70 Kata-Kata Hari Indah dan Menyenangkan, Paling Inspiratif - Bangkitkan Semangat

Diterbitkan:

70 Kata-Kata Hari Indah dan Menyenangkan, Paling Inspiratif - Bangkitkan Semangat
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Kata-kata hari yang indah dan menyenangkan dapat memberimu energi positif buat bangkitkan semangat. Sebab, kata-kata tersebut mengandung pesan bermakna yang menginspirasi kalian untuk tetap kuat dan tegar di setiap cobaan hidup. Maka dari itu, tidak ada salahnya menjadikan kata-kata sebagai motivasi sekaligus inspirasi.

Suka duka kehidupan menjadi dua hal yang tidak bisa dihindari manusia. Namun setiap orang tentunya memiliki cara tersendiri menghadapi pahit manis kehidupan. Misalnya saja memutuskan menerima dengan ikhlas atau justru hanya meratapi nasibnya.

Terlepas dari hal tersebut, seringkali kita membutuhkan kata-kata penyemangat. Salah satunya kata-kata hari indah dan menyenangkan. Sebab ada pesan bermakna yang membuat mood kalian tetap terjaga. Dengan begitu, hari-hari yang terlewati terasa lebih indah dan menyenangkan. Terlebih ada pesan inspiratif yang membantumu untuk terus bersyukur, bersabar, serta menikmati indahnya kehidupan.

Maka dari itu, berikut ini beberapa referensi kata-kata hari indah dan menyenangkan telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Hari yang Indah

Kata-kata hari yang indah di bawah ini mengandung pesan bermakna yang bisa membuat mood kalian tetap terjaga. Sebab, kata-kata tersebut bisa mewakili perasaan bahagia kalian mendapatkan atau melewati satu hari yang indah. Untuk itulah, tidak ada salahnya menjadikan kata-kata hari yang indah sebagai referensi untuk memberi energi positif.

1. "Hal paling indah dari persahabatan ialah memahami dan dipahami, tanpa memaksa dan ingin menang sendiri."

2. "Hidup itu indah tanpa akhir."

3. "Hidup itu indah dan ada banyak hal yang bisa membuat tersenyum."

4. "Hidup itu indah karena tidak bertahan lama." - Brit Marling

5. "Hidup tidak selalu indah, tapi ini perjalanan yang indah." - Gary Allan

6. "Di hari yang cerah ini semoga Tuhan melimpahkan rahmat-Nya kepadamu dan pada kita semua."

7. "Karena senyummu, kamu membuat hidup lebih indah." - Thich Nhat Hanh

8. "Semuanya memiliki keindahannya, tapi tidak semua orang melihatnya." - Confucius

9. "Bahkan di dunia dengan banyak kesedihan, pada intinya, hidup itu indah." - Dianne Reeves

10. "Ketika kamu bangun di pagi hari, pikirkan tentang betapa istimewanya hidup, bernapas. Untuk berpikir. Untuk menikmati. Mencintai." - Marcus Aurelius

11. "Ada matahari terbit dan terbenam setiap hari, dan semuanya gratis. Jangan lewatkan begitu banyak dari mereka." - Jo Walton

12. "Hidup itu indah, suatu hari satu jam satu menit tidak akan datang lagi sepanjang hidupmu. Jadi, hindari pertengkaran, kemarahan, dan bicaralah dengan manis kepada setiap orang."

13. "Pusat hatimu adalah tempat kehidupan dimulai - tempat terindah di dunia." - Rumi

14. "Tapi, hal terindah dalam hidup bukanlah benda. Itu adalah adalah orang, tempat, kenangan, dan gambar. Itu adalah perasaan dan momen dan senyuman dan tawa."

15. "Dan, saat kamu menginginkan sesuatu, semua alam semesta berkonspirasi untuk membantumu mencapainya." - Paulo Coelho

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Hari yang Menyenangkan

Rasa bahagia atau happy pastinya begitu kalian rasakan tatkala melewati satu hari yang menyenangkan. Misalnya saja kalian merasa bahagia melewati kebersamaan dengan orang tersayang sehingga membuat hari ini terasa sangat menyenangkan. Maka dari itu, kata-kata hari yang menyenangkan di bawah ini bisa menunjukkan perasaan bahagia kalian untuk sesuatu yang menyenangkan.

 16. "Sugesti dirimu sendiri bahwa hari ini adalah hari yang baik untuk mulai beraktivitas."

17. "Berbahagialah untuk saat ini. Saat ini adalah hidupmu." - Omar Khayyam

18. "Sangat sedikit yang dibutuhkan untuk membuat hidup bahagia; itu semua ada di dalam dirimu, dalam cara berpikirmu." - Marcus Aurelius

19. "Berbahagialah mereka yang melihat hal-hal indah di tempat sederhana di mana orang lain tidak melihat apa-apa." - Camille Pissaro

20. "Hitung usiamu berdasarkan teman, bukan tahun. Hitung hidupmu dengan senyuman, bukan air mata." - John Lennon

21. "Terkadang kegembiraanmu adalah sumber senyummu, tetapi terkadang senyummu bisa menjadi sumber kegembiraanmu." - Thich Nhat Hanh

22. "Marilah kita berterima kasih kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang kebun menawan yang membuat jiwa kita berkembang." - Marcel Proust

23. "Hidup adalah sepuluh persen yang terjadi padamu dan 90 persen bagaimana kamu menanggapinya." - Lou Holtz

24. "Yang penting dalam hidup bukanlah apa yang terjadi padamu, tetapi apa yang kamu ingat dan bagaimana kamu mengingatnya." - Gabriel Garcia Marquez

25. "Anda tidak dapat menilai apa yang membawa kegembiraan bagi orang lain, dan orang lain tidak dapat menilai apa yang membuat Anda bahagia." - Alan Cohen

26. "Bukan apa yang kamu miliki, atau siapa kamu, atau di mana kamu berada, atau apa yang kamu lakukan yang membuatmu bahagia atau tidak bahagia. Itu yang kamu pikirkan." - Dale Carnegie

27. "Cinta yang berasal dari persahabatan adalah aspek yang mendasari kehidupan yang bahagia." - Chelsea Handler

28. "Berbahagialah dengan apa yang kamu miliki. Bersemangatlah tentang apa yang kamu inginkan." - Alan Cohen

3. Kata-Kata Hari Ini Paling Inspiratif

Inspirasi bisa diperoleh dari mana saja termasuk kata-kata. Sebab itulah sebagai berikut, ada referensi kata-kata hari ini paling inspiratif. Kata-kata tersebut mengandung pesan bermakna yang menginspirasimu tentang sesuatu. Selain itu ada pelajaran berharga yang bisa kalian jadikan motivasi untuk tetap kuat, tegar, dan semangat melewati beragam persoalan hidup. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata hari ini paling inspiratif.

29. "Jangan takut untuk memulai hari dan melakukan hal baru. Jika Anda gagal, maka teruslah berusaha dan hindari menyalahkan keadaan. Ingatlah bahwa daun yang jatuh tidak pernah menyalahkan angin."

30. "Menjadi kreatif berarti mencintai kehidupan."

31. "Hidup gagal menjadi sempurna, tetapi tidak pernah gagal menjadi indah."

32. "Jalani hidup sepenuhnya, dan fokuslah pada hal yang positif." - Matt Cameron

33. "Buang sugesti buruk Anda tentang hari ini dan tanamkan optimisme dalam diri."

34. "Bersyukurlah Anda bisa bekerja di hari ini, karena banyak orang di luar sana yang masih mencari kerja."

35. "Apa pun yang akan terjadi nanti memang sudah ketentuan dan tugas kita sebagai manusia adalah usaha dan doa yang tidak pernah putus."

36. "Setiap hari yang diawali dengan bersyukur dan tanpa mengeluh akan jadi hari yang berkah. Jadi, tetap semangat dan melangkah menuju masa depan."

37. "Apa yang kau lakukan saat ini akan menjadi penentu masa depanmu."

38. "Ketika kamu mengawali hari dengan penuh semangat dan sugesti baik. Percayalah akan ada keajaiban saat kamu mulai berpikir bahwa hal itu tidak mungkin."

39. "Hari ini kamu telah dibangunkan oleh Tuhan dari tidur, lalu apalagi yang kau tunggu selain bersyukur dan menjalani harimu."

40. "Meski jadwal padat dan tubuh ingin lekat dengan kasur, tetap pupuk semangat untuk masa depan yang lebih 'wah'."

41. "Jadikan hari ini sebagai hari untuk memulai awal baru, melakukan hal baik yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, atau memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat di minggu yang lalu."

42. "Tidak ada yang bisa memotivasimu jika kamu tidak mau melakukannya sendiri."

43. "Tegakkan kepala, angkat dagu, dan yang terpenting, tetaplah tersenyum, karena hidup adalah hal yang indah dan ada banyak hal yang bikin tersenyum." - Marilyn Monroe

44. "Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses." - Dale Carnegie

45. "Petualangan terbesar yang dapat kamu lakukan adalah menjalani kehidupan impianmu." - Oprah Winfrey

46. "Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu. Hidup itu tentang belajar menari di tengah hujan." - Vivian Greene

47. "Hidup itu seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, kamu harus terus bergerak." - Albert Einstein

4. Kata-Kata Hari Senin - Minggu

Adapun kata-kata kehidupan sehari-hari berikut ini bisa mewakili perasaan tentang suatu hal. Sebab, ada kata-kata hari Senin, kata-kata hari Selasa, kata-kata Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu bahkan Minggu. Yuk langsung saja simak referensinya tentang kata-kata hari Senin hingga Minggu.

48. "Selamat pagi dunia, di hari Senin ini mudahkanlah mereka memberantas kemalasan yang ada dalam diri."

49. "Hari Senin adalah hari untuk mereka yang mau berjuang dan tertatih, bukan untuk mereka yang malas dan memilih mundur sebelum berperang."

50. "Selamat pagi hari Senin, jadikan dirimu pribadi yang berarti dan memberi warna di setiap perjalanan kehidupan."

51. "Selamat Hari Selasa! Memiliki satu saja pikiran positif kecil, dapat mengubah sisa harimu menjadi lebih baik."

52. "Selasa adalah kata yang lebih baik untuk Senin."

53. "Selamat hari Selasa! Anda harus mengakui, setidaknya kedengarannya lebih baik daripada hari Senin yang bahagia."

54. "Selasa adalah hari untuk mengingat semua hal yang tidak saya selesaikan pada hari Senin dan menunda sampai hari Rabu."

55. "Jangan memulai hari Selasa Anda dengan potongan-potongan kemarin. Setiap hari adalah awal yang baru."

56. "Fokus pada pikiran baik dan hal baik akan terjadi. Selamat hari Rabu, tetap positif. Berpikir positif. Lakukan positif."

57. "Hari Rabu akan selalu membawa senyuman di paruh kedua minggu ini." - Anthony T. Hincks

58. "Selamat Hari Rabu! Berikan cinta Anda kepada semua, percayalah pada tim tempat Anda bergabung, dan jangan melakukan kesalahan kepada orang lain untuk kepuasan diri Anda sendiri." - Byron Pulsifer

59. "Welcome Thursday! Semoga kita diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah di hari kamis yang cerah ini. Kamis, I love u!"

60. "Meski hari ini kisah cintamu masih berakhir tragis, hingga hatimu terasa teriris, ingatlah selalu, tak kan ada pelangi tanpa gerimis. Selamat hari Kamis teruslah jadi pribadi yang optimistis."

61. "Hari Kamis merupakan hari pertengahan yang selalu memberikan memori awal minggu sampai weekend yang ditunggu-tunggu."

62. "Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."

63. "Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain sholat."

64. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

65. "Selamat hari Sabtu, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan saling menghormati dan menghargai satu sama lain, kawan."

66. "Sabtu yang sempurna. Tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang mengetahui ini hari Sabtu. Saatnya bersantai dengan keluarga untuk menikmati quality time. Selamat berlibur."

67. "Liburan weekend nggak harus dilalui dengan jalan-jalan berwisata. Cukup tingkatkan kedekatan dengan keluarga. Have a nice weekend all."

68. "Minggu telah tiba. Bersantailah bersama orang-orang tersayang di tempat yang menyenangkan. Semoga minggu ini menjadi momen refreshing terbaik."

69. "Selamat hari Minggu, Tidak akan nampak cahaya bintang kalau tidak ada kegelapan, begitu juga dengan kehidupan tidak akan saksikan kejayaan kalau tidak ada pengorbanan."

70. "Meskipun hari Minggu adalah hari libur, jangan sampai Anda terlena oleh rasa malas dan tidak beraktivitas sama sekali."

Nah itulah 70 kata-kata hari indah dan menyenangkan, paling inspiratif buat bangkitkan semangat. Kata-kata di atas dapat mewakili perasaan kalian di hari-hari yang indah dan menyenangkan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending