6 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Orang Sekitar, Pertanda Baik atau Buruk?

Jum'at, 16 Juli 2021 17:22
6 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Orang Sekitar, Pertanda Baik atau Buruk?
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Mimpi sering dianggap sebagai bunga tidur. Namun, tak sedikit orang yang juga percaya bahwa mimpi bisa berarti sebuah pertanda. Terlebih, terkadang mimpi juga berubah jadi kenyataan. Itulah sebabnya, banyak orang yang ketakutan atau khawatir saat diselingkuhi pasangan. Tak sedikit orang lantas, mencari tahu arti mimpi pasangan selingkuh.

Meski hanya mimpi, memimpikan pasangan berselingkuh tetap jadi hal yang mengerikan. Bahkan setelah terbangun, kita tetap bisa merasakan rasa sakit hati karena dikhianati seolah-olah mimpi itu nyata. Mimpi pasangan berselingkuh memang tak bisa dipandang sepele. Pasalnya, berawal dari mimpi, kecurigaan terhadap pasangan yang selingkuh di kenyataan pun bisa begitu saja muncul.

Bermimpi mendapati pasangan selingkuh pada umumnya sering dikaitkan dengan adanya masalah dalam hubungan. Misalnya, adanya masalah komunikasi atau mengenai kepercayaan terhadap pasangan. Sementara itu menurut sudut pandang psikologi, mimpi memang bisa menggambarkan kondisi psikologis seseorang. Sehingga, sebenarnya memang cukup penting untuk mengetahui arti dari mimpi.

Dirangkum dari liputan6.com, berikut beberapa arti mimpi pasangan selingkuh.

 

1. Arti Mimpi Mendapati Pacar Selingkuh di Depan Mata

Di dunia nyata, berselingkuh jadi hal yang bisa saja dilakukan hampir setiap pasangan. Khususnya, pasangan yang tak bisa menjaga komitmen dalam berhubungan. Umumnya, perselingkuhan dilakukan secara sembunyi-sembunyi agar tidak diketahui oleh pasangannya.

Namun dalam alam mimpi, perselingkuhan bisa saja terjadi secara terang-terangan. Bisa saja seorang bermimpi mendapati pasangannya berselingkuh di depan mata. Mimpi semacam ini kemudian menimbulkan rasa khawatir dan curiga. Mimpi pasangan selingkuh di depan mata bisa berarti adanya perselisihan yang sedang terjadi dengan pasangan.

2. Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Orang yang Asing

Seringnya, dalam mimpi kita mendapati pasangan berselingkuh dengan orang asing atau tak dikenal. Hal ini bisa menandakan bahwa pasangan kita sedang fokus pada sesuatu yang memang dia senangi atau geluti. Namun tak perlu khawatir, dalam hal ini sesuatu tersebut bukanlah orang lain, melainkan bisa hobi atau pekerjaan.

Penjelasannya, pada saat pasangan menemukan hobi baru atau sibuk dengan pekerjaan, kita cenderung curiga bahwa dia berselingkuh. Hal inilah yang kemudian terbawa ke dalam alam bawah sadar, sehingga membuat kita bermimpi dia tengah berselingkuh.

3. Arti Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Teman

Lain halnya jika dalam mimpi kita, pasangan tampak berselingkuh dengan teman. Mimpi tersebut bisa berarti bahwa kalian merasa terintimidasi dengan kemampuan teman tersebut. Artinya, mimpi tersebut bisa saja merefleksikan rasa atau pengakuan kekalahan atas teman tersebut.

Namun mimpi pasangan selingkuh dengan teman, juga bisa ditengarai karena pernah menyaksikan pasangan menjalin komunikasi dengan teman tersebut. Sehingga, mimpi tersebut muncul sebagai semacam respons dari rasa cemburu yang terbawa sampai ke alam bawah sadar.

 

4. Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Mantan Pacarnya

Mimpi memang sering terjadi begitu saja tanpa bisa dikendalikan. Dalam mimpi kita, bisa saja pasangan terlihat berselingkuh dengan mantan pacarnya. Mimpi semacam ini tentu bisa membuat khawatir dan mengganggu kepercayaan pada pasangan. Tak jarang mimpi pasangan selingkuh dengan mantannya, bisa menimbulkan perselisihan di kenyataan.

Akan tetapi siapa menyangka, ternyata menurut primbon Jawa, mimpi pasangan berselingkuh dengan mantan justru bisa berarti baik. Mimpi tersebut bisa saja menjadi pertanda bahwa hubungan asmara dengan pasangan akan berjalan lancar dan langgeng. Pada pasangan yang berpacaran, mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa hubungan mereka akan segera melenggang ke pelaminan.

 

5. Bermimpi Pasangan Selingkuh dengan Atasan

Meski terdengar aneh, tapi bermimpi pasangan selingkuh dengan atasan tempat kita bekerja bisa saja terjadi. Arti mimpi semacam ini ternyata justru tak berhubungan dengan jalinan asmara yang sedang dijalani seseorang. Melainkan, mimpi ini berkaitan dengan pekerjaan atau karier saat ini. Mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa akan ada masalah berat yang menimpa terkait pekerjaan yang sedang dikerjakan.

6. Mimpi Pasangan Selingkuh dengan Saudara Kalian

Kalian patut waspada jika tiba-tiba bermimpi pasangan berselingkuh dengan saudara kalian. Pasalnya, mimpi tersebut bisa jadi pertanda buruk dalam keluarga. Baik bagi keluarga kalian sendiri, maupun keluarga pasangan.

Ada yang percaya mimpi tersebut akan membawa musibah yang cukup berat, misalnya masalah kesehatan. Jadi jika mendapati mimpi semacam ini, sebaiknya mulai kalian waspada dan semakin memperhatikan kondisi keluarga.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi pasangan selingkuh. Semoga bermanfaat dan bisa membuat kita lebih waspada dalam menjalin hubungan!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI