65 Kata-Kata Jomblo Bahagia Penuh Makna dan Pesan Bijak, Sumber Inspirasi Agar Tetap Happy Meski Sendiri

Selasa, 20 Juli 2021 10:11
65 Kata-Kata Jomblo Bahagia Penuh Makna dan Pesan Bijak, Sumber Inspirasi Agar Tetap Happy Meski Sendiri
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Jomblo jadi sebutan yang umum disematkan bagi anak muda yang sedang dalam status sendiri alias tanpa pasangan. Jadi jomblo seringkali dianggap menyedihkan. Bahkan, tak jarang jomblo seringkali jadi ejekan atau bahan candaan. Padahal, meski jomblo hari-hari seseorang juga bisa dipenuhi kebahagiaan. Kata-kata jomblo bahagia cocok untuk kalian yang tetap bisa happy meski tanpa pasangan.

Menjadi jomblo tetap bukanlah hal yang harus diratapi. Malahan, menjomblo bisa jadi satu jalan untuk lebih mengenal diri sendiri. Saat berstatus jomblo, seseorang jadi lebih bebas mengeksplor diri, dengan mencoba melakukan hal-hal yang disukai. Menjomblo juga membuat seseorang lebih leluasa dalam berteman. Dengan begitu, alih-alih bikin sedih, status jomblo justru bisa dibuat happy.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata jomblo bahagia yang penuh makna dan pesan bijak untuk tetap berbahagia meski dalam kesendirian.

 

1. Kata-Kata Jomblo Bahagia Bijak

Kata-kata jomblo yang bahagia bisa mengajarkan kita jadi lebih bijaksana. Bagaimana tidak, lewat kata-kata ini kita akan tersadar bahwa mencintai diri sendiri tak kalah penting dengan mencintai orang lain. Sebab, dengan begitu kita bisa merasakan bahagia yang sesungguhnya. Berikut kata-kata jomblo bahagia yang bijak.

1. "Jomblo itu bukan berarti tak laku. Cuman belum diberikan seorang teman atau pasangan yang pas atau cocok untuk waktu ini oleh tuhan dalam menjalani sebuah kehidupan."

2. "Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."

3. "Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari."

4. "Aku bukan anti sosial, tapi aku hanya menikmati kesendirian. Karena di luar sana terlalu banyak kebencian, aku butuh kedamaian."

5. "Terkadang kesendirian, membuatku lebih tau makna hidup. Tak ada pertengkaran, tak ada kebohongan, tak ada aturan dan keterpaksaan."

6. "Jangan terlalu pikirkan kesendirianmu, karena ada seseorang di luar sana yang sedang bertanya-tanya seperti apa rasanya bertemu denganmu."

7. "Jangan ajak aku kembali saat kau menyesal, karena aku sudah nyaman dengan kesendirian."

8. "Kadang lebih baik menjalani kesendirian, daripada memiliki hubungan tapi orang yang dicinta membuat kita merasa seperti sendiri."

9. "Lebih baik aku melangkah sendiri dari pada kita melangkah berdua namun hatimu tak bersamaku."

10. "Nikmati kesendirian dan tunggulah dia yang tepat untukmu dan dirimu yang tepat untuknya."

11. "Terkadang kamu harus berdiri sendiri. Hanya untuk memastikan kamu masih bisa melakukannya."

12. "Hargailah kesendirian, syukurilah kebersamaan. Hidup tak sekecil pikiranmu."

13. "Pada kesepian dan kesendirian, kau mestinya bersyukur. Bahwa hidup sangatlah sederhana."

14. "Terkadang sendiri lebih bijaksana daripada berada dalam hubungan yang salah."

15. "Terkadang lebih baik menyendiri karena tidak ada yang bisa menyakitimu."

2. Kata-Kata Jomblo Bahagia Inspiratif

Kata-kata tentang jomblo yang bahagia juga bisa sumber inspirasi bagi kalian menemukan arti kebahagiaan. Lewat kata-kata ini kita akan menyadari, betapa pentingnya mencintai dan membahagiakan diri sendiri. Berikut kata-kata jomblo bahagia yang bisa jadi sumber inspirasi.

16. "Mencari pasangan hidup bukan perihal menghilangkan kesendirian, namun untuk saling melengkapi hingga membawa ke jalan yang bahagia."

17. "Bisa jadi, alasan terbesar dari kesalahan dalam memilih pasangan hidup adalah rasa takut terhadap kesendirian."

18. "Memilih JOMBLO itu bahagia. Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda."

19. "Sendiri bukan berarti tak bahagia, kadang yang sudah bersama aja merasa kesendirian."

20. "Biarkan aku menikmati kesendirian ini, karena kamu adalah alasanku tetap bertahan."

21. "Terlalu lama kau abaikan aku hingga aku terbiasa dengan sepi dan mulai akrab dengan kesendirian."

22. "Kamu mungkin single tetapi itu tidak berarti kamu tidak memiliki pilihan."

23. "Dulu aku berpikir hal terburuk dalam hidup adalah berakhir sendirian, bukan. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang yang membuat kamu merasa sendirian."

24. "Ada sesuatu yang sangat keren saat mengetahui bahwa takdirmu begitu besar sehingga kamu tidak dimaksudkan untuk membagikannya kepada siapa pun. Setidaknya belum."

25. "Tidak perlu terburu-buru. Jika sesuatu ditakdirkan, itu akan terjadi pada waktu yang tepat, dengan orang yang tepat, dan untuk alasan terbaik."

26. "Single bukanlah status. Ini adalah kata yang menggambarkan seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati hidup tanpa bergantung pada orang lain."

27. "Hubungan yang rusak akan membuatmu merasa lebih kesepian daripada saat kamu masih single."

28. "Menjadi single adalah tentang merayakan dan menghargai ruangmu sendiri."

29. "Lebih baik tetap single daripada single lagi."

30. "Kamu tidak perlu dicintai, tidak dengan mengorbankan dirimu sendiri."

31. "Beberapa langkah perlu diambil sendiri. Ini satu-satunya cara untuk benar-benar mengetahui ke mana kamu harus pergi dan siapa yang harus kamu tuju."

32. "Temukan alasan mengapa kamu penting, lalu tolak untuk menerima siapa pun yang tidak sepenuhnya setuju dengan itu."

3. Kata-Kata Jomblo Bahagia Penuh Makna

Tak sekadar jadi sumber inspirasi, kata-kata tentang jomblo juga ditulis dalam kalimat yang penuh makna. Sehingga, dari kata-kata ini kita bisa belajar banyak hal berharga. Berikut kata-kata jomblo bahagia yang penuh makna.

33. "Kalau sejak single kamu sudah bahagia, untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?"

34. "Menjadi single bukan berarti tidak ada yang mencintaimu. Itu hanya berarti Tuhan sedang sibuk menulis kisah cintamu."

35. "Menjadi single berarti kamu meluangkan waktu untuk memutuskan bagaimana kamu ingin hidup dan dengan siapa kamu ingin menghabiskannya."

36. "Menjadi single berarti mengatasi ilusi bahwa ada seseorang di luar sana untuk melengkapi."

37. "Menjadi single memberimu hak untuk tidak meminta pendapat seseorang sebelum kamu melakukan sesuatu."

38. "Kesendirian adalah sisi hidup yang sama pentingnya dengan kebersamaan."

39. "Sendiri itu bebas, tapi ada saatnya untuk bebas dari kesendirian dan mulai memperhatikan hidup yang akan datang."

40. "Ketika kamu sendiri, hal terbaik untuk dilakukan adalah menciptakan hubungan yang penuh cinta dengan diri sendiri sebelum kamu memutuskan untuk berkomitmen pada orang lain."

41. "Rasanya kesendirian itu menyenangkan kalau kita tau bagaimana memanfaatkan waktu itu."

42. "Berdiri sendiri lebih baik daripada berdiri dengan orang-orang yang tidak menghargai kamu."

43. "Single bukan lagi kekurangan pilihan - tetapi pilihan. Sebuah pilihan untuk menolak membiarkan hidupmu ditentukan oleh status hubunganmu, tetapi untuk hidup setiap hari dengan bahagia."

44. "Orang-orang berpikir sendiri membuatmu kesepian, tetapi aku tidak berpikir itu benar. Dikelilingi oleh orang yang salah adalah hal yang paling sepi di dunia."

45. "Jika kamu tidak bahagia saat sendiri, kamu juga belum tentu bahagia dalam hubungan. Maka, bahagiakanlah dirimu sendiri kemudian bagikan!"

46. "Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan."

47. "Kesendirian mungkin bisa memberimu kekuatan untuk menjalani hidup. Tapi untuk menjadi seseorang yang kuat, kamu tidak bisa sendirian."

48. "Aku sangat paham dengan kesendirian. Jadi nggak kaget lagi jika orang-orang datang saat membutuhkan dan menghilang saat dibutuhkan."

4. Kata-Kata Jomblo Bahagia Lucu

Dengan menjadi jomblo bahagia, hidup akan terasa penuh kebahagiaan dan menjauh dari kesedihan. Mata kita akan jadi lebih terbuka untuk bisa melihat hal-hal yang lucu dan bisa membuat tertawa. Berikut kata-kata jomblo bahagia yang lucu dan mengundang tawa.

49. "Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel." - Octa N.H

50. "Banggalah menjadi jomblo yang berkualitas menghasilkan karya. dari pada pacaran menghambat kamu berkarya."

51. "Single? Tidak, aku hanya menjalin hubungan dengan kebebasanku."

52. "Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin."

53. "Untukmu yang selalu menanti, jangan goyah hanya karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu."

54. "Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum?"

55. "Jomblo itu sangat mandiri, apa-apa terbiasa sendiri dan termasuk mengucapkan selamat malam untuk dirinya sendiri."

56. "Jomblo itu orangnya pasti hebat, karena tak pernah mengeluh walaupun sendirian."

57. "Malam minggu nggak harus punya pacar, ngumpul sama teman saja sudah bisa bikin bahagia."

58. "Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia."

59. "Lebih baik jomblo, bahagia. Daripada, pacaran, putus, kemudian dibenci dan membenci. Buang waktu dan energi."

60. "Jones itu bukan jomblo ngenes, tapi jomblo with happiness."

61. "Pura-pura nggak denger ketika Allah melarang pacaran. Ketika disakiti, nangis, dan ngadu. Ya Allah, cobaan apa ini? Kenapa aku?"

62. "Aku single karena aku tidak membutuhkan siapa pun untuk menghancurkan hidupku. Aku bisa merusaknya sendiri dengan sempurna."

63. "Jomblo itu menyenangkan, gak percaya? Coba deh yang punya pacar ganti status jadi jomblo."

64. "Lebih baik single tapi banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasanya kayak sendirian."

65. Jomblo adalah jalan dalam kunci raih cita-cita, mimpi atau pun prestasi tanpa ada yang menghalanginya."

Itulah di antaranya 65 kata-kata jomblo bahagia yang bijak dan penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menjalani hari-hari dengan bahagia!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI