65 Kata-Kata Bosan dalam Hubungan, Mewakili Perasaan - Renungan Buat Pasangan

Selasa, 13 Juli 2021 12:22
65 Kata-Kata Bosan dalam Hubungan, Mewakili Perasaan - Renungan Buat Pasangan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Dalam menjalin hubungan, sesekali rasa bosan ataupun jenuh menyelimuti hati kita. Terlebih jika hubungan terasa monoton, tentunya semakin mendorong munculnya perasaan bosan. Namun, perlu diperhatikan bahwa rasa bosan dalam hubungan bisa jadi memicu sebuah perpisahan.

Perasaan bosan biasanya muncul ketika ada perubahan sikap dari pasangan, atau justru kita tidak diberi kepastian pasangan. Misalnya saja bosan menunggu jawaban doi untuk melangkah ke jenjang serius, ataupun bosan dengan sikap pasangan yang kurang peka.

Kebosanan dalam hubungan memang menjadi satu di antara ujian cinta yang cukup berat. Jika berhasil melewatinya, tentunya hubungan yang terjalin akan langgeng dan awet. Sebab, rasa bosan dalam hubungan bisa memicu pertengkaran bahkan kehancuran yang menyebabkan perpisahan.

Maka dari itu, ketika kita memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, sebisa mungkin juga bisa mengendalikan rasa bosan dan mengatasi kebosanan. Jika situasi ini tengah kalian rasakan, sejumlah kata-kata bosan dalam hubungan seperti terangkum dalam ulasan di bawah ini bisa mewakili perasaan buat pasangan.

Adapun kata-kata bosan dalam hubungan dapat kalian jadikan inspirasi mengutarakan isi hati buat pasangan agar lebih peka.

1. Kata-Kata Bosan dalam Hubungan Menyentuh Hati

Kata-kata bosan dalam hubungan seperti terdapat pada ulasan di bawah ini dapat mewakili perasaan kalian buat pasangan. Kata-kata bosan tersebut mengandung kegelisahan kalian karena sikap pasangan yang kurang peka. Maka dari itu, tidak ada salahnya menggunakan kata-kata bosan dalam hubungan sebagai referensi mengutarakan isi hati.

1. "Pernah berantem, pernah bosan, tapi tak pernah memutuskan hubungan. Semoga tetap dalam hubungan ya! Jangan sampai putus hanya karena masalah sepele."

2. "Bosan itu biasa. Tapi yang bikin kebosanan itu berharga adalah ketika lo melihat lagi ke belakang, masih terbayang manis, bukan?" - Baro Indra

3. "Hubungan ada waktunya untuk bosan, apalagi hubungan tanpa restu. Dan kita sebagai pemeran utama harus tahu kapan harus kuat dan kapan kita harus mengalah."

4. "Seberat apa pun hubungan, bosan selalu menyelimuti."

5. "Merasa tidak ingin diperbudak karena cinta, tidak ingin bicara banyak nanti cepat bosan, males ada hubungan berlebihan. Tapi ingin berkomitmen."

6. "Apakah kalau bosan dalam hubungan harus meninggalkan? Padahal bosan itu hanya sementara, tapi kalau rasa kangen akan terus menerus."

7. "Akhirnya kita sudah tiba pada sebuah destinasi di mana hubungan kita kian terasa renggang, entah karena komunikasi yang terjalin menjadi jarang atau karena keinginan untuk saling mencintai mulai berkurang atau kitanya saja yang lagi sedang bosan."

8. "Seperti orang berumah tangga, awal-awal pasti romantis, lambat laun pasti biasa. Bukan karena sudah tidak cinta atau bosan, tapi karena sudah terbiasa aja."

9. "Karena hubungan lama cenderung bosan, seseorang cenderung lebih menyukai orang baru. Tapi, tidak apa-apa jika dia pergi meninggalkanmu, Tuhan akan ganti dengan yang lebih baik."

10. "Kau sering bercerita tentang penat keluh kesahmu. Keluh kesahmu bila kupandang dapat menjadi bunga cerita untuk mempererat hubungan kita. Tenang dan aku tidak bosan, untukmu telinga ini selalu sedia menjadi objek sasaran segala aduanmu."

11. "Aku ingin menjadi mentari pagi yang tak pernah bosan dan lelah menyinari setiap insan yang ada di bumi. Dalam cerita ini, aku ingin mencintaimu seperti itu. Tapi, belum lama kita memainkan peran dalam hubungan asmara yang sempat kita resmikan, kamu memilih pergi tanpa alasan yang jelas."

12. "Jangan pernah bosan dengan sikap diriku. Jangan pernah menyesal mencintai aku. Jangan pernah putus asa untuk pertahankan hubungan kita. Ya, ada kalanya aku buat dirimu sedih, sakit hati, dan marah. Tapi, percayalah, aku betul-betul sangat mencintaimu."

13. "Aku adalah figuran dalam hubunganmu, yang kamu butuhkan pada saat kamu bosan sama dia." - @iyaakuking

14. "Aku sudah cukup melalui perkenalan, pendekatan, menjalin hubungan, sampai perpisahan. Berulang-ulang, berkali-kali. Bukannya aku bosan, tapi kadang aku tak sanggup untuk berlama-lama mengulanginya dari awal." - @kharismarena

15. "Terkadang kamu merindukan kenangan, bukan orangnya."

16. "Jika kau mulai merindukanku, ingatlah aku tak meninggalkanmu, kau yang membiarkanmu pergi."

17. "Rasanya aku bosan menunggu semua kepastian ini, tapi aku akan selalu bersabar untuk tetap menunggu keindahan yang selalu kunanti."

2. Kata-Kata Bosan dalam Hubungan Penuh Kekecewaan

Sejumlah kata-kata bosan dalam hubungan berikut ini menggambarkan rasa kecewa kalian buat pasangan. Sebab, bisa jadi sikap pasangan telah berubah bahkan bikin perasaan kalian kecewa. Maka dari itu, kata-kata bosan dalam hubungan di bawah ini bisa mewakili kekecewaan kalian untuknya.

18. "Jika bosan, bicaralah. Jika tak ingin lagi, ucapkanlah. Jangan diam, lalu menghilang. Jangan menggantung, lalu meninggalkan. Hubungan tak serendah itu, Sayang."

19. "Rasa bosan dalam hubungan itu wajar. Yang tidak wajar itu kau hadirkan orang ketiga dalam kebosanan kita."

20. "Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai."

21. "Cinta itu bukan game, yang berhenti jika bosan dan pakai cheat ketika kewalahan."

22. "Seberat apa pun hubungan, bosan selalu menyelimuti."

23. "Kukira hubungan kita spesial, ternyata aku cuma Royco. Pelengkap di saat kau bosan."

24. "Padahal, alasan yang sebenarnya, ya itu, dia mulai bosan denganmu dan hubungan kalian sehingga lebih baik tidak ketemuan daripada pura-pura antusias, padahal terpaksa."

25. "Setiap hubungan pasti ada saja ujiannya, entah itu orang ketiga entah itu rasa bosan. Kalau kamu mau serius, yuk berjuang dan bertahan sama-sama. Tapi, kalau kamu sudah capek, ya udah kita sepakat saja untuk berhenti. Aku tidak bisa kalau harus bertahan sendirian sedang kamu malah menjauh."

26. "Pernah ninggalin seseorang karena bosan dengan hubungan itu, mencari hubungan lain, tapi tidak pernah merasakan dengan yang dulu dan sampai sekarang hanya bisa merenungin kesalahan yang dulu, yang kedua belum tentu baik dari yang pertama."

27. "Di saat aku bosan dan lelah karena dibohongin aku tidak mengharapkan penjelasan, apalagi alasan. Yang aku butuhkan adalah pembuktian, dari janji yang pernah kau ucapkan."

28. "Masih banyak rasa takut buat menjalin hubungan baru. Takut pas sudah sayang banget terus tiba-tiba kamu bosan dan mengakhiri hubungan, seperti yang sudah sudah." - @tyaaasss2

29. "Aku rindu kamu. Bukan, biar aku koreksi. Aku rindu kamu yang dulu, yang peduli padaku."

30. "Menunggu dalam ketidakpastian adalah saat yang paling membosankan dalam hidup."

31. "Dua hal yang paling membosankan, yakni menunggu dan menunggu."

3. Kata-Kata Bosan dalam Hubungan Jadi Renungan

Bosan dalam hubungan menjadi salah satu ujian cinta yang dihadapi tiap pasangan. Namun, tiap pasangan tentunya memiliki cara masing-masing mengatasinya. Jika kondisi ini tengah kalian rasakan, sejumlah kata-kata bosan dalam hubungan bisa dijadikan bahan renungan. Sehingga ini membantu kalian saling introspeksi dan memahami kekurangan masing-masing. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata bosan dalam hubungan buat jadi bahan renungan.

32. "Dalam suatu hubungan itu wajar ada rasa bosan. Yang nggak wajar itu pergi meninggalkan karena alasan bosan."

33. "Setiap hubungan pasti ada titik jenuh. Jika diambil sisi positifnya, mungkin dia butuh menghilang sebagai pengalih saat sedang bosan. Sengaja nggak bilang, mungkin karena tidak mau buatmu sakit hati atas sebuah kenyataan. Kalau sudah nggak wajar, tegur saja."

34. "Jangan jadikan bosan sebagai alasan untuk berpisah ataupun putus dalam hubungan."

35. "Jangan pergi cuma karena rasa bosan, itu wajar dalam hubungan. Tapi, tetaplah di sini, kita buat rasa bosan itu jadi suatu kebahagiaan."

36. "Jangan mengatasnamakan bosan untuk mengakhiri hubungan."

37. "Di dalam sebuah hubungan, bosan itu biasa. Tinggal bagaimana kita menyikapinya."

38. "Gak akan ada kata bosan dalam sebuah hubungan, jika sama-sama peduli, sama-sama pengertian, sama-sama dewasa."

39. "Jangan mati-matian mempertahankan orang yang gampang bosan, yang tidak saling menjaga hubungan, capek sendiri, tak ada masa depannya."

40. "Wanita memang makhluk yang rumit, menjalin hubungan pun rumit. Mungkin bagi lelaki, masalah itu hanya sekadar bosan, selingkuh, karena sudah tidak cinta lagi."

41. "Kalau bosan menjadi penyebab berakhirnya suatu hubungan, maka tidak ada rumah tangga yang akan bertahan. Tidak akan ada pasangan yang hidup sampai tua bersama."

42. "Mungkin bosan itu bukan faktor yang menghancurkan sebuah hubungan, namun lelah adalah faktor yang pasti akan menghancurkan hubungan. Maka, istirahatlah sebentar, lalu bangkit lagi."

43. "Cewek yang bosan dalam hubungan itu mungkin karena dia ngerasa udah gak dihargain, loe yang terlalu sibuk sampai kurang perhatiin dia atau capek dengan sikap loe."

44. "Jangan sama-ratakan bosannya itu karena ada orang lain. Mungkin dia mau liat perjuangan loe. Cewek paling suka kalo diperjuangin." - @cahyarifqi1

45. "Bosan itu suasana hati. Hubungan tidak dibangun oleh suasana hati, melainkan komitmen. Berakhir karena merasa bosan itu sama dengan kemalasan berpikir." - @zarryhendrik

46. "Sama-sama sudah dewasa, hubungan bukan lagi sekadar main-main. Jika ada masalah selesaikan, jika bosan, ingat kembali di awal. Ingin pergi silakan, ingin menetap pertahankan semuanya, sampai Tuhan berkata "ini waktumu bahagialah." - @widi_amsyah

47. "Jika salah "perbaiki", jika gagal "coba lagi", tapi jika kamu bosan dan menyerah semuanya selesai."

48. "Bagiku yang paling menakutkan dari menjalin sebuah hubungan adalah rasa bosan yang tiba-tiba menghampiri dan ego yang tak bisa terkendali."

49. "Jika hubungan kalian mulai terasa bosan, coba sesekali kasih dia kejutan yang spesial."

 

4. Kata-Kata Bosan dalam Hubungan yang Bijak

Adapun kata-kata bosan dalam hubungan sebagai berikut mengandung pesan bijak dan bermakna. Selain itu, ada pesan nasihat yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata bosan dalam hubungan penuh pesan bijak.

50. "Salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja."

51. "Biarlah semua berjalan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya."

52. "Sepertinya hal yang terberat dalam suatu hubungan adalah rasa bosan."

53. "Kebosanan: keinginan akan keinginan."

54. "Bosan jauhan boleh, bosan hubungan jangan."

55. "Musuh terbesar hubungan itu rasa bosan. Yang timbul karena ingin sesuatu yang baru. Entah ingin subjek yang baru atau objek yang baru."

56. "Jangan terburu-buru sakit hati atau ambil keputusan. Tapi, dengan syarat hubungan kamu dan pasanganmu baik-baik saja."

57. "Putus karena bosan? Bukan alasan! Tapi, yang namanya kedewasaan itu tetap mempertahankan hubungan."

58. "Di dalam sebuah hubungan. Ada dua orang yang saling berjuang. Berlomba mengabaikan bosan. Lalu mempertahankan kesetiaan."

59. "Jangan terlalu menggebu-gebu di awal, lalu bosan kemudian. Kan menjalin hubungan tak sekadar menikmati yang indah-indah, lalu meninggallkan begitu saja saat ada masalah."

60. "Hubungan akan kekal lama jika ada kebahagiaan hari demi hari dan satu kepala antara satu sama yang lain. Hubungan akan menjadi pendek dan tidak akan kekal lama jika salah seorang tidak pandai menggembirakan pasangannya tidak kira dari segi apa pun. Partner kau akan cepat bosan." -@thehulkey

61. "Di suatu hubungan pasti adanya rasa jenuh, bosan, dan berat. Dan itu semua bukan alasan untuk saling meninggalkan. Cobalah berpikir ulang bagaimana perjuanganmu bisa bertahan sampai sekarang."

62. "Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia."

63. "Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena bosan. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang."

64. "Menunggu itu memang membosankan, tapi terkadang kita perlu menunggu sampai saat yang tepat tiba."

65. "Berlari memang membuat kita lelah. Namun menurutku, berharap, menunggu, dan bertahan itu jauh lebih melelahkan dan membosankan."

Nah itulah 65 kata-kata bosan dalam hubungan, mewakili perasaan kalian buat pasangan. Kata-kata bosan di atas bisa dijadikan inspirasi buat kalian mengutarakan isi hati yang terpendam.

Sumber: juproni.com, liputan6.com

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI