65 Caption Hujan Singkat Penuh Makna, Bisa Ungkapkan Kesedihan dan Kebahagiaan

Sabtu, 08 Mei 2021 10:35
65 Caption Hujan Singkat Penuh Makna, Bisa Ungkapkan Kesedihan dan Kebahagiaan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Hujan jadi satu waktu yang disukai oleh sebagian orang. Selain karena udara yang menjadi sejuk, hujan juga sering hadir membawa berbagai kenangan manis. Itulah sebabnya, tak sedikit orang yang sering mengabadikan momen saat hujan turun lewat sebuah foto, lalu mempostingnya di media sosial. Agar postingan makin menarik, tak lupa foto disertai dengan caption hujan yang menyentuh.

Hujan memang bisa sangat mempengaruhi suasana hati. Saat hujan turun, kita bisa tiba-tiba merasa senang maupun sedih secara tiba-tiba. Hal ini, tergantung pada kenangan yang dibawa oleh hujan. Lewat postingan dan caption hujan, kita bisa menyampaikan pesan dan cerita tentang kesedihan atau kebahagiaan yang kita rasakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa caption hujan yang menyentuh dan penuh makna.

1. Caption Hujan Singkat Lucu

Caption singkat dan lucu jadi salah satu yang banyak dicari. Pasalnya, dengan caption jenis ini, postingan bisa tampak lebih menarik, dengan tetap terkesan simpel. Selain itu, kata-katanya yang lucu juga begitu menghibur dan mengundang tawa. Berikut beberapa caption hujan singkat dan lucu.

1. "Aku adalah hujan, kalau tidak suka silahkan berteduh." - Pidi Baiq

2. "Hujannya bikin khawatir, takut hatimu makin dingin."

3. "Jika hujan membawa kerinduan lebih baik saya rebahan sampai ketiduran."

4. "Gerimis ingat mantan, hujan ingat kenangan. Banjir baru ingat Tuhan."

5. "Waduh di luar hujan. Hujan apa yang bikin senang? Hujani aku dengan senyumanmu."

6. "Ini sebenarnya hujan apa rasa rindu? Deres banget."

7. "Hujan masih air dan dia masih milik orang lain."

8. "Mungkin hujan sudah berhenti, tapi tidak dengan rinduku."

9. "Hujan = 1% kenangan, 99% inget mie rebus + telor+ cabe iris."

10. "Rumput tetangga memang lebih hijau. Tapi kalau hujan sama-sama becek."

2. Caption Hujan Sedih

Hujan begitu identik dengan kesedihan. Sebab, tetesan hujan yang jatuh ke bumi sering diibaratkan air mata. Tak heran kenangan yang menyedihkan sering muncul secara tiba-tiba kita melihat hujan. Berikut beberapa caption hujan yang bisa ungkapkan kesedihan.

11. "Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu."

12. "Aku berharap hujan ini segera reda, agar rindu ini tak terlalu dalam mengorek luka."

13. "Di bawah rintik hujan ini aku menunggu sosok hadirnya dirimu, dan mengingat adanya canda tawamu saat kita lagi membutuhkan."

14. "Hujan yang jatuh malam ini meletup keras di atas kepala Menyegarkan ingatan tentangmu. Seorang yang kusebut wanita Yang kini hilang membawa kenangan yang tak mampu aku lupa."

15. "Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis." - Charlie Chaplin

16. "Hujan dan kamu adalah rindu.Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti." - Boy Candra

17. "Dari hujan aku belajar bahasa air bagaimana berkali-kali jatuh tanpa sedikitpun mengeluh pada takdir." - Firman Nofeki

18. "Aku sudah bosan mulai bosan menjadi penikmat hujanmu, bisakah kali ini kau tuntun aku menuju altar pelangi pelangi bahagiamu."

19. "Di balik tiap tetesan hujan, ada sebuah senyum yang selalu berkembang, karena hujan tak melulu soal mantan atau gebetan yang putus di tengah jalan."

20. "Ada kata yang tak sempat di sampaikan oleh mendung, sebelum hujan deras yang pada akhirnya turun. Dan kau berlari mencari tempat berlindung, padahal lewat hujan aku menitipkan rindu untukmu, yang tak lagi mampu ku timbun."

21. "Langit menjatuhkan bulir-bulir yang sedih, yang sedikit, yang sakit, yang tak sungguh-sungguh menghapus dosa, apalagi kenangan."

22. "Bagiku, hujan bukan pembatas yang menimbulkan rindu. Namun hujanlah yang akan menyampaikan rinduku kepadamu."

23. "Saat hujan turun aku hanya ingin dirimu hadir untuk menemaniku dan menghangatkan tubuhku."

24. "Ketika hujan pergi yang tersisa adalah genangan air, namun ketika cinta pergi yang tersisa hanyalah sebuah kenangan."

25. "Langit menjatuhkan bulir-bulir yang sedih, yang sedikit, yang sakit, yang tak sungguh-sungguh menghapus dosa, apalagi kenangan."

26. "Aku merindukanmu seperti bumi memandang awan, dengan kata paling rahasia ia mendoakanmu menjadi hujan."

3. Caption Hujan Bahagia

Selain kesedihan, perasaan bahagia juga sering muncul saat hujan. Beberapa orang justru merasa bahagia saat hujan turun. Sebab, bersama hujan kenangan-kenangan manis juga sering kali muncul. Berikut beberapa caption hujan dan kebahagiaan.

27. "Jika rintik hujan tak mampu menghapus sedihku, maka aku berharap matahari datang esok hari membawa mimpi baru."

28. "Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah."

29. "Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja."

30. "Ketika hujan turun, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini."

31. "Hujan tidak hanya datang sendirian Ia datang bersama kesejukan, hal buruk tidak datang sendirian ia datang bersama pembelajaran."

32. "Ketika kau mencintainya dan kau hanya dapat hujan, maka cintailah aku sebagai pelangimu."

33. "Setelah hujan, matahari akan muncul kembali. Begitu juga dengan kehidupan, setelah rasa sakit, bahagia akan datang."

34. "Hidup ini penuh dengan keindahan. Perhatikan itu. Perhatikan lebah kecil, anak kecil, dan wajah-wajah yang tersenyum. Hirup aroma hujan, dan rasakan angin. Jalani hidupmu dengan potensi penuh, dan berjuang untuk impianmu."

35. "Hujan ini terkadang mengingatkanku saat-saat indah ketika bersamamu, yang selalu ku coba untuk melupakan dirimu."

36. "Orang-orang yang berpikir sinar matahari adalah sebuah kebahagian, belum pernah merasakan bersusah payah dan berusaha dalam kehujanan."

37. Saat hujan datang bertamu, hanya dua pilihan untukmu. Bergelimang rindu atau mengenang sendu.

38. "Hujan di kala malam mengakibatkan genangan perasaan rindu yang mendalam akan masa lalu."

39. "Malam ini hujan turun lagi, bersama kenangan manis yang telah berlalu, dan mungkin menyebabkan datangnya luka di hati."

40. "Ketenangan bukanlah berdiri di bawah payung ketika hujan, tetapi ketika mampu menari dibawah hujan."

4. Caption Hujan Penuh Makna

Suasana juga selalu membuat perasaan hati menjadi lebih tenang. Rintikan hujan juga membawa pikiran kita semakin terbuka dan bisa lebih memaknai kehidupan. Jika dicermati lebih mendalam, rintikan hujan juga membawa banyak pesan bijak penuh makna tentang kehidupan. Berikut beberapa caption hujan penuh makna.

41. "Mengapa hujan memilih menginjak bumi? Karena hujan tahu, bumi selalu memiliki cara agar hujan bisa kembali ke awan."

42. "Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia." - Alit Susanto

43. "Hujan yang menumbuhkan bunga bukan petir, Keraskan kata-katamu bukan suaramu."

44. "Tak ada yang lebih tabah dari pada hujan bulan Juni, di rahasiakannya rintik rindunya kepada pohon yang berbunga. (Sapardi Djoko Damono)"

45. "Apakah rindu masih bermakna jika diucapkan di bawah derasnya air hujan?"

46. "Kamu berkata kamu suka hujan, tapi kamu menggunakan payung untuk berjalan di bawahnya." - Bob Marley

47. "Sebagian orang merasakan hujan. Lainnya hanya merasakan basah." - Bob Marley

48. "Pernahkah kau bayangkan, setegar apa embun yang dibasuh hujan di suatu pagi."

49. "Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun kamu sirami aku dengan rintik kabahagiaan."

50. "Cinta yang tulus bagaikan rintikan hujan, selalu menenangkan dari gelisah, selalu menyenangkan dari resah."

51. "Ketika kau mencintainya dan kau hanya dapat hujan, maka cintailah aku sebagai pelangimu."

52. "Jika saya bisa berjalan tegak di bawah terik matahari, lalu saya harus bisa melakukan hal yang sama dalam kecepatan hujan." - Bambang Pamungkas

5. Caption Hujan Bijak

Suasana hujan yang tenang dan teduh, tidak saja membawa ketenangan dan kenangan. Tanpa kita sadari hujan ternyara juga banyak mengajarkan kebijaksanaan. Berikut beberapa caption hujan yang mengandung kebijaksanaan dari hujan.

53. "Jika kamu suka pelangi kau harus melewati hujan terlebih dahulu yang lebat dan penuh menegangkan."

54. "Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji alam jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja."

55. "Tanpa hujan tidak ada yang tumbuh, Belajarlah untuk menghadapi badai dalam hidupmu."

56. "Tanpa hujan tidak ada yang tumbuh, Belajarlah untuk menghadapi badai dalam hidupmu."

57. "Hujan membawa ketenangan, namun aku tetap selalu menyukainya, meski aku tau dia menghilangkan sinar kehidupan dan membawa pada kegelapan."

58. "Belajarlah dari hujan, meski terjatuh berulang kali namun ia tidak pernah berhenti memberikan ketentraman dan kesuburan pada bumi walau kita tahu terjatuh itu sangat sakit."

59. "Jika mendung pagi ini berakhir dengan hujan, itulah takdir Tuhan. Tapi jika mendung di pikiran mengeliminasi kebahagian, itulah kerugian."

60. "Saat rintik hujan turun membasahi bumi jangan sampai tetesan air matamu juga membasahi pipi, kamu harus tahu, bahwa air matamu jauh lebih berharga."

61. "Bila bisa diibaratkan, hidup terkadang akan seperti hujan. Bila Kamu tak ingin tenggelam dalam tetesannya, maka berteduhlah."

62. "Kamu tahu hal yang paling romantis dari hujan? Dia selalu mau kembali meski tahu rasanya jatuh berkali-kali."

63. "Semua pasti akan menjadi lebih baik, sekarang mungkin Anda menghadapi badai tapi ingat hujan pasti akan berhenti."

64. "Belajarlah dari hujan. Ia jatuh, namun tetap kembali."

65. "Hujan yang turun membasahi bumi, mampu memberikan faedah pada setiap makhluk-Nya. Masihkah Kamu enggan untuk bersyukur?"

Itulah di antaranya 65 pilihan caption hujan yang singkat, lucu, hingga penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI