7 Jenis Sisir Rambut untuk Berbagai Penataan Rambut ala Selebriti, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sabtu, 01 Agustus 2020 07:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
7 Jenis Sisir Rambut untuk Berbagai Penataan Rambut ala Selebriti, Jangan Sampai Salah Pilih!
(c) Vidal Sassoon


Kapanlagi Plus - Makeup dan OOTD yang tampak on point rasanya belum sempurna kalau nggak didukung dengan gaya rambut yang paripurna. That's why banyak cewek yang berusaha sedemikian rupa melakukan berbagai penataan rambut demi menunjang penampilan sehari-hari mereka. Apalagi sekarang banyak inspirasi penataan rambut dari selebgram dan influencer yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Namun, selain hair styling tools dan produk penataan rambut buat menciptakan gaya rambut yang maksimal, ternyata sisir juga memegang peranan penting, lho. Tahu nggak kalau beda jenis sisir rambut ternyata punya fungsi buat penataan yang berbeda juga? Ini dia 7 jenis sisir rambut untuk berbagai jenis penataan rambut ala selebriti yang wajib kamu tahu.

 

1. Round Brush Khusus untuk Blow Dry

Ingin menciptakan penataan rambut yang lebih bervolume? Round brush bisa jadi pilihannya nih untuk mendukung proses blow dry yang kamu lakukan dengan suhu sedang atau nggak terlalu panas. Area jangkauannya bisa mencapai 360 derajat sehingga gampang bermanuver hingga ke berbagai sisi untuk menciptakan penataan rambut yang lebih bervolume.

Jenis sisir rambut yang satu ini sering ditemukan di salon profesional, cocok digunakan untuk pemilik rambut panjang yang ingin membuat penampilan terlihat lebih bervolume. Namun, ada dua jenis round brush yang wajib kamu ketahui. Jenis yang memiliki sikat tebal lebih cocok untuk membuat rambut lebih lurus dan halus. Sementara itu, yang memiliki sikat tipis dapat membuat rambut lebih bervolume.

2. Wide Comb Cocok untuk Merapikan Rambut Kusut

Angin yang berhembus kencang memang terasa menyejukkan. Tapi di sisi lain, ternyata bisa membuat gaya rambut jadi berantakan. Rambut yang tadinya on point jadi terlihat kusut dan susah diatur. Eits, jangan sembarangan memilih jenis sisir rambut untuk merapikannya ya!

Wide comb bisa menjadi jenis sisir rambut yang tepat untuk merapikan rambut yang kusut. Sisir ini punya gigi yang renggang, sehingga bisa mengatur rambut kusut tanpa terasa menyiksa. Selain itu, sisir ini juga cocok untuk pemilik rambut keriting dan bergelombang tanpa membuat tatanan rambut jadi rusak.

3. Untuk Memberi Efek Pijatan di Kulit Kepala, Pilih Paddle Brush

Bagi yang memiliki masalah di kulit kepala, paddle brush sangat cocok dipakai untuk melakukan penataan rambut. Jenis sisir yang satu ini sangat cocok untuk pemilik rambut panjang bervolume. Bentuknya yang memiliki bantalan dapat mengurangi tekanan di kulit kepala dan memberikan efek pijatan lembut agar rambut lebih mudah diatur.

Jenis sisir rambut yang satu ini juga baik digunakan untuk mencegah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini disebabkan oleh bantalan yang cukup tinggi karena punya permukaan yang lebih lebar dan lubang udara yang terbuka.

4. Massage Brush untuk Membuat Rambut Terurai Lebih Bervolume

Selain paddle brush, ada lagi jenis sisir rambut yang dapat memberikan efek pijatan di kulit kepala, yaitu message brush. Bentuknya hampir mirip dengan paddle brush karena memiliki bantalan. Bedanya, bentuk bantalannya menyerupai kurva yang memudahkan dalam bergerak saat menyisir rambut.

Jenis sisir ini juga punya gigi yang lentur sehingga lebih fleksibel saat diaplikasikan pada rambut. Jadi, nggak perlu khawatir rambut tersangkut di bagian gigi. Bahannya yang terbuat dari nylon sangat direkomendasikan untuk perawatan rambut karena bisa meminimalisir kerusakan.

5. Sisir Bergigi Rapat untuk Rambut Tampak Lurus Natural

Ingin menciptakan efek penataan rambut yang lurus natural? Jenis sisir rambut yang bisa kamu coba adalah yang memiliki gigi sisir rapat, tapi terbuat dari bahan halus dan lentur. Sisir ini cocok untuk pemilik rambut lurus dan tidak terlalu tebal. Gigi yang rapat dapat membuat penataan lurus alami yang cantik. Namun, sisir bergigi rapat ini nggak direkomendasikan untuk pemilik rambut keriting atau bergelombang, karena rentan membuat rambut rontok. 

6. Untuk Mengurai Rambut Berombak dan Keriting, Pilih Detangling Brush

Pemilik rambut berombak dan keriting pastinya sering mengalami kesulitan saat menyisir rambut, karena rentan mengalami kusut. Demi mendapatkan tatanan rambut impian, pilih detangling brush yang dapat mengurai rambut berombak dan membuatnya terlihat lebih rapi. Sisir ini memiliki gigi yang lentur, jadi nggak bakal nyangkut saat digunakan untuk merapikan rambut. 

7. Untuk Mengurangi Volume Rambut, Pilih Denman Brush

Punya rambut tebal dan mengembang yang malah mirip seperti singa? Ternyata, jenis sisir rambut yang tepat dapat mempengaruhi penampilan dan bikin kamu terlihat lebih on point. Denman brush didesain memiliki bantalan dengan gigi yang renggang untuk mengurangi volume pada rambut.

Nah, sekarang percaya kan kalau beda jenis sisir rambut, beda hasil penataan yang ditampilkan? Jadi, jangan salah pilih sisir yang sesuai kebutuhanmu. Apapun pilihan jenis sisir rambut yang jadi favoritmu, percayakan selalu pada sisir rambut Vidal Sassoon yang memiliki bahan lembut dan berkualitas, yuk!

Sisir Vidal Sassoon memiliki keunggulan pada bahan yang kokoh dan awet. Jadi, nggak gampang mengganti sisir karena rusak lagi. Bahannya halus dan lentur sehingga cocok untuk merapikan rambut tanpa membuatmu tersiksa. Selain itu, sisir ini cocok buat yang punya rambut tebal, mengembang, dan keriting. Gagang pegangannya berbentuk air mata sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ganti sisir lama kamu dengan sisir Vidal Sassoon yang menyesuaikan dengan kebutuhan berbagai penataan rambut favorit. Dapatkan juga diskon spesial untuk semua produk Vidal Sassoon di Bagus Official Store sebesar 20% dengan menggunakan kode voucher BAGUSVS08 saat akan checkout pesananmu. Temukan informasi promo selengkapnya di sini. Yuk, segera download aplikasi Shopee kamu di sini.

(kpl/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI