7 Ciri Wanita Baik Menurut Primbon Jawa, Konon Bisa Dilihat dari Bagian Tubuh Tertentu

Diterbitkan:

7 Ciri Wanita Baik Menurut Primbon Jawa, Konon Bisa Dilihat dari Bagian Tubuh Tertentu
Ciri Wanita Baik Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Primbon kini telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi masyarakat Jawa, khususnya yang masih tradisional. Di keseharian, primbon Jawa masih dipergunakan untuk meramalkan berbagai hal, termasuk karakter seorang wanita. Menurut primbon Jawa, karakter seorang wanita konon memang bisa dilihat dari beberapa ciri fisiknya. Lantas, seperti apa ciri wanita baik menurut primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa, wanita baik diyakini mempunyai beberapa ciri khusus dalam tubuhnya. Meski tidak teruji secara ilmiah, kenyataannya masih banyak orang yang percaya dengan penjelasan ciri wanita baik menurut primbon Jawa. Sebagian orang masih menggunakan ciri-ciri ini untuk pedoman mengenali wanita yang baru ditemui.

Penasaran, seperti apa penjelasan ciri wanita baik menurut primbon Jawa? Untuk mengetahuinya, berikut ulasan tentang beberapa ciri fisik yang menandakan wanita baik.

1. Bentuk Wajah yang Simetris

Menurut primbon Jawa, salah satu ciri wanita yang baik memiliki bentuk wajah yang simetris. Wajah yang simetris dianggap menarik dan mencerminkan kecantikan alami. Biasanya, wajah yang simetris memiliki mata, hidung, dan bibir yang seimbang. Wajah simetris yang dimiliki wanita baik juga selalu tampak bersinar, memancarkan aura yang positif.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mata yang Bersinar

Tak hanya pada bagian wajah, ciri wanita baik menurut primbon Jawa juga terpancar dari sorot mata yang bersinar. Mata yang bersinar menggambarkan keceriaan, kehangatan, dan rasa percaya diri. Mata yang bersinar juga dianggap menunjukkan kebijaksanaan dan kecerdasan. Selain itu, wanita yang memiliki mata yang bersinar juga dianggap memiliki daya tarik yang memikat dan mampu menarik perhatian orang di sekitarnya.

3. Kulit yang Bersih dan Sehat

Dalam primbon Jawa, wanita baik juga digambarkan punya ciri berupa kulit yang bersih dan sehat. Kulit yang terawat dengan baik mencerminkan kesehatan dan kebersihan. Kulit yang bersih juga menunjukkan ketelatenan dalam merawat diri. Sifat telaten tersebut juga diyakini menunjukkan sifat perempuan yang penuh kepedulian terhadap sesama.

4. Rambut yang Indah

Rambut juga menjadi salah satu ciri fisik wanita baik yang diperhatikan menurut primbon Jawa. Masyarakat Jawa tradisional percaya, wanita yang baik memiliki rambut yang indah dan sehat. Rambut yang terawat dengan baik, bersinar, dan terlihat hidup dapat menambah pesona dan keanggunan wanita.

Selain itu, rambut yang terawat juga dianggap sebagai simbol kehidupan yang baik dan memberikan kesan perawatan diri yang baik. Wanita yang memiliki rambut yang indah juga dianggap memiliki keanggunan dan daya tarik yang tinggi.

5. Bibir yang Menarik

Bibir yang menarik juga menjadi perhatian dalam primbon Jawa. Bibir yang merah muda alami dan sehat dianggap sebagai tanda wanita yang baik. Pemakaian lipstik yang dimaksudkan untuk mempertegas warna alami bibir juga diperbolehkan menurut kepercayaan primbon Jawa.

Namun tak hanya secara penampilan yang bisa pertegas dengan lipstik, wanita yang baik menurut primbon juga punya bibir yang selalu menampakkan senyum manis. Senyuman wanita baik selalu menenangkan hati orang sekitar.

6. Gigi yang Rapi

Berikutnya, menurut primbon Jawa, ciri wanita yang baik juga disebut memiliki gigi yang rapi. Dalam kepercayaan primbon Jawa, memiliki gigi yang rapi menunjukkan keselarasan dan kesehatan, serta meningkatkan kepercayaan diri.

7. Postur Tubuh yang Proporsional

Terakhir, postur tubuh yang proporsional juga menjadi ciri fisik wanita yang baik menurut primbon Jawa. Postur tubuh yang proporsional menunjukkan kesehatan dan keanggunan. Melakukan olahraga dan menjaga pola makan yang sehat dapat membantu menjaga postur tubuh yang baik.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan ciri wanita baik menurut primbon Jawa. Tetapi perlu diingat bahwa penjelasan ini hanya sekadar kepercayaan dan tidak memiliki dasar ilmiah. Jadi, keputusan akhir untuk percaya atau tidak percaya sepenuhnya dikembalikan ke tangan pembaca.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending