75 Kata-Kata Ngeselin Sebagai Ungkapan Kecewa ke Pacar yang Cuek, Bikin Lebih Perhatian

Kamis, 29 Juli 2021 16:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
75 Kata-Kata Ngeselin Sebagai Ungkapan Kecewa ke Pacar yang Cuek, Bikin Lebih Perhatian
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Rasa kesal kalian terhadap seseorang sebaiknya diungkapkan. Meski kata-kata ngeselin agak susah disampaikan, menyimpannya justru hanya akan menambah beban. Perasaan tak nyaman itu akan berlipat menjadi kekecewaan.

Jika sampai fase itu kalian tetap diam, pemicu kekecewaan itu akan terjadi berulang. Kalian menjadi orang paling dirugikan karena menahan perasaan tak nyaman itu sendirian. Apalagi jika pelakunya adalah orang terdekat, seperti pacar atau gebetan, maka sudah seharusnya kata-kata ngeselin itu segera disampaikan.

Kejujuran sangat diperlukan dalam menjaga sebuah hubungan. Jika menginginkan pasangan yang pengertian, maka sudah seharusnya kalian pun memberi tahu apa yang kalian inginkan. Jika tak berani menyampaikan kata-kata ngeselin, paling tidak coba untuk menyindir mereka agar segera sadar dan kembali perhatian seperti sedia kala.

 

 

1. Kata-Kata Ngeselin Sebagai Ungkapan Kecewa

Rasa kecewa yang dipendam terlalu lama hanya akan menimbulkan sesak di dada. Belum lagi jika pemicu kekecewaan itu terus berulang, tentu rasa kesal tak bisa terhindarkan. Daripada memendamnya sendiri, lebih baik sampaikan kata-kata ngeselin dengan sejujurnya seperti berikut ini.

1. "Kekecewaan adalah kekesalan dan kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta serta harapan yang tragis."

2. "Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki."

3. "Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

4. "Aku mencoba menyatukan kita kembali, tetapi kamu sibuk menyimpan rahasia."

5. "Akan lebih mudah untuk memaafkan orang biasa daripada memaafkan luka yang diberi oleh orang tercinta."

6. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

7. "Patah hati adalah berkah dari Tuhan. Itu hanya caranya membiarkan engkau menyadari bahwa ia menyelamatkanmu dari yang salah."

8. "Kata perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tak pernah terungkap, tak pernah terucap, dan tak pernah sempat terjelaskan."

9. "Aku berkorban untuk dirimu, dan kamu berkorban untuk dirinya. Walau menyakitkan, aku anggap saja itu adil."

10. "Tidak peduli seberapa buruk hancurnya hatimu, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu."

11. "Kita saling menghancurkan dengan kebersamaan. Kita menghancurkan mimpi satu sama lain."

12. "Rasanya sakit untuk melepaskan, tetapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan."

13. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata "kesalahan" saat kamu ketahuan."

14. "Jika kamu mengkhianati orang yang mau melakukan apa saja untukmu, kamu sebenarnya mengkhianati dirimu dari kesetiaan sejati."

15. "Seseorang yang mencintaimu tidak akan menempatkan diri dalam posisi untuk kehilanganmu."

 

2. Kata-Kata Ngeselin untuk Pacar yang Cuek

Jika kalian tak nyaman dengan sikap dingin pacar, lebih baik segera katakan saja. Jika tidak, rasa tak nyaman itu akan berubah menjadi kekesalan dan berpotensi bikin suasana jadi makin buruk. Nah, sebelum itu terjadi, antisipasi dengan kata-kata ngeselin untuk pacar berikut ini.

16. "Selingkuh adalah ketika kamu menjadi egois karena ingin memiliki lebih dari apa yang sudah kamu miliki."

17. "Suatu hari kamu akan mengingatku dan menyadari betapa aku mencintaimu, maka kamu akan membenci diri sendiri karena membiarkan aku pergi."

18. "Selingkuh tidak selalu berciuman, menyentuh, atau menggoda. Jika kamu harus menghapus pesan teks sehingga pasanganmu tidak akan melihatnya, kamu sudah melakukannya."

19. "Jangan terlalu berharap ketika kapasitas hatimu belum cukup untuk menampung rasa kecewa."

20. "Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama."

21. "Tak akan ada kekecewaan yang mendalam tanpa ada cinta yang dalam."

22. "Seiring waktu rasa sakit akan mereda, tubuh kembali pulih dan otak akan mencari cara baru untuk melanjutkan."

23. "Aku hancur berantakan, aku hampir tidak dapat bernafas, dengan patah hati yang masih berdetak."

24. "Terkadang aku perlu melarikan diri hanya untuk melihat siapa yang akan mengejarku."

25. "Aku mungkin beranggapan bahwa aku adalah orang yang sabar. Aku memberi banyak kesempatan kedua. Tapi aku bukan orang suci. Aku memiliki batas kemampuan dan kesabaran."

26. "Lelah sering memintaku untuk menyerah. Tapi hatiku berkata tak akan kalah."

27. "Kehadiranku ternyata tidak membuat perbedaan baginya, maka ketidakhadiranku pasti juga tidak berpengaruh untuknya."

28. "Berharap putus tanpa menyakiti seseorang, sama seperti mengharapkan jatuh cinta tanpa menyukai seseorang."

29. "Kadang-kadang kita membuat patah hati kita sendiri melalui harapan."

30. "Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat. Tapi kau tak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tak ingin kau rasakan."

31. "Seseorang seringkali kecewa dengan cinta yang ia harapkan dan tidak dengan cinta yang telah diberikan."

32. "Kadang-kadang kamu tidak perlu mendengar alasan atau apa yang harus mereka katakan sendiri karena tindakan mereka sudah mengatakan yang sebenarnya."

33. "Kekecewaan sebenarnya hanya sebutan bagi penolakan kita untuk melihat sisi baiknya."

34. "Salah satu perasaan terburuk di dunia adalah meragukan sesuatu yang kamu pikir tidak perlu dipertanyakan lagi."

35. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

36. "Aku mungkin terlalu dekat denganmu, sehingga aku merasa kedinginan di sebelah orang lain."

37. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

 

3. Kata-Kata Ngeselin Sebagai Sindiran Agar Lebih Perhatian

Memperjuangkan kenyamanan dalam hubungan merupakan tanggung jawab bersama. Maka, jika pasangan kalian mulai bersikap tak menyenangkan, coba sindir dia dengan kata-kata ngeselin berikut ini. Siapa tahu dia bisa segera sadar dan lebih perhatian.

38. "Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah."

39. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

40. "Aku tidak lari darimu, aku hanya mundur perlahan, dan itu menyakitkanku, karena engkau tidak cukup peduli untuk mencegahku menjauh darimu."

41. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

42. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia sangat berarti bagiku, tetapi aku tak berarti apa-apa baginya."

43. "Aku tahu ada seseorang di luar sana yang setia menantiku, tetapi aku sering berharap orang itu bisa menjadi seperti dirimu."

44. "Satu-satunya hal yang lebih menyedihkan dari dibenci adalah diabaikan."

45. "Engkau ibarat kertas kosong dan aku pena yang mencoba menuliskan kisah cinta. Namun, ada dia yang justru menghapusnya."

46. "Kata-kata lebih menyakitkan daripada apa pun, karena mereka bertahan, kadang selamanya."

47. "Ku harap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

48. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

49. "Apa yang harus kau lakukan saat orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa menyatukannya kembali?"

50. "Jika tujuanmu hanya mencari, jangan pernah berkomitmen. Ini adalah jalan yang akan menuju kekecewaan."

51. "Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu."

52. "Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

53. "Hal yang paling menyedihkan di dunia adalah mencintai seseorang yang berhenti mencintaimu."

54. "Hal tersulit yang pernah aku lakukan adalah pergi ketika aku masih mencintaimu."

55. "Ketika cinta berakhir, satu di antaranya pasti menderita. Jika tidak ada yang menderita, berarti cinta itu tidak pernah dimulai. Jika mereka berdua menderita, itu tidak akan pernah selesai."

56. "Aku memang sering kali bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

57. "Seperti adanya, kita menderita karena kita membayangkan berbeda."

58. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

59. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu"

60. "Ketika seseorang menuduhmu melakukan sesuatu yang tidak kamu lakukan, itu biasanya karena mereka yang melakukannya."

61. "Kita berlari dengan keinginan untuk memenuhi apa yang tertulis dalam takdir kita dengan paku dan peringatan kekecewaan dan penyesalan yang bersembunyi di bawahnya."

 

4. Kata-Kata Ngeselin Sebagai Ungkapan Kecewa dari Para Tokoh

Kata-kata ngeselin tak melulu untuk menyadarkan orang lain. Kalian juga perlu merenungkannya sesekali agar cepat menyadari kalau saja ada orang yang kesal dengan kalian. Oleh karena itu, silakan simak beberapa kutipan dari tokoh berikut ini sebagai refleksi.

62. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik." - Bambang Pamungkas

63. "Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus."- Fiersa Besari

64. "Kita kecewa dalam hidup ini, karena kita selalu menaruh diri kita di bawah, dan selalu menilai kebahagiaan orang menurut penilaian kita dari apa yang kita lihat." - Adolf Hitler

65. "Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang kesungguhan." - Dahlan Iskan

66. "Jika Anda tidak mengharapkan apapun dari siapapun, Anda tidak akan kecewa." - Sylvia Plath

67. "Harapan tidak akan menjadi harapan jika dia tidak bisa kecewa." - Ernst Bloch

68. "Rasa kecewa tidak selamanya ada. Jika kita masih peduli dengan orang yang mengecewakan kita." - Sheva Thalia

69. "Mereka yang tidak pernah marah, tidak pernah kecewa, tidak pernah menangis, adalah seorang pembohong. Mereka membohongi diri mereka sendiri." - Bong Chandra

70. "Ada sedikit kecewa memang, tapi lebih baik kecewa sekarang daripada nanti." - Muhammad Akhyar

71. "Anda mungkin kecewa jika gagal, tapi Anda akan ditakdirkan bila tidak pernah mencoba." - Beverly Sills

72. "Gak ada kecewa yang ada kecewa aja, pasti di balik kecewa itu masih ada perasaan berharap." - Bernard Batubara

73. "Jika Anda tidak mencintai jiwa lain yang hidup, maka Anda tidak akan pernah kecewa." - Charlotte Brontë

74. "Jangan biarkan kejadian dalam hidup menjatuhkanmu. Dan, jangan mengeluh. Kamu bisa saja kecewa, tak apa, tapi jangan kehilangan semangat karena kejadian dalam hidup. Katakan saja 'Itulah hidup'." - Maya Angelou

75. "Berbahagialah orang yang tidak mengharapkan apa pun, karena ia tidak akan pernah kecewa." - Alexander Pope

KLovers, itulah kata-kata ngeselin yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan kekecewaan atau menyindir pacar agar lebih perhatian.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI