7 Arti Mimpi Meninggal dalam Islam, Jadi Pertanda Panjang Umur

Jum'at, 30 Juli 2021 15:33 Penulis: Dhia Amira
7 Arti Mimpi Meninggal dalam Islam, Jadi Pertanda Panjang Umur
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Saat seseorang meninggal tentu akan menjadi sebuah hal yang begitu menyakitkan dalam hidup. Namun, hal ini berbeda ya bila di dalam mimpi. Ya, bila kita bermimpi tentang kematian, maka akan memiliki banyak sekali arti. Ada beberapa arti mimpi meninggal dalam Islam walaupun, tak semua mimpi merupakan sebuah pertanda yang benar.

Mimpi merupakan sebuah bunga tidur yang dialami oleh siapapun, sehingga tak menutup kemungkinan bila mimpi terjadi akibat aktivitas ruang bawah sadar kita. Seperti rasa cemas yang berlebih ataupun depresi, sehingga membuat kita merasa tertekan. Namun, tak semua arti mimpi meninggal itu buruk loh KLovers, ada pula yang memiliki arti baik.

Kira-kara apa saja ya arti mimpi meninggal dalam Islam? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah arti mimpi dalam Islam yang baik dan buruk. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Arti mimpi meninggal yang pertama yaitu, ada arti mimpi melihat seseorang meninggal. Bila kalian melihat seseorang meninggal, maka hal ini menjadi sebuah pertanda baik ya KLovers. Kalian ada mendapatkan sebuah pertolongan dalam sebuah masalah yang mungkin sedang di hadapi.

Selain itu, mimpi melihat seseorang yang meninggal menjadi sebuah pertanda bahwa, kalian akan mendapatkan sebuah kabar baik. Entah itu tentang karir, berita kelahiran, ataupun hal-hal yang membuat kalian merasa bahagia. Bila mendapati mimpi ini, maka berdoalah pada Allah SWT, semoga mendapatkan hal indah dan kemudahan dalam hidup.

 

2. Arti Mimpi Melihat Seseorang yang Sudah Meninggal

Kemudian arti mimpi meninggal yang selanjutnya yaitu, ada arti mimpi melihat seseorang yang sudah meninggal. Untuk arti mimpi yang berikut ini, bisa memiliki 2 arti ya KLovers. Untuk arti yang pertama, mungkin kalian sedang merindukan orang tersebut, sehingga terbawa hingga mimpi.

Dan arti yang kedua yaitu, mungkin saja orang yang meninggal tersebut menitipkan sebuah pesan pada kalian. Misalnya hal yang belum dilakukan, ataupun petuah-petuah penting lainnya yang bisa bermanfaat untuk seseorang yang masih hidup. Untuk itu, kalian perlu mengingat apa saja mimpi yang kalian alami tersebut.

 

3. Arti Mimpi Orang Terdekat Meninggal

Saat orang terdekat meninggal, tentu akan menjadi sebuah hal yang menyedihkan di dalam hidup. Namun, akan berbeda ya bila hal itu terjadi di mimpi kita. Ya, ketika kita mimpi orang terdekat meninggal, maka hal itu bisa menjadi pertanda bawah mereka panjang umur.

Orang terdekat tersebut bisa teman, keluarga, orang tua, pasangan, mereka yang terhubung dengan kalian. Bila bermimpi ini, maka cepatlah berdoa pada Allah SWT untuk kesehatan dan kebahagiaan orang-orang terdekat kalian.

 

4. Arti Mimpi Anak Meninggal

Berbeda dengan arti mimpi meninggal di atas, bila kalian mimpi anak meninggal maka memiliki 2 arti ya KLovers. Untuk arti mimpi yang pertama yaitu, kalian diberikan sebuah pesan untuk menuntun anak agar lebih baik lagi kedepannya. Baik dalam segi agama, pendidikan, hingga karir mereka.

Namun pesan lainnya menjadi sebuah pertanda buruk. Ya, bila kalian melihat anak meninggal, maka bisa jadi akan ada perselisihan dalam keluarga di waktu dekat ini. Berdoa dan minta pertolongan pada Allah SWT, agar terhindar dari perselisihan yang dapat merusak tali silaturahmi.

 

5. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal

Bila kalian melihat diri sendiri meninggal, bukan menjadi sebuah hal yang buruk ya KLovers. Kalian hanya perlu untuk lebih berhati-hati lagi dari malapetaka. Selain itu, kalian juga di minta untuk lebih introspeksi diri lagi dari berbagai macam keadaan, terutama dalam hal ibadah.

Selain itu, bila kalian melihat diri kalian meninggal dan hidup lagi, maka kalian diminta untuk intropeksi diri karena sudah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertobat dan hidup untuk melakukan lebih banyak hal baik lagi.

 

6. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Karena Bunuh Diri

Arti mimpi meninggal yang selanjutnya yaitu ada arti mimpi karena bunuh diri. Bila kalian mendapatkan mimpi ini, maka secara psikologi artinya kalian sedang dalam keadaan cemas dan tertekan ya KLovers. Bila sudah seperti ini, maka ada baiknya kalian lebih mendekatkan diri pada Allah SWT agar merasa lebih nyaman.

 

7. Arti Mimpi Menikah lalu Meninggal

Dan arti mimpi meninggal yang terakhir yaitu, ada arti mimpi menikah lalu meninggal. Untuk arti mimpi meninggal yang satu ini bisa menjadi sebuah pertanda buruk ya KLovers. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa hubungan pernikahan kalian kurang baik, dan dapat berujung pada perceraian.

Itulah 7 arti mimpi meninggal yang bisa menjadi sebuah bayangan kalian. Namun, semua mimpi di atas belum tentu adanya ya KLovers. Selalu minta perlindungan dari Allah SWT dari hal-hal buruk yang mungkin dapat menimpa kita kapanpun.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI