7 Arti Mimpi Ibu Meninggal Dunia, Meski Menyeramkan Ternyata Tak Selamanya Pertanda Buruk

Rabu, 27 April 2022 14:11
7 Arti Mimpi Ibu Meninggal Dunia, Meski Menyeramkan Ternyata Tak Selamanya Pertanda Buruk
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Siapa yang tak akan merasa kaget jika mendapat mimpi ibu meninggal dunia? Tak hanya kaget, siapapun yang mendapatkan mimpi itu pasti juga akan diselimuti perasaan cemas dan khawatir. Pasalnya, ibu merupakan sosok terpenting di kehidupan setiap anak. Namun, apa makna tersembunyi dari arti mimpi ibu meninggal yang sebenarnya?

Ya, sebagian orang percaya bahwa setiap mimpi mempunyai makna dan arti tersendiri. Oleh karena itu, mimpi sering dianggap sebagai sebuah pertanda dari kejadian di masa mendatang. Begitu pula arti mimpi ibu meninggal yang terasa ganjil dan menakutkan. Lantas, pertanda apakah jika mendapat mimpi ibu meninggal?

Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan arti mimpi ibu meninggal yang telah kapanlagi.com rangkum berikut ini.

 

1. Sedang Rindu pada Ibu yang Sudah Meninggal

Arti mimpi ibu meninggal bisa jadi pertanda bahwa saat ini kalian memang sedang merindukan sosoknya. Hal ini cukup lumrah terjadi, terlebih pada anak yang ibunya memang sudah meninggal. Pasalnya, ibu jadi seseorang yang selalu ada dan peduli. Sehingga saat ibu meninggal, seorang anak akan merasakan kehilangan mendalam yang bisa bertahun-tahun lamanya.

Saat kembali bermimpi tentang momen meninggalnya ibu, perasaan sedih dan kehilangan akan kembali muncul. Hal ini bisa jadi cerminan dari realitas emosional yang diderita seorang anak yang benar-benar merindukan ibunya yang sudah lama meninggal dunia.

 

2. Akan Mengalami Kerugian

Mimpi tentang kematian ibu yang sudah meninggal juga bisa jadi pertanda buruk untuk kalian di kehidupan nyata. Dilansir dari dreamchrist.com, art mimpi ibu meninggal semacam ini bisa jadi tanda bahwa kalian akan mengalami kerugian secara materi yang cukup berarti. Kerugian ini bisa terjadi karena berbagai hal, misal rugi berbisnis, belanja terlalu boros, pencurian, dan sebagainya.

Arti mimpi ini dikaitkan dengan ibu yang merupakan sosok yang paling berharga di kehidupan seorang anak. Kehilangan ibu meninggalkan trauma dan rasa kehilangan mendalam. Sehingga tak mengherankan jika mimpi kematian ibu, bisa jadi pertanda hilangnya materi atau barang berharga. 

 

3. Takut Kehilangan Seseorang

Arti mimpi tentang ibu ternyata tak selamanya berkaitan dengan sosok yang telah melahirkan kita tersebut. Jika dalam mimpi, kalian melihat ibu yang meninggal sudah berada dalam peti mati, itu bisa berarti kalian takut kehilangan seseorang yang berharga. Di mana, seseorang dalam konteks ini justru orang lain selain ibu. Bisa saja ayah, saudara, pasangan, sahabat, atau yang lainnya. 

 

4. Sedang Mencoba Lari dari Masalah

Ibu merupakan sosok yang memberikan kenyamanan dan perlindungan. Kematian ibu dalam mimpi bisa jadi simbol dari hilangnya kenyamanan dan ketenangan dalam hidup. Di kehidupan nyata hal ini mungkin saja terjadi. Ketenangan hidup seseorang bisa terganggu karena masalah hidup yang pelik.

Maka dari itu, arti mimpi ibu meninggal bisa menandakan diri seseorang yang sedang berada dalam masalah pelik. Kemudian, memendam keinginan untuk bisa lari dari masalah yang sedang dihadapi. Sehingga, setelahnya bisa kembali menjalani kehidupan dengan lebih tenang dan tentram.

 

5. Pertanda akan Bangkit dari Masalah

Apabila dalam mimpi, kalian melihat ibu yang telah meninggal kemudian bangkit kembali, ini bisa jadi pertanda baik. Seperti yang disinggung sebelumnya, arti mimpi ibu meninggal bisa berarti simbol hilangnya ketenangan dalam kehidupan seseorang.

Maka sebaliknya, sosok ibu yang bangkit lagi dari kematiannya dalam mimpi justru bisa berarti positif. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa tak lama lagi, kehidupan kalian akan kembali tenang. Masalah yang kalian hadapi akan segera teratasi. Namun tentu kalian tetap tak bisa berdiam saja. Kalian tetap harus berusaha membereskan masalah yang kalian hadapi sebelumnya.

 

6. Pertanda dari Adanya Penyesalan

Selain takut dan sedih, rasa menyesal juga kerap muncul saat seseorang harus kehilangan ibunya yang meninggal. Oleh karena itu, arti mimpi ibu meninggal dunia juga bisa jadi simbol dari sebuah penyesalan mendalam. Penyesalan ini bisa dalam hal apa saja atau pada sosok siapa saja, tak melulu ibu atau orangtua.

Jadi jika mendapatkan mimpi semacam ini, ada baiknya mulai merenungi hidup kalian. Lakukan hal apa yang selama ini telah tertunda. Sebelum kalian benar-benar menyesalinya. Sebab seperti yang kita tahu, penyesalan selalu datang di akhir dan terlambat. Itulah mengapa penyesalan besar disimbolkan dengan mimpi sosok ibu meninggal.

 

7. Pertanda Orangtua Akan Panjang Umur

Mimpi ibu meninggal memang tak semestinya ditanggapi secara cemas berlebihan. Pasalnya, mimpi yang menyeramkan ini ternyata tak selamanya berakhir menyedihkan. Arti mimpi ibu meninggal dunia bisa saja berarti baik. Berkebalikan dengan apa yang terjadi dalam mimpi, gambaran ibu meninggal dunia justru bisa jadi pertanda bahwa orangtua kalian akan berumur panjang.

Oleh karena itu, cara paling tepat menanggapi mimpi ibu meninggal dunia adalah dengan mendoakannya. Kalian bisa mendoakan agar orangtua, ibu dan ayah kalian berumur panjang. 

Itulah di antaranya beberapa penjelasan tentang arti mimpi ibu meninggal dunia yang meski menyeramkan, ternyata tak selamanya pertanda buruk. Semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kalian.

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI