120 Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris yang Bijak, Penuh Motivasi dan Inspirasi

Penulis: Anik Setiyaningrum

Diterbitkan:

120 Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris yang Bijak, Penuh Motivasi dan Inspirasi
Ilustrasi (Credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Hidup tanpa sahabat, bisa jadi menjadi situasi yang merepotkan. Tak ada tempat untuk berkeluh kesah atau sekadar mencari semangat dari orang terdekat. Hidup ini bisa terasa menyenangkan sebab kehadiran mereka yang mungkin sesekali menyampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris untuk kalian.

Usaha untuk menyampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris itu mungkin terdengar sepele. Namun, hal sederhana seperti itu bisa bisa jadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seseorang. Kalian bisa melakukannya, hadir sebagai orang yang peduli dengan orang di sekitar.

Orang itu bisa jadi teman sekolah atau kolega yang sudah menjalin hubungan sejak lama. Hubungan yang sudah terjalin itu akan lebih terasa erat lagi jika kalian mau mencoba menyampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris dari berbagai sumber berikut ini. Hidup kalian akan semakin ringan jika saling peduli dan menyemangati walau hanya lewat hal yang sederhana.

 

 

 

 

1. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris

Menyampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris seperti berikut ini bisa menjadi suatu bentuk kepedulian yang mungkin belum pernah kalian tunjukkan sebelumnya. Efek positif dari usaha ini akan berguna untuk mempererat hubungan.

1. "Don't walk in front of me. I may not follow. Don't walk behind me. I may not lead. Walk beside me, just be my friend." - Albert Camus
(Jangan berjalan di depanku. Mungkin aku tidak akan mengikuti. Jangan berjalan di belakangku. Aku mungkin tidak memimpin. Berjalanlah di sampingku, jadilah temanku.)

2. "Friendship, is born at the moment when one man says to another 'What! You too? I thought that no one but myself." - C.S. Lewis
(Persahabatan, lahir pada saat seseorang berkata kepada orang lain 'Apa! Kamu juga? Saya pikir tidak ada orang lain selain diri saya sendiri.)

3. "A friend is someone who knows all about you and still loves you." - Elbert Hubbard
(Seorang teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentangmu dan masih mencintaimu.)

4. "Good friends, good books, and a sleepy conscience: this is the ideal life." - Mark Twain
(Teman baik, buku bagus, dan hati nurani yang mengantuk: inilah kehidupan yang ideal.)

5. "It is not a lack of love, but a lack of friendship that makes unhappy marriages." - Friedrich Nietzsche
(Bukan kurangnya cinta, tetapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia.)

6. "The truth is, everyone is going to hurt you. You just got to find the ones worth suffering for." - Bob Marley
(Kenyataannya adalah, semua orang akan menyakiti Anda. Anda hanya harus menemukan orang-orang yang pantas untuk menderita.)

7. "If you live to be a hundred, I want to live to be a hundred minus one day so I never have to live without you." - Joan Powers, Pooh's Little Instruction Book
(Jika kamu hidup sampai seratus, aku ingin hidup sampai seratus dikurangi satu hari jadi aku tidak harus hidup tanpamu.)

8. "There is nothing I would not do for those who are really my friends. I have no notion of loving people by halves, it is not my nature." - Jane Austen
(Tidak ada yang tidak akan saya lakukan untuk mereka yang benar-benar teman saya. Saya tidak memiliki gagasan untuk mencintai orang setengah-setengah, itu bukan sifat saya.)

9. "If I had a flower for every time I thought of you. I could walk through my garden forever." - Alfred Tennyson
(Jika saya memiliki bunga untuk setiap kali saya memikirkan Anda ... saya bisa berjalan melalui taman saya selamanya.)

10. "When someone loves you, the way they talk about you is different. You feel safe and comfortable." - Jess C. Scott
(Ketika seseorang mencintaimu, cara mereka membicarakanmu berbeda. Kamu merasa aman dan nyaman.)

11. "There is nothing better than a friend, unless it is a friend with chocolate." -Linda Grayson
(Tidak ada yang lebih baik dari seorang teman, kecuali teman dengan cokelat.)

12. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." - Helen Keller
(Saya lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam kegelapan, daripada sendirian dalam terang.)

13. "Life is an awful, ugly place to not have a best friend." - Sarah Dessen
(Hidup adalah tempat yang buruk dan buruk untuk tidak memiliki sahabat.)

14. "You are my best friend as well as my lover, and I do not know which side of you I enjoy the most. I treasure each side, just as I have treasured our life together." - Nicholas Sparks
(Kamu adalah sahabatku sekaligus kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana dari dirimu yang paling aku nikmati. Aku menghargai setiap sisi, sama seperti aku menghargai hidup kita bersama.)

15. "Friendship is unnecessary, like philosophy, like art. It has no survival value; rather it is one of those things which give value to survival." - C.S. Lewis,
(Persahabatan tidak diperlukan, seperti filsafat, seperti seni. Persahabatan tidak memiliki nilai kelangsungan hidup; melainkan salah satu hal yang memberi nilai pada kelangsungan hidup.)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris yang Bijak

Saat seseorang yang dekat dengan kalian tampak menyedihkan, tentu kalian tergerak untuk menghiburnya. Salah satu cara yang bisa kalian tempuh, yaitu, menyampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris bijak berikut ini. Selin menghibur, kalian juga telah berusaha memberinya nasihat tentang kehidupan.

16. "You can't stay in your corner of the Forest waiting for others to come to you. You have to go to them sometimes." - A.A. Milne
(Kamu tidak bisa tinggal di sudut Hutan menunggu orang lain datang kepadamu. Kamu harus pergi ke mereka kadang-kadang.)

17. "What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." - Aristotle
(Apa itu teman? Satu jiwa yang tinggal di dua tubuh.)

18. "Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything." - Muhammad Ali
(Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar belum belajar apa-apa.)

19. "Nobody likes being alone that much. I don't go out of my way to make friends, that's all. It just leads to disappointment." - Haruki Murakami, Norwegian Wood
(Tidak ada yang suka sendirian. Saya tidak berusaha mencari teman, itu saja. Itu hanya mengarah pada kekecewaan.)

20. "How many slams in an old screen door? Depends how loud you shut it. How many slices in a bread? Depends how thin you cut it. How much good inside a day? Depends how good you live 'em. How much love inside a friend? Depends how much you give 'em." - Shel Silverstein
(Berapa banyak bantingan di pintu kasa lama? Tergantung seberapa keras Anda menutupnya. Berapa banyak irisan roti? Tergantung seberapa tipis Anda memotongnya. Berapa banyak kebaikan dalam sehari? Tergantung seberapa baik Anda menjalaninya. Berapa banyak cinta dalam diri seorang teman? Tergantung seberapa banyak Anda memberi mereka.)

21. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born."- Anais Nin
(Setiap teman mewakili dunia dalam diri kita, dunia yang mungkin tidak lahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir.)

22. "It is more fun to talk with someone who doesn't use long, difficult words but rather short, easy words like "What about lunch?" - A. A. Milne,
(Lebih menyenangkan berbicara dengan seseorang yang tidak menggunakan kata-kata yang panjang dan sulit, melainkan kata-kata yang pendek dan mudah seperti "Bagaimana dengan makan siang?)

23. "Friendship is the shadow of the evening, which increases with the setting sun of life.
(Persahabatan adalah bayang-bayang malam, yang bertambah seiring terbenamnya matahari kehidupan.)

24. "Only a true best friend can protect you from your immortal enemies." - Richelle Mead
(Setiap teman mewakili dunia dalam diri kita, dunia yang mungkin tidak lahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir.)

25. "Friends are the best to turn to when you're having a rough day."
(Sahabat-sahabat adalah tempat terbaik untuk berpaling saat engkau mengalami hari yang berat.)

26. "True friends stab you in the front."
(Sahabat sejati adalah yang menikammu dari depan.)

27. "Depth of friendship does not depend on length of acquaintance."
(Dalamnya persahabatan tidak bergantung pada lamanya perkenalan.)

28. "True friendship is like sound health; the value of it is seldom known until it is lost."
(Persahabatan sejati seperti kesehatan yang baik; nilai itu jarang diketahui sampai ia hilang.)

29. "Things are never quite as scary when you've got a best friend."
(Tidak pernah ada hal-hal menakutkan ketika kamu memiliki teman terbaik.)

30. "Friendship is always a sweet responsibility, never an opportunity."
(Persahabatan adalah masalah tanggung jawab, bukan masalah kesempatan.)

3. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris Penuh Motivasi

Kegagalan termasuk hal yang paling akrab dengan kehidupan. Mungkin, kalian pernah merasakannya atau melihat teman kalian tampak terpuruk dan putus asa. Jika kalian tergerak untuk menyemangatinya, sampaikan kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris penuh motivasi berikut ini.

31. "True friendship can afford true knowledge. It does not depend on darkness and ignorance."
(Persahabatan sejati bisa memberi pengetahuan sejati. Tidak tergantung pada kegelapan dan ketidaktahuan.)

32. "Walking with a friend in the dark is truly better than walking alone in the place full of light."
(Berjalan dengan teman di dalam kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian di tempat yang penuh cahaya)

33. "Friendship is the definition of purest love."
(Persahabatan adalah pengertian dari cinta yang paling murni)

34. "Having a best friend can bring out the best in you."
(Mempunyai seorang sahabat dapat memunculkan kualitas terbaik di dalam dirimu)

35. "A great friend is someone who enters your life and makes a beautiful impact on it."
(Sahabat adalah seseorang yang masuk ke dalam hidup kalian dan menimbulkan dampak yang indah di hidup kalian)

36. "You are very lucky if you have good friends in your lifetime."
(Kamu sangat beruntung jika kamu memiliki sahabat di seumur hidupmu)

37. "Silence between two persons is always awkward, but not with friendship. Silence can be comfortable with friendship."
(Keheningan di antara dua orang selalu canggung, tetapi tidak dengan persahabatan. Keheningan bisa menjadi nyaman dengan persahabatan)

38. "A true best friend is the one who laughs with you and cries with you."
(Seorang sahabat sejati adalah orang yang tertawa bersamamu dan menangis bersamamu)

39. "We will never know the exact moment when friendship is formed. We will only know that it has been there."
(Kita tidak akan pernah tahu kapan tepatnya persahabatan terbentuk. Kita akan hanya selalu tahu bahwa persahabatan telah ada di sana)

40. "Best friends are our adopted siblings."
(Sahabat adalah saudara kita yang diadopsi)

41. "Fight is normal thing between friends. It sometimes can even bring you closer with your friends."
(Pertengkaran adalah hal yang normal yang terjadi di antara teman. Bahkan pertengkaran terkadang dapat menjadikanmu lebih dekat dengan temanmu)

42. "Friendship is a sheltering tree." - Samuel Taylor Coleridge
(Persahabatan adalah pohon pelindung)

43. "If you can survive 11 days in cramped quarters with a friend and come out laughing, your friendship is the real deal." - Oprah Winfrey.
(Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar dalam keadaan tertawa, persahabatanmu benar-benar sejati)

44. "What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." - Aristoteles
(Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh)

45. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." - Helen Keller
(Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang)

46. "True friendship is like sound health. The value of it is seldom known until it be lost." - Charles Caleb Colton
(Persahabatan sejati itu seperti tubuh yang sehat. Nilainya jarang diketahui sampai hilang)

47. "A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow." - William Shakespeare
(Seorang teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang kamu pilih, dan masih, dengan lembut membiarkanmu terus berkembang)

48. "True friendship is when you walk into their house and your WiFi connects automatically."
(Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumah mereka dan WiFi mu terhubung secara otomatis)

49. "Life is partly what we make it, and partly what it is made by the friends we choose." - Tennessee Williams.
(Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih)

50. "A true friend is someone who thinks that you are a good egg even though he knows that you are slightly cracked." - Bernard Meltzer
(Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak)

4. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris Penuh Inspirasi

Persahabatan memiliki banyak makna dan kalian berhak memaknainya sendiri. Ya, terkadang memang sulit mendefinisikan suatu hubungan walau sudah lama dijalani. Padahal makna semacam itu dibutuhka untuk sekadar mengungkapkan rasa sayang. Nah, berikut ini terdapat kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris yang penuh makna dan bisa kalian jadikan inspirasi untuk mengungkapkan perasaan kepada teman dekat.

51. "Friendship is the shadow of the evening, which strengthens with the setting sun of life." - Jean de La Fontaine
(Persahabatan adalah bayangan malam, yang diperkuat dengan terbenamnya matahari kehidupan)

52. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Walter Winchell.
(Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu)

53. "One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." - Lucius Annaeus Seneca
(Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami)

54. "A true friend is someone who is there for you when he’d rather be anywhere else." - Len Wein
(Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain)

55. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." - Anais Nin
(Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir)

56. "If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you." - Winnie the Pooh
(Jika kamu hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 minus 1 hari, jadi aku tidak pernah merasakan hidup tanpamu)

57. "Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything." - Muhammad Ali
(Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi, jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun)

58. "The secret to friendship is being a good listener."
(Rahasia persahabatan adalah menjadi pendengar yang baik)

59. "Anybody can sympathize with the sufferings of a friend, but it requires a very fine nature to sympathize with a friend's success." - Oscar Wilde
(Siapa saja dapat bersimpati dengan penderitaan seorang teman, tetapi membutuhkan sifat yang sangat baik untuk bersimpati dengan kesuksesan seorang teman)

60. "True friendships are eternal." - Cicero
(Persahabatan sejati itu abadi)

61. "Words are easy, like the wind; Faithful friends are hard to find." - William Shakespeare
(Kata-kata itu mudah, seperti angin, tapi teman-teman yang setia sulit ditemukan)

62. "Indeed, the great friends are hard to find, hard to leave, and difficult to forget."
(Memang, teman terbaik sangat sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan, sulit untuk dilupakan)

63. "Good friends only know about best stories in your life, but best friends have lived them with you."
(Teman baik hanya mengetahui cerita terbaik di hidupmu, namun sahabat terbaik menjalani cerita cerita itu bersama denganmu)

64. "True friend not only accept who you are, but also help you become who you should be."
(Teman sejati tidak hanya menerima siapa kamu, tetapi juga membantumu untuk menjadi dirimu yang seharusnya)

65. "A perfect friend is someone who come in when your whole world has gone out."
(Teman yang sempurna adalah orang yang datang ketika duniamu berantakan)

5. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris Penuh Makna

Sahabat jadi sosok yang bergitu berharga dan bermakna di kehidupan seseorang. Karenanya, kata-kata tentang persahabatan selalu ditulis dengan kalimat yang penuh makna. Sebab, hanya kata-kata tersebut yang bisa menggambarkan makna mendalam dari persahabatan.

66. "Finding friends with the same mental disorder. Priceless!"
(Mendapatkan teman dengan gangguan mental yang sama. Tak ternilai!)

67. "Friends buy you a lunch. Best friends eat your lunch."
(Teman membelikanmu makan siang. Sahabat makan makan siangmu)

68. "I'd take a bullet for you. Not in the head. But like in the leg or something."
(Aku akan menerima peluru demi kamu. Bukan di kepala, tapi seperti di kaki atau apalah)

69. "If you have friends who as weird as you, the you have everything."
(Jika kamu punya teman yang sama anehnya denganmu, kamu punya segalanya)

70. "A friend is the one who always try to put smile on your face."
(Seorang teman adalah yang selalu menaruh senyuman di wajahmu)

71. "Best friends know how crazy you are and still choose to be seen with you in public."
(Sahabat tahu bagaimana gilanya kamu dan masih tetap memilih terlihat bersamamu di depan umum)

72. "We are best friends. Always remember that if you fall, i will pick you up. After i finish laughing."
(Kita bersahabat. Selalu ingat bahwa kalau kamu jatuh, aku akan membantu mengangkatmu. Setelah aku selesai menertawakanmu)

73. "You don't have to be crazy to be my friends. I'll train you."
(Kamu tak perlu menjadi gila untuk menjadi sahabatku. Aku akan melatihmu)

74. "You have to know friendship is not only a big thing. But it is a billion little things."
(Kamu harus tahu persahabatan itu tidak hanya sesuatu yang besar. Namun, kumpulan miliaran benda kecil)

75. "Friends are the most important ingredient in this recipe of life." - Dior Yamasaki
(Teman adalah bahan yang paling penting dalam resep kehidupan ini)

76. "Friends come and go like the waves of the ocean, but the true one stay, like an octopus on your face."
(Teman datang dan pergi seperti ombak lautan, tapi yang sahabat sejati tinggal, seperti gurita nempel di mukamu)

77. "It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends." - Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone
(Dibutuhkan keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi lebih sulit lagi ketika melawan teman sendiri)

78. "Never let your best friends get lonely, keep disturbing them."
(Jangan pernah biarkan sahabatmu merasa kesepian… teruslah mengganggu mereka)

79. "I love my computer because all my friends live inside it!"
(Aku menyukai komputerku karena semua temanku tinggal di dalamnya!)

80. "I like you because you join in my weirdness."
(Aku menyukaimu karena kamu bergabung dalam keanehanku)

81. "Birds of the same feathers flock together, and when they flock together they fly so high." - Cecil Thounaojam
(Burung-burung dengan bulu yang sama berkumpul bersama, dan ketika mereka berkumpul bersama, mereka terbang sangat tinggi)

82. "Best friend: the one that you can mad only for a short period of time because you have important stuff to tell them."
(Sahabat terbaik: teman yang hanya bisa membuatmu marah dalam waktu singkat karena kamu memiliki hal-hal penting untuk disampaikan kepada mereka)

83. "Real friends don't get offended when you insult them. They smile and call you something even more offensive."
(Sahabat tak akan tersinggung ketika kamu mengejek mereka. Mereka tersenyum dan menyebutmu dengan sesuatu yang lebih menyinggung)

84. "Friends hide a smile and help you up when you fall, but best friends laugh so hard that they fall also."
(Teman menyembunyikan senyum dan membantumu bangun ketika kamu terjatuh, tapi sahabat tertawa ngakak sehingga mereka juga ikut jatuh)

85. "I prefer walking with a friend in the thorny path rather than walking alone in the flower path."
(Aku lebih memilih berjalan bersama seorang teman di jalan berduri daripada berjalan sendirian di jalan berbunga)

86. "If one suffers we all suffer. Togetherness is strength. Courage." - Bertrand Aristide
(Jika satu orang menderita, kita semua menderita. Kebersamaan adalah kekuatan. Keberanian)

87. "If you want to go quickly, go alone. If you want to go far, go together." - African Proverb
(Jika kamu ingin pergi dengan cepat, pergilah sendiri. Jika kamu ingin pergi jauh, pergilah bersama)

6. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris Menyentuh

Setiap orang yang bersahabat umumnya punya kedekatan yang begitu erat dan menyentuh. Itulah sebabnya, setiap orang yang bersahabat bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain. Berikut kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris yang mampu menyentuh hati.

88. "I like being around my best friends. They give me total freedom to be myself."
(Aku senang berteman dengan para sahabatku. Mereka memberiku kebebasan penuh untuk menjadi diriku sendiri)

89. "It is not even a friendship if it can end. It never really begins if it ends."
(Bukan persahabatan namanya jika dapat berakhir. Persahabatan tidak pernah benar-benar mulai jika itu berakhir)

90. "I am so lucky to have you as my best friend. There is nothing in this world more precious than the true friendship we build."
(Aku sangat beruntung memilikimu sebagai sahabatku. Tidak ada di dunia ini yang lebih berharga daripada persahabatan sejati yang kita bangun)

91. "Friendship is not just about giving and taking. Friendship is also about both side always being there when need something, whatever and whenever."
(Persahabatan bukan hanya tentang memberi dan menerima. Persahabatan juga tentang kedua belah pihak selalu berada di sana ketika butuh sesuatu, apapun itu dan kapanpun itu)

92. "Many people come and leave, but true friends stays."
(Banyak orang datang dan pergi, tetapi teman sejati tinggal)

93. "Having a true friend is a blessing."
(Mempunyai teman sejati adalah sebuah berkah)

94. "Friendship is one of the greatest medicines not all people can have. So you have to preserve it if you have one."
(Persahabatan adalah salah satu obat terbaik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi kau harus mempertahankannya jika kau punya)

95. "I don't care if my best friend and I are friends of the same age. She is my baby and I am her mother who will protect her forever."
(Aku tidak peduli jika sahabatku dan aku adalah teman sebaya. Dia adalah bayiku dan aku adalah ibunya yang akan selalu melindunginya)

96. "I can't imagine how my life would be without my friends."
(Aku tidak dapat membayangkan bagaimana hidupku tanpa teman-temanku)

97. "Time goes by and our friendship will never die."
(Waktu berlalu dan persahabatan kita tidak akan pernah mati)

98. "Isn't it sweet thing ever that your best friend knows all the bad things about you but still loves you and be there for you?"
(Bukankah manis sekali bahwa sahabatmu tahu semua keburukanmu tetapi masih menyayangimu dan ada untukmu?)

99. "Time can change but our friendship can't."
(Waktu dapat berubah tetapi persahabatan kita tidak)

100. "Real friends are not the ones who always be there with you, but they are the ones who will always be there for you."
(Teman sejati bukanlah orang yang selalu ada bersamamu, tetapi mereka adalah orang yang selalu ada untukmu)

101. "One truest friend is more than a thousand casual friends."
(Satu sahabat sejati lebih dari seribu teman biasa)

102. "Friends make this world a better place to live in."
(Sahabat membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali)

103. "As long as our friendship lives in our hearts, we never part."
(Selama persahabatan kita hidup di dalam hati kita, kita tidak pernah terpisah)

104. "Friendship is born at that moment when one person says to another, What! You too? I thought I was the only one." - C.S. Lewis
(Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain, Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku)

105. "The most beautiful discovery true friends make is that they can grow separately without growing apart." - Elisabeth Foley
(Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa terpisah)

7. Kata-Kata Sahabat dalam Bahasa Inggris Bikin Makin Akrab

Kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris bisa jadi inspirasi bagi seseorang dalam menjaga hubungan pertemanan agar tetap akrab. Pasalnya tak bisa dipungkiri, terkadang ada saja masalah yang muncul untuk menguji persahabatan. Sehingga, diperlukan inspirasi untuk bisa menemukan jalan keluar dari setiap konflik dan pertengkaran dalam persahabatan. Berikut kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris yang bisa makin akrab.

106. "Real friend is hard to find, so treasure him once you find one."
(Teman sejati sulit untuk ditemukan, jadi hargai dia setelah kau menemukannya)

107. "They say diamonds are a girl’s best friend. You are my diamond and my best friend."
(Mereka bilang berlian itu adalah sahabat seorang perempuan. Kau adalah berlianku dan sahabatku)

108. "Understanding and being understood is the best attributes which a true friendship offers."
(Mengerti dan dimengerti adalah atribut terbaik yang ditawarkan oleh persahabatan sejati)

109. "A true friend is always here until the end."
(Teman sejati selalu ada di sini sampai akhir)

110. "I hope we're friend until we die. Then i hope we stay ghost friends and walk through walls and scare the sh*t out of people."
(Aku harap kita bersahabat sampai kita mati. Lalu aku berharap kita tetap menjadi hantu yang bersahabat, berjalan menembus dinding dan menakuti orang-orang)

111. "Good friends offer a shoulder when you need to cry. Best friends are there with a shovel to beat up who made you cry."
(Teman baik menawarkan pundak ketika kamu perlu menangis. Sahabat ada di sana dengan sekop untuk menghajar siapa yang membuatmu menangis)

112. "I don't know what's tighter, our jeans or our friendship."
(Aku tak mau mana yang lebih ketat, celana jeans kami atau persahabatan kami)

113. "Sometimes, the best landscape, is with the person that you're with." - Anthony T. Hincks
(Terkadang pemandangan terbaik adalah dengan orang yang bersamamu.)

114. "A friend is one who knows you and loves you just the same." - Elbert Hubbard
(Seorang sahabat adalah orang yang mengenali dan mencintaimu sebagaimana engkau mengenali dan menyayanginya).

115. "A friend is someone who gives you total freedom to be yourself." -Jim Morrison
(Seorang sahabat adalah orang yang memberimu kebebasan total agar kamu menjadi dirimu sendiri).

116. "An insincere and evil friend is more to be feared than a wild beast, a wild beast may wound your body, but an evil friend will wound your mind."
(Seorang teman yang tidak tulus dan jahat lebih menakutkan dibandingkan binatang yang buas, binatang mungkin mungkin bisa melukai tubuhmu, tapi seorang teman yang jahat akan menyakiti dan menyandera hati dan pikiranmu)

117. "Wishing to be friends is quick work, but friend-ship is a slow ripening fruit."
(Berharap menjadi teman adalah pekerjaan yang cepat, tetapi persahabatan merupakan buah yang lama masak)

118. "It is not a miracle when you have a million friends. A miracle is to make a friend who will always stand on your side when millions are against you."
(Bukan suatu keajaiban ketika kamu memiliki sejuta teman. Sebuah keajaiban itu ketika kamu mempunyai seorang teman yang selalu ada di samping kamu ketika berjuta orang menjauhimu).

119. "We will always be friends until we are old and die. Then we will be new best friend again."
(Kita akan selalu berteman sampai kita tua dan mati. Kemudian kita akan kembali menjadi teman terbaik).

Nah, itulah kata-kata sahabat dalam bahasa Inggris yang bijak dan penuh motivasi yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk mempererat hubungan kalian dengan teman.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending