75 Kata-Kata Bijak Rohani Kristen yang Bisa Menguatkan dan Ucapan Syukur Kepada Tuhan

Minggu, 18 Juli 2021 12:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
75 Kata-Kata Bijak Rohani Kristen yang Bisa Menguatkan dan Ucapan Syukur Kepada Tuhan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Ucapan syukur atas segala yang diberikan Tuhan dalam hidup ini sudah seharusnya menjadi napas bagi manusia. Menyertakan Tuhan dalam setiap urusan yang sedang dijalani juga merupakan suatu hal yang harus dilakukan agar diberkati kelancaran. Sebagai pengingat dalam hal tersebut, tak ada salahnya bagi kalian untuk membaca kata-kata bijak rohani kristen berikut ini.

Segala permohonan dan permintaan tolong sudah seharusnya kalian sampaikan kepada Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga. Niscaya, kalian akan mendapatkan berkat dan kegembiraan yang penuh suka cita. Dalam kata-kata bijak rohani kristen berikut ini pun berisi berbagai pesan untuk senantiasa mengingatNya dalam keadaan senang maupun susah.

Nah, agar kalian terus mendapat energi dan kekuatan dalam menjalani hari, silakan baca kata-kata bijak rohani kristen berikut ini. Selain itu, ada pula kata-kata syukur untuk mengekspresikan rasa terima kasih kalian kepada Tuhan.

1. Kata-Kata Bijak Rohani Kristen

Sebagai manusia, terkadang ada ajaran yang mungkin terlupa sehingga menimbulkan sikap yang kurang baik terhadap sesama. Agar kalian senantiasa ingat tentang pesan untuk berbuat baik, bacalah kata-kata bijak rohani kristen berikut ini.

1. "Anugerah-Ku cukup bagimu 'Apabila engkau lemah, kuasa-Ku menjadi sempurna di dalam engkau." (Korintus 12:9a)

2. "Alih-alih menghakimi orang, mengapa Anda tidak meluangkan waktu yang sama untuk berdoa bagi mereka, untuk menjangkau mereka, untuk memberi tahu mereka bahwa Anda percaya pada mereka." (Joel Osteen)

3. "Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diakarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur." (Kolose 2:7)

4. "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23)

5. "Ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan." (Amsal 22:4)

6. "Hari kemarin sudah hilang. Hari esok belum datang. Kita hanya memiliki hari ini. Mari kita mulai." (Bunda Teresa)

7. "Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan pembantahan." (Amsal 15:18)

8. "Tanpa Tuhan, kehidupan tidak memiliki tujuan. Tanpa tujuan, hidup tidak memiliki makna. Tanpa makna, kehidupan tidak memiliki harapan."

9. "Ada hal-hal yang jauh lebih baik di depan daripada yang kita tinggalkan." (C.S. Lewis)

10. "Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih. Dan yang paling besar di antaranya ialah kasih." (Korintus 13:13)

11. "Dengan kesabaran seorang penguasa dapat diyakini dan lidah lembut mematahkan tulang." (Amsal 25:25)

12. "Di akhir kehidupan kita tidak akan dihakimi oleh berapa banyak akta yang telah kita terima, berapa banyak uang yang kita hasilkan, berapa banyak hal besar yang telah kita lakukan." (Bunda Teresa)

13. "Di saat kita dilukai oleh orang lain dengan rasa sakit hati yang kita alami, di saat itu kita harus sadar bahwa Tuhan Yesus mau kita belajar apa arti dari mengampuni."

14. "Akal budi membuat orang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran." (Amsal 19:11)

15. "Akhir suatu hal, lebih baik dari pada awalnya, panjang sabar lebih baik daripada tinggi hati." (Pengkhotbah 7:8)

16. "Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menadi satu tubuh. Dan bersyukurlah." (Kolose 3:15)

17. "Apapun yang saya miliki, di mana pun saya berada, saya dapat melewati apa pun di dalam Dia yang menjadikan saya siapa saya." (Filipi 4:13)

18. "Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa yang cepat marah membesarkan kebodohannya." (Amsal 15:18)

19. "Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota." (Amsal 16:32)

20. "Pada waktu dicobai ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya."(Korintus 10:13)

2. Kata-Kata Bijak Rohani Kristen yang Menguatkan

Dalam menjalani kehidupan, tentu kalian pernah merasa lelah hingga berada di ambang putus asa. Pada saat seperti itu, kalian butuh sesuatu yang menguatkan, yaitu kembali kepada Tuhan. Nah, kata-kata bijak rohani kristen berikut ini mungkin bisa membantu kalian untuk mengingat kuasaNya dan mampu bangkit lagi.

21. "Sebab aku gentar karena murka dan kepanasan amarah yang ditimpakan Tuhan kepadamu, sampai ia mau memusnahkan kamu. Tetapi sekali ini pun Tuhan mendengarkan aku." (Ulangan 9:19)

22. "Sebelum tidur, aku menghitung semua berkat yang aku terima hari ini dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh rasa syukur." (Rufina)

23. "Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hari, Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." (Mazmur 34:19)

24. "Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu." (Rufina)

25. "Kasih itu sabar; kasih itu murah hati. Ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong." (Korintus 13:4)

26. "Iman bukanlah kepercayaan bahwa Tuhan akan melakukan apa yang kamu inginkan. Ini adalah kepercayaan bahwa Tuhan akan memberikan apa yang benar." (Max Lucado)

27. "Ketika kamu memandang salib, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu memandang hosti suci, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu sekarang." (Santa Teresa Kalkuta)

28. "Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan." (Roma 8:28)

29. "Allah tidak pernah mempertanyakan kemampuan dan ketidakmampuan kita, melainkan kesediaan kita." (Fletcher)

30. "Ketika kamu menyadari bahwa Allah mengasihimu dan bahwa Dia memiliki rencana untuk hidupmu, kamu dapat berjalan dengan kepala tegak - benar-benar percaya diri dengan siapa yang menciptakanmu." (Joyce Meyer)

31. "Kristiani tidak berpikir Tuhan akan mengasihi kita karena kita baik, tetapi Tuhan akan membuat kita baik karena Dia mengasihi kita." (C.S. Lewis)

32. "Kriteria yang baik untuk mengukur keberhasilan Anda dalam hidup ini adalah menghitung jumlah orang yang telah Anda buat bahagia." (Lumsden)

33. "Jika roh Allah yang Maha Kuasa bekerja, jangan pernah berkata, 'Aku tak bisa'." (Oswald Chambers)

34. "Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmah ada pada orang yang rendah hati." (Amsal 11:12)

35. "Kasih itu berasal dari Allah dan tiap orang yang mengasihi lahir dari Allah dalam mengenal Allah." (Yohanes 4:7)

36. "Lebih baik merendahkan diri dengan orang yang rendah hati daripada membagi rampasan dengan orang yang congkak." (Amsal 16:19)

37. "Menjadi seorang Kristen berarti mengampuni yang tidak bisa dimaafkan karena Tuhan telah mengampuni yang tidak bisa dimaafkan di dalam dirimu." (C.S. Lewis)

38. "Mereka yang selalu berlutut menghadap Tuhan, akan selalu bisa berdiri menghadapi siapapun."

39. "Tuhan telah memberi kita dua tangan, satu untuk menerima dan yang lainnya untuk memberi." (Billy Graham)

40. "Tuhan memberikan makanan kepada setiap burung, tetapi Dia tidak melemparkan makanan itu ke dalam sarangnya." (Holland)

41. "Pakailah firman Tuhan ketika logika dan perasaan tak mampu membuat keputusan. Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku." (Mazmur 119:105)

42. "Semakin kita mau belajar untuk mensyukuri, akan semakin banyak berkat yang datang untuk disyukuri." (Rufina)

43. "Semua akan indah pada waktunya." (Pengkhotbah 3:11)

44. "Bersyukur adalah obat untuk mengatasi ketidak puasan dalam hidup." (Rufina)

45. "Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4:6)

46. "Jangan memperhitungkan harga yang harus kita bayar jikalau kita berdoa, karena Allah telah membayar harga yang sangat mahal supaya kita dapat berdoa." (Freeman)

47. "Seribu kebaikan tidak akan menjadikanmu layaknya malaikat. Tapi dengan satu kesalahan cukup membuat orang lain menilaimu layaknya iblis. Itulah hukum kehidupan yang berlaku di dunia ini."

48. "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya. Maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

49. "Pengampunan membuka kunci pintu untuk membebaskan seseorang dan menyadari bahwa kamu adalah tahanannya."

50. "Uang tidak akan pernah memberimu kehidupan abadi. Ketenaran tidak akan pernah memberimu kehidupan abadi. Hanya Yesus Kristus yang akan memberimu hidup yang kekal." (Matthew Hagee).

3. Kata-Kata Bijak Rohani Kristen Sebagai Ucapan Syukur

Rasa syukur atas hidup yang penuh berkat dan segala pertolongan yang diberikan Tuhan, sudah seharusnya kalian ucapkan setiap hari. Berikut ini terdapat kata-kata bijak rohani kristen sebagai ucapan syukur yang bisa menyejukkan hati kalian.

51. "Aku bersyukur kepada kalian yang selalu ada untukku, selalu bersamaku, meski kadang aku tidak bersikap baik kepada kalian."

52. "Semoga Allah menghujani hidup mereka dengan rahmat yang melimpah."

53. "Kadang, dengan hadirnya dirimu di sampingku menjadi alasan mengapa aku terus bersyukur."

54. "Sejatinya Tuhan pasti akan mengabulkan doa. Mungkin bentuknya tidak seperti yang kau kira, namun itu yang terbaik untuk saat ini."

55. "Ketika kau melihat salib, itu artinya kau paham betapa Yesus mencintaimu. Ketika kau melihat hosti suci, itu artinya kau paham betapa Yesus mencintaimu saat ini."

56. "Upaya, cara, dan doa boleh sama, namun hasilnya mungkin berbeda. Tetap syukuri apa yang kita peroleh, sebab ini yang terbaik untuk kita."

57. "Ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan untuk raih sukses. Sabar adalah syaratnya, ikhlas adalah nyawanya, dan rasa syukur adalah obatnya."

58. "Orang yang akan bahagia ialah orang yang selalu mengucap syukur. Bukankah dengan banyak bersyukur nikmat hidup akan bertambah? Jadi, jangan melupakannya."

59. "Bersyukurlah jika kamu tidak tahu sesuatu, sebab itu memberimu kesempatan untuk belajar mengetahuinya."

60. "Bersyukurlah saat mengalami masa-masa sulit. Sebab itu memberimu kesempatan untuk tumbuh."

61. "Tuhan, terima kasih atas hidup yang Engkau berikan sehingga aku bisa melihat indahnya dunia lebih lama."

62. "Bersyukurlah ketika kamu melakukan kesalahan. Sebab itu membuatmu belajar arti menghargai orang."

63. "Saat kita mengeluh tentang pekerjaan, ingatlah mereka yang cacat, tak berdaya, dan masih menganggur."

64. "Bersyukurlah atas pencobaan yang diterima. Karena jika hidup kita hanya mengenal bahagia, kita takkan pernah belajar arti sabar dan ikhlas."

65. "Bila setiap yang kita mau dikabulkan, maka kita takkan pernah tahu indahnya mendekati Tuhan dan berkomunikasi melalui doa dengan-Nya."

66. "Allah akan menjadi perisai bagi semua, sebab jalan-Nya murni dan janji-Nya nyata."

67. "Kadang rencana Tuhan tak seperti yang kita harapkan. Namun ini adalah hal yang bagus untuk membuat kita sadar harus bersyukur terhadap yang lain."

68. "Pada akhirnya kau akan diberikan sesuai dengan apa yang diharapkan. Meski tak sama persis, namun itulah yang terbaik dari Tuhan."

69. "Berterima kasihlah kepada Tuhan. Sebab tanpa-Nya kau tidak akan pernah bertemu dengan orang-orang yang mencintaimu."

70. "Bagi setiap insan yang bersyukur, wajahnya akan terlihat lebih indah sebab sering memberikan senyum."

71. "Jalan paling indah dalam hidup adalah mensyukuri apa yang kita miliki tanpa ada penyesalan dalam hati."

72. "Tak ada derita dan bahagia yang abadi, kecuali bagi yang bersyukur Ia akan selalu disertai bahagia dalam hidup.."

73. "Sebelum kau mengeluh dengan apa yang kamu makan, tengoklah mereka yang bahkan tak memiliki kesempatan untuk makan."

74. "Jangan pernah berhenti ketika gagal, teruslah mengucap syukur dengan apa yang kau miliki sebab orang lain mungkin tak memiliki apa yang kau punya."

75. "Sungguh besar apa yang Engkau miliki di alam semesta ini ya Tuhan. Dan kami sangat bersyukur telah kembali diizinkan menghirup udara segar, serta dapat tinggal di dunia yang amat indah ini. Termasuk menikmati apa-apa saja yang ada di dalamnya."

KLovers, itulah kata-kata bijak rohani kristen yang bisa menguatkan dan menyejukkan hati kalian.

(Sumber: Merdeka.com, Yukristen.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI