157 Kata-Kata Anak Rantau yang Penuh Makna, Jadi Inspirasi untuk Mandiri

Kamis, 09 September 2021 10:11 Penulis: Nurul Wahida
157 Kata-Kata Anak Rantau yang Penuh Makna, Jadi Inspirasi untuk Mandiri
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Merantau menjadi salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menumbuhkan kemandirian dan keberanian. Sebab dibutuhkan tekad kuat dan motivasi tinggi sebelum memutuskan merantau. Inilah yang menjadikan anak rantau seringkali memiliki mental kuat dan kemandirian tinggi. Sejumlah kata-kata anak rantau dapat menjadi inspirasi buat kalian untuk menghadapi persoalan hidup.

Ada beragam faktor seseorang memutuskan merantau mulai dari pekerjaan hingga pendidikan. Dalam hal ini seseorang yang merantau seringkali memiliki sebutan anak rantau. Ya, menjadi anak rantau bukan perkara yang mudah. Sebab mereka seringkali harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang mungkin berbeda dari tempat tinggal asalnya.

Inilah yang menjadikan anak rantau memiliki mental kuat dan berani menghadapi tiap tantangan. Apalagi dengan merantau, juga dapat melatih kemandirian, kesabaran dan fokus pada tujuan.

Perjuangan anak rantau di tempat perantauan bisa menjadi inspirasi buat kalian untuk tetap semangat dan bersyukur menjalani hidup. Sejumlah kata-kata anak rantau yang penuh makna di bawah ini bisa menjadi inspirasi buat kalian untuk mengenal lebih dekat tentang mereka.

Adapun kata-kata anak rantau dapat kalian simak melalui ulasan berikut ini. Kata-kata anak rantau tersebut telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Anak Rantau yang Penuh Makna

Kata-kata anak rantau di bawah ini mengandung makna mendalam tentang perjuangan mereka di tanah perantauan. Sebab, itulah melalui kata-kata anak rantau tersebut kalian dapat mengambil pelajaran berharga. Berikut ini sejumlah kata-kata anak rantau yang bisa dijadikan referensi.

1. "Seringkali muncul sebuah keraguan akan kekuatan diri sendiri bahkan Anda belum mencoba untuk memulainya."

2. "Saat aku jauh dari seorang ibu, aku benar- benar merindukan suara dan belaianmu. Seperti ingin lari dan memeluknya dia di sana."

3. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."

4. "Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan."

5. "Merantau merupakan satu di antara hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya."

6. "Merantaulah agar kamu bisa merasakan betapa besarnya rindu seorang ibu dan kampung halamanmu."

7. "Merantaulah agar engkau mengerti apa itu artinya rindu dan betapa berharganya momen berkumpul bersama keluarga tercinta."

8. "Walau anak rantau jauh dari orang tua, percayalah jika hati keduanya selalu dekat. Kedekatannya bisa digambarkan layaknya ibu jari dan jari telunjuk."

9. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)."

10. "Sejauh apa pun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang, yaitu keluarga."

11. "Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang."

12. "Merantaulah, maka engkau akan tahu betapa berharganya waktu bersama keluarga."

13. "Mungkin saya sedang jauh dari orang tua serta keluarga tetapi dengan doa semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja."

14. "Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

15. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran."

 

2. Kata-Kata Anak Rantau Penuh Semangat

Sejumlah kata-kata anak rantau juga dapat membuat kalian makin bijak memaknai hidup. Ini terjadi karena menjadi anak rantau dibutuhkan keberanian dan tekad yang kuat terlebih mereka harus bertahan hidup jauh dari keluarga. Berikut ini beberapa inspirasi kata-kata anak rantau yang bijak.

16. "Di antara banyak hal yang tidak bisa didaur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa-sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik-baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia-sia."

17. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hamba-Nya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."

18. "Gunung itu seperti seorang ibu, dia adalah sebuah tempat pelarian terbaik di saat diri kita merasa benar benar jatuh dan membutuhkan semangat baru."

19. "Banyak kegagalan dalam hidup ini terjadi karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah."

20. "Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas."

22. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

23. "Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa kala merantau."

24. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

25. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

26. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

27. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

28. "Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

29. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan." - Mario Teguh

30. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik."

 

3. Kata-Kata Anak Rantau Jadi Inspirasi

Berbagai hal yang terjadi dalam hidup ini dapat dijadikan inspirasi termasuk melihat perjuangan anak rantau. Namun kalian juga bisa mengenal dan mengambil inspirasi melalui kata-kata anak rantau di bawah ini. Berikut kata-kata anak rantau yang menginspirasi dan memotivasi untuk semangat menjalani hidup.

31. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun, semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuanganmu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

32. "Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah-masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal."

33. "Di dalam hati dan langkah kakiku, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan sebuah harapan dari orang yang senantiasa menantiku di sana."

34. "Kesendirian dan kesepian merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku saat ini. Namun, aku yakin, ini merupakan sebuah proses menuju kesuksesan yang harus aku bayar harganya saat ini."

35. "Segala sesuatu yang kita lakukan memiliki risiko sendiri-sendiri, tinggal bagaimana cara Anda menyikapi risiko tersebut."

36. "Buatlah daftar apa saja yang ingin Anda agendakan untuk hari ini! Awali dengan doa dan rasa syukur karena Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk berbuat dan berubah menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain."

37. "Jika kamu tidak bisa menjadi pahlawan di medan perang, setidaknya buktikan ketangguhanmu di tanah rantau sampai berhasil mewujudkan semua cita-cita."

38. "Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orangtuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu."

39. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman."

40. "Kunci sukses di perantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepala keluarga."

41. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat."

42. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras."

43. "Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu."

44. "Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga."- Nabi Muhammad SAW

45. "Seringkali muncul sebuah keraguan, akan kekuatan diri sendiri bahkan Anda belum mencoba untuk memulainya."

 

4. Kata-Kata Anak Rantau Penuh Kemandirian

Tidak dapat dipungkiri merantau dapat melatih kemandirian seseorang untuk menjalani hidup. Sebab, mereka harus rela jauh dari keluarga dan berjuang bertahan hidup sendiri. Sehingga melalui sejumlah kata-kata anak rantau yang penuh kemandirian bisa menjadi inspirasi buat kalian.

46. "Hidup hemat merupakan satu di antara dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

47. "Teruntuk ibuku yang sangat aku sayangi dan aku rindukan peluk kasihmu, terima kasih telah mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kerasnya dunia."

48. "Hidup sederhana dan pas-pasan merupakan sebagian kecil dari beratnya perjuangan di tanah rantau. Tapi, aku yakin, usaha tidak akan mengkhianati hasil."

49. "Memang, aku sangat rindu dengan tanah kelahiranku, namun kerinduan ini akan aku ganti dengan kesuksesan kelak."

50. "Sehat atau sakit, kami selalu mengatakan jika sedang baik-baik saja. Bukannya apa-apa, karena kami tidak mau merepotkan dan menambah beban orang tua."

51. "Tanah rantau bukanlah area untuk anak papah mamah karena semua hal tidak bisa diwujudkan hanya dengan berkeluh kesah."

52. "Merantaulah agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri."

53. "Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri."

54. "Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orang tua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orang tua."

55. "Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orang tua."

56. "Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli."

 

5. Kata-Kata Anak Rantau Penuh Perjuangan

Kehidupan anak rantau sangat identik dengan perjuangan. Bagaimana tidak, hidup di tanah perantauan sendirian, anak rantau harus berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri. Selain itu, juga harus menyisihkan sebagian jerih payahnya untuk keluarga. Berikut beberapa kata-kata anak rantau yang penuh perjuangan.

57. "Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orangtuamu."

58. "Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orangtua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri."

59. "Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orangtua"

60. "Kunci sukses di perantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepada keluarga."

61. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orangtua untuk melangkah dari zona nyaman."

62. "Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada."

63. "Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

64. "Tidak ada sebuah kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan."

65. "Sakit merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua orang, namun kalau itu terjadi terhadap anak rantau, hanya bisa menangis dan bersabar."

66. "Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri."

67. "Jangan tanyakan pada diri kamu apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat kamu hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

68. "Sepintar-pintarnya melakukan penghematan, ada masa dimana bertahan hidup di perantauan tanpa uang satu rupiah pun."

69. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

 

6. Kata-Kata Anak Rantau Penuh Doa dan Harapan

Selain perjuangan, kehidupan anak rantau juga dipenuhi dengan doa dan harapan. Tidak saja dari diri sendiri, tapi juga dari orangtua serta keluarga di kampung halaman. Berikut kata-kata anak rantau yang penuh doa dan harapan.

70. "Mungkin saya sedang jauh dari orangtua serta keluarga tetapi dengan doa semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja."

71. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjadi berkah."

72. "Di dalam hati dan juga langkah kaki ini, tercipta sebuah impian untuk mewujudkan harapan dari orang yang menanti diriku."

73. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya, karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hambanya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."

74. "Demi keluarga dan demi cita-citaku, maka akan aku akan bekerja dengan sepenuh hati."

75. "Seringkali muncul sebuah keraguan, akan kekuatan diri sendiri bahkan kamu belum mencoba untuk memulainya."

76. "Setiap langkah kakiku berpijak, ada harapan yang ditanam oleh orang yang sangat mencintai dan merindukanku. Oleh karena itu, aku harus semangat supaya berhasil."

77. "Apapun rintangan yang sedang aku hadapi sekarang, aku harus mencoba untuk melewatinya dengan lapang dan sepenuh hati. Karena aku yakin, doa ibu akan selalu mengalir untuk ku dan kesuksesanku"

78. "Tiap langkah kakiku berpijak ada sebuah harapan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat mencintai dan merindukan diriku ini, oleh sebab itu saya tidak boleh gagal"

79. "Ibu, meskipun kita berjauhan. Aku berjanji untuk sekuat tenaga akan membahagiakan dirimu. Doa di setiap sujudmu selalu menyertai setiap langkah perjuanganku menuju kesuksesan."

80. "Hasil itu tidak pernah mengkhianati sebuah usaha, entah seberapa jauh kamu bekerja keras, entah seberapa lelahnya kamu, entah seberapa jauh perjuanganmu. Namun semua kerja keras, rasa lelahmu dan perjuangan mu akan dibayar lunas, suatu saat nanti."

 

7. Kata-Kata Anak Rantau Motivasi untuk Sukses

Mendapatkan kesuksesan saat merantau tentu jadi harapan setiap anak rantau. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan motivasi dan semangat agar dapat mewujudkan mimpi yang kalian inginkan. Sejumlah kata-kata anak rantau berikut ini bisa dijadikan motivasi sukses mencapai tujuan di tanah perantauan.

81. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." - Ridwan Kamil

82. "Kritikan, ejekan, dan cacian adalah tiga buah medali yang pasti akan kita dapatkan ketika kita sedang berada di puncak sukses."

83. "Bagian kita adalah untuk berusaha sekuat tenaga. Kemudian yakinlah, Tuhan pasti berikan yang terbaik."

84. "Jangan melihat jam; lakukan apa yang harus dilakukan. Teruslah lakukan." - Sam Levenson

85. "Jangan bertanya apa yang terjadi jika sesuatu tidak berhasil, namun bertanyalah apa yang terjadi jika berhasil."

86. "Kebahagiaan timbul karena keberhasilan hasrat dan cita-cita." -Augustinus

87. "Calon orang sukses adalah orang yang mau menunda kesenangan. Asal yang berat udah bisa kita lewati, hal-hal yang menyenangkan pasti bakal mengikuti."

88. "Kita butuh sistem untuk meraih sukses dunia dan akhirat. Kesuksesan dunia jangan sampai menutup peluang kita untuk meraih sukses akhirat."

89. "Kalau mau sukses dalam suatu bidang, seorang pebisnis harus mengetahui pola permainan dalam bidang tersebut."

90. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan." - Hellen Keller

91. "Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan tak kan pernah sia-sia. Kebaikan akan berbalas kebaikan."

92. "Sukses adalah milik mereka yang rajin dan giat bekerja."

93. "Sempurnakanlah ikhtiar dan janganlah menjadi takabur manakala ikhtiar itu berbuah sukses karena sukses adalah karunia Allah semata."

94. "Anda akan menemukan kunci sukses di bawah jam alarm."

95. "Akhiri pekerjaan hari ini dengan baik untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan."

96. "Masa lalu tidak bisa diubah dan masa depan masih ada di tangan Anda."

97. "Apapun yang kamu terima adalah buah dari upaya yang kamu lakukan. Jangan berharap lebih jika kamu tak berupaya lebih."

98. "Orang pesimis mengeluh karena adanya angin, orang optimis berharap agar angin itu bisa hilang, seorang juara menutup mulutnya mengharapkan yang terbaik dan yang terpenting menyesuaikan layarnya."

99. "Orang-orang sukses bergerak atas inisiatif mereka sendiri dan mereka tahu menuju ke manakah mereka sebelum memulai."

100. "Setiap orang hidup dalam nasibnya sendiri-sendiri. Lalu, mengapakah kita harus mendengarkan orang yang tidak suka melihat kita sukses?"

101. "Ketika kita terjatuh, maka saat itu pula kita harus loncat lebih tinggi lagi."

102. "Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat." - Winston Churchill

103. "Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang baru. Selama kita masih punya tekad dan semangat, kenapa tidak?"

104. "Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!"

105. "Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta-talenta yang telah Tuhan berikan kepada anda." - Richard M. Devos

106. "Percayalah dan ambil tindakan seakan-akan hal tersebut tidak mungkin gagal."

107. "Tuhan mampu membuat keterpurukanmu menjadi kebahagiaan terbesar.

108. "Sukses adalah apa yang kita kerjakan berulangkali. Dengan demikian, kecemerlangan bukan tindakan, tetapi kebiasaan."

109. "Manusia membutuhkan kesulitan karena mereka perlu menikmati keberhasilan." - Dr. A. P. J. Abdul Kalam

110. "Kesuksesan yang kita raih nanti itu sesuai dengan kadar Kelelahan kita saat ini."

111. "Batu fondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta, dan kesetiaan."

112. "Benih tanaman kebahagiaan, harapan, keberhasilan, dan cinta itu semua akan kembali kepada Anda dalam keadaan yang melimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli

113. "Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda." - Simone de Beauvoir

114. "Sikap yang positif tidaklah berguna apabila tidak disertai dengan tindakan-tindakan positif."

115. "Menjadi sukses adalah cara terbaik membalas dendam pada orang yang sudah mem-bully kita."

 

8. Kata-Kata Anak Rantau Menyentuh Hati

Mental kuat dan ketegaran anak rantau tentu tidak diragukan lagi. Meski harus berpisah dari keluarga dan orang terdekat, jiwa anak rantau haruslah tetap kuat menjalani hidup di tanah perantauan. Sejumlah kata-kata anak rantau berikut ini mungkin saja mewakili perasaanmu buat seseorang. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata anak rantau di bawah ini.

116. "Tuhan mengetahui kata-kata yang tidak bisa kau ucapkan, kesedihan yang tak seorang pun mampu melihatnya, dan sakit yang siapa pun tidak mengetahuinya. Angkat kepalamu, pertolongan-Nya begitu dekat."

117. "Perpisahan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

118. "Kadang kita diberi cobaan, agar kita lebih tabah dan sabar untuk memperbaiki kesalahan."

119. "Waktu akan terus berlalu meski duniamu tak mengizinkan itu, tapi Tuhan punya rencananya sendiri. Jangan terlalu meratapi sebuah kata pisah karena sebabnya akan ada sapaan yang datang dan akan lebih indah."

120. "Kita akan bertemu lagi. Tidak tahu di mana, kapan waktunya, tapi aku tahu kita akan berjumpa lagi, di suatu hari yang cerah." - Vera Lynn

121. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

122. "Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah." - Afief Subagja

123. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya." - Anonim

124. "Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan."

125. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

126. "Untukmu yang jauh disana dan sedang aku rindukan. Semoga kau selalu dilindungi oleh Tuhan."

127. "Jarak tidak merusak hubungan orang. Kamu tidak harus melihat seseorang setiap hari untuk jatuh cinta."

128. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

129. "Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku." - Mahatma Gandhi

130. "Ke mana pun kamu pergi, ketahuilah kalau kamu tidak sendiri. Hubungi aku agar aku bisa datang dan menyelamatkan harimu." - Charlie Puth

131. "Ketiadaan mempertajam cinta, kehadiran memperkuatnya."

 

9. Kata-Kata Anak Rantau Bikin Baper

Kata-kata anak rantau berikut ini mengandung pesan romantis yang bikin baper. Di mana kata anak rantau tersebut ditunjukkan untuk pasangan karena harus rela menjalani hubungan jarak jauh. Berikut beberapa referensi kata-kata anak rantau yang bikin baper.

132. "Bumi pun tahu tentang dua manusia yang saling merindukan dan menatap langit yang sama. Dari aku dan kamu."

133. "Aku akan datang kepadamu sebagai hujan dan aku juga akan datang menghampirimu sebagai salju pertama." - Goblin

134. "Lalu apakah aku harus berpura-pura tidak merindukanmu?"

135. "Good morning yang jauh di sana! Kau mimpikah aku semalam?"

136. "Orang-orang beranggapan LDR itu berat di ongkos, padahal lebih berat menahan rindu."

137. "Tidak peduli seberapa menyakitkan jarak itu, tidak memilikimu dalam hidupku akan lebih buruk."

138. "Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang." - Gilbert Parker

139. "Mendengar suaramu jauh lebih baik daripada menyentuhmu. Karena meski aku merindukan kulitmu menyentuh kulitku, suaramu yang menyentuh jiwaku."

140. "Risiko LDR: Setiap rindu akan berujung sendu, Setiap rindu akan mencarimu, Setiap rindu ingin bertemu."

141. "Waktu yang akan mempertemukan kita, waktu yang akan membuktikan besarnya cinta kita untuk bersama. Mereka meremehkan kita karena tidak mampu seperti kita, terpisah jarakpun masih saling setia." -Anonim

142. "Positif! Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu." -Moammar Eka

143. "Genggam erat jemariku walau jauh, dan katakan ini bukan jarak, bukan waktu tapi cinta."

144. "Apa bedanya malam minggunya orang jomblo dan LDR, sama-sama sendiri cuma beda status saja."

145. "Meskipun ruang menahan kita dari kebersamaan, tapi satu hal yang aku yakin, tidak ada ruang di hatiku yang menahanku untuk tidak mencintaimu."

146. "Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."

147. "Mari berterima kasih kepada jarak. Sebab tanpanya rinduku padamu tak akan menjejak. Pertemuan tak akan semarak. Dan aku tak akan pernah tau rasanya haru yang terisak. Saat penantian telah sampai puncak."

148. "Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." -Moammar Eka

149. "Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa."- Munia Khan

150. "Pikiran untuk bersamamu besok, memberiku kekuatan untuk melewati hari ini."

151. "Aku titip rindu pada langit yang kau tatap." - Anonim

152. "Yang jauh hanya pijakan bukan perasaan. Yang berjarak hanyalah raga bukan rasa."

153. "Sejauh apapun kamu pergi, tetap saja bayangmu yang kubawa." -Boy Candra

154. "Biarkan jarak atau apapun jadi bagian dari cinta kita, karena aku percaya, hanya kau yang mampu memahami rinduku yang menahun."

155. "Aku memang tak bisa terus berada di sampingmu, tapi hati ini akan selalu dekat di hatimu."

156. "Jarak sangat kecil artinya, ketika seseorang sangat berarti."

157. "Jodoh, mungkin tidak selamanya dekat. Kadang jauh dari raga, namun berada dalam frekuensi hati yang sama."

Nah itulah 157 kata-kata anak rantau yang penuh makna, jadi inspirasi untuk mandiri. Sejumlah kata-kata anak rantau tersebut bisa menjadi referensi buat kalian untuk tetap semangat dan bersyukur dalam menjalani hidup.

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI