62 Kata-Kata Bijak Keluarga Sederhana dan Bahagia, Tak Melulu Soal Kemewahan

Senin, 31 Mei 2021 16:55 Penulis: Nurul Wahida
62 Kata-Kata Bijak Keluarga Sederhana dan Bahagia, Tak Melulu Soal Kemewahan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Pepatah bijak mengatakan keluarga adalah segalanya memang benar adanya. Sebab, cinta kasih keluarga terasa tulus melebihi apapun. Sejumlah kata-kata bijak keluarga bisa menggambarkan betapa berharganya kebersamaan bareng keluarga. Kata-kata tersebut juga dapat mewakili perasaan kalian untuk keluarga.

Kebanyakan orang tentunya menginginkan kehidupan keluarga harmonis dan bahagia. Namun perlu diketahui kebahagiaan keluarga tidak ditentukan seberapa banyak harta ataupun kemewahan yang dimiliki. Akan tetapi adakalanya seseorang mungkin saja pernah lupa keluarga karena sibuk mengejar harta benda.

Padahal dalam kesederhanaan, kebahagiaan keluarga bisa diperoleh dengan cara lebih mudah. Misalnya saja dengan cara meluangkan waktu bersama keluarga dan menghabiskan berbagai momen kebersamaan dengan penuh suka cita. Hal tersebut pastinya lebih membahagiakan, dibandingkan harus mengorbankan waktu hanya untuk mencari kemewahan hingga melupakan keluarga.

Untuk itulah sejumlah kata-kata bijak keluarga sederhana dan bahagia dapat menginspirasi kalian tentang pentingnya keluarga. Adapun kata-kata bijak keluarga sederhana dan bahagia dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata bijak keluarga sederhana dan bahagia yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Bijak Keluarga Sederhana

Kata-kata bijak keluarga berikut ini menggambarkan bahwa dalam kesederhanaan, kebahagiaan keluarga bisa kalian peroleh. Sebab itulah kemewahan tak melulu bisa menjamin kebahagiaan keluarga. Sehingga dengan kata-kata bijak keluarga sederhana ini dapat dijadikan bahan renungan buat kalian.

1. "Banyak yang sibuk mengejar harta hingga melupakan keluarga. Padahal tanpa kita sadari keluarga ialah harta yang tak ternilai, indahnya kebersamaan."

2. "Lebih baik hidup sederhana tapi bermakna, daripada hidup mewah tapi mengorbankan cinta keluarga."

3. "Sesibuk apapun kamu, sejauh apapun kamu pergi, keluarga merupakan tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga."

4. "Liburan terbaik bukanlah soal kemewahan, tetapi soal kebersamaan di tengah keluarga tercinta."

5. "Sukses itu tak selamanya berkenaan dengan materi, namun yang terpenting adalah bermanfaatnya kita bagi orang lain, terutama keluarga."

6. "Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."

7. "Semua orang takut dilahirkan di keluarga miskin, walaupun kenyataannya orang terkaya nomor satupun lahir dari sana."

8. "Untuk apa memiliki keluarga banyak kalau hanya yang dicari itu harta tahta, bukan kebersamaan bersama."

9. "Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati."

10. "Kamu tidak butuh uang untuk menjalani kehidupan yang kaya. Teman yang baik dan keluarga yang penuh kasih sayang sudah sepadan dengan itu semua."

11. "Saya pikir kebersamaan adalah unsur yang sangat penting bagi kehidupan keluarga." - Barbara Bush

12. "Momen terhebat dalam hidup bukanlah mementingkan prestasi egois, melainkan dengan hal-hal yang kita lakukan untuk orang yang kita cintai dan hargai." - Walt Disney

13. "Keluarga adalah harta yang tak perlu kamu cari, karena keluarga akan selalu ada untukmu. Lindungi dan sayangi keluargamu!"

2. Kata-Kata Bijak Keluarga Bahagia

Sejumlah kata-kata bijak keluarga bahagia di bawah ini mengandung makna mendalam yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Misalnya saja tentang pentingnya kebahagiaan keluarga melebihi apapun. Dengan begitu kalian bisa mengambil pembelajaran melalui kata-kata keluarga bahagia.

14. "Bisa membuat keluarga bahagia adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup ini."

15. "Keharmonisan keluarga terletak pada sikap tanggung jawab dan terbangunnya komunikasi yang sehat di antara ahli keluarga."

16. "Keluarga adalah rasa bahagia yang tak akan sirna, tempat yang nyaman untuk berbagi canda tawa dan suasana terbaik yang pernah ada."

17. "Bahagiakan dahulu keluarga kita, sebelum membahagiakan orang lain."

18. "Bersama keluarga, selalu saja terasa ramai dan damai, menyenangkan dan menenangkan."

19. "Kesenangan bermula dari kebersamaan bersama orang-orang terdekat, terutama keluarga."

20. "Keluarga adalah tempat di mana kehidupan dimulai dan cinta yang tak pernah berakhir."

21. "Keluarga, seperti sebuah cabang pohon, kita semua tumbuh ke arah yang berbeda, namun akar kita tetap satu."

22. "Warisan termahal dan terbaik dari diri kita untuk keluarga, keturunan, dan masyarakat adalah keindahan akhlak kita."

23. "Sebagian dari kesempurnaan kebahagiaan di dunia adalah memiliki keluarga yang bahagia."

24. "Masa di mana seseorang paling mendekati sempurna adalah saat ia kembali bersama keluarga."

25. "Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah."

26. "Bagi kami, keluarga berarti merangkul satu sama lain dan selalu mendampingi." - Barbara Bush

27. "Kamu dilahirkan ke dalam keluargamu dan keluargamu dilahirkan ke dalammu. Tidak ada pengecualian. Tidak ada pertukaran."

28. "Kenangan yang kita buat bersama keluarga adalah segalanya." - Albert Einstein

29. "Tidak masalah seberapa besar rumah kita, yang penting bahwa ada cinta di dalamnya." - Peter Buffett

30. "Percayalah bahwa keluarga adalah tempat terbaik untuk berbagi."

31. "Doaku hari ini: Tuhan, aku bersyukur karena Engkau masih memberiku kesempatan tuk menikmati hari ini bersama keluarga dan sahabatku."

3. Kata-Kata Bijak Keluarga yang Menyentuh Perasaan

Kata-kata bijak keluarga sebagai berikut mungkin saja relate dengan perasaan kalian untuk mereka. Salah satunya tentang pengorbanan buat keluarga demi melihat kebahagiaan dan senyuman mereka. Yuk simak referensinya tentang kata-kata bijak keluarga yang menyentuh perasaan di bawah ini.

32. "Keluarga yang baik dibangun dengan cinta, dimulai dengan kasih sayang, dan dipelihara dengan kesetiaan."

33. "Jagan takut mencoba hal yang baru, gapailah impianmu. Tapi ingatlah, tak peduli kemana kamu pergi, keluarga adalah tempatmu kembali."

34. "Keluarga adalah tempat terbaik untuk kita belajar tentang sebuah pengorbanan."

35. "Tunjukan senyum di hadapan orang banyak, tangis di hadapan sahabat, pengorbanan di hadapan keluarga, dan rasa bersyukur di hadapan Tuhan."

36. "Zaman memang sudah berubah tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga."

37. "Surga yang nyata saat ini yang bisa kita rasakan adalah rumah kita yang dipenuhi kehangatan dari keluarga kita."

38. "Jangan pernah menyerah, apalagi untuk keluarga. Selalu ada jalan selama kita mau berusaha dan berdoa."

39. "Saat beban terlalu berat, janganlah putus asa. Tuhan memberikan kita keluarga agar kita berusaha demi mereka."

40. "Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya."

41. "Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan kenyamanan saat kita sesekali goyah."

42. "Tak peduli di mana pun kita berada, keluarga tetap selalu mendoakan untuk kebaikan agar kita dijauhkan dari keburukan."

43. "Ketika masalah datang, keluargamu yang mendukungmu."

44. "Tidak ada keluarga yang sempurna. Terkadang kami berdebat, berkelahi, bahkan satu waktu berhenti berbicara satu sama lain. Namun pada akhirnya, keluarga tetaplah keluarga, di mana cinta akan selalu ada."

45. "Sesungguhnya keluarga itu tempat yang aman dalam berkongsi suka dan duka."

46. "Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka akan aku akan bekerja dengan sepenuh hati."

47. "Keluarga bukanlah hanya sekedar status. Keluarga berbicara tentang kasih, pengorbanan, dan kebersamaan."

48. "Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah ikatan darah, tetapi rasa hormat dan sukacita dalam kehidupan satu sama lain." - Richard Bach

4. Kata-Kata Bijak Keluarga Penuh Cinta dan Sayang

Adapun kata-kata bijak keluarga di bawah ini bisa mewakili perasaan cinta dan sayang kalian untuk mereka. Sebab itulah kalian bisa menggunakan kata-kata bijak ini sebagai referensi mengutarakan isi hati. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata bijak keluarga yang penuh cinta dan sayang.

49. "Mencintai keluarga menjadi amanah untuk setiap insan manusia."

50. "Keluarga adalah ikatan jiwa yang penuh kasih, saling mempercayai dan saling memahami. Tak ada yang lebih penting selain menjaga keluarga."

51. ""Betapa beruntungnya diriku memiliki seorang keluarga yang membuat perpisahan semakin sulit."

52. "Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan."

53. "Apa pun yang aku hadapi, seberat itu pekerjaanku. Aku ikhlas kerja karena semua untuk keluarga tercinta."

54. "Angin yang menyapa mengungkapkan kata rindu. Pergilah duhai angin. Sampaikan salam rinduku buat keluargaku."

55. "Aku Cuma Rindu,  Teruntuk Keluargaku, Apa kabarmu? Kuharap dirimu tetap hebat, sehebat sehebat sejak pertama kali kita dipertemukan di dunia ini."

56. "Ya Allah persatukanlah keluargaku, aku rindu mereka, aku rindu bersama sama mereka."

57. "Meskinya ku rindu pada keluargaku, namun ku tahu mereka juga rindu padaku. Hanya doa dapat dapat ku ucap padamu."

58. "Ibu, meskipun kita berjauhan. Aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."

59. "Teruntuk orangtuaku, terima kasih telah mengizinkan aku pergi dan menjadikan aku seseorang yang kuat menghadapi dunia."

60. "Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya."

61. "Ya Allah, jadikanlah keluarga kami sebuah keluarga yang selalu ada di jalan-Mu, bertaqwa kepada-Mu dan beriman kepada-Mu."

62. "Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan."

Nah itulah 62 kata-kata bijak keluarga sederhana dan bahagia, tak melulu soal kemewahan. Kata-kata di atas dapat dijadikan inspirasi dan motivasi tentang arti keluarga.

Sumber: brilio.net, bola.com, liputan6.com

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI