14 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Apakah Pertanda Baik?

Kamis, 31 Desember 2020 10:10 Penulis: Dhia Amira
14 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Apakah Pertanda Baik?
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Semua orang di dunia ini pasti akan kembali pada yang maha kuasa, dan meninggalkan dunia serta orang-orang terkasih. Bahkan yang ditinggalkan pun akan merasa sangat sedih. Walaupun akan berlalu dengan lama, tetapi terkadang ada saja dari keluarga, kerabat, hingga pasangan dapat mimpi bertemu orang yang sudah meninggal tersebut.

Walaupun banyak mitos bahkan tafsir mimpi yang mengartikan banyak hal tentang seseorang ketika mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Walaupun dalam agama Islam sendiri mungkin saja itu bukan seseorang yang kita kenal, bisa saja jin yang menyamar sebagai orang terkasih untuk membuat kita tersesat. Namun tak selamanya mimpi juga dari jin, namun benar-benar dari orang yang sudah meninggal dunia tersebut.

Walaupun banyak mitos yang tersebar tentang mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, namun masih banyak dari orang-orang yang ingin mengetahui tentang tafsir tersebut. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 14 arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Ingin Berkomunikasi

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal yang pertama yaitu ingin berkomunikasi. Bila kalian pernah mengalami mimpi berbicara dengan orang tua yang sudah meninggal, menurut Islam, merupakan perwujudan dari almarhum yang ingin berkomunikasi dengan kalian. Namun hal ini jangan diartikan terlalu serius ya KLovers, jauh lebih baik untuk selalu mendoakannya, daripada berpikiran yang macam-macam.

 

2. Harapan yang Akan Tercapai

Kemudian mimpi bertemu orang yang sudah meninggal selanjutnya yaitu, sebuah pertanda bahwa harapan yang kalian inginkan akan tercapai. Apabila kalian mendapati mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dan memeluk kalian, maka bisa dilambangkan arti yang baik bagi sang pemimpi. Konon mimpi ini menunjukkan sebuah harapan yang memperlihatkan bahwa kalian akan berbahagia dalam hidup. Dan beberapa harapan yang kalian inginkan akan tercapai.

 

3. Menerima Anugerah Besar

Tak hanya mendapatkan sebuah harapan yang akan tercapai saja, namun banyak yang juga percaya bahwa mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dapat menerima anugerah besar dari sang pencipta. Jika kalian mengalami mimpi bersalaman dengan orang yang sudah meninggal, itu menjadi arti bagus untuk sang pemimpi. Konon, kalian akan menerima anugerah besar dari ilahi berupa harta benda yang berlimpah.

 

4. Pertanda yang Kurang Baik

Bukan menjadi hal-hal baik saja, namun arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa menjadi pertanda yang kurang baik loh KLovers. Apakah kalian pernah bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berturut-turut? Maka bila pernah, hal ini mungkin menjadi sebuah pertanda yang kurang baik loh KLovers.

Menurut mitos, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal secara berturut-turut menandakan sebuah pertanda kurang baik. Mimpi ini merupakan sebuah peringatan bahwa kalian harus lebih sering berziarah kubur dan mendoakan mereka. Apalagi kalau kalian mengalaminya hingga lebih dari tiga kali beruntun.

 

5. Membutuhkan Pertolongan

Kalian sedang mengalami masalah dalam hidup? Bahkan membutuhkan perlindungan atau pertolongan? Maka mungkin hal ini akan menjadi sebuah mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, terutama ayah. Ya, mimpi bertemu Ayah yang sudah meninggal merupakan sebuah pertanda buruk. Artinya, kalian sedang membutuhkan pertolongan dan perlindungan. Bisa jadi ketika ini kalian mengalami banyak gangguan dan problem berat.

 

6. Rasa Kangen

Bukan hanya jadi hal yang buruk ya KLovers, mungkin bisa jadi mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah rasa kangen dalam diri kalian. Seperti arti mimpi bertemu ibu yang sudah meninggal merupakan luapan emosional yang ada di dalam diri kalian. Bertemu yang telah meninggal dalam mimpi mampu muncul dari rasa kangen dengan almarhumah.

Bisa jadi kalian merindukan hangatnya dekapan dan gendongan ibu di waktu kecil. Tafsir mimpi ini juga mengisyaratkan bahwa kondisi kalian ketika ini cukup jelek dan sering merasa kesepian. Dan membutuhkan orang-orang terkasih di sekeliling kalian.

 

7. Meminta Kiriman Doa

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal berikutnya yaitu, almarhum ingin dikirimi doa oleh orang terdekatnya. Dalam Islam, salah satu perkara yang membuat seseorang dapat menikmati alam akhirat setelah dia tak lagi berada di dunia adalah doa, terutama doa anak sholeh kepada orang tuanya. Hal ini menjadi bukti bahwa sang anak telah berbakti kepada orang tuanya meski kini telah dipisahkan oleh alam yang berbeda.

Perkara ini pula juga dijelaskan dalam Hadits riawayat Imam Muslim dari Abu Hurairah, yang mana Rasulullah SAW bersabda, "Jika seorang anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakannya."

 

8. Memendam Sebuah Penyesalan

Saat kalian memimpikan orang yang sudah tidak ada di dunia ini, itu mengartikan bahwa kalian sedang memendam suatu penyesalan. Mungkin saja kalian memiliki utang kepada almarhum. Hutang ini seperti, hutang permohonan maaf atau perbuatan yang membuat kalian menyesal telah melakukan itu pada almarhum. Sehingga mimpi ini menunjukkan bagaimana kalian merasa menyesal, hingga terbawa dalam mimpi.

 

9. Sedang Dilanda Kesulitan

Untuk kalian yang pernah bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal, bisa jadi kalian sedang dilanda kesulitan dan banyak masalah. Kalian menyimpan banyak beban di dunia sehingga memimpikan orang yang telah meninggal tersebut

Menurut primbon Jawa, mimpi bertemu orang meninggal mengisyaratkan kalian akan menerima pertolongan, dan usaha kalian akan terbalaskan. Usaha yang dilakukan selama ini tidak akan sia-sia. Bahkan akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

 

10. Sebuah Peringatan

Kemudian mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga dapat diartikan sebagai suatu pertanda sebuah peringatan. Bisa jadi seseorang yang telah meninggal ini ingin memberikan kalian sebuah peringatan bahwa akan mengalami hal-hal yang buruk ke depan. Namun ini hanyalah mitos ya KLovers, jangan terlalu dianggap sebagai sebuah keseriusan.

 

11. Pertanda Akan Mendapat Pertolongan

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah sebagai pertanda jika orang yang memimpikannya bakal segera mendapat pertolongan. Orang-orang yang biasa bermimpi seperti ini, dianggap memiliki banyak permasalahan hidup yang tak kunjung usai. Tidak seperti jiwa-jiwa yang telah meninggal dan terbebas dari beban duniawi.

Meskipun masih dianggap sebagai mitos, namun tidak sedikit orang-orang yang percaya akan arti mimpi ini. Jika kalian mengalami hal serupa, ada baiknya memang untuk tidak langsung mempercayainya, dan tetaplah berserah diri kepada Tuhan, sembari meminta pertolongan agar dimudahkan selalu untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.

 

12. Mendapatkan Rejeki Besar

Pernahkah kalian bermimpi menelepon orang sudah meninggal? Mungkin agak sedikit aneh dan membuat bingung. Namun mimpi ini memiliki arti yang bagus bagi sang pemimpi. Menurut Primbon Jawa, mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dengan cara menelpon ini mengisyaratkan seseorang yang mengalaminya akan mendapat rezeki besar dari Maha Kuasa.

 

13. Berumur Panjang

Kemudian arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal selanjutnya adalah kalian akan berumur panjang. Walaupun menjadi sebuah hal yang luar biasa, namun bukan berarti kalian bisa langsung menafsirkannya begitu saja ya. Karena arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal ini bisa jadi hanya mitos belaka.

Justru sebaliknya tetaplah bekerja keras dan perjuangkan apapun hal yang bisa membuat kalian bahagia. Karena kebahagiaan adalah kunci untuk membuat hidup menjadi lebih terasa menyenangkan dan terbebas dari rasa sedih yang berlarut-larut.

 

14. Belum Ikhlas

Dan arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal selanjutnya yaitu, belum ada keikhlasan dari kalian yang ditinggalkan. Jika kalian pernah bermimpi kedatangan seseorang yang kalian kenal, namun sudah meninggal, bisa saja hal itu mewakili perasaan terdalam kalian. Bisa jadi hal tersebut lantaran kalian belum bisa menerima kepergiannya. Kalian masih belum sepenuhnya percaya orang itu sudah tiada dan pikiran masih sulit untuk mempercayai fakta tersebut.

Itulah 14 arti mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Walaupun ada hal baik ataupun hal buruh namun jangan terlalu berfokus pada hal tersebut ya KLovers. Kalian bisa mengirimkan doa, dan tetap menjalani hidup dengan baik agar ikhlas menerima kepergian dari orang terkasih untuk selamanya.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI