100 Kata-Kata Bete dan Kesal, Bisa Mewakili Perasaan serta Meluapkan Emosi

Selasa, 04 Mei 2021 11:22 Penulis: Nurul Wahida
100 Kata-Kata Bete dan Kesal, Bisa Mewakili Perasaan serta Meluapkan Emosi
Kata-kata bete (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Istilah bete cukup populer digunakan sebagai kata gaul. Ya, bete merupakan singkatan dari boring time, bosan total, bisa juga boring today dan seterusnya. Seringkali saat merasa bete emosi juga tidak terkendali hingga membuat kalian merasa cepat emosi dan kesal. Sejumlah kata-kata bete dan kesal bisa menjadi cara meluapkan emosi yang mewakili perasaan kalian.

Rasa bosan atau bete dapat terjadi karena beragam faktor pemicu. Misalnya saja berkaitan dengan pekerjaan, hubungan, situasi, kegiatan tertentu dan masih banyak lagi. Ya, hampir setiap orang pernah merasakan bete dengan pemicu yang berbeda. Namun umumnya rasa bete tersebut bisa timbul ketika kalian melakukan suatu hal yang sama dalam waktu lama. Secara singkatnya tidak ada yang berubah dengan situasi yang dihadapi.

Selain itu ketika rasa bete sudah mulai muncul ini kerap memicu peningkatan emosi. Akhirnya, rasa kesal, jengkel bahkan marah menyelimuti hati saat kalian merasakan bete. Meski begitu ada faktor pemicu yang membuat kalian benar-benar sudah mencapai batas puncaknya bosan atau bete hingga membuat marah.

Sejumlah kata-kata bete dan kesal bisa mewakili perasaan kalian yang mungkin sesuai dengan kondisi saat ini. Adapun kata-kata bete dan kesal di bawah ini bisa menjadi referensi yang simple. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber terkait kata-kata bete.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Bete yang Bikin Kesal

Ada sejumlah kata-kata bete dan kesal yang bisa mewakili perasaan kalian. Lata-kata bete dan kesal tersebut dapat membantu kalian untuk tetap semangat dan mengontrol emosi ketika dihadapkan dengan situasi tersebut. Adapun kata-kata bete sebagai berikut bisa menjadi referensi buat kalian klovers.

1. Kita mungkin bosan dengan muka yang itu-itu saja, tapi yang muda juga harus kasih bukti yang jelas dan nyata. - Najwa Shihab

2. Bosan itu biasa. Tapi yang bikin kebosanan itu berharga adalah ketika lo melihat lagi ke belakang, masih terbayang manis, bukan? - Baro Indra

3. Pada jalanan hidup, bagi sebagian orang, menunggu pun termasuk melangkah.

4. Saya percaya, ketika saya sampai di titik terparah dari sebuah masalah, pada akhirnya saya akan berhasil melalui semuanya.

5. Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari.

6. Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan.

7. Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan mengganggu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

8. Banyak orang yang tidak mengerti apa tujuan hidupnya. Dari situlah awal kebosanan hidup bermula.

9. Makin lama hidup, makin jenuh terasa, ingin rasanya kembali ke masa-masa di mana tidak ada pemikiran-pemikiran yang berujung kenaifan.

10. Satu di antara penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan, itu aja.

11. Aku pernah sekali memikirkan hidup dan aku menemukan kata kebosanan hidup, mungkin itulah titik jenuh yang dimaksud.

12. Selelah-lelahnya bekerja, lebih lelah lagi kalau nganggur.

13. Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah karena bosan.

14. Hidup ini kadang kadang membosankan, tapi tidur tak bosan.

15. Kamu akan lelah sendiri jika terus mengikuti kata orang lain, bagaimana pun yang mereka katakan tidak selalu benar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Bete yang Bijak

Meski tengah bete, sejumlah kata-kata bete yang bijak ini justru dapat membantu kalian agar tetap bangkit dan memotivasi. Sehingga kalian tetap dapat berpikir positif dan semangat melawan rasa bete atau bosan serta malas dan kesal. Rasa bete tersebut dapat berkaitan dengan pekerjaan, kegiatan tertentu, ataupun situasi yang membuat kalian bosan. Berikut kata-kata bete yang bijak bisa mewakili perasaan kalian.

16. Jangan buang waktu dengan mengeluh atau bosan. Kalau Anda memang ingin, buktikan dengan tindakan! - Dedy Dahlan

17. Terkadang merasa asing dengan keadaan sekitar, apakah ini puncak dari kejenuhan ataukah sekadar halusinasi belaka.

18. Salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja.

19. Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia.

20. Tak baik memelihara rasa jenuh yang terlalu lama. Memang rasa bosan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, namun jika rasa bosan sudah berlarut-larut maka ini bukanlah hal yang wajar lagi dan justru akan berbahaya bagi hidup.

21. Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan.

22. Aku tak pernah bosan hidup dengan kebosanan, aku lebih bosan hidup dalam kebodohan.

23. Di balik kejenuhan ini tersimpan sebait doa yang selalu aku hadirkan di dalam setiap ibadahku.

24. Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita.

25. Tak perlu takut dengan bosan, hal itu adalah jalan menuju titik pembaharuan.

26. Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan, Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri.

27. Jangan berhenti saat dirimu lelah, berhentilah saat kamu sudah sampai puncak.

28. Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. Tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Bete Tentang Cinta dan Perasaan

Tak hanya berkaitan dengan kehidupan ataupun pekerjaan tertentu, sejumlah orang juga merasakan bosan dengan hubungan percintaan mereka. Beragam kata-kata bete tentang cinta serta perasaan kalian di bawah ini bisa mewakili hati yang tengah bosan. Adapun kata-kata bete tentang cinta dan perasaan sebagai berikut.

29. Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain.

30. Sudah beberapa kali aku menjadi korban optimisku sendiri dalam perkara cinta.  - Elizabeth Gilbert

31. Tak perlu khawatirkan aku. Pergi dan bersenang-senanglah. Aku akan tetap di sini dan bersedih. - Winnie the Pooh

32. Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan. - Ned Vizzini

33. Jika kau merasa sedang berada di cerita yang salah, pergilah.

34. Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku

35. Jangan pernah bosan, dan Anda tidak akan pernah membosankan. - Eleanor Roosevelt

36. Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai.

37. Menunggu dalam ketidakpastian adalah saat yang paling membosankan dalam hidup.

38. Biarkan rasa kejenuhan karena bosan ini menyiksa dalam dirimu, agar kamu tahu betapa berharga nya hidup ini buat dirimu dan orang lain.

39. Kamu akan menyadari seberapa tangguh dirimu saat sakit hati. Lebih cepat terjadi, maka lebih baik.

40. Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan.

41. Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur. - LM Montgomery, Anne of Green Gables

42. Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari.

43. Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup.

44. Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kamu akan membenciku.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Bete Lucu

Beragam kata-kata bete yang lucu justru bisa menjadi hiburan tersendiri. Sehingga rasa bete kalian sedikit teratasi karena membaca kata-kata bete lucu di bawah ini. Berikut kata-kata  bete lucu yang bisa menjadi referensi.

45. Kamu stres karena tugas menumpuk? Tenang, ada solusinya! Dijejerin ada tugasnya biar enggak numpuk.

46. Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

47. Buat apa mencintaimu tanpa dicintai, mending cintai ususmu minum sirup tiap hari.

48. Pengen mandi, tapi bosan dengan gerakannya.

49. Waktu tak dapat diputar, dijilat, apalagi dicelupin.

50. Di mana ada kelebihan, di situ ada kembalian.

51. Tidur dulu, capek dari pagi pura-pura bahagia.

52. Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuma lewat sebentar saja.

53. COVID-19 lebih sadis dari mulut tetangga.

54. Hargai dan hormati orang tua Anda karena mereka bisa lulus sekolah tanpa dibantu Google.

55. Aku ketika kelamaan di rumah aja: Kadang ku tertawa sendiri, kadang ku bicara sendiri.

56. Hidup itu sederhana. Goreng, angkat, lalu tiriskan.

57. Rumah tangga itu rumit. Kalau sederhana itu namanya rumah makan.

58. Dalam hidup, perbanyak mikir dan zikir agar hidup tenang dan tenteram, selamat makan siang, jangan lupa bayar.

59. Jika seseorang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga sekalian dengan potnya.

60. Kalo kamu bosan hidup di bawah, coba deh naik lift sampai ke atas. Akhirnya hidup kamu udah di atas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Kata-Kata Bete Bikin Semangat

Meski tengah bete, kalian sebisa mungkin harus tetap semangat untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sebab dengan mengontrol rasa bete sekaligus emosi kondisi tersebut bisa membawa kalian menuju langkah ke depan. Berikut ini sejumlah kata-kata bete yang bikin semangat.

61. Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari.

62. Saat kamu bosan lalu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan.

63. Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan.

64. Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama.

65. Tentang hidup-mati. Banyak pelajaran tentang kehidupan gitu. Alur termasuk lambat, tapi enggak buat bosan karena tertolong sama kisah-kisah yang beda setiap episodenya.

66. Ketidak beranian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan.

67. Jika salah "perbaiki", jika gagal "coba lagi", tapi jika kamu bosan dan menyerah semuanya selesai.

68. Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena bosan. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang.

69. Menyerah itu bagai jatuh bebas di tebing tinggi dan berharap ada tangan-tangan atau yang sudi menangkapmu.

70. Kadang kita harus merasakan semuanya, pahit-pahitnya, sakit-sakitnya, sampai akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang. 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Kata-Kata Kesal Penuh Emosi

Rasa kesal memang sebaiknya segera diluapkan. Sebab, jika dibiarkan terus menerus, rasa kesal karena hal-hal sepele bisa mempengaruhi emosi. Akibatnya, semangat akan menurun dan aktivitas bisa terganggu. Berikut kata-kata kesal yang penuh emosi.

71. "Terkadang kita lupa, pengharapan yang besar akan sama besar dengan rasa sakitnya kecewa."

72. "Tidak biasanya aku kehilangan kesabaranku. Tapi kalau aku mulai marah, aku bisa menjadi menyeramkan."

73. "Aku marah pada orang-orang yang meninggalkan sesuatu yang Tuhan berikan kepadanya, sementara aku tak dapat apa-apa."

74. "Marah adalah perlindungan alami dari rasa sakit. Jadi ketika aku bilang aku membencimu, itu berarti kamu menyakitiku."

75. "Kenapa kamu sibuk juga mengurusi hidupku, padahal kan aku yang menjalankan hidupku sendiri."

76. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk."

77. "Di dalam orang yang sinis, disana ada kecewa yang mendasar."

78. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

79. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali, namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

80. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang."

81. "Bagaimanapun bagiku tidak mudah untuk membangun kepercayaan yang sempat terbenam sebab pernah terjadi kekecewaan."

82. "Terimakasih atas semua perbuatanmu yang membuatku semakin kuat, semakin tangguh dan semakin ikhlas menerima semua kenyataan saat ini."

83. "Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain."

84. "Orang-orang baru peduli ketika semua sudah sangat terlambat."

85. "Satu kebohongan cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."

 

 

 

 

 

 

 

7. Kata-Kata Kesal Penuh Makna

Rasa kesal bermula dari dalam lubuk hati. Oleh sebab itu, kata-kata luapan kekesalan seringkali ditulis dengan penuh makna mendalam. Sehingga, tak jarang dari kata-kata ini kita bisa belajar banyak hal, terutama tentang menjaga emosi. Berikut kata-kata kesal yang penuh makna.

86. "Aku tidak menyimpan dendam. Aku mengingat fakta-fakta."

87. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

88. "Karena di sana lukaku sulit sembuh. Aku butuh pergi jauh, memulai semua dari awal lagi sambil menyembuhkan lukaku pelan-pelan."

89. "Memaafkan musuh itu jauh lebih mudah daripada memaafkan seorang sahabat."

90. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng."

91. "Semua orang bisa menahan sabar karena rasa sakit hati, tapi sabar itu ada batasnya dan mempunyai titik jenuh apabila sudah tak dihargai lagi."

92. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates

93. "Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi." - Rumi

94. "Melukai tubuh dengan cara menikam akan segera sembuh. Namun melukai hati, lukanya akan bertahan seumur hidup."

95. "Biasanya orang yang sangat kamu percayai merupakan orang yang peling berpeluang mengecewakanmu."

96. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

97. "Jangan pernah ragu membuang hal yang buruk, ingatlah jika ingin terbang tinggi, kamu harus meninggalkan hal yang memberatkanmu."

98. "Yang paling berbahaya adalah mereka yang mendatangi kita dalam wujud malaikat. Dan kita terlambat menyadari bahwa mereka sebenarnya setan yang sedang menyamar."

99. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji."

100. "Kadang lebih baik diam, daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti."

Nah itulah 100 kata-kata bete dan kesal dapat mewakili serta meluapkan emosi kalian. Beragam kata-kata bete tersebut bisa menjadi referensi kalian saat tengah berhadapan dengan kondisi yang membuat bosan.

Sumber: Brilio.net, bola.com, liputan6.com

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI