari kalian yang akan berpikir dan merenung sebelum tidur. Kalian akan berpikir untuk masa depan, atau berpikir hal-hal yang sudah terjadi hari ini.

Nah, untuk menjadikan renungan para KLovers bermanfaat, maka kata-kata berikut ini bisa menjadi sebuah motivasi. Untuk itu dilansir dari bola.com, inilah 132 kata-kata malam hari yang keren dan bijak. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Malam Hari yang Bijak

Kata-kata malam hari yang pertama yaitu ada kata-kata bijak. Yup! Bagi paa KLovers yang sedang mencari sebuah nasihat bijak. Maka kata-kata malam hari ini akan cocok. Berikut beberapa kata-kata malam hari yang bijak tersebut:

1. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." - R.A. Kartini

2. "Malam masih sunyi seperti biasanya, menghadirkan kamu diam-diam dalam kepala."

3. "Kemudian malam melanjutkan tugasnya: kosong dari segala perasaan." - Pramoedya Ananta Toer

4. "Malam tak pernah gagal membunuh jiwa yang sunyi."

5. "Bulan tetap terang ketika tidak menghindari malam." - Jalaluddin Rumi

6. "Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari, itu karena kamu bangun di mimpi seseorang."

7. "Petiklah bulan, jadikan ia cahaya sahaja di malam laknat para pendosa. Sepi ini tanpa nama, dingin namun bermakna." - Jerinx

8. "Harapan adalah sarapan yang baik, tetapi merupakan makan malam yang buruk."

9. Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada." - Dewi Lestari

10. "Hanya terdengar suara rintik hujan di luar yang menemaniku malam ini."

11. "Aku ingin kamu saja yang menemaniku membuka pagi hingga melepas senja, menenangkan malam dan membagi cerita." - Boy Candra

12. "Cahaya mempunyai caranya tersendiri untuk menghibur malam dari sepi."

13. "Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian." - Rohmatikal Maskur

14. "Terlalu lama kamu meninggalkan sehingga aku terbiasa dengan sepi dan kesendirian."

15. "Kendarai sepi, rajai mimpi. Selamat tidur raja dan ratu malam, pemikir besar dan pengubah dunia. Simpan apimu untuk esok yang lebih besar." - Jerinx

16. "Bermimpilah untuk malam ini dan biarkan sang mentari menjemput dengan pancaran sinarnya yang hangat di pagi hari."

17. "Selamat malam kamu yang tak dekat dan tak jauh, yang menyelusup sampai ke mimpi sepi." - Helvy Tiana Rosa

18. "Tidak perlu malam untuk sekadar menyaksikan kegelapan, di sudut sepi hidup, dapat kau saksikan cahaya yang begitu redup."

19. "Kebanyakan orang tak bisa tidur, mereka hanya tertidur karena sepanjang siang dan malam hari mereka diberati oleh dunia." - Emha Ainun Nadjib

20. "Segelap-gelapnya malam, malam terkadang menghasilkan bintang yang bercahaya."

2. Kata-Kata Malam Hari untuk Bahan Renungan

Kemudian yang selanjutnya yaitu ada kata-kata malam hari untuk bahan renungan. Biasanya saat malam hari banyak dari kalian yang senang merenung dan bermimpi tentang kehidupan baik untuk masa depan. Untuk itu berikut ini beberapa kata-kata malam hari untuk bahan renungan:

21. "Penghubung antara keputusasaan dan harapan adalah tidur malam yang lelap."

22. "Malam adalah ketika cahaya memudar, namun segalanya justru menjadi hidup."

23. "Saat malam mulai gelap, biarkan kekhawatiranmu memudar. Hanya tidur lelap yang bisa membantumu memulai hari besok dengan penuh energi."

24. "Awalnya aku pikir separuh diriku menghilang seperti siang yang berubah menjadi malam. Nyatanya bukan, dua sisi tersebut cuma pergantian posisi matahari dan bulan."

25. "Cahaya mempunyai caranya tersendiri untuk menghibur malam dari sepi."

26. "Hidup belum tentu indah, langit belum tentu cerah, dan malam belum tentu banyak bintang."

27. "Malam memang kian sunyi, tapi yang bermalam di kepalamu kian bising."

28. "Bermimpi lah di malam hari, dan mewujudkan mimpi di siang hari."

29. "Tuhan menciptakan malam agar kita belajar, bahwa setelah gelap terbit lah terang."

30. "Bukan suatu masalah meskipun hadangan besar siap menghadang semua mimpi mimpi indah ku."

31. "Bintang selalu hadir untuk selalu menghibur jiwa yang lelah."

32. "Kegelapan pasti akan selalu hadir setiap hari nya, begitu pun dengan kehidupan, tidak ada kehidupan tanpa di hantam suatu masalah."

33. "Ketika kamu tidak bisa tidur di malam hari, itu karena kamu bangun di mimpi seseorang."

34. "Beberapa dari mereka yang biasa tidur lelap mengeluh bahwa malam terlalu singkat. Namun bagiku yang insomnia, begadang semalaman menjadikan malam terasa seumur hidup."

35. "Kamu tak selalu harus ada untuk orang lain, sesekali kamu perlu hadir untuk dirimu sendiri."

36. "Hidup ini sulit, jangan buat semakin sulit. Percaya, bahwa setiap gelap malam selalu diiringi terangnya pagi."

37. "Ada perasaan rindu di separuh malam yang sepi, saat semua orang sedang asyik terlelap."

38. "Di suatu malam, langit menangis, seakan menemani sekeping hati yang sunyi. Dan tangisan itu menghidupkan semula setiap rasa yang telah mati."

39. "Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku, akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati."

40. "Malam menyampaikan apa yang tak terpisahkan terang, sunyi memiliki gaduhnya sendiri, dan kosong tak selalu dapat disinggahi."

3. Kata-Kata Malam Hari untuk Sebuah Motivasi

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata malam hari untuk sebuah motivasi. Merenung bukan menjadi hal yang negatif ya KLovers, merenung juga bisa menjadi sebuah motivasi untuk kalian yang ingin sukses. Dan berikut ini beberapa kata-kata malam hari yang dapat menjadi sebuah motivasi:

41. "Bulan sudah nampak di langit, menandakan kesunyian malam kembali. Gunakan waktu ini untuk merenung agar hari esok lebih baik dari hari ini."

42. "Malam hari terasa lebih lama dari siang jika Kamu mendapati mimpi yang panjang. Namun siang hari berlangsung lebih lama bagi orang yang mewujudkan impiannya."

43. "Jangan menganggap mimpi itu tidak ada gunanya, sebab hidup tidak berguna jika kamu tidak bisa bermimpi."

44. "Jangan bersedih jika hari terbaikmu berakhir. Bersyukur karena setidaknya dia menjadi bagian dalam pengalaman hidupmu."

45. "Kegelapan malam selalu datang sebelum fajar. Jadi jangan kehilangan harapan sekarang, sebab semuanya akan lebih cerah besok."

46. "Aku sangat menyukai kesunyian di malam hari, sebab mimpi yang indah dapat muncul dan terlihat dengan jelas."

47. "Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, Kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi nikmati malam."

48. "Mungkin ada sejuta hari kemarin dan sejuta hari esok, namun hanya ada satu hari ini. Aku tidak akan pernah membiarkan seharipun berlalu tak berarti."

49. "Tidur itu menyenangkan, sebab aku bisa melupakan segalanya untuk sementara waktu."

50. "Jangan khawatir tentang besok dan biarkan manisnya malam yang indah ini menidurkanmu. Besok adalah awal yang baru."

51. "Bintang tidak bisa bersinar tanpa kegelapan. Jadi tanpa malam yang gelap, kita tidak akan pernah melihat bintang."

52. "Lepaskan semua masalah yang membebani pikiran dan hatimu malam ini. Kamu akan bangun dengan perasaan segar besok."

53. "Pejamkan mata ketika malam menyapa. Tenangkan hati dan jiwa. Jadikan malammu sebagai malam yang indah. Mudah-mudahan mentari esok menemani harimu yang cerah."

54. "Segelap-gelapnya malam, malam terkadang menghasilkan bintang yang bercahaya."

55. "Malam mengajarkan, bahwa cahaya akan hadir setelah gelap menghampiri jiwa."

56. "Kadang sepi menjadi sahabat paling mengerti, bahwa sunyi adalah bagian dari hal yang paling memahami."

57. "Sekarang lihatlah ke luar jendela. Meskipun kita terpisah saat ini, kita berdua bisa menatap ke bulan yang sama."

58. "Malam adalah selimut kesunyian untuk menghangatkan sisi yang kelam dari kejamnya roda dunia."

59. "Terkadang kamu harus pergi ke tempat yang sepi untuk mengerti kebebasan hati dan menikmati keramaian di tempat yang sunyi."

60. "Tak ada rindu yang lebih sunyi dari rindu di waktu malam menuju pagi. Diam-diam merayu Tuhan; doa-doa baik tentang dia dikirimkan."

4. Kata-Kata Malam Hari Lucu Buat Kekasih

Kata-kata malam hari berikut ini mengandung pesan lucu dan menghibur. Kalian bisa memberikan ucapan selamat malam buat kekasih dengan kata-kata lucu di malam hari. Sehingga dengan kata-kata malam hari yang lucu tersebut bisa jadi bikin dia merasa happy serta membuatnya makin rileks untuk beristirahat. Berikut ulasannya tentang kata-kata malam hari lucu buat kekasih.

61. "Matahari tidak akan menjadi merah. Laut tidak akan menjadi biru. Aku nggak akan pernah berhenti, untuk mengganggumu. Selamat malam!"

62. "Semut mini batuk-batuk. Jam segini udah ngantuk. Kelapa muda diinjak gajah. Ya sudah bobok aja."

63. "Kamu bukan ikan yang tidak bisa berkedip. Tetapi manusia butuh istirahat. Selamat malam."

64. "Malam makin larut, waktunya tarik selimut. Jangan lupa cuci kaki dulu biar nggak digigit semut. Met bobok dari orang imut."

65. "Sebelum tidur pastikan guling di sebelahmu beneran guling ya. Kan repot kalau ternyata guling yang kalian pakai ternyata pocong. Ih serem."

66. "Ke Pekalongan beli kapur, jangan lupa beli berdua. Kalau kamu susah tidur, jangan lupa buat berdoa."

67. "Jalan-jalan ke pasar malam, jangan lupa bawa motor. Eh, ternyata udah malam, waktunya kita molor."

68. "Malam yang indah adalah ketika kamu memeluk boneka beruangmu dan tidur. Tapi, malam yang menakutkan adalah ketika boneka beruang yang kamu peluk memelukmu kembali. Mimpi yang indah, ya!"

69. "Selamat tidur, orang lemah yang belum bisa buka hati untuk seseorang. Jangankan hati, buka bumbu mi instan saja pakai bantuan gunting."

70. "Bekerjalah keras dalam keheningan, biarkan kesuksesanmu membuat kebisingan."

71. "Aku hanya ingin memberimu ucapan selamat malam. Oh! Jangan lupa cek kolong kasurmu juga, ya!"

72. "Baju batik Pasar Rebo. Hai, Cantik, met bobo."

73. "Seandainya jengkol bisa nyembuhin jengkel dan pete bisa ngilangin bete, dunia ini akan tenang walau sedikit bau. Selamat malam kekasihku yang lagi bete."

74. "Ke pasar beli dandang, tak lupa beli gethuk. Hai kamu yang suka begadang, awas aja besok ngantuk."

75. "Jika waktu tidak menunggumu, jangan khawatir. Copot saja baterai jamnya dan nikmati hidupmu. Selamat malam."

76. "Malam! Aku tidur duluan ya. Karena ada rindu yang harus istirahat."

77. "Segelap apa pun keadaan di suasana malam, pasti ada sebuah bintang yang menerangi di dalamnya. Selamat malam."

78. "Cuma cowok ganteng dan cewek cantik yang udah tidur jam segini. Selamat malam, semuanya!"

79. "Selamat malam! Mau bertanya, kamu kalau lagi senyum gulanya berapa sendok? Kok manis banget."

80. "Selamat malam. Jangan lupa tidur pakai guling. Sapa tahu mimpi sudah nikah."

81. "Coba lihat keluar. Nggak ada matahari, tapi ada bulan, kan? Kamu tahu nggak apa artinya? Ya karena udah malam, gimana sih. Tidur sana!"

82. "Buah semangka buah anggur, sudah tersedia di atas meja. Karena mataku udah ngantuk mau tidur, selamat malam dan sampai jumpa."

83. "Wajah kamu kaya orang susah, ya? Susah dilupain maksudnya. Hehe. Selamat istirahat!"

84. "Sudah saatnya gabung ke klub kasur, barengan DJ bantal, sama MC selimut. Selamat malam, selamat tidur buat kamu yang imut."

85. "Tidurlah yang nyenyak di malam yang sepi ini. Hanya itu saja pintaku, karena aku hanya ingin melihat senyum cerah ceria mu untuk ku di esok hari."

86. "Kangenku ke kamu itu kayak bus Sumber Kencono. Makin malam, makin ugal-ugalan."

87. "Maafkan aku, sengaja memberikan ucapan selamat malam untukmu. Sebab, selamat tinggal tak akan pernah ada dalam kamusku."

88. "Kamu kalau tidur yang nyenyak, ya! Siapa tahu kita nanti ketemu di mimpi."

5. Kata-Kata Malam Hari Jadi Pengantar Tidur

Membaca buku adalah salah satu cara agar kita mendapatkan kualitas tidur yang baik. Namun kalian juga bisa membaca kata-kata malam hari yang juga mengandung pesan bermakna buat dijadikan renungan serta pelajaran berharga. Seperti sejumlah ulasan di bawah ini tentang kata-kata malam hari buat jadi pengantar tidur.

89. "Segala sesuatu dalam hidupmu adalah cerminan dari pilihan yang telah kamu buat. Jika kamu menginginkan hasil yang berbeda, buatlah pilihan yang berbeda."

89. "Tujuan dari perjalanan spiritual kita bukan untuk menggantikan kegelapan dengan cahaya, melainkan untuk mengintegrasikan dan menghormati semua bagian dari diri kita sendiri, semua energi kehidupan."

90. "Pada akhir hari, ingatkan dirimu bahwa kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa hari ini, dan itu sudah cukup baik."

91. "Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan untuk memiliki kehidupan yang menunggu kita."

92. "Ingatkan dirimu bahwa kamu tidak bisa gagal menjadi dirimu sendiri."

93. "Setiap malam, ketika saya pergi tidur, saya mati. Dan keesokan paginya, ketika saya bangun, saya dilahirkan kembali." - Mahatma Gandhi

94. "Keheningan memiliki banyak arti."

95. "Refleksi diri memerlukan pertanyaan pada diri sendiri tentang nilai-nilai, menilai kekuatan dan kegagalan, memikirkan persepsi dan interaksi dengan orang lain, dan membayangkan di mana kamu ingin memilih hidupmu di masa depan."

96. "Ingatlah selalu bahwa kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, lebih kuat dari yang terlihat dan lebih pintar dari yang kamu kira."

97. "Waktunya padamkan bara setelah lelah bekerja. Waktunya pejamkan mata dan tak lagi berkata. Selamat tidur."

98. "Jangan pernah takut untuk jatuh karena ini adalah kesempatan untuk membangun kembali dirimu seperti yang kamu inginkan selama ini."

99. "Malam lebih panjang dari satu hari untuk mereka yang bermimpi, dan siang lebih panjang dari malam untuk mereka yang mewujudkan impian mereka."

100. "Salah satu tragedi terbesar dalam hidup adalah kehilangan rasa dirimu sendiri dan menerima versi dirimu yang diharapkan oleh orang lain."

101. "Apa yang kita fokuskan di luar adalah cerminan dari apa yang kita rasakan di dalam."

102. "Jangan kamu berani, untuk satu detik lagi, mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang tidak menyadari kekuatanmu diri."

103. "Dua hari terpenting dalam hidupmu adalah hari kamu dilahirkan, dan hari kamu mengetahui alasannya."

104. "Makin ramai kicauannya, makin hening dunianya."

105. "Mulai hari ini, tetapkan niat dan fokus tanpa henti untuk menjalani hidupmu sebagai orang terbesar yang kamu bisa, dalam semua situasi."

106. "Keheningan menyelimuti bumi. Tinggal suara daun jatuh menggubah sajak di hamparan gelap."

107. "Keheningan adalah bahasa Tuhan. Selebihnya adalah terjemahan yang tak menyentuh."

108. "Jangan hanya tersenyum untuk menyembunyikan rasa sakitmu, tetapi tersenyumlah untuk menyembuhkan rasa sakitmu."

6. Kata-Kata Malam Hari Menyentuh Perasaan

Sejumlah kata-kata malam hari di bawah ini bisa mewakili perasaanmu tentang sesuatu. Baik itu tentang cinta, persahabatan, karir, ataupun beragam persoalan hidup lainnya. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata malam hari yang menyentuh perasaan.

109. "Jembatan terbaik antara putus asa dan harapan adalah tidur malam yang nyenyak." - E. Joseph Cossman

110. "Menyapa hening diam membungkam gelap."

111. "Hujan jatuh seharian. Di tangan sepi, malam hanya semacam kecemasan yang berjalan dari rindu ke rindu."

112. "Kadangkala kita menemukan semua jawaban dalam keheningan."

113. "Kecuali kamu belajar menghadapi bayanganmu sendiri, kamu akan terus melihatnya dalam diri orang lain, karena dunia di luar dirimu hanyalah cerminan dari dunia di dalam dirimu."

114. "Malam yang makin larut takkan pernah benar-benar hening bagi mereka yang dipisahkan."

115. "Ada perasaan rindu di separuh malam yang sepi, saat semua orang sedang asyik terlelap."

116. "Hening adalah satu-satunya tempat ternyamanku, di mana segala yang aku pendam bebas berteriak."

117. "Miliki hati yang tak pernah membenci, senyuman yang tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir. Selamat Malam."

118. "Tanpa keheningan tidak ada pekerjaan hebat yang dapat terlaksana."

119. "Pintu malam tertutup, tapi tak terkunci. Menanti rindu menemui sunyi."

120. "Malam ini tidak ubahnya sepi, saat kau tertawa tanpa tahu aku merasa sedih sendiri."

121. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, semua yang ada di sekitar kita juga menjadi lebih baik." - Paulo Coelho

122. "Dalam malam yang penuh sepi, mungkin engkau hanyalah mimpi-mimpi, yang tak mungkin aku gapai dan miliki. Cukuplah aku bahagia dalam mimpi ini."

123. "Terkadang diam adalah teriakan paling keras yang menembus keheningan."

124. "Kadang sepi menjadi sahabat paling mengerti bahwa sunyi adalah bagian dari hal yang paling memahami."

125. "Kadang ada perih yang tak sempat dicatat. Kadang pengorbanan membeku di sudut hening cerita."

126. "Karena hening di dalam sunyi, karena sunyi bukan berarti sepi."

127. "Dia yang mampu menguasai orang lain memang kuat. Tapi dia yang mampu menguasai dirinya sendiri, itulah yang lebih dahsyat." - Lao Tzu

128. "Bukan malam yang membawa sunyi, tapi hati yang sudah terlanjur sepi."

129. "Sebelum bisa berteman dengan orang lain, pertama-tama kau harus bisa berteman dengan dirimu sendiri." - Stephen Richards

130. "Bicaralah ketika apa yang kamu bicarakan lebih baik dari pada keheningan."

131. "Sering kali diam adalah pilihan terbaik walau kediaman itu tidak mesti hening."

132. "Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku. Akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati."

Itulah 132 kata-kata malam hari yang keren dan cukup populer. Bisa jadi sebuah bahan renungan yang baik untuk kalian. Dan semoga dengan kata-kata malam hari ini kalian juga bisa mendapatkan nasihat bijak untuk kehidupan yang lebih baik.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI