7 Rekomendasi Makanan di PIK Jakarta yang Enak dan Hits, Cocok untuk Bersantai Bareng Keluarga

Diterbitkan:

7 Rekomendasi Makanan di PIK Jakarta yang Enak dan Hits, Cocok untuk Bersantai Bareng Keluarga
Ilustrasi (Credit: Flickr/Unsplash)

Kapanlagi.com - Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan kompleks perumahan yang berada di Jakarta Utara. Awalnya, lokasi PIK adalah hutan mangrove dan rawa. Setelah dibangun sejak tahun 90-an, tempat ini menjelma jadi kawasan bergengsi. Tak hanya hunian dan pertokoan, banyak juga tempat rekomendasi makanan di PIK yang begitu populer.

Banyaknya rekomendasi makanan di PIK membuat tempat ini disebut sebagai surganya kuliner di Jakarta Utara. Tak hanya dari Indonesia, kalian juga bisa menemukan berbagai kuliner luar negeri, seperti Jepang, Cina, hingga Korea.

Nah, bagi kalian yang ingin menemukan lokasi yang nyaman dan hits, langsung saja simak beberapa rekomendasi makanan di PIK berikut ini.

 

1. Sushi Hiro

Jika ingin menyantap makanan khas Jepang, Sushi Hiro menjadi rekomendasi makanan di PIK yang harus kalian kunjungi. Tak hanya menu, sejak masuk ke restoran ini kalian bisa langsung merasakan nuansa khas Jepang dan melihat cantiknya ornamen kayu berwarna cokelat muda. Selain itu, kalian juga bisa duduk di depan kokinya sembari melihat proses memasak.

Kalian bisa berkunjung ke sini sesuai jam operasional, yaitu pukul 11.00 - 20.00 WIB. Lokasinya terletak di Ruko Garden House, Jalan Pantai Indah Utara 1 Nomor 18D, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Berbagai menu yang bisa kalian nikmati antara lain, aburi beef, foie gras sushi, salmon tempura roll, dan chuka idako gunken. Kalian juga bisa memesan aneka donburi, seperti ultimate truffle gyudon. Untuk minumannya, ada wine, smoothies, dan mocktail.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. LIMA

Rekomendasi makanan di PIK selanjutnya adalah LIMA. Tempat makan yang terletak di Rukan Gold Coast, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 5, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ini memiliki desain eksterior yang bisa dibilang minimalis. Kalian akan melihat rumah kaca yang dilengkapi dengan tanaman hijau yang memuat suasana saat makan jadi lebih adem.

Beberapa menu yang bisa kalian pilih di LIMA antara lain, pork and mushroom omelette, french toast, aneka pizza, dan clams aglio olio. Tersedia pula aneka kopi, es teh pandan, dan jus nanas lemon untuk pilihan minumannya. Kalian bisa menikmati menu tersebut pada pukul 10.00-20.00 WIB, sesuai jam operasionalnya.

 

3. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK merupakan kawasan wisata kuliner dengan nuansa Tionghoa yang berada di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk. Kawasan ini jelas harus masuk daftar rekomendasi makanan di PIK karena banyaknya menu yang bisa dipilih. Tempat yang memiliki luas sekitar 5000 meter persegi ini memiliki banyak tenant makanan dan minuman yang akan memanjakan kalian. Aneka makanan yang tersedia antara lain, es campur, bakpao, kopi, dimsum, seperti nasi hainan, bakmi, dan lontong.

Selain tenant dan restoran, ada pula jajanan yang dijual dalam gerobak. Salah satu kuliner ikonik yang sudah ada sejak 1973 di Gang Gloria Glodok. Tak hanya wisata kuliner, di sana kalian juga bisa menikmati hiburan mingguan seperti tarian seribu tangan, barongsai, dan olahraga tai chi. Pantjoran PIK buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB. Meski sudah buka sejak pagi, kebanyakan tempat makan baru beroperasi saat mendekati jam makan siang.

 

4. Bumbu Moyang

Jika kalian mencari rekomendasi makanan di PIK dengan vibes yang vintage, Bumbu Moyang bisa jadi jawabannya. Saat masuk ke sana, kalian akan melihat sejumlah foto lama yang dipasang di berbagai sudut. Ada pula aneka ornamen klasik, seperti kipas angin tua dan jam tua yang sangat unik.

Lokasi Bumbu Moyang bisa kalian temukan di Jalan Marina Raya 2, Pantai Indah Kapuk, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana, kalian bisa menikmati menu makanan, seperti ayam kluwek, bebek goreng, rendang merah dan ikan acar kuning. Untuk minumannya, ada es kedondong, es jeruk, es lemon dan jeruk nipis. Jam operasional tempat makan yang satu ini adalah 10.30-22.15 WIB.

 

5. Bebek Kaleyo

Kuliner Bebek Kaleyo mungkin sudah tak asing lagi bagi kalian. Nah, menu yang satu ini juga menjadi salah satu rekomendasi makanan di PIK yang tak boleh kalian lewatkan. Kalian bisa menikmati berbagai menu bebek ini dengan mengunjungi lokasinya di Food Plaza, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada pukul 10.00-23.00 WIB.

Menu bebek yang bisa kalian nikmati antara lain, bebek goreng kremes, bebek cabai hijau, bebek rica, dan bebek peking. Selain bebek, ada juga ayam dan sayuran lain.

 

6. Super YumCha

Super YumCha menjadi andalan jika kalian sedang mencari rekomendasi makanan di PIK yang menyediakan jenis dimsum yang autentik. Kalian bisa memilih beberapa menu, antara lain har gow, pai kut bawang putih, xiao long bao, pangsit udang, dan wonton cuka pedas. Kalian bisa mengunjungi Super YumCha yang berlokasi di Rukan Garden House, Jalan Pantai Indah Utara 1 Nomor 17-18A, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada pukul 08.00-21.00 WIB.

 

7. Cove Batavia

Cove Batavia merupakan salah satu rekomendasi makanan di PIK yang tak boleh ketinggalan. Tempat ini begitu hits karena lokasinya terletak di dekat pinggiran pantai. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke sana, kalian bisa menikmati pemandangan secara langsung. Lokasi ini juga disebut memiliki desain yang mirip dengan kawasan di Sungai Han, Seoul, Korea Selatan. Kalian bisa menemukan berbagai tempat makan di sana, seperti Oyster Dealer, Pancious, hingga This Earth yang menawarkan kakigori atau es serut ala Jepang.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi makanan di PIK yang enak dan hits. Lokasi yang ditawarkan pun cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga atau orang terdekat lainnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending