7 Fakta Kuil Pemujaan Iblis Lucifer di Kolombia yang Bikin Heboh

Rabu, 08 Mei 2019 15:08 Penulis: Guntur Merdekawan
7 Fakta Kuil Pemujaan Iblis Lucifer di Kolombia yang Bikin Heboh
Luciferian Seeds of Light Temple © Facebook/Holmes Pasiminio


Kapanlagi Plus - Kata 'Satanisme' selalu lekat dengan imej yang negatif, seperti kegelapan, sesuatu yang seram atau bahkan kekerasan. Tak heran jika kepercayaan ini begitu ditentang oleh mayoritas publik, di manapun itu.

Namun di Kolombia, ada sebuah kuil bernama Luciferian Seeds of Light Temple yang diduga sebagai tempat pemujaan iblis Lucifer. Mitosnya, sosok tersebut merupakan malaikat yang dihukum dan dikirim ke Bumi.

Meski mungkin bukan yang pertama, kemunculan kuil ini begitu mencuri perhatian dunia. Pasalnya, sang founder sekaligus imam utama, Victor Damian Rozo selalu mempromosikan kuilnya di berbagai media sosial demi mendapatkan pengikut kepercayaannya.

Simak fakta-faktanya berikut..

1. Penuh Simbol Satanisme

Salib terbalik, pentagram, illuminati dan Baphomet adalah simbol-simbol yang selalu dikaitkan dengan satanisme. Dan kalian bisa menemukan semua itu di dalam Kuil Lucifer.

Tema utama dari bangunan itu sendiri adalah campuran warna putih dan merah. Kursi-kursi panjang juga berjejer dengan rapi untuk para pengikut yang mengikuti kegiatan atau ritual di dalam kuil.

2. Disahkan Pemerintah

Kolombia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Katolik. Dan kabar menyebutkan jika keberadaan Kuil Lucifer diakui secara hukum oleh Pemerintahan Kolombia.

Meski sudah legal, namun pihak berwenang terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas-aktivitas pada kuil yang lokasinya ada di Quindío, Montenegro, Kolombia tersebut. Tentunya mereka khawatir jika ada ritual-ritual menyeramkan yang dilakukan di dalamnya.

3. Bukan Satanisme

Kemunculan Kuil Lucifer sontak mengundang rasa penasaran dari sejumlah media massa. Berbagai interview pun sering dilakukan terhadap Victor yang merupakan pendiri gereja tersebut.

Dan dari pengakuannya, Victor menegaskan jika dirinya tak pernah melakukan praktik satanisme sama sekali. Rozo menjelaskan jika sosok yang disembahnya adalah Lucifer, sosok malaikat bersayap 7 yang diusir dari surga. Menurutnya sosok itu bukan setan.

4. Habiskan 2,8 Miliar

Victor tidak main-main dalam menjalankan kepercayaannya. Demi membangun kuil Lucifer saja, Ia menghabiskan dana sekitar US$ 200 ribu atau setara 2,8 miliar rupiah. Sebagian dana didapatkannya adalah sumbangan yang didapatkannya dari seluruh dunia.

Victor sendiri begitu welcome kepada siapapun yang ingin berkunjung ke dalam kuil lucifer miliknya, entah untuk sekedar lihat-lihat atau mempelajari kepercayaan tersebut lebih jauh.

5. Anak Lucifer?

Victor juga melabeli dirinya sebagai anak dari Lucifer. Statement itu muncul karena setelah Victor bermimpi ketemu malaikat yang lantas memilihnya sebagai anak Lucifer. Tak sampai situ saja, pria bernama asli Hector itu juga diminta untuk mengumpulkan pasukan untuk jadi anak-anak Lucifer guna menjalankan sebuah rencana besar.

6. Komentar Warga Sekitar

Salah satu media Kolombia mewawancarai warga sekitar dengan menanyai pendapat mereka seputar Kuil Lucifer. Dan mayoritas dari mereka menolak ide dari kuil Lucifer maupun kepercayaan yang dijalankan di dalamnya.

7. Ritual Palsu?

Seorang reporter dari media bernama Vice mendatangi kuil tersebut dan ikut menjalani ritual pemujaan dengan bimbingan Victor. Setelahnya, sang reporter menemui banyak kejanggalan dalam ritual tersebut.

Victor disebut membayar para pengikutnya untuk mengikuti ritual tersebut. Lalu handphone Victor tak berhenti berdering sepanjang ritual berlangsung dan masih banyak kejanggalan lainnya.

8. Simak Videonya!

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI